Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Iran Bikin Film Tandingan Fitna

Posted by infosyiah pada 1, April 8, 2008

Iran Bikin Film Tandingan Fitna

Sebagai aksi tandingan terhadap pembuatan film Fitna, Iran membuat sebuah film yang telah memasuki tahapan akhir pengisian suara. Film ini dibuat dengan bersandarkan pada ayat-ayat al-Quran yang menggambarkan keramahan Islam.

Sutradara film ini, Amin Subhi dalam wawancaranya dengan situs Jahan menjelaskan perincian film ini. Subhi mengatakan, film ini dibuat oleh organisasi Mardum Nahad dengan tujuan menjelaskan nilai-nilai Islam yang sesungguhnya sebagai jawaban atas kelancangan Geert Wilders.

Subhi melanjutkan, film ini dibuat tanpa menghina agama lain dan hanya bertujuan menggambarkan wajah Islam dengan bersandarkan pada ajaran-ajaran al-Quran dan jauh dari aksi kekerasan.

Subhi mengingatkan, film “Jawaban Terhadap Fitna” telah memasuki tahap akhir pengisian suara. Ketika film ini menjelaskan sikap Islam terhadap pelaku perusakan dan kejahatan dibarengi dengan gambar-gambar para pelaku kejahatan dunia.

Menurutnya, dalam film ini digambarkan juga gangguan penistaan terhadap Nabi Muhammad saw dan Nabi Isa as. Subhi manambahkan, film ini juga menggambarkan kejahatan yang dilakukan terhadap kaum muslimin di seluruh dunia.[infosyiah]

78 Tanggapan to “Iran Bikin Film Tandingan Fitna”

  1. syafriadi said

    nice info

  2. Quito Riantori said

    wah..ruar biasa…heibat…Iran selalu lebih dulu dari yang lain, mari fastabiqul khairat!!!

  3. Landy said

    🙂 subhanallah

  4. dani muhammady said

    Moga film tersebut bis nyampek ke Indonesia. tks.

  5. Syukurlah..kreatifitas jelek Wilders telah diimbangi dengan kreatifitas yang baik.Para sineas di Iran jelas berada di garis depan media film yang menggambarkan Islam secara benar.
    Salut…

  6. Cerdik!
    Gitu dong. Mendingan adu otak daripada adu otot.

  7. alisyah said

    Alhamudilillah, air tuba dibalas dengan air susu

  8. O-S said

    kreatip tuuuh

  9. gunawan said

    semoga bisa membuka mata dunia

  10. irwan said

    subhanallah…..!!!!!!

    moga2 film ini dapat memperbaiki nama islam didunia internasional……..!!!!!!!!!!

    klu bisa buat jg film yg membongkar kejahatan dan kebusukan Geert Wilders……!!!!!!!

  11. Zulfi said

    Yup Sepakat, ada baiknya membalas perilaku wildeers dengan cara yg cerdas pula…
    biar dia tahu rasa akan kebodohannya…🙂

  12. BaRT said

    Sip, itu dia kerennya. Film tandingannya bukan berisi hinaan balik, tetapi merupakan penggambaran dari kebenaran. Mudah2an film ini sesuai dengan yang dijanjikan dan mendapat tanggapan yang positif.

  13. ahmad irfan said

    alhamdulilah……..yang kayak gini aja pak
    lebih baik !

  14. Mystys said

    Hebat!!! Memang kita sebagai muslimin harus berfikir jernih, jangan bertindak dengan kekerasan, kecuali terpaksa. Bravo tuk Muslimin Iran.Smoga Allah selalu merahmati kaum muslim

  15. titov said

    bisa didonlod di mana nih?😀

  16. BLOGIE said

    Alhamdulillah…
    Puji Syukur kuucapkan Ya Alloh..

    ALLOHU AKBAR!!

  17. […] ini double post, lagi semangat-semangatnya nulis blog. Setelah blogwalking di sini, yang menyebutkan bahwa Iran akan membuat sebuah filem juga yang akan menjawab tentang filem Fitna […]

  18. kalangkabut said

    nah ini baru cara membalas yang bagus…

  19. dedsatria said

    Kita tunggu filmnya….. kalau bisa juga bikin heboh dunia barat.

    Asyik….

  20. winsolu said

    subhanallah….
    winsolu:D

  21. BaRT said

    Wah ditunggu deh release nya. Btw, minta ijin … artikel nya saya forward yaaa🙂

  22. iwanampuh said

    Alhmd4JJ1….100% setuju dipublikasikan di all over the world. br dunia tahu!!!!

  23. haris anwar said

    tanpa di buat tandingannya pun orang sudah tau dan yahudi pun tau hanya islam yang bisa memberi kedamaian bagi seluruh umat manusia di dunia, namun hanya nafsu merekalah yang menutupi kebenaran itu, yahudi2 sangat mengenaskan dirimu, kasian,tragis
    salut sama negara iran… kami sangat berharap banyak padamu

  24. subhanallah kami di indonesia menunggu film tsb,inilah contoh pengikut ahlul baiyt.

  25. nah, yang begini nih baru seru. *lho?

  26. bosangjay said

    mudah mudahan filmnya nggak di blok

  27. syahrizalpulungan said

    Subhanallah…inilah yang saya tunggu tunggu…bukan membalas dengan unjuk rasa tetapi membalas dengan fakta Film VS Film
    semoga cepat berhasil
    amiin ya Allah Allahumma Amiin

  28. […] film ini juga menggambarkan kejahatan yang dilakukan terhadap kaum muslimin di seluruh dunia info syah  sumber […]

  29. rizkivmaster said

    Subhanallah…:-P

  30. hendra_ku said

    awesome

    Shrsnya bangsa kita bsa meniru kyk Iran ^^ , gk asal maen blokir sembarangan aja

  31. AlAsyari said

    Cerdas, elegan dan rasional itulah Iran, orang barat aja mengakui kebesarannya. Iran menjadi poros kemanusiaan paling penting di dunia ini.

    Kita patut mencontohnya

  32. Alhamdulillah..
    kalo udah di publish kasih tau aku n temen2 semuanya ya….

  33. suparno said

    alhamdulillah, moga bias diikuti dengan yang lainnya

  34. lahapasi said

    mampukah mengalahkan ayat-ayat cinta??

  35. subhanallah ….smoga mereka(yg buat fitna) bs lihat islam yg sebenarnya damai dan islam jg sering mengalami penindasan, dan kita jg sini bs lihat…amin

  36. Irda said

    nggak sabar euy nunggu filmnya !!

  37. Wrestler said

    ada apa dengan ayat-ayat fitna?
    jawabannya iran lagi menjawab….

  38. ramdani1428 said

    Mmmmm ini cara menyikapi film FITNA yang paling ramah namun efektif

  39. dandhy said

    Artikel nya boleh aku frward ya..

    Thx be4

  40. ressay said

    Ide cerdas, daripada hanya sekedar demonstrasi buat macet jalan.

  41. ilham said

    Salam,

    kalo sudah ada yang punya, di share ke kemi ya…

    trims.

  42. rizki said

    alhamdulillah…semoga dunia tau kalau islam adalah agama yg penuh dengan kasih sayang…

  43. 23z4 said

    Semoga Iran berhasil dalam memblas Geert Wilders
    Mari kita ikut membantu dengan berdoa pada Allah SWT
    Allahu Akbar!

  44. edihs said

    pua..ssssss

  45. Boestami said

    Setiap sesuatu yang menilai pihak lain selalu harus ada yang menjelaskan balik. Tindakan beberapa kejadian tak dapat menjadi indikator utama terhadap satu ajaran, kadang pelakunya lah yang memberik stigma terhadap suatu ajaran. Saya salut terhadap pihak2 yang berusaha menjernihkan wajah islam yang sesuai dengan tauladan sepanjang masa Nabi Muhammad saw dan orang2 yang meneladaninya secara benar dan utuh.
    Sekali lagi salut atas umat islam di Iran.

  46. Muhammad Rizza Pahlevi said

    Rise for Islam…

    Islam not terrorism, but peace…peace and peace….

    Nice info, nice attention, may Allah bless you…

  47. Ine said

    biarlah orang lain yang menilai…Allahu Akbar

  48. taqiku said

    Alhamdulillah, semoga cepat beredar…

  49. yeye said

    Inilah yang ditunggu – tunggu oleh semua muslim…

    ALLAHU AKBAR…

  50. affcell said

    wah info bagus neh, seru. puokoknya jgn sampe ketinggalan…..

  51. SUNNY2008 said

    slaam kenal dari wong ndesoooo..kira-kira kapan ya meluncur di dunia maya…..? mau juga kayak apa film tandingannya.
    http://www.212baca.wordpress.com

  52. teeway said

    Alhamdulillah, semoga dengan film ini cermin Islam tidak akan salah lagi… bahwa Islam itu bukanlah seperti yang digambarkan dalam film Fitna… Islam itu penuh dengan Rahman dan Rahim, penuh dengan damai… penuh dengan Cinta… Tidak ada kekerasan dalam Islam… Tidak brutal…

  53. Akbar said

    wah saya jadi pengen bgt lihat filemnya,mudah2 han Alloh meridoi semoga aja sampai di indonesia.

    hancurkan Zionis & Freemesonniory

    Alloh Akbar,Alloh Akbar,Alloh Akbar

  54. Abdillah said

    ada ada aja di Dunia saat ini Semakin Panas dengan isu keagamaan mudah2an saja tidak terjadi peperangan, setelah munculnya filem FITNA yg dibuat di Negri belanda kini banyak sekali Muncul Filem tandingan “FITNA” selengkapnya kita dapat melihatnya di
    Nonton filem tandingan FITNA Yuk http://youtube.com/watch?v=dGw6rsQ8xHk http://www.youtube.com/watch?v=rpiccERJaFk

  55. Ikut Imad said

    Salam kenal, kalo bisa judulnya “NEVER FITNA”. Thx alot

  56. hana said

    apa nonton filem ini tidak bidah?

  57. syaifl said

    hidup iran…
    hidup ahmadinejad….
    hidup islam…

    allah maha besar….

  58. dau_dau said

    ALLAHUAKBAR,,,moga film’a bisa membuka mata dunia.inilah islam yg cinta damai.cayo terus.moga Allah merahmati kita.amin.

  59. Rahmah Asyiah said

    ass_
    Allahumma shali ‘ala Muhammad wa ali Muhammad …
    seLama hamba Allah menjalankan sunah Rasul SAAW dan memohon syafa’at ahlul bayt,, nama ISLAM akan tetap harum meski para zionis menyebar fitnah sekejam-kejamnya .. Sesungguhnya mereka tidak sadar bahwa pebuatan mereka akan sia-sia..
    mari kita buktikan bahwa islam adalah agama “akhlak dan cinta”

  60. Rahmah Asyiah said

    aSs_
    salam ta’aruf untuk seluruh muslim..
    nama saya Rahmah,, akhwat cimahi..
    sahabat .. saya mau tanya,, saya bisa ikut gabung disuatu wadah yang kegiatannya tentang keislaman ndak??terutama wadah untuk remaja muslim para pecinta Ahlul bayt Rasul SAAW .. Afwan jidan,, bisa kasih info buat saya kan?? kalau ndak keberatan,, bisa SMS ke No.08996860324 .. syukran ..

  61. Rahmah Asyiah said

    oia,, afwan jidan.. saya mau minta bantuan lagi,, tolong kasih saya kabar kalau ada info tentang beasiswa/sekolah ke Iran.. saya sekarang kelas 2 SMA .. saya ingin banget sekolah ke Iran dan menjelajahi negeri yang luar biasa itu.. syukran..
    Shalllu ‘alan Nabi..
    wss_

  62. Sby - Jk the true Fitna said

    Rahmah Asyiah > Coba cari info di ICC (Islamic Cultural Center) disana biasanya ada program beasiswa seperti itu.

  63. aldo said

    that”s very very good answers

  64. sudirman said

    saudara-saudara seiman dan sekeyakinan. saudara-saudara sekalian–termasuk saya–tak perlu panas dengan film fitna. apalah arti dari film yang dibuat Geert Wilders, seorang kafir asal Belanda itu. tak perlu kita punya keinginan membalasnya. buang jauh angan-angan hendak menyalib Geert Wilders di lapangan terbuka, sambil memotong kemaluannya rame2, lalu mengeluarkan isi kepalanya. saya berpendapat, film fitna ini tak lebih hanya sebagai isyarat bahwa orang Geert Wilders dan rekan2 kafirnya putus asa, tidak punya sandaran vertikal, labil, dan buta hati. karena Tuhan kafirnya yang gondrong itu tak bisa apa-apa. bagaimana bisa apa-apa, kata sahabat saya, wong dia hanya gambar. tak pake celana lagi. jenggotnya itu yang, barangkali, bikin istri Geert Wilders bekata, “waw mantap!”
    saudara-saudara seiman dan sekeyakinan di mana pun saudara berada. ayo umat Islam dewasa, jangan terpancing oleh emosi, ambisi dan desas-desus–apalagi hanya dengan film sampah si kafir Geert Wilders. mari mantapkan iman, rapatkan barisan, srigala hanya akan memakan kambing-kambing yang terpisah dari rombongannya

  65. ratno said

    indonesia bikin film apa donk???

  66. fadiel said

    Iran..iran..iran…
    kenapa cuma hanya iran yang lebih menonjol daripada negara2 muslim yang lain ? Memang tidak ada yang lebih berani dari Iran Viva Iran….. Sholawaaaaaaaaaaaat…!!!!!!!!

  67. Anti kekerasan said

    Umat non muslim sich.. pingin bukti aja. Tidak asal omong. Lain dimulut lain di tindakan. Kalo memang islam agama damai agama anti kekerasan, tapi kenapa sampai hari ini masih terjadi pembakaran gereja dimana2. Dikampung saya di Tapanuli sana, umat Islam bebas mendirikan mesjid , walaupun mesjid itu ditengah2 mayoritas Kristen dan tanpa ijin lagi. Tapi kenapa di daerah lain seperti di Jawa Barat dan di Tangerang tidak bisa seperti di kampung saya sana.

    Mengenai film yang dibuat negara Iran itu mungkin judulnya kalo tidak salah The Messias. Yang saya dengar dari teman2 yang intinya menghujat dan menjelek2kan agama Kristen. Saya yakin, walaupun film itu menjelek2kan Kristen umat Kristen tidak akan melakukan kekerasan. Kami selalu menerapkan kasih. Karena Tuhan tidak butuh di bela. Karena dia Maha Kuasa. Shalom

  68. Azae Kun said

    buat Anti kekerasan

    sederhana aj deh… jgn salahin agamanya ( islam, kristen, yahudi )
    jika terjadi kekerasan mengatas namakan agama, yang jelas dan MULTAQ salah adalah pemahaman orang yang mengaku beragama, apapun agamanya kekerasan gak dbenarkan..MARI dahulukan AKHLAQ diatas PERBEDAAN!!!

    info yg samar ( gak jelas, dari teman pula ) jangan dijadikan pijakan suatu keputusan, jadikan mata dan kepala anda menjadi saksi dalam suatu perkara
    baru tentukan sikap!

    wassalaam

  69. el Faqir said

    @anti kekerasan
    yang bikin kekerasan sebenarnya bukan Islam.islam tu damai.yang suka bikin kekerasan adalah mereka yang masih befikir JAHILIYYAH dan mereka yang bermoral BINATANG.anda jangan pukul rata terhadap Islam.banyak juga nasrani yang berjiwa BINATANG.salah satu contoh anjing GEORGE W. BUSH dan seluruh piaraanyannya.mau contoh lagi….?

  70. bagus bagus bagus,,,judul filmnya apa ya…

  71. wox said

    betul harus ada yang nandingi

  72. zlyfly said

    tuk anti kekerasan.
    siapa bilang di tapanuli ngga ada pelarangan mendirikan masjid hehehe
    ane orang siantar bung ,perjalanan kerja ane kadang sampai tarutung,sibolga,porsea
    danseterusnya.laguluh dah basi
    agar orang islam jangan masuk daerah luh makanya lu banyak buat kandang babi
    dan jual babi panggang tampa peraturan, kadang tampa rasa solidaritas beragama
    di bis-bis kecil(ankot)mereka sesuka hatinya meletakan babi yang masih berdarah baru dipotong
    didekat kita jika ditegur eehh cengegesan belaga ngga engah…
    itu dikatakan antikekerasan
    sompret luh emang yang buat tragedi ambon dan bosnia siapa ?
    ayoo cengegesan lagi…..

  73. FArid said

    MAri kita BUKTIKAN BAHWA PROPAGANDA AMRIK DAN ISRAEL KLO ISLAM ITU TERORIR TIDAK BENAR SAMA SEKALI, untuk umat NON islam ototlg lebih obyektif n pake hati nurani anda selama ini, apakah ISLAM itu agama teror??

  74. Husain said

    Kita Sebagai umat manusia harus sadar bahwa kita manusia yg diciptakan secara sempurna dgn bumbu2 yg khusus oleh Allah SWT, inilah yg menyebabkan kita lebih mulia dari mahkluk2 tuhan yg lainnya, dgn akal sehat kita, kita bisa menguasai dunia ini dgn mudah, keterikatan kita umat manusia terhadap seluruh ciptaan Allah yg ada di alam semesta ini akan membuat jln tersendiri apa yg kita lakukan didunia ini ada kesinambungan thd ciptaan2 Allah, dan kesinambungan tsb adalah keadilan Allah SWT, krn dgn begitu manusia akan lebih terarah dgn akal mereka, seperti bencana alam dll, beruntunglah orang yang bertakwa, krnnya kita terselamatkan oleh kemarahan Tuhan, pijakannya membuat kita lebih hidup sebagai manusia, dgn akal yg hebat ini kita gunakan untuk menghancurkan apa2 yg merusak alam ini, krn islam turun untuk rahmat bagi alam semesta, pemberi aturan, kebahagiaan, dan jln yg lurus bagi kehidupan umat manusia, keemosian kita hanya bisa membuatnya tidak ketidakstabilan rahmat itu sendiri, mereka (yahudi, atau musuh2 islam yg lainnnya) juga manusia, kita bisa lawan mereka dgn akal kita, tohh nantinya juga mereka akan dibalas oleh Tuhannya di hari kiamat n padang mashar, krn perbuatan mereka yg merusak hidup makmur umat manusia, pencari keuntungan yg egois n tamak, seluruh alam semesta mengecam n melaknat perbuatan2 seperti itu, bila Tuhan mengizinkan maka binasalah mereka, tetapi Tuhan itu Maha Adil dgn segala seluruh kekuasaaNya yg tak terbatas, seperti penciptaan syeitan dan malaikat untuk umat manusia agar manusia itu lebih berfikir dlm menempuh kebahagian dunia akhirat…

  75. Doni said

    Bahwa sikap orang Iran seperti ini (membalas sesuatu dengan sesuatu yang sama tetapi proporsional dan tidak emosional serta realistis) itu sudah menjadi watak kali ya. Saya yakin yang membentuk watak ini pasti dari latar belakang keyakinannya. Jadi keyakinan Islam yang dipegang Iran ini sudah sering kali membuat penganutnya bertindak sedemikian rasional, sopan, dan ksatria. Keyakinan Islam yang sebagaimanakah itu? Indah nian keyakinan itu sehingga bisa membuat penganutnya sedemikian tinggi moral dan akhlaknya. Tapi tetap saja masih banyak yang menuduh keyakinannya sesat padahal berakal dari prinsip yang sama.
    Mudah2an saya bisa seperti penganut Islam di Iran ya….saluuuut.

  76. Budiman Rck said

    Sekarang sudah september nih. Gimana mas Baqir, punya info terbaru tentang perkembangan film tsb?

  77. Akunanes said

    Sejak manusia diciptakan perselisihan ikut tercipta jadi perselisihan akan tetap hidup sampai kapanpun…Tinggal manusianya lagi ada yg cinta keributan ada juga yg cinta kedamaian.Agama apapun ngajak damai nggak ada yg ngajak perang….Kalo gua sich termasuk yg cinta keributan…Ha..Ha..Sorry becanda…

  78. ghufron said

    yak! setuju ??islam kan agama amai??? bukan agama perang??? orang islam wajib memberikan penjelasan pada publik about islam yang sebenarnya??? film fitna emang fitnah terhadap islam????? ok moslem tetap semangat jadi lah moslem sejati , tunjukan pada dunia dengan nilai2 islam yang luhur ok????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: