Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Amr Moussa Ngambek, Ditolak Jabat Tangan Presenter Perempuan Al-Manar

Posted by infosyiah pada 1, April 8, 2008

Amr Moussa Ngambek, Ditolak Jabat Tangan Presenter Perempuan Al-Manar

Sekjen Liga Arab, Amr Moussa di sela-sela sidang KTT Liga Arab di Damaskus menerima tawaran wawancara televisi Al-Manar milik Hizbullah. Namun rencana wawancara itu dibatalkan Amr Moussa karena presenter Al-Manar, Manar al-Shabagh tidak menerima uluran tangannya.

Menurut laporan situs Qodsna, Manar al-Shabagh dikirim oleh televisi Al-Manar ke Damaskus untuk meliput KTT Liga Arab. Setelah berusaha sedemikian rupa lewat rombongan Amr Moussa, dia berhasil mendapat janji untuk mewawancarai Sekjen Liga Arab itu.

Waktu wawancara tiba. Ketika Amr Moussa melihat presenter perempuan Al-Manar itu, Sekjen Liga Arab langsung mengucapkan salam dan mengulurkan tangan ingin menjabat tangan presenter perempuan itu. Tentu saja uluran tangan itu tidak disambut karena mereka bukan muhrim. Melihat uluran tangannya tidak disambut, Amr Moussa ngambek dan meninggalkan tempat wawancara. Kata amr Moussa, “La Salam wa La Kalam” (tidak ada salam, tidak ada omongan).

Para wartawan Arab yang hadir di sana sangat terkejut dengan sikap Amr Moussa. Mereka menilai apa yang dilakukannya tidak sesuai dengan jabatan yang diembannya. Seorang wartawan Mesir mengatakan, “Mengulurkan tangan adalah masalah pribadi dan bagian dari hak-hak pribadi seseorang. Amr Moussa sebagai Sekjen Liga Arab tidak berhak menekan televisi Al-Manar karena masalah pribadi.” Sementara wartawan Suriah mengatakan, “Sangat menyesali betapa seorang dengan posisi yang seperti ini masih punya sikap yang kekanak-kanakan.”[infosyiah]

35 Tanggapan to “Amr Moussa Ngambek, Ditolak Jabat Tangan Presenter Perempuan Al-Manar”

  1. Amr Moussa..Amr Moussa…perilaku dan kata-katanya konyol banget.Sangat sangat memalukan.

  2. Abdul Rahman Riza said

    Kalo istilah orang Arab “Buri” yakni kalo naksir tanpa sambutan, bertepuk sebelah tangan.🙂

  3. hitler said

    Yah…maklum aje deh,,, mental pengecut, palestina aja nggak dibela secara serius… tapi kalo masalah harim atau salaman dibahas serius….

  4. haris anwar said

    istighfar ente ya amr mussa, bukan muhrim.

  5. dia bahlul kali.,

  6. ramdani1428 said

    mmmm….Amr Moussa bukan dari Indonesia kan? Kok mentalnya kaya pejabat/DPR Indonesia🙂

  7. edihs said

    amr mussa harus bertaubat dan minta maaf di hadapan muslim sedunia, mengingat kapasitasnya sebagai pigur/tokoh muslim internasional. sangat tidak patut.

  8. Akbar said

    Alloh Akbar

  9. Remo said

    lha piye tho…anak smp aja tau kl ga bole salaman je

  10. denny said

    amr…amr koen sak karepe dewe!!!

  11. ummi kalsum marssy said

    kok gitu ya sikap seorang yang mengaku diri muslim.seharusnya lebih paham tentang hijab dan berjabat tangan.kayaknya dia perlu ditarbiyah lagi…biar tambah paham n sadar

  12. ipul said

    dasar oRg kGk gEnaH
    iStiGhfAr z…

  13. ipul said

    dasar org ndeso

  14. evina said

    kasihan ama amr moussa
    mikir ma akhwat to mas-mas

  15. farhans said

    Amr Moussa
    Bahlul ente
    Malu2in aja sekjen ko kaya ngono.

  16. aziz taba said

    dasar lakilaki buaya

  17. Amr Moussa, seharusnya anda lebih bijak, karena nolak salaman masalah keyakinan. Anda tidak yakin, boleh. tapi ..jangan marah. So..besok masuk pagi ya..nak Moussa. ibu guru buatkan tugas baru untukmu

  18. hydean said

    ehmmm bukan hanya amir moussa yang akan ngambek, gw mungkin juga ngambek nich klo gw di tolak berjabat tangan dengan dia, cantik bro…ehehehehe …..

  19. Azae Kun said

    cinta di tolak, dukun bertindak

    gitu aja koq repot ( dgn aksen gusdur )

    buat pak sekjen
    jangan ngikutin orang indonesia dong yang masih jahil

    klo Ny. Manar al-Shabagh gak mau salaman sama Bpk, itu tandanya dia lebih takut sama Majikan Bapak dari pada Bapak sendiri… lagian klo Ny.Manar al-Shabagh gak mau salaman, kan masih ad tangan2 lain yg sudah tidak terhijabi sprti istri bapak misalnya .. ato saya heeuu…

  20. MOSLEM GOTHE said

    hahahhahahahha…WaN aMR ……ancur benner

  21. tedjo said

    semoga ALLOH SWT kasih hidayah bt amr moussa…amin

  22. jazzholic said

    smoga Manar al-Shabagh ditinggikan derajatnya oleh allah, dan semoga dia menjadi contoh buat cew2 sedunia untuk saat ini, mudah2an allah memberikan jodoh ke gw yaitu ce yang kuat memegang prinsipnya sprt Manar al-Shabagh

  23. Budiman Rck said

    Wan amr itu opone wan abud? Ditolak wedon ngambek..!
    Kalo bukan muhrim yang jangan sentuhan tho wan…. Lupa ya wan..?

  24. nayla said

    wah seperti pejabat n bos2 ditempatku ya,
    ketemu org yang gak mau salaman aja ngambek, merasa tidk dihargai…aneh katanya…
    moga2 mereka cepet nyadar yaa…
    sabar…sabar mbakyu..
    kita senasib…hehehee……..

  25. ade said

    ya wjarlah……dia khan jg manusia…….he…he…eh jgn suka ngomongin org lho….

  26. Bukan tidak mau mengajak salaman, tapi tidak menjawab salam. Yaa jelas ditolak. Lihat aja kata – katanya, “La Salam wa La Kalam”.

    Teliti dulu sebelum menulis.

  27. armand said

    Wong ngajak Salaman kok. Lihat kembali baik-baik ucapannya:

    “La Salaman wa La Kalam” Hehehe

  28. jenggot naga said

    wah…amr musa ini mau ngikutin sohibnya saudi-saudi wahabi itu yang suka nongkrong diwarung kaleng (puncak). Brangasan kalo liat harem.

  29. saya mau menulis tentang studi pemikiran ja’far ash-shadiq tentang do’a. apa bila anda berkenan membantu saya dalam mendapatkan data-data tersebut. hal ini untuk menyelesaikan skripsi mohon di informasikan lewat email saya. terima kasih
    #

  30. Zahra said

    Ya , tepat tindakan Manar AlShabagh, sebagai putri-putri Sayyiidah Fathimah Alaiha Salam kita memang kudu begitu, tapi bagaimana dengan wanita Syi’ah lainnya di muka bumi ini yang nggak mau salaman sama yang bukan muhrim tapi malah nikah mut’ah yang bid’ahnya luar biasa, wahai pengikut setia UmmulHasanain , mari kita kembali ke jalannya para AhlulBait yang suci terdahulu, jangan ikuti bid’ah-bid’ah bikinan para ayatullah maupun mullah-mullah yang nggak bertanggung jawab! dimana kehormatan kalian sebagai seorang ibu maupun muslimah, Imam Murtadha, Mujtaba, Syahid, Baqir,Shadiq, Ridha, Kadhzim. Jawad, Taqy, dan Ashkari Alaihim Salam nggak ada yang nikah mut’ah, ya alloh munculkanlah Imam Mahdi hujjahMu dan putuskan hukuman keadadilanMu pada mereka yang mencoreng wajah pengikut setia AhlulBair dengan mut’ah!!

  31. yulianty said

    halah gitu aja ngambek,..

    dasar orang aneh,,..

  32. ozzy said

    oalah, ya gitu kalo kebanyakan kumpul karo wong lsrael.mentale wis tercemar watak yahudi bejat

  33. Break said

    sudah ngga heran sama kelakuan saudi yang wahabi itu-lah, mereka memang selalu mendahulukan syahwat daripada otak.

  34. aulia said

    Ikhwan sunni syiah. hati-hati… yang komentar terkesan mendukung, padahal mengadu domba. yang tidak mendukung, sudah jelas membuat opini jelek tentang syi’ah dan sunni yang buntutnya Adu domba juga. Banyak blogger yang memang dibayar agen negara barat yang takut dengan islam buat ngadu domba suni syiah. jangan terprovokasi.

  35. dani said

    oke lah……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: