Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Salat Persatuan Syiah dan Ahli Sunnah di Masjid Salman Al-Farisi di Irak

Posted by infosyiah pada 1, Maret 12, 2008

Salat Persatuan Syiah dan Ahli Sunnah di Masjid Salman Al-Farisi di Irak

Kaum muslimin; Syiah dan Ahli Sunnah daerah Madain yang terletak di Timur Baghdad, Irak melakukan salat berjamaah dengan tujuan menyemarakkan budaya persatuan di masjid Salman al-Farisi yang kuburannya berada di sana.

Menurut laporan Kantor Berita Hawzah, Rasa News Sheikh Abdullah Jabr, Imam Jamaah Masjid Salman al-Farisi memuji terlaksananya salat bersama ini dan mengatakan, “Salat berjamaah ini dilangsungkan berkat permintaan masyarakat di sini dan para pejabat daerah yang disampaikan berkali-kali. Dengan gerakan ini persatuan dapat terwujudkan dan rakyat mampu menumpas terorisme di daerahnya.”

Sheikh Abdullah Jabr menjelaskan betapa daerah ini sempat menghadapi krisis. Imam jamaah ini menambahkan, “Kekerasan dan pengungsi sempat menguasai kota ini yang diakibatkan oleh ulah dan konspirasi tentara pendudukan dengan tujuan menciptakan friksi dan pertikaian antara penduduk.”

Imam Masjid Salman al-Farisi ini mengajak masyarakat Madain agar semakin kokoh menjaga persatuan yang telah dibangun ini dan meminta kepada pemerintah untuk memperbaiki fasilitas yang ada.

Disebutkan bahwa kondisi instabilitas keamanan di sana membuat Masjid Salman Al-Farisi selama beberapa tahun terbengkalai dan ditutup. Pembukaan kembali masjid ini setelah terwujudnya persatuan di daerah ini dan kemenangan rakyat dalam mengusir kelompok-kelompok teroris.[infosyiah]

15 Tanggapan to “Salat Persatuan Syiah dan Ahli Sunnah di Masjid Salman Al-Farisi di Irak”

  1. neorhazes said

    always hope, as sunni follower, that sunni and syiah can be united, with no different again…in a one religion ISLAM…

    amin,,,

    it’s beautiful if we are one yeah?

  2. abu robbani said

    persatuan ini harus di jadikan trend dikalangan umat Islam baik Suni maupun Syiah biar kaum Wahabi tidak dapat berkutik dan menjadi sadar ternyata umat Islam berbagai mazhab itu bisa bersatu

  3. Andi Gunawan said

    Dari : Andi Gunawan
    Salam kenal untuk Info Syiah …

    Bersatunya muslim di dunia, termasuk bersatunya Syiah dan Suni adalah merupakan berkah bagi dunia, agar Islam menjadi rahmat bagi seluruh alam.
    Sedangkan pertikaian sungguh sangat menyesakan dada dan kesengsaraan yang tiada akhir, mari kita bersatu dalam Islam untuk membangun dunia yang adil dan berperadaban. Amin.
    Tempat Nongkrong saya : http://www.AyoBangkitIndonesiaku.Wordpress.com

  4. Bagir said

    Salam…

    Ga semua sunni dan syiah bentrok mulu, dan itu ana alami sdri (sdra2 yg lain mgkin jg sm) yg bikin bentrok adalah mereka yg awam yg dikompori oleh ulama2 gadungan bayaran wahabi.

    wassalam

  5. mualaf27 said

    Assalamualaikum,

    Ada orang syiah di Indonesia yg telah memulainya, sejak th 2002.
    Mulai dr mesjid Baitussalam tiban indah Batam. Menjelang bulan Ramadhan, di mesjid itu sedang ramai diskusi ttg kesesatan syiah. Esoknya orang itu (jamaah mesjid itu juga, yg biasanya salat dengan cara suni) dg turbahnya salat dg cara ayiah dibelakang imam. Setelah beberapa hari orang2 bertanya koq salat bapak,tidak spt biasanya, beda dg jamaah lainnya dan koq banyak sekali rakaatnya. Orang itu menjawab bahwa dia sedang mempraktekan salatnya aliran syiah sesat itu. Kemudian dia menjelaskan bacaan salat serta jumlah rakaat dlm 1 hari yg terdiri dr 17 rkt wajib + 34 rkt sunah, salat bulan ramadhan – amalan umum 1000 rkt + amalan khusus + amalan harian (11 rkt dg bacaan 2 rkt pertama tiap rktnya 60x s Al-Ikhlas, 8 rkt berikutnya 30x s al-ikhlas/rktnya. Kemudian dia bertanya, menurut bapak2, salat yg spt ini, salatnya orang sesat atau bukan?. kalau spt itu ya nggak sesat pak, kata mereka. Kami malah belum bisa begitu, kata ustad mesjid itu. Dia juga menambahkan bahwa orang2 syiah sesat itu, menyerahkan 20% hartanya bagi Allah swt, Rasul saaw, Kerabat Rasul saaw, anak yatim, orang miskin dan ibnu sabil, kenapa kita yg gak sesat kalah sama mereka yg sesat he he (sambil tersenyum dia membaca ). Al Baqarah 45. Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’,
    46. (yaitu) orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya.

    Setelah itu tidak ada lagi diskusi ttg kesesatan syiah dan orang itu tetap berjamaah disitu dengan salatnya sesuai dg Mahzab ahlul bait, dlm jamaah dia niat salat qadha (dhuhur misalnya), setelah selesai berjamaah, dia salat sunah 8 rkt/2 rkt salam kemudian 4 rkt dhuhur.

    Satu hari setelah bulan ramadhan kutanyakan-bagaimana dia bisa mengerjakan salat yang begitu banyak….? Jawabnya dengan iri hati mas, ketika dikumandangkan adzan – marilah salat, kita menjawab tiada daya dan kekuatan selain dg pertolongan Allah swt, aku memohon ya Allah berilah aku kekuatan untuk melaksanakannya, Engkau Maha Adil, pertolonganMu tidak hanya bagi para Nabi as dan orang2 saleh saja, yg mualaf spt aku ini tidak akan Engkau telantarkan.” Kasihanilah aku.

    Shalat yang kita kerjakan full term, jadi spt pedang Imam Ali as,bermata dua tanpa diskusi panjang lebar dapat mencampakkan stigma bahwa syiah itu sesat dan ke dalam mendorong kita melaksanakan shalat sesuai dengan petunjuk imam as, salah satu tanda orang beriman itu salatnya 51 rakaat.

    Salamalaikum WW.

  6. APREE said

    gila aja sunni mau bersatu dengan syiah, sampai kapanpun ini harus tidak boleh terjadi, coz ajaran syiah sudah nggak sejalan lagi dengan aturan ISLAM !!!v Syiah itu sudah seperti ajaran agama sendiri. Udah nggak pantes lagi disebut Islam Syiah, pantesnya ya agama SYIAH. Weeeeee…….!!!!!!!!

  7. wendy said

    Assalamualaikum, Ane nggak setuju neh kalau agama Syiah mau bersatu dengan agama Islam, coz udah beda banget. Dan yang paling ane nggak suka dari agama Syiah adalah ajaran Nikah Mut’ah. Ajaran nikah bejat inilah yang membuat nama Islam semakin dipurukkan oleh Teroris barat yang membenci Islam. Pokoknya sekali pisah ttap pisah, dan jagan mencoba-coba menyatukannya ya… Ane tau kalo website ini punyanya orang Syiah, dan mungkin hanya 0,00000000…1% (cie… kayak IM3) aja dipostingnya. Tapi ane tetap optimis mengirim komentar ini, supaya orang Syiah tuh sadar,

  8. apree said

    Haaaaa…! ternyata dihapus juga, ane udah tau bakalan kayak gini. ASAL TAHU AJA YA

    ISLAM >< SYIAH

    TAPI

    ISLAM = SUNNI

  9. WENDY said

    lho kok dihapus, takut yaa… kalo komentarnya diposting?????

  10. infosyiah said

    Salam,

    @ Wendy dan Apree, semoga Allah memberikan taufik dan hidayah kepada Anda berdua, sebagaimana telah memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada umat manusia.

    Tidak perlu berbohong bila memang benar. Info Syiah tidak pernah menghapus komentar terkait dengan tulisan ini. Ini klarifikasi dari Info Syiah.

    Bila Anda ingin mendiskusikan masalah silahkan, tanpa perlu melakukan propaganda gaya Wahhabi/Salafi yang sudah usang itu. Sudah gak laku. Gaya lempar batu sembunyi tangan sudah jadi rahasia umum di blog-blog Wahabi/Salafi yang mengaku-ngaku Ahli Sunnah, tapi saat berhadapan dengan Ahli Sunnah, kalian juga mengatakan Ahli Sunnah syirik dan kafir karena ziarah kubur dan lain-lainnya.

    Info Syiah dalam beberapa bulan semenjak aktif lagi hanya menghapus komentar dari N/A dan Haji Abdullah. Yang pertama karena bahasa yang dipakai tidak senonoh, dan yang lebih penting tidak bersedia berdiskusi tapi melarikan permasalahan di situs yang diperkenalkannya. Bila ingin berdiskusi, silahkan sampaikan dan menjawab tanggapan yang ada di sini. Sementara untuk Haji Abdullah, karena gaya tulisan dan argumentasinya masih sama seperti dahulu ketika Info Syiah melakukan diskusi panjang dengannya. Jadi Info Syiah mereka itu hanya pengulangan yang tidak berarti.

    Demikian dan atas perhatiannya, terima kasih.

    Team Info Syiah

  11. Bagir said

    wendy dan apri komentarnya kuno…klhtan bgt akal pendek wahabi nya, n klhtan bgt ga pernah belajar sejarah (jgn ngom ud beljr klo kalian berdua cm komen ky gt, GA BERBOBOT)…klo mo komen bljr dl trs kasi dalil…klo perlu ente belajar lgsng ama binbaz, jgn bljr ama ulama wahabi yg kepanjangan jenggot yg klintar klinter di indonesia…percuma..!

    cptan kasi dali..ane tggu.

  12. teeway said

    Allahumma sholi ala Muhammad wa aali Muhammad,
    Bismillahirrahmanirrahim, bi haqi Muhammad wa aali Muhammad

    @Apree dan Wendy…
    Apakah dengan kalian mengatakan di komentar kalian, orang2 akan terbakar untuk membenci syiah, malah yang terjadi adalah kalianlah yang akan dibenci karena akhlak kalian sangat tidak mencerminkan agama Islam, yang rahman dan rahim.
    Apakah kalian ini beragama Islam? ayolah sebagai umat Rasulullah saww yang begitu banyak alirannya, berusaha untuk mencari kesamaan yang dapat mempersatukan umat untuk keselamatan dunia dan akhirat, bukan memperbesar perbedaan.
    Masalah nikah mut’ah, apakah ada satu orangpun yang dapat menghapus firman Allah SWT, coba dibaca dalam Surat An Nissa ayat 24, mudah2an tidak ada keraguan didalamnya.
    Jadi yang harusnya sadar akan kebenaran itu adalah kalian… Jangan hanya mendengar dari orang2 yang membenci syiah, karena yang akan didengar adalah keburukan2nya saja…
    Syiah=pengikut, menurut sejarah yang mengikuti ajaran Islam yang disampaikan oleh Imam Ali kw adalah syiah, kalau kita mau berlapang dada, siapa sih Imam Ali kw? Marilah kalian berfikir sejenak siapa yang kalian anggap sesat, kalian kah atau yang mengikuti kebenaran?

    Pencari Kebenaran.

  13. Billy Power said

    assalamu’alaikum wr wb

    ma’af kepada narasumber Info Syiah, aku orang yang belum paham betul tentang aliran syiah, sunni or wahabi. Begitu juga tentang ormas2 islam di Indonesia kayak NU, Muhammadiah, LDII, HTI, Tarbiah de el el. trus ahlussunah????????
    kalau boleh tolong Info Syiah menjelaskan EVERYTHING ABOUT SYIAH
    ya….tentang sejarah, latarbelakang, AD/ART, motto/visi/misi, sistem pengajaran/pengajianya de el el.

    kalau mau lebih privasi bisa ke emailku aj.

    tak tunggu jawabannya n makasih, smoga Alloh membalas kebaikan kita semua. Amiiiin

    wa’alaikumalam wr wb

  14. arif said

    komentar wendy ma apree g usah dianggap,jgn dihujat..klo orang memulai keburukan,jgn bales dgn keburukan,jgn sampe qt lebih rendah dr mereka…Dari mereka berdua keindahan suni-syiah hidup berdampingan tidak akan pernah terwujud..
    Saya kutip kisah tentang kisah dibawah ini :

    Pada suatu hari Abu Hurairah memaki dan menghina Imam Ali bin Abi Thalib as. Anehnya,keesokan harinya, karena ada keperluan penting, Abu Hurairah tidak malu menemui Imam Ali as. Dan dengan lapang dada Imam Ali as bersedia membantu menyelesaikan kesulitan Abu Hurairah. Para sahabat Imam Ali as dengan heran bertanya: “Mengapa Anda membantunya?”

    Imam Ali as berkata:

    “Aku malu bila kebodohannya dapat mengalahkan kesabaranku, dan kesalahannya mengatasi maafku serta permintaannya mengungguli kedermawananku. Oleh karena itulah aku kabulkan permintaanya.”

    MEmang qt masih jauh dengan segala yang ada pada imam Ali as,karena ilmu di dunia ini terbagi menjadi 10,9 bwt Imam Ali as,1 bwt seluruh manusia+imam Ali as juga terlibat dlm ilmu ini…
    setidaknya qt mencoba ikuti jejak manusia suci ini (Imam Ali as),,tahan emosi y teman2ku…

  15. Laskar Ali said

    Menurut ane syiah ajarannya bagus, tapi sayangnya banyak yang orang syiah Indonesia yang nggak ngamalin dengan bener. Jadi ane gak punya suri tauladan yang bener2 hidup dari ajaran itu. Kalau mau nyontoh Imam Khomeini kejauhan bung!
    Yang ane gak suka dari orang syiah di Indonesia:
    1. Kebanyakan orang2 Syiah itu emosional untuk masalah sepele, termasuk orang Iran yang pernah ketemu ane. Ane pernah ketemu waktu konperensi Palestina di UI beberapa bulan lalu di mana panitianya adalah temen2 syiah Indonesia.
    2. Orang2 Syiah di sini eksklusif, gak pada jumatan, karena banyak yang menganggap diimami orang suni itu gak sah. Padahal setau ane fatwa imam khomeini kaga begitu deh.
    3. Belum pernah ane ketemu orang syiah yang kaga ngerokok. Kayaknya rokok itu jadi identitas orang syiah. Biarpun kata mereka kaga haram, tapi kalau asap dan puntungnya kemana-mana, itu namanya bukan AKHLAK yang BAIK.
    4. Ane belum pernah ketemu orang2 penganut syiah yang bisa jadi idola ane, paling tidak untuk di Indonesia. Dulu pernah mengidolakan Kang Jalal, tapi setelah jumpa eh ternyata.. dia adalah termasuk orang yang tidak menghargai waktu dan suka menyepelekan orang lain dari kalangan rakyat jelata. Coba tes ente2 kalau punya acara deh, lalu undang dia.
    5. Ane belum pernah ketemu orang syiah yang bener2 shalatnya 51 rakaat, padahal mereka selalu membangga2kan hal itu.
    Ada tanggapan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: