Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Bendera Kubah Imam Ridha as Diberikan Kepada Sayyid Hasan Nasrullah

Posted by infosyiah pada 1, Maret 19, 2008

Bendera Kubah Imam Ridha as Diberikan Kepada Sayyid Hasan Nasrullah

bendera-kubah-imam-ridha-as.jpg

Sebuah delegasi khusus dari kota Mashad, daerah tempat kuburan Imam Ridha as, menemui Sayyid Hasan Nasrullah dan menyerahkan bendera yang biasanya berada di atas kubah Haram Imam Ridha as. kepada Sekjen Hizbullah.

Menurut laporan Presstv Beirut mengutip televisi Almanar, ide pemberian hadiah berupa bendera di atas kubah Imam Ridha as, muncul dari sejumlah wartawan Iran yang meliput kondisi perang 33 hari musim panas dua tahun lalu di kota al-Khiyam dan Bint al-Jubail. Setelah kembali ke Iran, mereka mengusulkan agar bendera yang berkibar di atas kubah Haram Imam Ridha as, diberikan sebagai hadiah kepada Sayyid Hasan Nasrullah atas apa yang telah dilakukannya.

Mohsen Khazai, ketua delegasi Haram Imam Ridha as. kepada Almanar mengatakan, “Pada awalnya banyak yang menyatakan penentangannya, karena belum pernah terjadi sebelumnya. Namun kami tetap bersikeras untuk melakukan itu dan akhirnya pada malam syahadah Imam Ridha as. keinginan kami dikabulkan.”

Menurut Khazai, “Ada hal yang sangat menarik dalam peristiwa ini adalah sebelum ini, semua bendera yang dipancangkan di atas kubah Imam Ridah as. bertuliskan “Kalimatu Laa Ilaaha Illallah Hishni, Faman Dakhala Hishni Amina min ‘Adzabi” (Kalimat Laa Ilaaha Illallah adalah benteng-Ku, barang siapa yang masuk dalam benteng-Ku pasti aman dari azab-Ku). Sementara tidak seperti biasanya, tulisan yang ada pada bendera Imam Ridha as tahun ini bertuliskan ayat al-Quran, “Nasrun min Allah wa Fathun Qarib” (Kemenangan dari Allah, Nasrullah, dan pembebebasan telah dekat). Benar, sebelum ini tidak pernah diberikan kepada seseorang atau lembaga apa pun, karena biasanya semua bendera itu langsung disimpan di tempat khusus bendera Haram Imam Ridha as.”

Khazai menambahkan, “Ketika kami menerima bendera itu, kami menuju Haram Sayyidah Fathimah Ma’shumah as. di Qom, Masjid Jamkaran, Haram Sayyidah Zainab as, Haram Sayyidah Ruqayyah as, tempat dikuburkannya syuhada Karbala di Damaskus dan dari sana menuju Lebanon. Ketika sampai di Bint Jubail dan al-Khiyam kami disambut oleh penduduk di sana.”

Delegasi Haram Imam Ridha as. di Lebanon menemui Syeikh Na’im Wasim, Wakil Sekjen Hizbullah dan Na’im Qasim tidak lupa menghadiahkan bendera Hizbullah kepada Haram Imam Ridha as.

Dalam pertemuan itu, Syeikh Na’im Qasim mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan hadiah yang langka ini. Hadiah ini akan semakin meningkatkan semangat para mujahidin dan mukminin.”

Rencananya, delegasi Haram Imam Ridha as. akan menuju desa tempat dimakamkannya syahid Sayyid Abbas Musawi, mantan Sekjen Hizbullah dan akhirnya di Beirut mereka akan menyerahkan bendera tersebut langsung kepada Sayyid Hasan Nasrullah.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: