Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Israel Beri Pelatihan Militer Sebuah Kelompok Separatis Darfur

Posted by infosyiah pada 1, Maret 16, 2008

Israel Beri Pelatihan Militer Sebuah Kelompok Separatis Darfur

Sebagian sumber-sumber pemerintah Sudan menyatakan ada hubungan antara Rezim Zionis Israel dengan sebuah kelompok Separatis Pembebasan Sudan (SLM) yang dipimpin oleh Abdel Wahid Nur. Berita ini menunjukkan ada jejak-jejak Israel dalam konflik bersenjata yang terjadi di Sudan.

Rezim Zionis Israel memberikan pelatihan anggota-anggota SLM Darfur di gurun pasir Negev, Selatan Palestina pendudukan. Latihan militer ini diawasi langsung oleh sejumlah orang-orang Yahudi asal Ethiopia. Sementara dari sumber-sumber lain disebutkan bahwa persenjataan yang dibutuhkan oleh kelompok separatis Darfur ini disuplai lewat negara tetangga yang berdekatan dengan Darfur. Sementara di sebuah pangkalan militer di Palestina pendudukan yang terletak di perbatasan Gurun Sinai, anggota-anggota SLM pimpinan Abdel Wahid Nur ini selain dilatih ketrampilan militer, berbagai operasi perampokan, perusakan dan serangan terhadap infrastruktur pemerintah juga diajarkan di sana.

Sebelum ini bahkan diberitakan adanya peresmian kantor kelompok Separatis Pembebasan Sudan di pusat Palestina pendudukan. Langkah-langkah ini disikapi negatif dan bahkan ditentang oleh para pejabat pemerintah Sudan dan sebagian partai-partai politik Darfur. Sikap ini menggambarkan betapa erat hubungan antara kelompok SLM pimpinan Abdel Wahid Nur dan Rezim Zionis Israel.

Sebenarnya, bila ditelisik lebih jauh, sejak lama telah terungkap bagaimana Rezim Zionis Israel dan Amerika berusaha untuk tetap mempertahankan konflik yang terjadi di sana sekaligus mengambil keuntungan dari krisis yang terjadi. Sejak lima tahun lalu, Washington dan Tel Aviv fokus memberikan bantuan persenjataan dan finansial kepada kelompok separatis ini untuk menggerakkan mereka menentang pemerintah Sudan. Memperhatikan bukti-bukti keterlibatan Amerika dan Israel di Sudan, menjadi jelaslah bagaimana para pengacau di Darfur menjadi alat bagi Washington dan Tel Aviv untuk menekan pemerintahan Khartoum.

Dalam kondisi yang demikian, krisis Darfur di Barat Sudan memerlukan keseriusan yang lebih dari masyarakat internasional, sekalipun saat ini Uni Afrika dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) aktif mencari solusi. Namun manuver Amerika dan Rezim Zionis Israel serta kelompok Separatis SLM merupakan masalah yang harus diperhatikan oleh pihak-pihak penengah.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: