Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Aneh, Syeikh Al-Zahar Bilang Rudal-Rudal Hamas Tidak Ada Manfaatnya

Posted by infosyiah pada 1, Maret 7, 2008

Aneh, Syeikh Al-Zahar Bilang Rudal-Rudal Hamas Tidak Ada Manfaatnya

_1690624_tantawi150.jpg

Muhammad Sayyid Thanthawi, Syeikh al-Azhar mengatakan, “Rudal-rudal perlawanan Palestina yang ditembakkan ke kota-kota Israel dengan tujuan membela diri malah membuat warga Palestina menjadi susah dan tidak ada faedahnya.”

Menurut laporan Farda News, Syeikh al-Azhar menyetujui sikap Mahmoud Abbas, Pemimpin Otorita Palestina dan menegaskan bahwa rudal-rudal Hamas tidak bermanfaat.

Thanthawi menyampaikan ucapannya ini saat bertemu dengan Mahmoud Habash, Menteri Pertanian Otorita Palestina.

Disebutkan bahwa rudal-rudal perlawanan Palestina yang setiap harinya ditembakkan ke kota-kota Israel membuat geram para pejabat Israel. Menteri Keamanan Publik Israel, Avi Dichter kemarin menyatakan bahwa Israel tidak mampu menghentikan serangan rudal Palestina. Begitu juga menjatuhkan pemerintahan Hamas di Gaza lebih sulit lagi.[infosyiah]

5 Tanggapan to “Aneh, Syeikh Al-Zahar Bilang Rudal-Rudal Hamas Tidak Ada Manfaatnya”

  1. abu robbani said

    menurut sy mungkin benar atau tidak syeikh Al Azhar berkomentar seperti itu sedang bertaqiyah versi ijtihadnya beliau krn takut di Hasan Albana kan alias digantung oleh Presiden Mubarak.
    aya..aya wae Syeikh Alzhar bagaimana tuch tanggapan ikhwan dari salafi dan Ikhwanul Muslimin….tonk diam aza ach….h

  2. Frodo said

    Mirip Jack Nicholson wajahnya … waktu jadi Pinguin di BatMan.

    Info syiah … ana fikir antum jangan2 keliru ‘ngopy wajahnya. Ini sihh jack nicholson ?!
    Hemmm … mosok sih rektor al-asal ‘eh .. al-azhar yang kesohor bilang begono ? (Gak) mungkin kan ?

    Wasalam,…

  3. nizaminz said

    Kalau tidak ada rudal-rudal Hamas, mungkin bukan cuma pesawat Israel yang datang, tapi tentara dan tank2 Israel masuk dan menyembelih semua rakyat Palestina di jalur Gaza karena tak ada perlawanan.
    http://syiarislam.wordpress.com

  4. isyraq said

    Salam..
    Menurut saya wajar kalau Syaikhul Azhar berkata demikian. Barangkali berangkat dari kaidah “daf’ul fasid minal afsad atau daf’ul dharar minal adhrar (menyingkirkan the bad dari the worst).. Artinya..kalau menyerang Zionis itu mengakibatkan kerugian besar bagi warga Ghaza, maka sebaiknya penyerangan tidak dilakukan. Dan kaidah ini memang cukup laku di kalangan ASWAJA. Tapi menurut saya, ketika berkenaan dengan sebuah dignity, kehormatan sebuah bangsa, hak yang harus diambil yang tidak bisa direngkuh kecuali melalui angkat senjata, maka angkat senjata dan melanjutkan resistensi merupakan pilihan utama dan pertama.
    Akomodasi dan toleransi yang sedemikian memang khas ASWAJA yang lebih memilih berpangku tangan dan bungkam daripada harus angkat senjata. LIhat saja..Jordan, Mesir, Saudi, other Arabic countries yang cenderung manut kepada titah dan perintah Uncle Sam dan sekutunya. (takut dirongrong kali kekuasaannya,,hee..hee :D)
    Dan sepanjang perjalanan sejarah juga membuktikan demikian, sikap akomodasionis seorang Muslim terhadap penguasa dan kezaliman.

    Best Regards

    http://www.isyraq.wordpress.com

  5. isyraq said

    Salam..
    Maaf nih…slip of type and slip of tongue…seharusnya daf’ul adhrar minal dharar atau daf’ul afsad minal fasid (menyingkirkan the worst dari the bad)..
    Demikian koreksi untuk dimaklumi…
    Ala kulli hal.. sikap akomodasionis ini tentu tidak berlaku bagi ksatria seperti Hamas dan Hizbullah… karena..al-maut fii hayatikum maqhurin wa al-hayat fii mautikum qahirin… (kematian adalah pada kehidupan yang ditaklukan dan kehidupan adalah pada kematian yang menaklukkan) hee..hee mudah-mudahan gak keliru lagi… tolong dikoreksi yaa. :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: