Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Perbandingan Antara Holocoust dan Pembantaian Gaza

Posted by infosyiah pada 1, April 28, 2008

Perbandingan Antara Holocoust dan Pembantaian Gaza

[infosyiah]

39 Tanggapan to “Perbandingan Antara Holocoust dan Pembantaian Gaza”

  1. uwanz said

    Innalillahi….

  2. haidaryusuf said

    Pantesan ga boleh diexpose… ternyata …

  3. aburahat said

    Terima kasih atas info2 ini kami akan terus mengikuti krn dgn demikian lbh banyak lagi yg bakal kami ketahui tentang kaum tertndas dan kaum kafir bersama teman2nya(termasuk yg membantu dan yg tdk menentang)

  4. lank said

    ya Allah, lindungilah dan berikan kekuatan pada pengikut Mu,Rasul-Mu, beserta Ahlulbaitnya.

  5. bisa dijelaskan apa maksudnya??
    gk nalar nih…

  6. aswajaku said

    Sekarang ini kita tengah berhadapan dengan Aliran Sesat Syi’ah. untuk lebih jelasanya buka di: http://www.aswajaku.wordpress.com

  7. aldo said

    kedholiman pasti dilandasi kepentingan, dan kepentingan yang dipaksakan niscaya ada kedholiman. kiranya ungkapan itu pantas untuk gambar diatas, berelandaskan kepentingan perbuatan lebih dholim di palestina pun oleh negara mayoritas muslim sekalipun mampu dibungkam, apalagi di negri zionos

  8. Jafars said

    @Strife Leonhart
    bisa dijelaskan apa maksudnya??
    gk nalar nih…

    Itu maksudnya jumlah korban holocaustnya Israel terhadap bangsa Palestina jauh lebih banyak dibanding korbannya holocaust NAZI pd bangsa Yahudi. Ga ngerti beneran atau pura2 ya ?

  9. zlyfly said

    buat aswajaku
    blog kamu dah ku lihat
    sepertinya ngga lebih ngga kurang sama seperti fropokator kelas teriiii
    jadi baiknya kamu belajar aja di blog and situs 2disebelah kanan ini aja dulu
    Wali songo kapan dan Ahlul Bait kapan ?
    pelajari lagi bung…

  10. kelepon said

    KAPAN ISLAM BISA BERSATU??!!
    KAPAN ISLAM BISA BERSATU??!!
    KAPAN ISLAM BISA BERSATU??!!
    KAPAN ISLAM BISA BERSATU??!!
    KAPAN ISLAM BISA BERSATU??!!
    KAPAN ISLAM BISA BERSATU??!!
    KAPAN ISLAM BISA BERSATU??!!

    RIBUT MULU…….

  11. Nana Sungkar said

    Buat aswajaku,….
    Saya tidak banyak baca blog kamu,…karena isinya hujatan aja. jadi buat apa dibaca.
    Saran saya: sebaiknya anda banyak baca untuk mencari referensi yang luas, blog anda asal jadi dan isinya hanya menyesatkan aliran orang lain, karena anda belajar hanya pada satu jalan, yaitu Sunni,…..Jangan lupa Hadist Nabi yang paling populer dan dikenal pada banyak kalangan, yaitu :” Aku adalah kotanya ilmu dan Ali adalah pintunya.” (Hadist Nabi Muhammad SAWAW) Pernah dengar nggak ? jangan gampang menyesatkan aliran orang lain,…jangan-jangan aliran anda yang sesat?!!!!!

  12. Kita harus tetap percaya, derita warga Palestina akan berakhir. Entah kapan. Persoalannya, adakah peran kita dalam perjuangan BAngsa Palestina?

  13. iiihhhhhhh ..!

  14. abdidalem said

    Buat Asawajaku, yg sopan dong kalau kasih komentar, tidak sepakat/sesuai dengan keyakinan nggak perlu komentar. Apa blog-nya biar dikunjungi orang sehingga diperlukan sensasi….. kalau masih masih ngawur komentarnya nanti Aswajaku jadi wajah monyet.

  15. denjaka syiah said

    demi jutaan syuhada-syuhada Palestina.
    Sudah sewajarnya kita melupakan perbedaan sejarah di masa lalu.
    Karena islam ini bukan agama sejarah sebagai pembuktian kebenarannya, walaupun dapat dibuktikan dengan kebenaran sejarah.
    islam adalah agama yg plg cinta damai dan paling sedikit menumpahkan darah dibandingkan agama2 lain. Seperti agama kristiani dengan sekulerisme dan kolonialismenya misalnya.
    Sekarang kita melihat fakta di lapangan, bagaimana hubungan mesra HAMAS-Hizbullah, tentara Mahdi dengan milisi2 diyala dan Fallujah. Rakyat sunni dan syiah di Irak yg bertahan demi persatuan, nafas baru harmonisme sunni-syiah di Syria, negara islam Afrika Utara dan negara2 islam bekas Uni Sovyet.
    tidakkah kita ingin mengikuti trend persatuan yg sedang digemari oleh saudara2 kita di timur tengah ini?
    persatuan islam yg menghilangkan berbagai kesusahan dan kekhawatiran. Membawa semnagat dan harapan

  16. azkiya said

    kami mencintai Rasulullah… keluarganya dan para sahabat-sahabatnya… Kami mencintai Abu bakar,umar, Ali,usman, fatimah dan semua ummat islam yang senantiasa berpegang teguh kepada AlQur’an wa sunnah… Rasulullah juga pernah mengatakan orang yang paling dia cintai adalah Abu bakar dan dari kalangan wanita adalah putrinya (Aisya) tapi bukan berarti kita harus melebih2kan mereka apalagi sampai mendekati taraf “mengkultuskan”. semoga Allah menghindarkan kita dari hal2 yang buruk dan menuntun kita untuk lebih bijaksana……… Afwan Jiddan

  17. Khalisa said

    untuk ASWAJAKU dan sejenisnya, anda lebih cocok disebut ASWAGA (AHLU SUNNAH WAL GAGABAH)! ketimbang ASWAJA (AHLU SUNNAH WAL JAMAAH).

  18. denjaka syiah said

    Syiah, sunni, salafy, JIL semuanya pengikrar syahadat Tiada Tuhan Selain Allah, Tiada Makhluk yang lebih Agung dari Muhammad Rasulullah. Setelah ini siapakah yang berani dan lebih percaya diri bahwa dirinya lebih benar daripada saudaranya yang lain dihadapan Allah dan Rasulullah di akhirat nanti.
    Perbedaan sejarah islam dan kelam di masa lalu dibuat oleh org islam sesat (Umayyah, Khawarij, dan Abbassid) mereka sesat dalam keadaan sadar. Beda dengan umat sekarang yang tersesatkan oleh peninggalan sejarah masa lalu kemudian saling berbenturan mazhabnya.
    Kita dapat pegangan ukhuwah dari syahadat dan kenyataan islam sebagai agama yang paling damai, paling sedikit menumpahkan darah. Dibanding agama nasrani misalnya dg sekulerisme (memisahkan agama dg perbuatan dan tindakan) dan kolonialismenya telah menempatkannya di posisi ranking satu sebagai kelompok penumpah darah manusia terbesar sejak dari nabi Adam sampai sekarang. kontras dengan ajarannya (standar ganda/hipocrisi).
    Padahal menurut ajaran mereka kemunafikan adalah dosa yg terbesar. Sedangkan standar ganda adalah blok kemunafikan yg terkecil.

  19. albatros said

    BLOG YANG MENARIK, DI TENGAH RAMENYA INFO-INFO YANG MENYESATKAN

  20. albatros said

    lupa

    mohon ijin untuk mengambil beberapa bahan yang akan saya pasang di web,

    terimakasih

    bravo untuk semua pengikut imamah

  21. fanatik syuni said

    skr kl kalian bilang blog aswajaku itu isi ny menghina smua,

    trus kalian sudah melihat warga syuni palestina d gorok lehernya seperti kambing qurban oleh orang syiah,,, kalian sudah lihat??

    saya bertanya jika itu faham yg kalian anut,, jelaskan knp kalian membenci 3 sahabat nabi yg lain?? yg kepala sahabat nabi kalian jadikan bola dan d pajang d depan masjid dan diwajibkan untuk meludahi kepala sahabat nabi itu,, ajaran siapa yg bisa setega itu??

    Rukun islam kalian tambah jadi 6,,
    lalu rukun iman kalian kurangi jadi 5, lalu 3x shalat aja dalam 1 hari,
    lalu ajaran takiah (ajaran yg memboleh kan untuk berbohong),
    lalu kalian mengucapkan shalawat nabi “allahumma shalli ala sayyidina muhammad, wa ali sayyidina…..)
    padahal shalawat yg benar itu menyertakan 3 sahabat nabi yg d jamin masuk surga ny termasuk ali… tapi kenapa 3 sahabat nabi itu kalian laknat?? padahal sudah d jamin surga nya??
    apa hak kalian melaknat 3 khalifah tersebut? padahal ALLAH SWT menjamin surga mereka???

    TOLONG BAGI yg MEMBACA KOMENTAR SAYA BISA MEMAHAMI MAKSUD INI, APABILA ada YG mau berDebat, Tulis Komentar kalian d sini,,,
    saya Jawab apapun yg kalian tanya,,,

  22. TUK SEMUA MANUSIA YG ADA DIMUKA BUMI..
    MANUSIA DICIPTAKAN DLM BERBAGAI RAS YG SAMPE HARI INI MELAHIRKAN BEGITU BANYAK KEPERCAYAAN..JIKALAU MANUSIA ITU DICIPTAKAN HANYA DALAM 1 RAS DAN KEYAKINAN SAJA MAKA SEMUA MANUSIA PASTI AKAN BERHASIL MENJADI MANUSIA SEJATI YANG AKAN MENIKMATI INDAHNYA TAMAN FIRDAUS..SAMA HALNYA KALAU KITA SEKOLAH CUMA MEMPELAJARI SATU MATA PELAJARAN SAJA SELAMA 6THN DI SD_3THN DI SMP_3THN DI SMA N BEBERAPA TAHUN LAGI DI BANGKU KULIAH SOOOOO PASTI SEMUA PADA LULUS…..APAPUN BENTUK KEJAHATAN MANUSIA DIMUKA BUMI INI BAIK YANG DILAKUKAN OLEH GOLONGAN MAUPUN KELOMPOK TERTENTU TIDAK DAPAT DIBENARKAN DAN TIDAK LAYAK UNTUK DIBELA…BAGAIMANAPUN KITA SEMUA SEBAGAI MANUSIA TAU MANA YANG BAIK N TIDAK BAIK,JADI MARI KITA HIDUP DAN BERTINDAK SEBAGAI MANUSIA YANG SEJATI YANG MENGHARGAI SESAMA DAN SALING BERBAGI KEBAIKAN SEPERTI YANG TELAH DIAJARKAN…PEACE N LOVE 4EVER :))

  23. adela said

    kedua peristiwa itu apapun alasannya tidak benar. karena membunuh itu dosa dan semua manusia itu sama dihadapan Tuhan.

  24. feri said

    numpang lewat….

    permisi,
    izinkan saya berbagi komentar.
    Saudara, kenapa kita yang sesama muslim saling mencaci, saling menyalahkan satu sama lainnya?

    Perbedaan pasti ada.
    Apalagi kita, kaum muslim tersebar di segenap penjuru dunia. Hidup dengan akar budaya; adat istiadat, hukum yang berbeda pula. Bila ada diantara kita yang terlanjur saling membunuh, kenapa yang tidak membunuh harus memperoleh stigma yang sama?
    Islam tidak mengakui adanya dosa kolektif.

    Masalah para sahabat nabi yang telah syahid; kenapa harus terus di jadikan sumber persengketaan yang berlarut-larut. Menghabiskan waktu, tenaga, dan sumber daya manusia muslim.
    Kenapa kita malah melanggengkan dendam kesumat?
    Biar bagaimanapun, kita sama-sama muslim. Memiliki Allah SWT dan nabi Muhammad SAW.

    Seharusnya energi yang kita miliki di gunakan untuk membangun Islam. Bukan malah saling menghancurkan, saling membunuh hanaya karena dendam.

    Sampai kapan Islam akan maju bila pemeluknya sibuk mengurus amarah?

    Perbedaan pasti ada.
    Tapi bukan berarti perbedaan disebelah sana bisa ikut mengobrak abrik persatuan umat islam disini.

    Sabarlah saudara sesama muslim.

    Mohon maaf. Ini bukan menggurui. Ini cuma ajakan kecil untuk saling mengingatkan.

    Salam,

    feri

  25. davidsony said

    sebelum gw kenal apa itu yang namanya sunny dan syiah setelah gw baca dimedia internet ternyata perbedaan itu ngga terlalu besar , buat apa sih dibesar2kan kan tuhannya sama , nabinya juga sama pertanggung jawaban sama didepan ALLah SWT jadi buat apa sih ngurusin orang lain , urus aja diri sendiri gimana nanti pertanggungjawaban kita dihadapan Allah udah ngga ada aliran manapun yang bisa bantu kecuali amal perbuatan kita sendiri- Peace

  26. daniel rus said

    saya tak suka cara aswaja mengaku sok alim sooook pinter agama
    thai khu ching sok bersih sendiri liat arab yang ngaku suni apa suneo arab saudi kuwait mesir libiya dan semua arab suni -suni thai khu ching tega membantu amerika dan israil untuk menghancurka negara arab sendiri yaitu irak dengan memberi pangkalan meliter ke amerika dan terjadi pembantaian di palestina apa arab arab itu ada reaksi semoga Allah akan melatnat pemerintah itu yang tak ada keperdulian dengan islam saya sendiri suni tapi tak merasa paling baik sebagai muslim yang baik seharusnya membantu sesama muslim dan perduli dengan muslim ituy sendiri

  27. jazzholic said

    apaan? nabi dan tuhannya sama? dalam bahasa iya sama
    tapi dalam pengertian ilmu tauhid, sama sekali berjauhan,
    versi sunny : Nabi muhammad banyak banget melakukan kesalahan, misalnya dikatakan nabi itu pernah lupa ketika mengerjakan shlat subuh yang 2 rakaat jadi 3 rakaat, kemudian ketika salam ia ditegur sahabat, dan kemudian beliau melakukan sujud karena lupa, apa mungkin nabi muhammad SAW masih mengingat dunia ketika ia sedang melakukan shalat? dan dari situ aja, kenapa para sahabat terlihat lebih tau dan lebih baik di bandingkan nabi sendiri? apa beginikah seorang rasul yang diutus untuk menyempurnakan umat digambarkan oleh kalian? banyak banget hadist2 suni yang bertentangan satu sama lain, kebanyakan dari sunni selalu bicara hadist-hadist dan hadist, padahal belum tentu jelas kebenarannya, namanya aja “suni” tapi tidak mengindahkan sunnah, yang sunah jadi wajib, sampai2 yang bid’ah pun dijadikan sunnah dan wajib, ada juga hadist yang mengatakan nabi muhammadnya org suni itu kalo bicara ngawur dan meracau, sekali bilang A sekali bilang B, astagfirullah, bagaimana seorang rasul digambarkan sampai kaya gitu oleh kalian, yang dengan seenak hati membuat hadist yang bertujuan memenuhi hawa nafsu saja dan ego?
    kemudian untuk masalah Allah-nya muhammad-nya suni, silahkan lihat thread yang sudah ada di postingan Gambar dalam mekkah yang sudah pernah saya posting,https://infosyiah.wordpress.com/2007/08/21/gambar-di-dalam-kabah/#comment-6116 thread no 197
    uda gitu ada yang ganjal ketika menyangkut isra’ mi’raj, sesuatu yang sangat sangat sangat bodoh, yang berakar dan pernah bercokol diotak saya dulu, mengenai sifat allah yang menurut saya sangat tidak mungkin. sebelumnya saya minta maaf, dalam isra’ mi’raj yang kalian percayai dari hadist “tawar menawar” yang merupakan hadist yang sangat bodoh,

    “Diceritakan bahwa ketika nabi muhammad naik ke langit untuk mengambil perintah shalat,pertama mendapat perintah 50 rakkaat sehari, kemudian rasul turun dan bertemu musa A.s, dan nabi musa A.s bilang naik lagi, tawar, sungguh umatmu tak akan sanggup”

    anda mengerti sampai sini? ada yang janggal kan? mengapa isa lebih tau tentang kemampuan mahluk ciptaan allah, yaitu umat nabi muhammad daripada Allah itu sendiri sehingga Allah memerintahkan untuk shalat 50 rakaat? secara tidak langsung juga, musa a.s menyalahkan-nyalahkan Allah yang memerintah untuk shalat 50 rakat kepada nabi muhammad, tuhan disalah-salahkan oleh makhluknya,sedangkan musa itu siapa? apa bedanya pemahaman ini dengan injil perjanjian baru, yang menceritakan sebuah kisah dimana musa berkelahi dengan tuhan dan tuhannya kalah, kemudian tuhannya menyesal, apa seperti ini tuhan yang digambarkan oleh kaum suni dengan hadistnya yang meracau?
    jadi untuk tulisan dan lafal, nabi kami memang sama, tapi dari sisi tauhid dan pemahaman, itu sangatlah berbeda, bagi kami, nabi muhhammad adalah makhluk yang paling sempurna di muka bumi,makhluk paling sempurna yang diciptakan oleh Allah, tanpa cacat dan cela sebagai manusia. maka segala puji bagi Allah yang menciptakan Nabi Muhamad SAW. maka pantaslah Nabi Muhammad di utus turun Untuk menyempurnakan seluruh Alam, karena Untuk bisa menyempurnakan alam, maka si penyempurna haruslah sempurna, gimana bisa sempurna kalo yang pihak yang diutus seprti yang kalian gambarkan.

    mohon maaf jika ada yang tersinggung, masalahnya saya sudah muak melihat kaum suni berjalan di muka bumi dengan kesombongan merasa diri tidak sesat dan mengatakan gol lain sesat, sedangkan kami tidak pernah mengatakan kalian sesat, aturan2 mengenai nikah mut’ah, antara website orang sunni yang satu dengan yang lainnya, sering berubah2,sering di tambah2in lah, dikurang2i lah, tolong, di khutbah jumat yang sering saya ikuti, sering saya jumpai ayat ini disebut2 oleh khatib, “….bagimu agamamu, bagiku agamaku….” kemudian yang terjadi, kalian selalu merongrong kami, padahal kami mah cuek2 aj, tidak ada pemaksaan dari kami yang syiah untuk anda, tapi saya cuma mau saranin, pelajari sejarah dari berbagai literatur yang jelas, hilangkan kesombongan dari hati. mohon maaf, assalamualaikum

  28. Qihaje said

    Wis…wis… sabar…! Makanya kalo tolabul ilmi yang bener sesuai dengan tuntunan Islam. Semua ilmu milik Allah. Allah menyampaikan ke Malaikat Jibril. Jibril menyampaikan ke Nabi Muhammad. Nabi Muhammad menyampaikan ke para sahabat. Begitu seterusnya sampai ke kita. Jadi ilmu disampaikan dari guru ke murid sambung menyambung. Si murid juga yakin betul bahwa gurunya tolabul ilmi dengan cara yang sama dari gurunya guru sambung menyambung hingga sampai nabi Muhammad. Sehingga dijamin kebenarannya tanpa persepsi tanpa ro’yu yang menyebabkan Umat Islam terpecah belah. Tolabul ilmi wajib dengan guru yang berisnad. Sebab kalau agama tanpa isnad orang akan berkata sekehendaknya, sesuai dengan kepentingannya. Mudah-mudahan Allah membukakan pintu hati kita untuk mencari ilmu dengan benar sehingga kita umat Islam bisa rukun kompak kerjasama yang baik. Sekarang mulailah dengan niat karena Allah untuk menemukan kebenaran dengan mencari guru yang berisnad. Carilah walau sampai ke ujung dunia.

  29. Dwi said

    @aswajaku
    Nggak tertarik ah buka blog-mu. Paling isinya gitu2 aja. Koq nggak nyambung tema thread ini dengan komen-mu. Daripada sibuk mengurusi halal-haram, kenapa nggak tuch Abdul Aziz ibn Abdullah ibn Baz mengeluarkan fatwa2 yg membantu Palestina serta melawan ketidakadilan AS?

  30. Dwi said

    @jazzholic
    Sabar, boss. Ya, mereka seperti itu. Maklum, mereka kan beragama bukan dengan akal, tapi dengan emosi (yg sering mereka tutup dengan istilah “qalbu”) he3x…

  31. Dwi said

    @qihaje

    Iya, thalabul ilmi yang bener. Dari Allah, Nabi Muhammad, kemudian sampai melalui itrah-nya. Kan nggak semua sahabat bisa dipercaya, wong ada yang munafik :p (9:101)

  32. denjaka sunni

    saya paham menurut denjaka syiah memang betul dan sangat dipahami, kita ini adalah korban perpecahan, mungkin karena yahudi ataupun pengikut aliran syetan yang sehingga kita terpecah, kita menganut karena keturunan. coba bayangkan apa jadinya jika saudara aswaja seorang sunni lahir dikeluarga syiah, atau daniel rus dan jazzholic lahir di keluarga sunni, tentu kalian tidak akan berkata seperti ini, jadi jalanin saja hidup masing masing tanpa menghujat perdebatan ini tidak akan ada ujungnya.

    untuk Jazzholic mengenai “bagi kami, nabi muhhammad adalah makhluk yang paling sempurna di muka bumi,makhluk paling sempurna yang diciptakan oleh Allah”, harap diingat kesempurnaan itu hanyalah milik Allah.

    untuk Dwi atas komen “Iya, thalabul ilmi yang bener. Dari Allah, Nabi Muhammad, kemudian sampai melalui itrah-nya. Kan nggak semua sahabat bisa dipercaya, wong ada yang munafik :p (9:101)”, jadi kalo menuduh sahabat yang dicintai rasulullah munafik itu thalabul ilmi yang bener ya.

  33. Doni said

    Perasaan, temanya ngomongin holocaust sama palestina deh. Dan kayaknya ini ngga cuman masalah dari satu mazhab aja, tapi ,masalah kita, masalah Islam. Mbo ngga usah melenceng ke suni-syiah lah, kalo mau cari yang ngomongin kayak gitu aja yang spesifik dan plis ngga usah emosi. Katanya kebenaran hanya milik Allah, masak iya kita masih ngga malu2 nuduh orang sesat, padahal yang kita pegang juga masih relatif ya ngga?

  34. asko said

    Allahuakbar…allahuakbar…
    Firman Allah Subhanahu wata’ala :

    “Sesungguhnya kamu (hai Muhammad) tidak akan dapat memberi hidayah (petunjuk) kepada orang yang kamu cintai, tetapi Allah lah yang memberi petunjuk kepada siapa saja yang dikehendakiNya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.” (QS. Al qoshosh, 56)

    klo ngobrol yang santai aja..lepas semua baju Aliran…semoga dengan ngobrol ngobrol yang bener dapat juga petunjuk dari Allah….damai damai damai…pokoknya minumnya teh botol sosro!!!

  35. kebenaran tidak bisa ditutupi.
    ALLAHU AKBAR !!!!!
    Keponakan saya yang masih berumur 4 tahun bisa mengomentari kebenaran kata kata presiden Ahmadinejad tentang Holocoust.

  36. alhasan said

    jazzholic Berkata: “……apa bedanya pemahaman ini dengan injil perjanjian baru, yang menceritakan sebuah kisah dimana musa berkelahi dengan tuhan dan tuhannya kalah, kemudian tuhannya menyesal, apa seperti ini tuhan yang digambarkan oleh kaum suni dengan hadistnya yang meracau?

    Anda sendiri yg meracau jazzholic. Tidak pernah ada dlm Injil Perjanjian Baru maupun Perjanjian Lama yg menceritakan Musa berkelahi dengan Tuhannya. Di kitab apa anda membacanya…

  37. SG said

    Pagi ini saya baca berita di swaramuslim bahwa org kristen sdh mulai demo untuk memisahkan diri…gara-gara uu pornografi yang sayangnya itu malah didukung org-org muslim dari berbagai jenis organisasi.. termasuk org muslim yang ada di PDI (yang ngakunya perjuangan)
    Begitukah cara mempertahankan negara kita… kita ribut supaya negara asing ikut-ikutan…. cari kesempatan dalam kesempitan..
    Mungkin ini terjadi karena kita tidak sungguh-sungguh mengikuti Allah dan Rasul-Nya

    Nah, bagaimana dengan kita.. ?
    Bersatulah wahai kaum muslimin

  38. yulianty said

    wah,..wah,.. perbedaan itu selalu ada,…

    nabi muhammad juga manusia biasa seperti kita,..

    manusia bisa melakukan kesalahan, bisa lupa,..

    makanya setelah sadar kalo salah atau lupa ya minta ampunan, mintaa maaf dan memperbaiki,..

    ga usah menyalahkan orang lain,..

    diri kita aja belum tentu benar,..

    betul g???????

  39. Gundul-Menawan said

    Ga usah sok mikirin negara lain, negaa kita sendiri aja masih susah. kurang kerjaan banget sich kalian tuch

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: