Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Israel Sock! 11 Orang Tewas Dalam Operasi Mati Syahid

Posted by infosyiah pada 1, Maret 7, 2008

Israel Sock! 11 Orang Tewas Dalam Operasi Mati Syahid

israel.jpg

Dalam operasi mati syahid dua pejuang Palestina di Barat kota al-Quds, Kamis malam (6/3) di pusat sekolah agama Yahudi, Merkaz Harav mengakibatkan 11 orang tewas.

Menurut sumber-sumber Palestina, dalam operasi mati syahid itu 40 orang zionis cedera dan media Israel menyebutkan 15 orang yang cedera dalam kondisi kritis.

Menurut laporan sumber-sumber Palestina, dua orang pelaku operasi mati syahid itu memasuki Seminari Merkaz Harav, saat para pelajar tengah belajar dan langsung menembakkan senjatanya. Satu dari pelaku operasi mati syahid itu ditembak mati oleh militer Israel dan yang kedua dengan memakai pakaian keagamaan Yahudi berhasil melarikan diri.

Seminari Merkaz Harav merupakan sekolah yang mendidik para zionis ekstrim. Menurut media-media Israel, serangan ini sangat merugikan bagi aktifitas para zionis ekstrim itu.

Masih terkait dengan masalah ini, Shabak, Dinas Intelijen Dalam Negeri Israel mengakui sangat terkejut. Shabak menyatakan bahwa mereka bahkan tidak mendapat peringatan terlebih dahulu mengenai operasi mati syahid ini.

Disebutkan bahwa sebelum terjadinya operasi mati syahid ini, militer Israel menyerang Gaza dan berhasil menewaskan 4 orang anggota brigade al-Quds, sayap militer Jihad Islam.

Kelompok “Phalange of Free Men of Galilee – Groups of the Martyr Imad Mughnieh and Martyrs of Gaza” yang tidak dikenal sebelumnya menyatakan bertanggung jawab atas operasi ini. Kelompok Imad Mughnieh ini sebenarnya cabang dari Faksi Fatah yang membentuk kelompok ini untuk membalas aksi teror Rezim Zionis Israel terhadap Imad Mughnieh. Dalam proses pembentukannya, para anggota ini berjanji akan melakukan aksi-aksi teror untuk membalas serangan brutal Israel ke Gaza.

Televisi BBC dari Baitul Maqdis juga melaporkan dengan mengutip siaran televisi Almanar bahwa sebuah kelompok Imag Mughnieh mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Sementara itu dari Jalur Gaza dilaporkan waga Gaza turun ke jalan-jalan menyatakan kegembiaraan mereka atas jatuhnya puluhan korban akibat operasi mati syahid itu. Pengeras suara di Gaza mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan.

Dari BBC dilaporkan Perdana Menteri Israel, Ehud olmert mengatakan bahwa seluruh Israel sock dengan kejadian itu.[infosyiah]

3 Tanggapan to “Israel Sock! 11 Orang Tewas Dalam Operasi Mati Syahid”

  1. alyassar said

    Satu satunya kata yang pantas untuk diucapkan untuk bangsa yang tidak pernah bersyukur adalah Alhamdulilah

  2. Tzion's Hand said

    Pejuang Hamas pengecut

    kalau berani maju dong, jangan pake baju sipil, jangan nembak di belakang sipil, biar keliatan siapa yang pemberani

    God Bless Israel

    Arim Roshi el hamachar, me’ayin yavo ezri

  3. erni said

    sama-sama busuk aja kok di bela…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: