Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Iran Yang Ingin Maju

Posted by infosyiah pada 1, Maret 22, 2008

Iran Yang Ingin Maju

Di depan ribuan peziarah Makam Imam Reza (as) di kota suci Mashad Iran, Rahbar atau Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Ayatollah al-Udzma Sayid Ali Khamenei menjelaskan keberhasilan yang diraih Iran dalam 30 tahun terakhir, sejak kemenangan revolusi Islam. Pada kesempatan itu Rahbar menekankan keharusan untuk mencapai kemajuan di segala bidang. Hal itu menurut beliau harus dicapai bangsa Iran untuk memasuki dekade keempat kemenangan revolusi Islam.

Di bagian lain pernyataannya, Ayatollah al-Udzma Khamenei mengangkat masalah resistensi dan keteguhan tekad sebagai faktor kunci yang membawa bangsa Iran kepada kemajuan dalam tiga dekade terakhir. Rahbar mengatakan, “Semua keberhasilan yang dicapai bangsa Iran adalah berkat resistensi bangsa terhadap tekanan, ancaman dan intimidasi negara-negara adi daya.” Sampai saat ini pun negara-negara arogan dengan memanfaatkan isu demokrasi, hak asasi manusia dan perang melawan teror, berupaya menghalangi gerak laju bangsa Iran ke arah kemajuan dan keberhasilan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Barat sering menggunakan isu HAM untuk kepentingan politiknya dalam menekan bahkan intervensi dalam urusan negara lain, termasuk Iran. Barat yang mengklaim diri sebagai pejuang HAM, terbukti telah melakukan banyak hal yang tidak sejalan dengan prinsip-prinsip hak asasi manusia yang paling dasar. Iran adalah negara yang paling disering ditekan oleh Barat dengan tuduhan pelanggaran HAM, padahal tak ada bukti yang dapat menguatkan tuduhan tersebut. Sebaliknya, banyak kasus yang jelas-jelas terbukti sebagai pelanggaran Ham, dibiarkan begitu saja oleh Barat, karena korbannya adalah bangsa-bangsa muslim yang tertindas, seperti yang terjadi di Palestina, Irak, dan Afganistan.

Masyarakat dunia masih belum melupakan publikasi besar-besaran yang dilakukan media massa tentang penyiksaan dan pelecehan para tahanan di Guantanamo dan Ab Ghraib oleh tentara AS. Di Afganistan, tentara NATO tak jarang membantai warga di sana. Di Palestina, rezim Zionis Israel dibiarkan begitu saja oleh Barat untuk melakukan apa saja termasuk membantai secara massal warga Palestina, tanpa membedakan sipil dan pejuang, laki-laki dan perempuan juga bayi dan renta. Kejahatan Israel di Jalur Gaza akhir-akhir ini yang direaksi secara luas oleh masyarakat dunia, ternyata selamat dari sekedar kecaman Dewan Keamanan, lantaran pembelaan negara-negara Barat terutama AS.

Sebagaimana yang ditegaskan oleh Rahbar, kemunafikan Barat sudah diketahui oleh masyarakat dunia yang mereaksi dengan kecaman dan kutukan. Terlepas dari perlakuan Barat terhadap Tehran, bangsa Iran telah bertekad untuk terus melangkah maju ke depan. Bangsa yang menjadi tulang punggung pemerintahan Islam di Iran ini tak mungkin ditundukkan dengan gertakan dan ancaman sanksi. Iran telah bertekad untuk maju.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: