Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Gambar di Dalam Ka’bah

Posted by infosyiah pada 0, Agustus 21, 2007

Gambar di Dalam Ka’bah

dalam-kabah.jpg

[infosyiah]

225 Tanggapan to “Gambar di Dalam Ka’bah”

  1. atmo4th said

    Wah, ternyata sangat bagus tempatnya, saya kira nda ada isinya..

  2. anginsurga said

    Allah Huakbar..

  3. pelbis said

    Subhanallah…

  4. najmaku said

    Saya sendiri sangat tidak tertarik ama syiah, sunni, salafi, atau kelompok kelompok yang merusak islam…Islam bukan milik kelompok… Maka cukuplah kita MUSLIM.. لا إله إلا الله محمد رسول الله
    Tanpa harus bertengkar sesama muslim, Meributkan imam masing masing, membuat ummat bingung, menjadikan islam sebagai tontonan dan ketawaan non muslim

    Cukuplah saudara !!! tidak perlu lagi menulis tentang perbedaan antar muslim, Karena berbeda itu bole, Bukankan manusia diciptakan dalam keadaan berbeda..?!!

    Cintailah sesama..!!

  5. yodie said

    emang bener ini di dalam ka bah???masa sihhh??

  6. Isinya apaan tuh? :?

  7. OpIxXx said

    baru liat seumur2!..katanya ga bole liat!

  8. sikabayan said

    euh.. Subhanallah.. siapah yang poto yah?..

  9. wahyue said

    shubhanallah
    Maha Suci Allah dengan segala ciptaan-Nya

  10. tsani said

    betul ini dalamnya Ka’bah? kok keliatannya kurang “kuat” ini gambar. saya belum percaya ini dalamnya ka’bah. ada bukti foto lain?

  11. qodam said

    enaknya bisa sehari saja di sana :)

  12. nailah said

    beneran itu???katanya gak di bolehin liat ke dalem kan???

  13. Thamrin said

    interesting, saya pikir hanya ruang kosong belaka.

  14. KEAGUNGANMU YA ROBBI…

  15. mutiaini said

    Subhanalloh …

  16. julfan said

    subhanallah, baru tahu saya

  17. Morv Cath said

    Whooaa….

    iya, saia kira juga ga isinya… ternyata Subhanallah

  18. gama said

    Syiah…Janganlah kau nodai agamaku…

  19. baliazura said

    gambar apa foto sich?

  20. s1w1 said

    Subhanallah…di dalamnya bisa untuk kegiatan apa ya, do’ain ya sohib2 saya bisa kesana…Insya Allah.

  21. iqbal prawira said

    berarti disitulah Imam Ali bin abi thalib dilahirkan, SUBHANALLAH!

  22. dedi said

    hmmm koment apa ya…

  23. abzay said

    salam cinta dan kasih dari alfaqir

  24. ratna said

    Ya Illahi … izinkan hamba memasukinya dengan kasih sayangMu … merasakan berada dalam genggamanMu …

  25. miju said

    iya tah ?? ga percaya dehh…..:(

  26. Fajar Junaedi EP said

    Ikhwan Gama hati bilang “syiah jangan kau nodai agamaku” dan ikhawan najmaku perpecahan sudah di perkirakan Rasul yang mulia, Coba tanyakan pada Ulama Dimanakah Pusara Sayyidah Fatimah Az-Zahra a.s, putri kecintaan Rasul SAWW, ada apa gerangan sampai saat ini tidak ada yang mengetahui dimana Makam Beliau a.s ?? Renungkan. Coba clihat siapa yang merubah sujud sholatdiatas tanah, dan Tarawih, lihat di bukhari sapa yang memerintahkan sholat Tarawih Rasulullah SAWW atau Umar bin Khatab ??? mari berdiskusi dengan cara yang bijak, bukan dengan FITNAH. Kebenaran selalu bersama Ali, dan kebenaran akan mengitari ALi sabda Rasullah SAWW, lihat di bukhari tentang tragedi hari kamis yang di ceritkan oleh Ibnu Abbas ??? Tegakah sahabat mengatakan Rasulullah SAWW telah meracau ? Bukankah kata-katanya adalah wahyu kata Al-Qur’an???

  27. Adien said

    Ana merasa g yakin aja ama fotho itu…kalau boleh di perjelas sumbernya dari mana dan apa bisa dipercaya…soalnya Ka’bah itu tempat yang sakral…kalau di publikasikan begini takut akan hilang kesakralan itu,,,,,

  28. m.yusef said

    benar atau tidak,dalam islam untuk mengetahui isi ka’bah tidak diwajibkan,banyak hal yg perlu kita lakukan dan laksanakan,.maaf bila salah

  29. takbir said

    saya yakin sekali, ini dalamnya ka’bah. Pasalnya gambar serupa pernah saya liat’ saat siaran langsung pencucian ka’bah yang disiarkan ARAB SAUDI TV, di awal-awal bulan agustus tahun ini. gambar ini bisa jadi dicapture dari kamera tv arab saudi, pasalnya saat itu kamera menyorot hingga ke dalam, saat proses pencucian ka’bah dilakukan oleh putra mahkota raja arab saudi.

    jadi bagi yang tidak menyaksikan tayangan tersebut, saya sarankan menghubungi tv arab saudi untuk melihat dokumentasinya, saya yakin teman-teman tidak lagi saling fitnah, gara-gara gambar yang memang ada.

    persoalan kehilangan kesakralan atau tidak itu dikembalikan pada diri masing-masing, karena hati dan keimanan hanya ALLAH SWT yang menjadi penentunya.

    ALLAHU AKBAR,shalawat untuk Rasulullah dan Ahlul Baithnya

  30. Ahmad said

    Ga yakin sama sekali..!

  31. agung said

    iya nich…kenapa mesti di ributkan…yg penting kita ni Muslim..dan setiap Muslim itu Bersaudara,….hehehe doain gw ya biar bisa pergi haji…amin

  32. riad said

    Subhanallah, dalemnya ternyata bagus ya..
    jauh dari apa yg saya perkirakan, ngom2 memang seperti itu dari dulu dalamnya/telah banyak melalui proses rekonstruksi??.. karena berdasar cerita waktu kecil neh pilar-pilar penopang ka’bah itu terbuat dari kayu. benarkah??

  33. takbir said

    bagi ikhwan ahmad…

    agar yakin dan tidak ketinggaalan informasi. ada bagusnya perbanyak cari informasi, nonton berita, buka wawasan, hilangkan dengki, istigfar sebanyak-banyaknya,berdoa agar diberi ilmu yang banyak, berdoa agar diberi logika yang benar.

    untuk liat dalamannya ka’bah tongkrongi saudi arabia tv menjelang ramadhan dan musim haji, pasti disiarkan langsung proses pencucian ka’bah,selebihnya perbanyak berdoa agar bisa diberi kesempatan untuk masuk ke dalam ka’bah.

    atau lebih mudahnya, tanyakan sama suharto, megawati atau kepala negara lainnya yang pernah diijikan masuk ke ka’bah, krsocek sama mereka, ini lebih simpel.

    bagi yang berniat naik haji, semoga doa ku terkabul di malam NISFU SYA’BAN, supaya umat muslim yang berniat naik haji dipermudah rezekinya, amin.

    atau cari doa keselamatan yang pernah diajarkan IMAM MAHDI AL MUNTADZAR, kebetulan 15 sya’ban adalah hari kelahirannya, dan baca di malam nisfu, semoga cepat naik haji, wassalam

    ALLAHUMMA SHALLI ALA MUHAMMAD WAALI MUHAMMAD

  34. odjan said

    syAng bGt yaaaH…
    umaT isLam skRang malah terpecah belah…sunni lah, syiah lah,… blom lg ad NU, muhamadiyah, taliBan, hizbut tahrir dLL…
    pdhl naBi dulu gak ada tuh mbagi bagi islam..klo ada pasti ada islam madinah, islam mekkah dll…tp nabi gak ada tuh mbuat kayak gitu… tetep 1 yang ada, I S L A M….
    anehnya lagi antara mereka sering gak akur.. NU saingan ama muhamadiyah, gitu juga sunni ama syiah…
    gimana dunia bisa yakin ama islam sbg agama perdamaian, wong mereka gak ada liat buktinya kok…

    sayang bgt… pdhl islam sbenernya ajaran yg bisa nyatuin dunia…eeehh ulama nya ndiri sbg tiang agama gak mau nyatu…ulama nya gak mau, gmana umat nya…

  35. Zen said

    Assalamu’alaikum.
    Foto dalam Ka’bah? Saya meragukannya!!! Saya coba tanyakan kepada rekan kerja saya, wartawan yang pernah masuk Ka’bah saat mengikuti Presiden SBY dua kali, ternyata jawabanya dalam kabah itu tidak ada tiang penyangganya. Di dalamnya itu ruang kosong, dan sangat sulit sekali memfoto, karena dijaga ketat askar Saudi.
    Semoga kita tetap kritis dalam wadah Jamaah Ahlul Bait ini. Salaam.

  36. apies said

    gambarnya bagus

  37. apies said

    gambarnya bagus n krennnnn………..

  38. muhibbin said

    disni lah tempat imam ali a.s putra laabah lahir…masyallah..allahuakar

  39. Arjuna suni-si'ah said

    Janganlah terlalu membesar-besarkan hal sepele lah..
    dan jangan terlalu kultus individu sobat.
    Jaga persatuan Islam! Khalifah harus tegak dimuka bumi ini (Ingat dinasti ummayah, Abbasiyah, fatimiyah, utsmaniyah adalah bukti kedigjayaan Islam yang ditakuti kafir sampai saat ini)! Islam adalah solusi melawan kekafiran dan kekufuran,bangkit dan bantulah saudara/i kita yang masih belum merasakan kemerdekaan di negerinya sendiri (Palestine, Libanon, Filipina, India/Kashmir etc.)Allahu Akbar. Peace and love for Islam and Sunni – Syi’ah jangan terpancing adu domba setan besar AS.

  40. KALAU KITA MEMBACA SEJARAH TENTANG KA’BAH MAKA KITA AKAN TAHU BAHWA DULU DIDALAM KA’BAH MEMANG ADA 3 TIANG PENYANGGA, BAHKAN SETELAH DIBONGKAR DAN DI BANGUN KEMBALI OLEH KAUM JAHILIAH TETAP ADA 3 TIANG PENYANGGA, MUNGKIN GAMBAR YANG ADA DI ATAS DIAMBIL DARI PABRIK KISWAH (KELAMBU KA’BAH) MENGINGAT DI SANA SENGAJA DIBUAT KA’BAH PALSU BUAT CONTOH (BUKAN DIJADIKAN QIBLAH) CONTOH YANG ADA DI PABRIK IS’WAH ITU (TEPATNYA DI MAKKAH JALAN JEDAH LAMA DI DEKAT GEDUNG LIGA ISLAM) MASIH ADA 3 TIANG PENYANGGA.

    KA’BAH HANYALAH MAKHLUK CIPTAAN ALLAH BUKAN BAGIAN DARI ALLAH, BILA ALLAH TIDAK MEMERINTAHKAN UNTUK MENGAGUNGKANNYA MAKA KITA TIDAK BOLEH MENGAGUNGKANNYA.

    KITA MENGHARGAI/MENGAGUNGKAN KA’BAH KARENA SEMATA MATA IKUT PERINTAH ALLAH. JADI TIDAK PERLU MENTUHANKAN KA’BAH/MENEMPATKAN KA’BAH DI POSISI TUHAN. MAKA AKAN TERJADI SYIRIK. KALAU ANDA DIPERBOLEHKAN MASUK KA’BAH, MAKA SILAHKAN MASUK DAN LIHATLAH. TAPI JANGAN LUPA KITA DIPERINTAHKAN UNTUK MENGAGUNGKANNYA. KRN KA’BAH ADALAH SIMBOL PENYATU UMMAT ISLAM. BAYANGKAN UMPAMA TIDAK ADA QIBLAT HUSUS (KA’BAH) NISCAYA SOLATNYA ORANG SYI’A BEDA DENGAN WAHABI/NU/MUHAMMADIA DLL BANYAK LAGI…KELOMPOK ISLAM.

    BAIKNYA ISLAM CUMA SATU. TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD RASULNYA.

    http://www.umroh.web.id

  41. Virgo said

    Ka’bah itu khan cuma simbol, sbg pusat orbit kaum mukmin agar tercipta ketaqwaan dalam persatuan jamaah Islam. Jadi soal kesakralan fisiknya gak usah terlalu diperbesar, yang penting hakekatnya itu. Kaum mukmin harus bersatu padu, jangan saling membenci, memfitnah, dan mengkafirkan, apalagi terhadap orang2 beriman yg dicintai & dimuliakan Rasulullah SAW seperti para sahabat & istri beliau. Apakah kita menganggap Rasulullah SAW bodoh karena sampai akhir hayatnya mencintai & memuliakan para sahabat & istrinya yang dibenci & dikafirkan oleh sebagian golongan yg merasa jauh lebih mulia di banding para mukmin tsb karena mengkultuskan sebagian sahabat & keluarga Rasulullah ?! astaghfirullah ! ampuni segala dosa kami Ya Allah, sungguh kami termasuk orang2 yg zalim !

  42. INFO SYIAH BILANG: ISLAM SUDAH DITENTUKAN BERPECAH BELAH OLEH NABI.!!

    TRUS KU BILANG…KAPAN NABI BILANG ITU ? YANG SAYA TAU ADALAH UMMAT NABI YANG AKAN PECAH BELAH YANG SELAMAT CUMA SATU, YAITU MUSLIM.

    JANGAN JANGAN SYIAH MERASA GOLONGAN YANG PALING BENAR ?!! KASIAN DECH ISLAM. TRUS BAGAIMANA DENGAN YANG BERBEDA DENGAN ANDA ? SEPERTI SUNNI, DLL. APAKAH MEREKA MASUK NERAKA SEMUA ?!!

    KEBENARAN BUKAN ADA DITANGANMU..!!

    HORMATI SESAMA MUSLIM. CUKUPLAH KITA MUSLIM TAMPA MERIBUTKAN PERBEDAAN ANTAR SESAMA.!!!

    DAMAI ITU INDAH..!!!

  43. Agungk said

    Kalau benar ini dalam Ka’bah, sayang sekali. Kelihatannya sudah dirusak oleh pemerintah saudi yang kesengsem dengan yang serba mengkilap. Bukankah lebih baik Ka’bah itu dilestarikan keasliannya? Gara-gara dilapis marmer, hilang sudah kesan ketuaannya, juga aura mistis yang seharusnya sangat kental ikut terkikis :(

  44. adjie pratama said

    perpecahan hanya akan membuat tertawa dajal2 yang ingin memecah kekuatan islam

  45. isa putra said

    kok kayak didalam mesjid siy…?

  46. ramkus al-cimahi said

    Salam dari perspektif syiah…

    Kepada yang suka mencaci maki dan emosi terhadap syiah, tolonglah belajar dan empati dari sudut pandang syiah. Asumsikan dalam diri anda “bagaimana kalau memang Islam yang benar itu adalah “versi” syiah?”. Dan dalam hal ini, apabila Anda sudah mengkafirkan, mencaci maki, menjelek2an, menghina, dan mengumpat terhadap syiah, berarti Anda telah berbuat sama terhadap Islam, dan Anda pasti masuk neraka.

    Begitu juga sebaliknya, bagi pengikut ahlulbait alias syiah yang merasa paling benar dan melakukan hal serupa, berarti sudah masuk pada jurang penyakit ahli ibadah: sok suci.

    Sekarang gini lah. Yang syiah, yakini dengan sangat iman Rasul saww kita yang suci dari dosa serta mulia, imam as kita yang pemberani dan terjaga dari dosa. Yang sunni/wahabbi/khawarij, tidak perlu sok suci dan menjelekkan syiah. Jalani saja amaliah-amaliah sesuai dengan ajaran kalian, sesuai dengan kapasitas masing-masing.

    Allah menilai orang dari ketaatannya. Jalan menuju surga itu memang banyak, tapi as-shirath yang lurus cuma 1. Cukup yakini dan jalani sendiri lah sesuai dengan ajaran yang telah didapatnya. Adapun kalau punya kelebihan waktu, pelajarilah ajaran lain, siapa tau Anda menemukan sesuatu yang baru dan lebih benar.

    Semoga Imam al-Muntadzar segera hadir dan mempersatukan Islam. Mari kita ganyang musuh2 Islam dibawah komando Islam.

    NB.
    Kepada wahabbi, tolonglah jangan melawan pake cara yang radikal, baik secara fisik maupun verbal. Bukan jamannya. Kalo radikal terus, muslim “mainstream” juga bakal benci ama kalian.

    Kepada sunni, teruslah netral dan jangan terpengaruh propaganda2 pelaku kekerasan.

    Kepada syiah, kita jangan sekali2 mencaci saudara2 non-syiah. Marilah kita memulai dengan menghargai mereka sebagai entitas mandiri sebagaimana kita sebagai syiah ahlulbait ingin dihargai mereka. Kalau bertepuk sebelah tangan, mari kita tekankan diri kita pada hukum moral dan mentalitas universal.

    Terima kasih.. Maaf kalau terkesan menggurui, sebetulnya itu adalah tulisan untuk diri sendiri..

    Wassalam kaum Muslimin sedunia…

  47. Hakim said

    Subhanallah

  48. Didiek said

    Salam wa Rahmah….

    Baru tahu saya itu dalamnya Ka’bah al Syarifff…
    tapi memang kayaknya jadi luas dan nyaman…. tapi make sense sich…..

    Lumayan, khan buat sholat ‘sang raja’ jadi ya harus comfort…, BTW kapan direno lagi ya, mau daftar jadi kontraktor nich… pasti dech untungnya banyak……..

    Peace – man…… Happy Ramadhan Mubarak…..

  49. anaknyapapa said

    percaya gak percaya

    maksud dr gambar ini apa ?
    mereka sedang apa ?

  50. subhanaallah adakah gambar itu benar?

  51. Ika said

    Subhanallah…

    insyaAllah ini memang dalamnya KabaH, Coz aku pernah browsing gambar Kabah ternyata muncul layout plan nya juga, ditengah Kabah itu ada 3 pilar emas seperti yang digambar itu. Sebenarnya semua bisa masuk, tapi kan g mungkin semua jamaah bisa masuk, klo iya bisa berjubel dan pasti gencet2an, la wong pengen cium HAJAR ASWAD aja susah banget, apalagi masuk ke dalam Kabah dan bergantian dengan satu pintu Emas di pojok pasti akan sangat Sulit….

  52. Amara said

    Betapa memprihatinkan bahwan suatu media elektronik modern (internet) justru digunakan untuk saling mencaci dan merendahkan masing-masing pihak. Gunakan fasilitas untuk kebaikkan, bicara yang bijak karena bisa dibaca oleh umat manusia (termasuk non muslim), jagalah nama baik (image) Islam yang mengajarkan kerukunan dan memerintahkan manusia untuk saling menghargai satu sama lain. Mudah-mudahkan Allah memberi kekuatan begi kita semua untuk meampu menahan diri & menggunakan waktu & pengetahuan kita untuk kebaikkan umat manusia dimuka bumi ini. .. Selamat menjalankan ibadah Puasa..

  53. lukman said

    allohuma arinal haqqon haqqo warzuknatiba’ah waarinal baathilan baatila warzuqnajtinabah. Perbanyaklah do’a ini. Niscaya akan Alloh SWT tunjukan betapa Sayidina Ali Ra, Abu Bakar Assidiq Ra, Umar Bin AlKhatab Ra dan Usman Bin Affan Ra adalah orang-orang yang lebih baik dari antum semua.

  54. Zaki said

    untuk ramkus al-cimahi
    insya4jjl seperti inilah orang syiah yang islami (muslim) saya orang Muhammadiyah juga menginginkan keadaan seperti ini berbeda aliran tapi tetap satu tauhid tiada tuhan selain 4jjl dan Muhammad rasul-Nya. saling menghargai dan jadikan perbedaan ini sebagai kekuatan sinergi untuk mencapai jalan yang lurus jalan para rasul ALLAH SWT, jangan mau dijadikan alat Dajjal (AS dan zionisnya) untuk melemahkan Islam…. amiieen

    Nb: syiah yang lain bisa ya kayak mas ramkus al-cimahi…. insya4jjl lebih rahmat

  55. vikar said

    ALLAHU AKBAR!!

  56. Teuku Umardy Alpis said

    ass.wr.wb
    saya gak tahu jelas, apakah itu foto dalam ka’bah yang ssungguh nya atau bukan..
    tapi yang pernah saya dengar, gak sembarangan orang bisa masuk kedalam ka’bah tersebut tanpa ada izin dari penguasa arab saudia.. apalagi mempublikasikannya..
    mudah2an saja, itu bukan fotoyg sesungguhya, kalau ia sungguh sayang sekali dipublikasikan seperti ini..
    trims.
    wass..

  57. sharudin said

    Assalammualaikum
    Saya telah memetik sebahagian dari artikel anda
    Terima kasih

  58. aroweli said

    wah saya baru lihat bagaimana keadaan ka,bah..alhambdulillah..untung saya sempat lihat sebelum dihancurkan…

  59. putrie said

    Kebesaran Allah swt gue merasa islam begitu damai Allahu Akabar ….

  60. Muhidin Nursy said

    Sumpah kalu ini mang bener…subhanallah…tapi kalo bohong mudah-mudahan yang ngeluarin gambar ini semoga dapat hidayah untuk tidak berbohong…

  61. abu yusuf said

    Di antara alasan kaum Syi’ah Rafidlah yang menganggap bahwa Ali radhiyallahu ‘anhu lebih berhak menjadi khalifah adalah:

    1. Mereka menganggap Ali radhiyallahu ‘anhu lebih utama daripada Abu Bakar dan Umar radhiyallahu ‘anhuma.

    2. Ali radhiyallahu ‘anhu termasuk keluarga Rasulullah (ahlul bait).

    3. Wasiat Rasulullah di Ghadir Qum.

    Kita jawab alasan mereka satu persatu:

    Pertama pendapat mereka tentang keutamaan Ali radhiyallahu ‘anhu di atas Abu Bakar dan Umar radhiallahu ‘anhuma.

    Pendapat ini menyelisihi hadits Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam dan ijma’ kesepakatan para shahabat dan seluruh kaum muslimin. Bahkan menyelisihi ucapan Ali radhiallahu ‘anhu sendiri.

    1. Diriwayatkan dengan sanadnya yang shahih dari Ibnu Umar:

    كُنَّا نُخَيِّرُ بَيْنَ النَّاسِ فِي زَمَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ. فَنُخَيِّرُ أَبَا بَكْرٍ ثُمَّ عُمَرَ بْنَ الْخَطَّابِ ثُمَّ عُثْمَانَ بْنَ عَفَّانٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمْ. (رواه البخاري فتح الباري ج 7 ص 16)

    Kami membanding-bandingkan di antara manusia di zaman Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam. Maka kami menganggap yang terbaik adalah Abu Bakar, kemudian Umar, kemudian Utsman bin Affan. (HR. Bukhari)

    Dalam lafazh lain dikatakan:

    كُنَّا نَقُوْلُ وَرَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَيٌّ أَفْضَلُ أُمَّةِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بَعْدَهُ أَبُوْ بَكْرٍ ثُمَّ عُمَرُ ثُمَّ عُثْمَانُ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمْ أَجْمَعِيْنَ. رواه أبو داود في كتاب السنة باب التفضيل انظر عون المعبود ج 8 صلى الله عليه و سلم 381 والترمذي وقال حديث حسن صحيح)

    Kami mengatakan dan Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam masih hidup bahwa yang paling utama dari umat nabi shallallahu `alaihi wa sallam setelah beliau adalah Abu Bakar, kemudian Umar, kemudian Utsman. (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi. Dan Tirmidzi berkata: Hadits hasan)

    Dua hadits ini merupakan dalil yang qath’i (pasti) karena Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma menyebutkan dua kalimat yang penting yang menunjukkan bahwa ucapannya tidak memiliki muatan subyektif. Pertama, kalimat tersebut adalah: “Kami membanding-bandingkan…”, atau “Kami mengatakan……”. Kedua kalimat tersebut menunjukkan bahwa ucapan itu adalah ucapan para shahabat seluruhnya dan tidak ada seorang pun dari mereka yang membantahnya.

    Kalimat kedua adalah ucapan beliau: “Dan Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam masih hidup…” atau dalam lafazh lain: “di zaman Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam…..”. Ucapan ini menunjukkan bahwa ucapan para shahabat tersebut didengar dan disaksikan oleh Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam, dan beliau shallallahu `alaihi wa sallam tidak membantahnya. Inilah yang dinamakan oleh ahlul hadits dengan hadits taqriri yang merupakan hujjah dan dalil yang qath’i.

    2. Hadits yang diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib radhiallahu ‘anhu sendiri yang diriwayatkan secara mustafidlah dari Muhammad Ibnil Hanafiyah:

    قُلْتُ ِلأَبِي: أَيُّ النَّاسِ خَيْرٌ بَعْدَ رَسُوْلِ اللهَ ?؟ قَالَ: أَبُو بَكْرٍ. قَلْتُ: ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ: عُمَرُ. وَخَشِيْتُ أَنْ يَقُوْلَ عُثْمَانُ. قُلْتُ: ثُمَّ أَنْْتَ؟ قَالَ: مَا أَنَا إِلاَّ رَجُلٌ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ. (رواه البخاري: كتاب فضائل الصحابة باب 4 وفتح البارى 7/20)

    Aku bertanya kepada bapakku (yakni Ali bin Abi Thalib radhiallahu ‘anhu): Siapakah manusia yang terbaik setelah Rasulullah ? ? Ia menjawab: “Abu Bakar”. Aku bertanya (lagi): “Kemudian siapa?”. Ia menjawab: “Umar”. Dan aku khawatir ia akan berkata Utsman, maka aku mengatakan: “Kemudian engkau?” Beliau menjawab: “Tidaklah aku kecuali seorang dari kalangan muslimin”. (HR. Bukhari, kitab Fadlailus Shahabah, bab 4 dan Fathul Bari juz 4/20)

    Bahkan Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu mengancam untuk mencambuk orang yang mengutamakan diri-nya di atas Abu Bakar dan Umar dengan cambukan seorang pendusta.

    لاَ أُوْتِيَ بِأَحَدٍ يُفَضِّلُنِيْ عَلَى أَبِي بَكْرٍ وَعُمَرَ إِلاَّ جَلَّدْتُهُ حَدَّ الْمُفْتَرِيْنَ.

    Tidak didatangkan kepadaku seseorang yang mengutamakan aku diatas Abu Bakar dan Umar, kecuali akan aku cambuk dengan cambukan seorang pendusta.

    Maka ketika itu seorang yang mengatakan beliau lebih utama dari Abu Bakar dan umar dicambuk delapan puluh kali cambukan. (Majmu’ Fatawa juz 4 hal. 422; Lihat Imamatul ‘Udhma, hal. 313).

    Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhu pernah menceritakan ucapan Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu sebagai berikut:

    إِني لَوَاقِفٌ فِي قَوْمٍ نَدْعُوا اللهَ لِعُمَرَ بْنِ الْخَطَّابِ وَقَدْ وُضِعَ عَلَى سَرِيْرِهِ، إِذَا رَجُلٌ مِنْ خَلْفِي قَدْ وَضَعَ مِرْفَقَيْهِ عَلَى مَنْكِبِي يَقُوْلُ: رَحِمَكَ اللهَ إِنْ كُنْتُ َلأَرْجُو أَنْ يَجْعَلَكَ اللهُ مَعَ صَاحِبَيْكَ ِلأَنِيْ كَثِيْرًا مَا كُنْتُ أَسْمَعُ رَسُوْلَ اللهِ ? يَقُوْلُ: كُنْتُ وَأَبُوْ بَكْرٍ وَعُمَرُ، وَفَعَلْتُ وَأَبُو بَكْرٍ وَعُمَرُ، وَانْطَلَقْتُ وَأَبُو بَكْرٍ وَعُمَرُ، فَإِنْ كُنْتُ َلأَرْجُو أَنْ يَجْعَلَكَ اللهُ مَعَهُمَا، فَالْتَفَتُّ فَإِذَا هُوَ عَلِي بْنِ أَبِي طَالِبٍ. (رواه البخاري في فضائل الصحابة، باب من فضائل عمر 3389 (4/1858))

    Sungguh aku pernah berdiri di kerumunan orang yang sedang mendoakan Umar bin Khathab ketika telah diletakkan di atas pembaringannya. Tiba-tiba seseorang dari belakangku yang meletakkan kedua sikunya di kedua pundakku berkata: “Semoga Allah merahmatimu dan aku berharap agar Allah menggabungkan engkau bersama dua shahabatmu (Yakni Rasulullah dan Abu Bakar) karena aku sering mendengar Rasulullah ? bersabda: ‘Waktu itu aku bersama Abu Bakar dan Umar…’ ‘aku telah mengerjakan bersama Abu Bakar dan Umar…’, ‘aku pergi dengan Abu Bakar dan Umar…’. Maka sungguh aku berharap semoga Allah menggabungkan engkau dengan keduanya. Maka aku menengok ke belakangku ternyata ia adalah Ali bin Abi Thalib.

    Hadits-hadits dari Ali bin Abi Thalib ini merupakan sebesar-besar dalil yang membuktikan kedustaan kaum Syi’ah Rafidlah yang mengutamakan Ali di atas Abu Bakar dan Umar radhiallahu ‘anhuma.

    3. Bahkan ketika ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam siapa yang paling dicintainya, beliau shallallahu `alaihi wa sallam menjawab: “Abu Bakar”. Sebagaimana disebutkan dalam riwayat dari ‘Amr bin ‘Ash radhiallahu ‘anhuma berikut:

    أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بَعَثَهُ عَلَى جَيْشِ ذَاتِ السَّلاَسِلِ فَأَتَيْتُهُ فَقُلْتُ أَيُّ النَّاسِ أَحَبُّ إِلَيْكَ قَالَ عَائِشَةُ قُلْتُ مِنَ الرِّجَالِ قَالَ أَبُوهَا قُلْتُ ثُمَّ مَنْ قَالَ عُمَرُ فَعَدَّ رِجَالاً.

    Bahwasanya Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam telah mengutus pasukan dalam perang dzatu tsalatsil. Maka aku mendatanginya, dan bertanya kepadanya: “Siapakah orang yang paling engkau cintai?” Beliau shallallahu `alaihi wa sallam menjawab: “Aisyah.” Aku berkata: “Dari kalangan laki-laki wahai Rasulllah?” Beliau menjawab: “Ayahnya”. Aku berkata: “Kemudian siapa?” Beliau menjawab: “Umar”. Kemudian beliau menyebutkan beberapa orang. (HR. Bukhari dalam Fadhailil A’mal, fathul Bari juz ke 7, hal. 18 dan Muslim dalam Fadhailus Shahabah juz ke-4 hal. 1856 no. 2384)

    4. Diriwayatkan dari Abdullah bin Mas’ud, Hudzaifah ibnul Yaman, Anas bin Malik dan Abdullah bin Umar:

    ثُمَّ اقْتَدُوا بِاللَّذِيْنَ مِنْ بَعْدِيْ مِنْ أَصْحَابِي أَبِي بَكْرٍ وَعُمَرَ…

    Kemudian ikutilah teladan orang-orang setelahku dari shahabatku yaitu Abu Bakar dan Umar…. (HR. Tirmidzi, Baihaqi dan Hakim; Lihat Silsilah Ash-Shahihah juz 3 hal. 233, hadits no. 1233)

    5. Banyak isyarat dari Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam yang menunjukkan keutamaan Abu Bakar dan sekaligus isyarat bahwa beliaulah yang pantas mewakili Rasulullah shalla-llahu `alaihi wa sallam.

    Diriwayatkan dari Jubair ibni Muth’im, dia berkata:

    أَتَتِ امْرَأَةُ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَأَمَرَهَا أَنَ تَرْجِعَ إِلَيْهِ قَالَتْ أَرَأَيْتَ إِنْ جِئْتُ وَلَمْ أَجِدْكَ كَأَنَّهَا تَقُوْلُ الْمَوْتَ قَالَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنْ لَمْ تَجِدِيْنِيْ فَأْتِي أَبَا بَكْرٍ.

    Datang seorang wanita kepada Nabi shallallahu `alaihi wasallam, maka Rasulullah menyuruhnya untuk datang kembali. Maka wanita itu mengatakan: “Bagaimana jika aku tidak mendapatimu?” –seakan-akan wanita itu memaksudkan jika telah meninggalnya Rasulullah shallallahu `alaihi wasallam. Beliau menjawab: “Jika engkau tidak mendapatiku, maka datangilah Abu Bakar”. (HR. Bukhari 2/419; Muslim, 7/110; lihat Zhilalul Jannah hal. 541-542, no. 1151)

    Maka dengan riwayat-riwayat ini seluruh ulama ahlus sunnah sepakat bahwa manusia terbaik setelah rasulnya adalah Abu Bakar, kemudian Umar, ke-mudian Utsman kemudian Ali radhiyallahu ‘anhum.

    Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah tentang keutamaan Abu Bakar dan Umar di atas Utsman dan Ali radhiallahu ‘anhum: “Yang demikian telah disepakati oleh para imam-imam kaum muslimin yang terkenal keilmuan dan keshalihannya dari kalangan shahabat, tabi’in, pengikut tabi’in, dan ini pula madzhab Imam Malik dan seluruh penduduk Madinah, Imam Al-Laits Ibnu Sa’ad dan seluruh ulama Mesir, al-Auzai dan seluruh penduduk Syam, Sufyan Ats-Tsauri, Abu Hanifah, Hammad ibni Zaid, Hammad Ibni Salamah dan seluruh penduduk Iraq. Dan ini juga madzhabnya imam Syafi’i, Imam Ahmad, Ishaq Ibnu Rahuyah, Abu Ubaid dan lain-lain dari para imam-imam kaum muslimin”. (Maj-mu’ Fatawa juz IV hal. 421).

    Imam Malik mengatakan bahwa itu adalah ijma’ penduduk Madinah dalam ucapannya:

    مَا أَدْرَكْتُ أَحَدًا مِمَّنْ يَقْتَدِي بِهِ يَشُكُّ فِي تَقَدِّمِ أَبِي بَكْرٍ وَعُمَرً.

    Tidak kutemui satu orang pun dari ulama yang dijadikan teladan yang ragu terhadap diutamakannya Abu Bakar dan Umar di atas yang lainnya. (Majmu’ Fatawa Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah, 4/421; lihat Al-Imamatul ‘Udhma, Abdullah Ibnu Umar Ibnu Sulaiman ad-Damiji, hal. 311)

    Sebaliknya barangsiapa yang menyelisihi pendapat ini, maka ia adalah orang yang lebih sesat dari keledai piaraannya.

    Wallahu a’lam

  62. Rezana said

    Alhamdulillah semakin saya mencermati sejarah Islam pasca wafatnya Rasulullah Muhammad Saw, saya semakin yakin bahwa pewaris sebenarnya (tidak kurang – tidak lebih)dari sunnah Rasulullah adalah dari kalangan AhlulBait. Oleh karena itu menjadi niscaya bahwa siapapun orangnya di antara ummat ini yang ingin bertanya tentang Islam (sesudah wafatnya Nabi)maka bertanyalah kepada pewarisnya yaitu ‘Amirul mukminin Ali bin Abithalib ra. Begitulah seterusnya bahwa otoritas atau penjelmaan dari Islam itu secara menyeluruh adalah pasti dari mereka (Ahlubait) yang berurutan sampai 11 atau 12 generasi (12 Imam/Pewaris Nabi). Demikianlah, maka kalau kita ingin membanding-bandingkan mana di antara para sahabat (bahkan siapapun orang Islam dewasa ini dewasa ini) yang terbaik atau utama kedudukannya dalam Islam pastilah yang peling memenuhi semua kualitas sunnah Rasulullah Saw (tidak kurang dan tidak lebih). Kemudian kalau kita bertanya siapakan di antara para sahabat yang paling dekat wilayah cahaya keimanannya dengan cahaya kerasulan, maka lihat ada berapa banyak aliran Tareqat yang silsilahnya berakhir kepada seorang Sahabat Besar (siapa?) sebelum akhirnya sampai ke Rasulullah Saw. Dan kemudian kalau kita ingin tahu siapakah di antara para sahabat Nabi yang paling tinggi peringkat keilmuannya sehingga pantas dijuluki Pintu Ilmu (siapa?), maka dialah sahabat yang paling utama dan terbaik. Wahai saudaraku sesama Muslim, sadarilah bahwa sesungguhnya Muhammad Rasulullah Saw itu Cahaya Yang Sangat terang Benderang, Dia adalah Kebenaran Islam itu sendiri, maka barang siapa yang menerima kebenaran yang SELARAS dengan titah dan sabda Beliau (tidak menyimpang atau dibelok-belokan), maka pastilah akan tersinari oleh cahaya kebenaran sehingga tentram, damai dan tidak ada keraguan padanya. Rasulullah Saw adalah hujjah kebenaran, begitu pula para Pewarisnya adalah hujjah atas kebenaran yang sama, maka barang siapa mengingkari meraka maka pasti sesat, tidak peduli sedekat apapun kedekatan pergaulannya dengan Beliau atau Pewarisnya. Demikian sedikit repleksi dari saya untuk menanggapi orang-orang yang takut mengingkari para sahabat tetapi berani melawan sunnah Rasulullah saw. semoga bermanfaat: dari seorang turunan keluarga Islam tradisonal (bermazhab Syafi’i) tetapi tidak panatik, namun akhirnya (sama seperti imam Syafi’i ra) juga pencinta dan pengikut Rasulullah dan AhlibaitNya. Shalawat atas Nabi dan ahlibaitNya dan salam ‘alaikum wa rahmatullahi wa barkatuh.

  63. zlyfly said

    PAk Abu Yusuf….perlu banyak belajar sejarah lagi
    bukan saya mengurui tapi kita banyak sekali ketinggalan dan tertipu ber abad2 yah
    kaji lagi…kaji lagiiii

  64. Perang makin jadi…..SUBHANALLAH

  65. inna lillahi wa inna ilaihi rojiun

  66. EDI said

    BENARKAH GAMBAR NABI MUHAMMAD YG DI TAMPIL KAN INI

  67. casablanca said

    salam,
    komentar abu yusuf hanya ditujukan kepada syi’ah rafidah jadi so what gitu lhoo..!!!!

  68. renny said

    ass. wr. wb
    dari sekian banyak tanggapan, hanya 3 yang mencerminkan bahwa perbedaan adalah rahmat dan ketiganya dari kelompok yang berlainan (cari sendiri yang mana hayooo!!!)
    Seperti inilah seharusnya pribadi muslim sejati saling menghormati meskipun beda pemahaman. Dengan begitu persatuan umat bukanlah hal yang mustahil.
    SELAMAT BERJUANG DEMI KEJAYAAN ISLAM
    wassalam

  69. Az zahra said

    atau lebih mudahnya, tanyakan sama suharto, megawati atau kepala negara lainnya yang pernah diijikan masuk ke ka’bah, krsocek sama mereka, ini lebih simpel.

    Simple sih simple cuma yg mao ditanyain itu presiden gtooo…

  70. Muji said

    malahan jadi bingung gini……

  71. dewi said

    IMAM ALI as BERKATA : “tidak usah merasa takut menjadi minoritas, karena terkadang yang mayoritas adalah pihak yang berkuasa ” jadi teringat tentang kisah kaum nuh dan luth, musa as yang diselamatkan adalah yang minoritas bukan mayoritas. Mestinya ktia segera bagnkit dan belajar lebih mendalam arti kebenaran, agar kita bsia jadi yang terselamatkan bukan yang dicelakakan. Audubilah Himindzalik

  72. nay said

    jgn slg menghujad, krn s’org muslim t’kkan prnh mlkknnya pd saudaranya sndr, u pny akal, cr kbnrannya sndr.

  73. rizal said

    ga boong tuh?? jangan2 yang ambil gambarnya orang yahudi tuk mecah belah islam lagi.

  74. Mas Abu Yusuf itu kenapa sih
    saya nggak ngerti
    kan nih postingan soal gambar

  75. Mirtha said

    Subhanallah….!!!!!

  76. Muhammad Sukisno said

    Ya ALLAH……
    Kapan aku bisa ke sana..
    Ka’bah..Pemersatu arah umat muslim beribadah
    Subhanallah
    Sungguh menakjubkan ciptaan ALLAH SWT

  77. dhanie said

    bismillah..
    foto di dalam ka`bah ..? Subhanallah.
    akhi / ukhti sekalian mungkin banyak yang tidak percaya akan gambar tersebut. Namun, bagi yang sudah pernah mengunjugni MUSEUM PENINGGALAN ARAB di Makkah, insyaallah tidak akan meragukannya lagi.
    atau kalau penasaran, silakan googling dengan key “kabah” untuk mencari referensi penguat..
    masih ragu juga..?
    silakan dibuktikan sendiri dengan mengunjungi museum tsb saat akhi / ukhti umroh / haji nanti..

    .: sesungguhnya kebenaran datangnya dari Allah SWT dan kekhilafan adalah dari saya sendiri:.

    .: Selamat menunaikan ibadah puasa bg yg menjalankan :.
    ^_^
    Allahu Akbar..!!

  78. yohanes said

    Assalamu’alaikum.
    Rezana :
    ” saya semakin yakin bahwa pewaris sebenarnya (tidak kurang – tidak lebih)dari sunnah Rasulullah adalah dari kalangan AhlulBait. Oleh karena itu menjadi niscaya bahwa siapapun orangnya di antara ummat ini yang ingin bertanya tentang Islam (sesudah wafatnya Nabi)maka bertanyalah kepada pewarisnya yaitu ‘Amirul mukminin Ali bin Abithalib ra. Begitulah seterusnya bahwa otoritas atau penjelmaan dari Islam itu secara menyeluruh adalah pasti dari mereka (Ahlubait) yang berurutan sampai 11 atau 12 generasi (12 Imam/Pewaris Nabi)
    Demikianlah, maka kalau kita ingin membanding-bandingkan mana di antara para sahabat (bahkan siapapun orang Islam dewasa ini dewasa ini) yang terbaik atau utama kedudukannya dalam Islam pastilah yang peling memenuhi semua kualitas sunnah Rasulullah Saw (tidak kurang dan tidak lebih). Kemudian kalau kita bertanya siapakan di antara para sahabat yang paling dekat wilayah cahaya keimanannya dengan cahaya kerasulan, maka lihat ada berapa banyak aliran Tareqat yang silsilahnya berakhir kepada seorang Sahabat Besar (siapa?) sebelum akhirnya sampai ke Rasulullah Saw. Dan kemudian kalau kita ingin tahu siapakah di antara para sahabat Nabi yang paling tinggi peringkat keilmuannya sehingga pantas dijuluki Pintu Ilmu (siapa?)”

    Apakah ketika mendapati masalah kita harus mendahulukan perkataan orang lain?
    bukan kah urutannya : Al-quran—->hadist—> ijma ?
    Perkataan Rezana ini tidak rasional dan ilmiah karena hanya kepentingan pribadi.

    mohon maaf bila tidak berkenan

  79. yohanes said

    Assalamu’alaikum.
    Rezana :
    ” saya semakin yakin………..

    Apakah ketika mendapati masalah kita harus mendahulukan perkataan orang lain?
    bukan kah urutannya : Al-quran—->hadist—> ijma ?
    Perkataan Rezana ini tidak rasional dan ilmiah karena hanya kepentingan pribadi.

    mohon maaf bila tidak berkenan

  80. agus salim said

    ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR
    YA ALLAH MUDAHKANLAH PERJALANANKU MENUJU RIDHOMU DI JALAMMU
    YA RABBI.

  81. Bagir Assegaf said

    Assalamu’alaikum..
    Yusuuuuf…yusuuuuf…bnr tuh kaji lagi n BELAJAR LAGI yach..klo dipikir2 anda dengan rektor Al Azhar sktr thn 50an pinteran mana yacH..? Mahmud Syaltut (sang Rektor ADIL) telah berdialog panjang lebar dengan Ayatullah Syarafudin al Musawi, pada akhirnya Beliau (rektor) tersebut mengeluarkan fatwa yang intinya Orang sunni boleh bermuamalah dengan Fikih Syiah Imamiyah (belajar dong kang Ucuup cari ref buku yang tepat yach..).klo mau belajar sejarah cb cari buku “Pesawar Nights” udah diterjemah dengan judul “Mazhab Syiah” berisis dialog di pesawar yang setiap dialog di cetak oleh penerbit di pesawar dan dipublikasikan disalah satu media masa disana, ato kitab2 lain..banyak tuh..jangan males yach..Klo Yusuf mau belajar lagi,ga bakal kluarin hadis2 yg disebut itu (hadis aspal ko dibawa2..Hahahahah)…Yang ada diberbagai kitab Sunni dan syiah dan ini adalah sohih adalah hadis “ALI wa SYI”ATUKA fil JANNAH”..dan belum pernah ada Rasul saww mengatakan “Abu bakar (ato Umar ato ustman) wa Syiatuka fil Jannah”…Demi Haq Fathimah as Aku bersumpah berlepas diri dari orang – orang yang menyakiti beliau..dan aku berlepas diri dari pendukung mereka…dan orang2 yang mngatakan “syiah jgn kau nodai agamaku”.
    Allahu Akbar..Shalawat..!!! Bagi yang ingin tau peneyelewengan2 Tasanun yg ada dalam kitab kitab mereka sendiri (kitab2 Sunni) silahkan kirim ke email saya, akan saya kirim soft Copy nya, tanya saja emailnya pada pemilik site ini. Wasaalam

  82. denjaka syiah said

    urutannya begini pak Yohanes, indera, logika, hati, kemudian diuji lagi dengan indera lagi, masuk lagi ke logika kemudian terakhir disimpan dalam hati.

  83. alhurr said

    tsani Berkata:
    Agustus 23rd, 2007 pada 1: 41 am

    betul ini dalamnya Ka’bah? kok keliatannya kurang “kuat” ini gambar. saya belum percaya ini dalamnya ka’bah. ada bukti foto lain?

    Benar juga ya kata Bung Tsani ini…..
    Tanya juga ahh….ADA BUKTI FOTO LAIN ????????

  84. hamba Allah said

    Ass.Wr.Wb..
    seperti yg tlah kt ketahui saat ini umat islam sedang menghadapi perang yg lbh berat daripada perang fisik di massa rasul, yaitu perang pemikiran. nah, bagaimana kita sesama muslim bisa kuat dan solid melawan musuh2 Islam kalau kita sebagai sesama muslim saja masih sering ‘menciptakan’ permusuhan. perbedaan pendapat itu hal yg wajar, jgn dibesar2kan, karna terkadang kita merasa paling benar sehingga kita lupa bahwa hanya pd ALLAH-lah kebenaran yg sesungguhnya…
    Ingat! ada yg tertawa bahagia melihat kita sesama muslim mengalami perpecahan
    SATUKAN KEKUATAN, RAPATKAN BARISAN, ALLAHUAKBAR!!!

  85. ierma said

    keren abiezzzzzzz …..

  86. Abubaqir Albugisi said

    السلام على من الطبع الهدى
    ٍSalam sejahtera bagi mereka yang mengikuti petunjuk!

    Tentang gbr di dalam Ka’bah tersebut. Jika memang itu benar situasi interior Ka’bah, maka harapan saya kiranya Allah Azzawajalla memperkenankan alfaqir untuk dapat masuk ke dalamnya. Amin yaa Rabb!

    Komentar atas komentar. Alafu.
    Menarik sekali jika kita mencermati komentar2 di kolom ini. Yang dijadikan bahan komentar “gambar di dalam Ka’bah”, tapi tak sedikit komentar yg melenceng dari tema, dan terkesan tendensius. Mungkin karena fasilitatornya “Info Syi’ah”, maka semangat juang yg menggebu-gebu untuk menegakkan “kebenaran”, membuat Ust Abu Yusuf, misalnya, tak peduli lagi dengan konteks. Beliau dengan serta merta memberondongkan amunisinya, mengetengahkan “riwayat-riwayat” yang kira-kira dapat mematahkan dalil-dalil yang menopang keabsahan Sayyidina Ali (kw) sebagai figur sentral ke-2 setelah Baginda Rasul (saw)dalam pandangan pengikut Ahlbayt.
    Walaupun awam, saya cukup tahu kalau tidak semua riwayat atau hadits yg dinisbatkan ke Baginda Rasulullah (saw) itu benar-benar sahi. Bahkan walau pun dari kriteria sanad divonis sahi. Kita tahu, dalam ulumul hadits, selain keruntutan sanad & integritas periwayat, juga tak kalah pentingnya adalah kesesuaiannya dengan Al-Quran dan akal sehat. Mengetahui setting latar sejarah di mana hadits tsb dikompilasi, amat membantu kita untuk menimbang hadits-hadits tertentu, apakah ia terbebas dari intervensi kepentingan tertentu ataukah memang ia adalah produk yang justru diarahkan dan diabdikan untuk rezim tertentu dari bilik sejarah masa lalu kita yang memang sebagiannya masih kelam-temaram.
    Harus ada keberanian untuk menyingkirkan fanatisme sektarianistik jika kita mau serius menggapai kebenaran sejati.
    Semoga kita termasuk di antara orang-orang yg tak terbelenggu pesona dunia yang menipu, dan siap menyambut kebenaran dari mana dan dari siapa pun. Amin.

  87. Amir said

    Salam,
    Untuk mencari kebenaran itu sebenarnya relatif gampang, masalahnya kita mau merenung dan berfikir secara tidak emosional dan lepaskan keyakinan yang selama ini kita anut dan gunakan akal pikir seperti kalau kita menjawab soal2 matematika atau fisika atau kimia atau pelajaran yang lain.
    Contoh kebenaran yang mudah adalah sbb:
    setiap pemimpin yang dipilih berdasar kriteria ke Ilahian dan memenuhi kriteria itu maka dapat dipastikan pemimpin itu akan mengajak manusia menjadi manusia yang baik ( sempurna ), masalah yang diajak didak mau itu adalah masalah lain. pemimpin seperti ini semisal para nabi, para imam ( baca saja Al- quran )
    Sedang pemimpin yang dipilih tidak berdasarkan kriteria ke ilahian, hampir dipastikan pemimpin itu tidak mengajak pada kebaikan umat contoh,
    Kubilaikan, jeniskan, Hitler, raja2 jawa, romawi dll, dari sejarah yg kita pelajari saat SD, SMP dan di SMA kebanyakan menunjukan pemimpin tsb tidak mengajak umat pada kebaikan apalagi mengenal tuhanya.
    yaaaa tidaaak

  88. yohanes said

    “urutannya begini pak Yohanes, indera, logika, hati, kemudian diuji lagi dengan indera lagi, masuk lagi ke logika kemudian terakhir disimpan dalam hati”

    seandainya di Al-Quran tidak menunjukkan teori BANG-BANG tentang asal-usul alam semesta, maka kita akan bingung tentang teori penciptaan alam semesta 10 tahun silam ( masa-masa smp ).

    namun sekarang, ilmuwan hawking telah membuktikan secara ilmiah teori bang-bang. meskipun saya dia tahu apakah beliau muslim.

    “klo mau belajar sejarah cb cari buku “Pesawar Nights” ……..jangan males yach….Klo Yusuf mau belajar lagi,ga bakal kluarin hadis2 yg disebut itu (hadis aspal ko dibawa2..Hahahahah)…Yang ada diberbagai kitab Sunni dan syiah dan ini adalah sohih adalah hadis “ALI wa SYI”ATUKA fil JANNAH”..dan belum pernah ada Rasul saww mengatakan “Abu bakar (ato Umar ato ustman) wa Syiatuka fil Jannah”…”

    SAYA CUMA TIDAK SETUJU URUTANNYA DIBALIK.
    CARI TOKOH IDOLANYA—DICARIKAN HADIST2NYA–KEMUDIAN DIKAIT-KAITKAN DENGAN AL-QURAN

    MOHON MAAF BILA TIDAK BERKENAN

  89. doni said

    Assalam,
    sy tdk inget tepatnya, kira2 2 minggu awal ramadhan di trans tv sy lihat suasana dalam Ka’bah, sama persis dengan foto tsb.
    Smoga ini memang benar. Coba bayangkan imam Ali dilahirkan di sana oleh ibu Fatimah, yg skr mjd kiblat kita sholat.
    Inilah salah satu korban ‘proyek’ pemerintah saudi, demi pemimpin dan tamu2nya bisa sholat di sana.
    Shalawat & Slamat menikmati liburan Idul Fitri 1428 H

  90. doni said

    Acara yang dimaksud Jejak Rasul di Trans TV

  91. The Messenger said

    Gambar di dalam Ka’bah. ??? Apakah ada orng yang melihatnya selama ini ??? Atau bahkan anda sendiri yang pernah berkunjung ke Mekkah dan melihat sendiri ada gambar tersebut didalam Ka’bah.
    Apakah ada hadist yang menggambarkan makna daripada gambar tersebut ?? dan apa tujuannya?
    Mari kita kaji lebih jauh lagi…..

    Wassallam,

  92. AQHYB AS SAJJAD said

    SYIAH IMAMIYAH LEBIH RASIONAL

  93. AQHYB AS SAJJAD said

    ALHAMDU LILLAH …..AKHIRX AKU BS MELIHAT KA’BAH (DI DALAMNYA . SALAM BUAT PECINTA AHLUL BAIT DI INDONESIA, SEMOGA ALLAH MEMPERCEPAT KEMUNCULAN IMAM MAHDI,AGAR UMAT MUSLIM DI INDONESIA TIDAK LEBIH JAUH LAGI TERSESAT….ALLAHUMMA SHOLLI ALA MUHAMMAD WA ‘ALI MUHAMMAD……..

  94. hidayat said

    AH ..MASIH KURANG MEYAKINKAN, SIAPA SIH YG REKAYASA ?

  95. abufaiz said

    Assalamu’alaikum….

    Wallahua’lam (hanya Allah yang tahu) apakah benar itu Ka’bah yang berada Mekkah atau bukan.
    Tapi perlu diperhatikan juga luas dalam Ka’bah, dan bentuk atasnya yang kotak (bisa merujuk ke buku2 keterangan tentang profil Ka’bah).
    Saya pribadi tidak berani memastikan apakah itu dalam Ka’bah.

    Mengenai komentar yang keluar dari tema oleh Abu Yusuf, saya hanya menyarankan kepada semua ‘komentator’ untuk mengecek terlebih dahulu ke kitab-kitab yang dimaksud olehnya. Jadi diskusi ini lebih ilmiah, dengan tidak membabi buta.

    Jika memang tidak ada didalam kitab yang dimaksud, maka Abu Yusuf adalah seorang PENDUSTA!
    Tapi jika memang ada wajib bagi kita untuk menerimanya.

    Terlalu panjang untuk ditulis disini daftar ulama-ulama besar yang mewajibkan untuk menerima sebuah hadits yang shahih.
    Bukankah hadits-hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari telah disepakati oleh kaum muslimin dari zaman-ke zaman?

    Terakhir…saya kutipkan perkataan orang yang mencintai Allah, dan Allah juga mencintainya, salah satu dari orang-orang yang pertama kali memeluk Islam, salah seorang yang mendapat jaminan sebagai penduduk surga melalui lisan Nabi, sahabat Nabi yang mulia, Sepupu Nabi, dan menantu Nabi (shallalahu ‘alai wa sallam)…beliau adalah ALI BIN ABI THALIB (radhiallahu anhu)semoga Allah meridhai beliau , dalam mengomentari tentang masalah berwudhu ketika memakai khuf (penutup kaki), yaitu dengan cara mengusap bagian atasnya, sebagaimana diajarkan oleh Nabi :

    “Jika agama adalah bagian/hasil dari akal, niscaya mengusap (khuf) bagian bawah lebih baik dari bagian atas!”

    Sungguh! ucapan beliau sangat sesuai dengan arti dari Islam itu sendiri, yaitu berserah diri/tunduk.
    Berserahdiri/tunduk kepada siapa?
    tentu saja kepada yang menurunkan dua wahyu, yaitu Al-Qur’an dan Hadits, kepada yang mengutus Muhammad sebagai rasulullah, kepada pencipta, pengatur alam semesta ini, berikut manusia yang memiliki akal yang sangat kecil dan terbatas sekali jika di bandingkan dengan ke Maha Mengetahuian-Nya…Dialah Yang Maha Besar..Allah (subhanahu wa ta’ala).

    Saya mengajak kepada seluruh kaum muslimin (siapapun dia : syi’ah,sunni,hizbut tahrir,NU,Muhammadiyah,dll) untuk bersatu padu, merapatkan barisan kita, melebur dalam Islam…agama kita.
    Namun tentu saja bukan diatas persatuan semu, tetapi di atas landasan utama kita, yaitu Al-Qur’an dan Hadits.
    Marilah mengkaji keduanya dengan benar dan jujur, kemudian berjalan dimuka bumi ini dengannya, karena itulah sumber kekuatan dan kejayaan kita.

    DEMI ALLAH!…saya mencintai ALI BIN ABI THOLIB, dan AHLUL BAIT RASULULLAH (shallalahu ‘alai wa sallam)!

    Ya Allah..perbaikilah keadaan kaum muslimin

    Ya Allah..Jayakanlah Islam dan kaum muslimin.

    Sholawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga, dan para sahabatnya.

  96. penulis said

    emangnye boleh ngambil gambar didalam ka’bah?
    kalo bener ka’bah didalamnya seperti itu,so kenapa?
    kenapa harus ta’jub kepada sesuatu yg formalisits, ta’jublah kpd akhlaq Rasulullah,akhlak Ali bin Abi thalib, jangan hanya memuji Ali bin Abi thalib saja, berlebih – lebihan lagi, (gulluw) bagaikan api jauh dari panggang
    wassalam

  97. abufaiz said

    saudaraku…penulis

    bukankah demikian kedudukan ALI BIN ABI THOLIB?

    bisa saudara dapatkan keutamaan beliau dalam kitab “Al-Bidayah wa An-nihayah”, karya Ibnu Katsir.
    atau dalam hadits-hadits shohih, sabda Nabi tentang ALI BIN ABI THOLIB.

    Ada banyak gambar-gambar Ka’bah (juga gambar di dalam Ka’bah) yang langsung diambil gambarnya kemudian diedarkan oleh Arab Saudi…tapi saya belum mendapatkan gambar di dalam Ka’bah.

    Jadi kalau itu memang benar itu gambar di dalam Ka’bah, yang mungkin diambil dan diedarkan oleh Arab Saudi, atau pihak lain…maka Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, saya bisa melihatnya, meskipun hanya dalam gambar.

  98. aman said

    Subbahanallah
    Allah SWT menciptakan Ka’bah hanya satu karena agama Islam hanya satu tidak pernah akan terbagi

  99. ali bin as roma bin el barca said

    salam
    kalo boleh tahu bagaimana kok bisa ada yang menjadi no. 2 . apakah kurang baik menyebut sahabat2 nabi (khalifah) no. 2? apakah beliau, sahabat2- nabi, berada dalam satu masa?
    mohon maaf jika saya masih awan.
    wassalam

  100. zlyfly said

    Saudara Penulis
    mana lebih baik memuji yang benar dan pantas untuk dipuji
    dari pada memuji yang tidak pantas untuk dipuji?
    ada tetangga saya pernah mengatakan lebih enak waktu zaman
    belanda eeeeeehh yang atu lagi bilang jaman pak harto juga
    lumayan …nah gmana menurut loeeeh?

  101. abu said

    Mudah-mudahan saja gambar itu memang benar, karena :
    1. ka bah disangga oleh 3 tiang saja
    2. Pintu ka bah berada di pinggir bangunan (bkn di tengah), yang dipinggiurnya adalah multazam, dan di luar tertempel hajar aswad (bersebelahan dgn multazam)
    3. Terdapat lampu-lampu atau lampion-lampion (seperti pada gambar)yang merupakan peninggalan ustmaniyah.
    4. Dinding yang paling atas berwarna hijau (seperti pada gambar)

    Waulohu’alam

  102. dith said

    tetap berpegang teguh pada Alqur’an dan Al-hadist, ok kawan2!!!

  103. aaaa said

    wah……SUBHANALLAH saya belum pernah kesana (mekkah)……kapan ya

  104. Tong Kie Too said

    Saya sangat mendukung aliran madzhab apapun sejauh orientasinya adalah MDZHAB UKHWAH ISLAMIAH. Saya dibesarkan dalam masyarakat Suni yang sangat moderat dalam arti bisa bergaul nyaman dikalangan Suni yang berbeda2 mulai NU, Muhammadiyah, PRSIS dan lain2.
    Karena informasi yang terbatas saya pernah juga merasa kurang simpati terhadap Syiah, karena kesan yang diciptakan oleh media masa barat yang menggambarkan kekerasan mereka dan tanpa kompromi. Tetapi ketika saya ditugasi untuk menemani tamu perusahaan (customer) dari Iran, saya mendapati mereka sangat baik akhlaqnya. Kami sering jalan bersama dan piknik bersama disekitar Bandung. Salah satu tamu yang masih sangat muda hampir selalu meuangkan waktu untuk membaca Alquran bila ada waktu senggang. Iri juga melihat keseriusannya dalam menghafal AlQuran. Kalau ditanya pendapat dan sikap mereka tentang Suni, mereka mengatakan bahwa kita bersaudara dan harus saling membantu. Musuh kita adalah Zionis dan Rejim Amerika karena kesewenag2an mereka terhadap umat Islam.
    Saya pernah berkesempatan untuk kunjungan balasan ke Iran. Ternyata mereka sangat menghormati tamu, walaupun posisinya sebagai customer. Karena penasaran dengan apa sih Syiah itu, aku minta alamat sang Imam Khomeini untuk melihat lingkungan rumahnya. masyaAllah, aku terkejut bukan main, karena dalam bayangan saya rumah beliau pasti megah disekitar pesantren yang juga megah seperti yang selama ini kita kenal di Indonesia kalau sesorang sudah demikian terkenal maka atribut lahiriahnya pun serba wah. Ternyata pesantren pusat pnggerak revousi islam di Iran tersebut sangat sederhana. Luas bangunan juga sangat sederhana dan tidak lebih luas dari lapangan tenis. Imam Khomeini pun hanya tinggal disepetak bangunan sekelas rumah sangat sederhana kurang lebih hanya luasnya hanya 60 m2, tanpa perabot, tanpa TV, tanpa kulkas. Padahal beliau adalah pemimpin tertinggi di Iran dan bisa menurunkan Presiden. Bandingkan dengan pejabat kita ga usah jauh2, camat aja hidupnya banyak yang serba wah. Dari situ aku bisa menangkap ruh Kehidupan Nabi SAW sedang ada disekitar rumah beliau. Dalam pola berfikir pembuktian terbalik aku mencoba berprasangka baik, bahwa ajaran Syi’ah yang benar ternyata bisa menghasilkan orang yang begitu besar pengaruhnya tapi hidup dengan kesederhanaan yang diluar nalar saya. Sejak saat itu saya lebih menilai orang dari akhlaqnya, tidak peduli madzhabnya apa.
    Thohiri

  105. Rezana said

    Assalamu’alaikum wrwb.

    Perkenankan saya menanggapi komentar no. 79 dari sdr Yohanes yang menanggapi tulisan saya di no. 63.

    Wa’alaika: Yohanes.
    Anda menulis utk saya: “Apakah ketika mendapati masalah kita harus mendahulukan perkataan orang lain?
    bukan kah urutannya : Al-quran—->hadist—> ijma ?
    Perkataan Rezana ini tidak rasional dan ilmiah karena hanya kepentingan pribadi.”

    Ada penyimpulan yang salah atas tulisan saya dari sdr Yohanes, padahal jelas konteks dan dasar tulisan saya adalah:
    1. Islam sebagai Agama dan Petunjuk ke Jalan Lurus.
    2. Saya membaca sejarah Islam (sejak permulaan risalah) dalam berbagai konteks (sosial, politik, ekonomi, kebudayaan dll) dari sumber Syiah maupun Sunni (tentu melalui buku-buku yg tersedia).
    3. Kita ketahui bhw di masa para sahabat, nabi Muhammad Saw adalah pemegang otoritas mutlak dalam kehidupan ummat Islam. Beliau adalah Wakil Allah utk mensucikan manusia, serta mengajarkan al-Kitab dan Hikmah (silahkan dibaca dlm al-Qur’an).
    4. Mentaati Rasulullah Saw sama dengan mentaati Allah Swt (ada dlm al-Qur’an), jadi kalau Rasullah mendeklair di depan ribuan ummat Islam seraya menandaskan: “hai orang-orang mukmin jika benar aku ini Maula (pemimpin) kalian, maka saksikanlah oleh kalian bahwa ini ‘Ali ibn Abithalib adalah juga Maula kalian … dst” (yg terkenal sbg hadis al-Ghadir). Atas dasar ini maka yang layak ditaati setelah beliau adalah ‘Ali ra. (silahkan baca hadis-hadis keutamaan ‘Ali ra). Kesimpulan saya ini tentu sangat rasional sekali dan bahkan tidak keluar dari kaidah-kaidah Ilmiah!
    5.Jika Ilmu itu diibaratkan sebuah kota maka Rasullah adalah Kota Ilmu dan ‘Ali adalah Gerbangnya (hadis lagi). Jadi barang siapa ingin sampai kepada pengetahuan yang mutlak benar (haq) itu, maka pastikan setiap jerih payah intelektual dan spiritualnya telah dikonfirmasikan kepada ‘Ali kw. Jadi imam ‘Ali adalah pemegang otoritas yang berhak menggantikan Rasulullah setelah wafatnya.
    6. Sepeninggal Rasulullah ummat (Islam) ini akan dipimpin oleh 12 orang imam, semuanya dari suku Quraisy (hadis lagi). Tentu saja fakta ini hanya dapat kita konfirmasi melalui penelitian sejarah yang cermat dan ilmiah. Dan saya telah melakukan itu sehingga (Alhamdulillah) akal saya jadi tentram dengan terdapatnya fakta historis bahwa ada 12 orang imam dari jalur ahlibait Rasulullah yang qualified sebagai Pewaris Rasul untuk memimpin ummat Islam.

    Jadi sdr Yohanes dapat mengerti, bahwa tidak ada kontradiksi dalam urutan refrensi yang mutlak untuk dijadikan rujukan, yaitu: AL-QUR’AN, HADIST DAN IJMA'; ATAU kalau dipersonifikasikan urutannya menjadi: ALLAH, RASUL & PEWARISNYA dan ULAMA Pewaris mereka.

    Saya kira cukup itu saja yang dapat saya sampaikan kepada sdr Yohanes semoga bermanfaat.

    Salam: Reza

  106. eagle said

    ini mirip seperti yg saya lihat dari google earth….apakah sumbernya sama ?

  107. rahmat saking indramayu n dzaky said

    emang iya gitu? sapa yang photo BERANI banget,Buwat apa sih? bukankah cukup dengan syahadat saja islam itu sudah sempurna,melebihi agama laen? jangan bikin bidäh AH!

  108. mbelgedez said

    Ooohh….
    Ternyata di dalemnya cantik begitu tohh….
    Penasaran sayah selama ini bertanya-tanya….

    Mungkin motretnya pake Ponsel….

  109. losser said

    woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii mang apa seh beda suni ama syiah klo ada yg bs kasih penjelasan email ke gw : bom_sakawaka@yahoo.com

    kan sama2 islam tp kok malah saling serang????????????????????????????????????????

    mang kalian merasa hebat udah bikin umat bingung!

    kampret lu pd

  110. Musa Fariano said

    Allhamdullilah

  111. nilam said

    ya Allah… AUBHANALLAH … Gemetar aku . Mungkinkah aku bisa bersujud di sana?

  112. hamba Allah said

    sesungguhnya hanya Allah yang tahu,bukan manusia juga bukan jin, marilah kita percaya kepada Allah semata, bukan kepada sesama manusia……………

  113. gatra said

    Allohu Akbar mohon do’a dari ikhwan supaya saya bisa kesana bersujud.

  114. pepi said

    saya agak ragu.. maaf kalo salah..
    cuman alhamdulillah saya sudah pernah haji ( dan semoga bisa haji lagi berkali2 bersama suami dan keluarga besar.. amin ) yang saya lihat pintu ka’bah tidak berada dipojok.. masih ada ruang antara pintu ka’bah dan pojok(hajar aswad) yang dinamakan multazam(tempat berdoa yang paling afdol).. foto itu allahu a’lam.. hanya allah yang tau.. terlepas dari itu semua haji adalah kenikmatan lahiriyah dan batiniah yang sangat luar biasa.. semoga kalian semua yang membaca tulisan ini bisa berangkat haji, merasakan nikmatnya berhaji dan menjadi haji yang mabrur.. amin ya robbal alamin…

  115. violy said

    islam jangan pecah belah..
    BERSATULAH..
    semoga allah selalu memberi petunjuk disetiap jalan kita semua.. amin ya robbal alamin…

  116. nia said

    semakin lama, saya semakin bingung baca koment2nya. ini tu situs perdebatan ya? ya udah klo gitu hati2 ya para debaters.
    tapi bener2 saya bingung. saya yg kebetulan hidup di lingkungan muhammadiyah merasa tidak begitu mempermasalahkan perbedaan. memang sih kadang kita ngrasa bener sendiri tapi ya gak seextrim komentar2 diatas. padahal kelihatannya yg nulis koment tu org2 yg insyaallah udh bnyk ilmunya. tapi kok?? ah udahlah gak usah dilanjutin..
    maaf yaa
    buat ikhwan akhwat fillah yuk kita saling memaaf2an aja. semoga kita diberi petunjuk oleh Allah SWT dan kita bisa dipertemukan kembali di surgaNya. amiiiiin

  117. [...] Foto dalam kabah  [...]

  118. ridzuan said

    salam…selawat..perbanyakkan selawat dan fahami maksudnya..

  119. ridzuan said

    salam…selawat..perbanyakkan selawat dan fahami maksudnya..mengapakah kita perlu berselawat?

  120. AMRI said

    wahai sahabat jangan saling menjelek-jelekkan sesama muslim selama itu masih dalam koridor Al-Qur’an dan As-Sunnah……
    mestinya kita perangi kaum nasrani,yahudi dan aliran sesat lain yang jelas-jelas sudah menyimpang dari agama kita ……..

    FASTABIQUL KHOIRAT ALLAHUAKBAR

  121. Nilam said

    kepada yg terhormat Info Syi’ah
    tolong dong yang ngirim pake foto wanita telanjang itu di-cut. nggak sopan. buat yg kirim tuh foto,klo mau porno2-an jangan di situs sini ya!

    Salam, terima kasih atas infonya.

  122. bank_lee said

    buatnya loser#
    ” losser Berkata:

    woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii mang apa seh beda suni ama syiah klo ada yg bs kasih penjelasan email ke gw : bom_sakawaka@yahoo.com

    kan sama2 islam tp kok malah saling serang????????????????????????????????????????

    mang kalian merasa hebat udah bikin umat bingung!

    kampret lu pd”

    perbedaan sunni dan syiah

    mereka”syiah” terlalu menomor satukan ali dari pada nabi Muhamhad SAW dan mereka menganggap pengganti Nabi Muhammad adalah ali dan mereka tidak mengikuti sahabat lainnya “Abu Bakar ,Umar ,Usman”, itu hanya sebagian kecil perbedaannya dan masih banyak lagi. klo mo balas kirim aja mail le aneuk_aceh_alfian@yahoo.com

    oh ya tentang foto itu saya gak yakin entar deh coba aku tanya ama guruku apakah itu hanya bohongan ato nyata.

    gitu aja kok repot
    Wassalahm

  123. Rasanya aku ingin cepat2 naik haji deh!!?

  124. Wah alangkah indahnya itu , ya?????????
    Subhanallah………..

  125. Rofik said

    Allahu Akbar
    Allah Maham Besar

  126. aly said

    eeeeeeeeeeeeeeeeeeeee pad berantem mulu…………??????????????

  127. tre said

    jangan2 aada apanya dong?

  128. zulfikar said

    Asslamu’alaikum Warrahmatullah Wabarakatuh :

    Sodara2….tentang gambar di dalam ka’bah itu, siapa yang mengambil gambarnya dan bukankah tidak boleh ada orang yang masuk.
    Kemudian tentang sunni syiah, sebagaimana kita berusaha keras ketika belajar di universitas untuk mencapai Nilai A maka tidak ada salahnya kalau berusaha pula untuk mengetahui siapakah yang lebih terpimpin dalam kebenaran dari golongan itu. Bukankah untuk kepentingan kita juga di akhirat kelak ketika ditanya oleh Allah Yang Maha Tahu dimana meletakkan risalahnya.
    Kalau hal itu sudah dilakukan makan pantaslah untuk berbicara dan berargumen.
    Debat dalam kondisi damai dan persaudaraan agaknya perlu deh dilakukan, supaya umat tahu mana yang benar dan yang salah.

    Wassalamu’alaikum Warrahmatullah Wabarakatuh

  129. mula hardi said

    subhanallah alhandulillah allahuakbar!

  130. savic said

    postingan nya apa.. diskusinya ke mana..

    denger2 dulu pak harto pernah masuk situ bersama pejabat arab ya? bener ga?

  131. bebet said

    kenapa sih kalian semua yang berakal semudah itu percaya, gambar masjid dekat rumah aku aja saya foto salah satu sisinya, kemudian aku masukin di blok ini kelihatannya percaya juga. apa bedanya dengan gambar itu. gunakan akal dan analisis coyyyyy

  132. Dimas Rudy said

    Subhanalloh ,Bihaqqi Muhammad wa’alih …..tapi sayang ….Masjidil Haram ……harusnya haram akan najis ?

    ternyata Ka’bah ……dengan leluasa di injak-injak oleh para Penguasa Zalim Saud yang tidak mengerti cara bersuci yang benar ….

    Gambar yang indah tapi terusak pemandangannnya dengan hadirnya noda-noda berselimut putih ?!

  133. AGUS said

    KALO GA BOLEH DI LIAT YA JANGAN DI TUNJUKIN DONG!

  134. akulah hambamu said

    mana mungkin ka’bah bisa di foto..?
    knapa manusia tidak memikir kan terlebih dahulu
    kebenaran ..?
    bukan langsung percaya sajah..?
    manusia bodoh

  135. ituu bener dalamnya ka’bah ?? koo bsa msk siih ?! mg boleh msk ?! ntar klo sya naik hajii,,,saya liat sndrii ahh,,
    yaak maklum, blum prnah liaat!
    hehehe,,

  136. marxis-kiri seksi said

    sayaa hanya aktivis mahasiswa biasa berjalan dari satu kampung kekampung yang lain membantu yang mau di bantu ada yang rumahnya digusur, ada karena tanahnya dirampas, ada yang tempat dagang nya diambil pol PP…nah dari perjalalnan itu saya sering kali bertemu degan orang2 yang saya pikir bijak karena pandangannya yang rasional dan tak menyalahkan atas pandangan saya yang liberal dan cenderung megabaikan nilai teologis agama karna saya beragapan agama tak dapat menyelesaikan urusan dunia.hal ini terjadi selama bertahun2 selama saya mahasiwa,,,,tapi setelah itu saya tau ada kelompok besar dalam islam yaitu suni dan syiah….dan saat ini saya telah meyakini saya mantap mengakui ketauhidtan allah SWT,rasulullah,dan ahlulbait nya ( imam ali r.a. fatimah az-zarah r.a. hasan.husen dan imamah sebagai sesuatu yang benar ,,
    alhamdulilah …

  137. jauhari said

    Subhanallah, dulu Nabi Muhammad SAW pernah shalat didalam Ka’bah dan kiblatnya kemana saja. Tapi Nabi Muhammad SAW shalatnya diantara dua tiang dalam Ka’bah. Rasanya ingin sakali mengikuti cara Nabi SAW. J’Briel Palembang

  138. jundumahdi said

    Allaahumma Sholli ‘Ala Muhammad wa Aali Muhammad..

    http://en.wikipedia.org/wiki/Image:Kaaba_Interior.jpg

    Tunjukkan rasa peduli kita dengan akhlaq yang diajarkan agama.

    jangan jadikan nafsumu sebagai tuanmu.

    Astaghfirullah..

  139. Biasa Ajah.. said

    Yaahh, semoga Allah memberi ampunan buat kita semua.
    Itu memang dalamnya Ka’bah. Afwan, tahun 2000, ada tiket dari orang mulia, kasih kesempatan ana masuk. Ighfir’ liman yamliku il’laddua…

  140. reynold said

    Subhanallah, Tapi dengar2 isi ka’bah ada yang bilang kosong, ada juga yang bilang berisikan salib2 yang di simpan setelah perang salib. Duh, percaya ngga percaya deh

  141. IM back 10 said

    Ebook Membongkar Keyakinan para salafi, unduh disini:

    http://al-ilmu.net/kajian-islami-online/download/filesdl/LAIN-LAIN/Artikel-artikel%20dalam%20CHM/buletin-bandung-v2.01.zip

  142. Biasa Ajah.. said

    Dear Reynold,… Isinya tempat minum dan tempat air dari kuningan, digantung dari tiang ujung yang nempel ditembok (tengah) sisi bujursangkar sebelah pintu terus ke tiang yang tengah hingga tiang seberang sisi bujursangkar yang lain. Saya kurang paham kaitannya dengan fiqh kita.
    Sementara di keempat dindingnya terukir grafir sejumlah ayat al-quran. Semoga bermanfaat informasinya…..

  143. Saya agak kurang yakin dengan gambar itu. Coba perhatikan letak tiangnya. Jika jarak antara tiang yang paling jauh kita hitung pada tiang yang paling dekat, kita akan menemukan jarak yang besar, dan jauh lebih lebar dari lebar Ka’bah. Lagipula, kapan seseorang membangun bangunan marmer di dalam bangunan batu?

    Dan, jika isi Ka’bah ternyata “di luar apa yang kita prediksikan” bagaimana jadinya?

    Lalu, apakah penemuan seputar sebuah benda misterius dalam Kabah yang bisa mengubah sejarah agama di dunia sudah diumumkan?

  144. ahmad said

    apapun isinye,nyium hajar aswad semua tipuan terbesar umat manusia oleh orang arab.ritual pagan,manusia berlomba2 utk ke mekah,orang arab ketawa aje,setiap hari nginjak kaki di masjidil haram,masuk sorga dong.kacian deh kita.

  145. SUBHANNALLAH….

    WALLAHUALAM BISSAWAB…

    Semoga kesucian ka’bah selalu dilindungi ALLAH SWT. dari fitnah keji manusia yang cuma bisa berandai-andai

  146. Biasa Ajah said

    Gambar itu jelas gambar bagian dalam ka’bah. To many proof can’t deny….

    Pertama, ka’bah dalam tradisi wahabi yang seperti itu saja, masih mendapat 2 hari dalam satu tahun komariah (kalender Islam) untuk dibuka dan dicuci, dibersihkan dengan bantuan aparat keamanan, beberapa puluh orang yang ditugaskan membawa ember2 air, dan beberapa ratus tamu dari seluruh dunia, pada tanggal 1 sya’ban dan tanggal 1 atau 10 dzulhijjah pada waktu pagi hari setelah shalat shubuh. Ribuan mungkin juga puluhan ribu umat Islam menyaksikannya secara langsung. Bahkan televisi Saudi, menganggapnya bukan pelanggaran nilai2 kitab Ibn Taymiah, sehingga “patut” ditayangkan.

    Kedua, Ka’bah dulu hingga sekarang mengalami berbagai renovasi dan pemugaran. Hal itu dalam ketentuan hukum2 Islam dengan tradisi fiqh manapun, termasuk wahabi yang “takut” bid’ah, tidak dianggap sebagai sesuatu yang melanggar hukum. Semakin besar dan luasnya ukuran Ka’bah, tidak mempengaruhi ibadah kaum muslimin. Begitupun juga dengan masalah Isi dan Apapun juga yang ada di dalam Ka’bah, selama belum menjadi wilayah hukum pemerintahan Islam, (maaf yaa kalau Saudi belum terkategori pemerintahan Islam), bukan tanggung jawab uruf’ kita kaum awam. Sebagai konsekuensi dari bentuk ibadah yang non material, tentu Ibadah kita “tidak bergantung” dengan apa dan bagaimana Ka’bah………………………asal jangan dipinda’in aje tuh’ kiblat.

    Ketiga, secara epistimologis, pemahaman keyakinan kita akan prinsip-prinsip nilai dalam agama Islam, merupakan pemahaman yang besar dan komperhensif menyangkut hal2 yang dzahiri dan bathin pada saat yang bersamaan. Ka’bah sebagai salah satu rukun wajib shalat, dalam konsepsi “kiblat” merupakan bagian yang tidak mungkin terpengaruh secara lateral’ dengan ISI KA’BAH. Jelas bahwa bentuk ka’bah yang persegi, letak batu hitam yang tetap disamping rukun yamani dst….

    Keempat, manusia yang mengatakan apa2 yang tidak dilihatnya sebagai TIDAK ADA, sangat “lucu”.
    Menghakimi tanpa terdakwa, “menggelikan”. Sebagaimana menilai “partikular” untuk sesuatu yang “Universal”, jelas “sempit”.

  147. takhasusyapi2007 said

    subhanallah azza wa jalla,smoga kita cepat dapat berziarah ke sana…………………….ammmmmmiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnn!!!!!!!!!!!!!!

  148. sahaba said

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    ciptakan keindahan islam dengan perdamaian sesama saudara seiman!
    o ya,gak perduli dari mana,asli atau palsu,moga aja Allah tetep menjaganya dalam ridloNya!

  149. jawaad said

    Bagus sekaliya didalam ka’bah kalau ada gamabar gambar lain tolong kirimkan ke e-mail saya

  150. syaifullah said

    Kalau melihat enternitnya kayaknya gambar itu kurang pas, sebab atap Ka’bah rata sedangkan pada gambar membentuk limas.

  151. siswanto said

    Jika benar itu foto dalam ka,bah.
    Subhanallah, Maha Suci Allah yang menciptakan Ka’bah sebagai kiblat umat islam sedunia, pemersatu segala perbedaan.
    Sungguh baru kali ini sya menyaksikannya walau hanya dalam gambar 2D.

  152. teeway said

    Apapun dalamnya Ka’bah, yang pasti Sayidina Ali ra lahir ditempat itu, Subhanallah, sejak kecil diasuh oleh Rasulullah saw, orang pertama yang mengikuti Rasulullah saw untuk berjuang untuk syiar Islam, yang membantu menegakkan Islam, dan diambil sebagai menantu Rasulullah saw, dinikahkan kepada putri Rasulullah saw, Fatimah Azzahra, kecintaan Rasulullah saw…. dstnya

    Apa mungkin kecintaan kita kepada Allah SWT dan Rasulullah saw, mengabaikan kecintaan kita kepada Fatimah Azzahra dan Sayidina Ali ra… mungkin nggak ya..?!

    Kalau kita sekarang ini mempunyai warisan atau ilmu atau apa aja, apa iya yang dikasih pertama adalah orang diluar keluarga kita… (kalau aku sih nggak mau, istri/suami/anak2/cucu2 baru yang lain…), dan yang pasti orang yang melihat kita sehari2 dalam rumah apa iya, temen2 atau sahabat2 kita… (nggak lah ya…), masa cara pakaian kita, cara bicara kita, cara makan kita, orang lain yang lebih tau… mungkin nggak ya..

    Setelah membaca komentar2 tersebut diatas, memang sebagian besar masalah gambar dalamnya Ka’bah, tapi aku tergelitik aja ada yang mengomentari masalah mazhab, maklumlah aku baru hijrah dari ketidak tahuan tentang Islam ke dalam lebih tidak tahu Islam, karena banyaknya pengkafiran didalam Islam, paling benar dll dsbnya, seperti yang aku baca dalam komentar2 diatas.

    Waduh, kalau kita udah yakin kita Benar berarti kita berhenti mencari KEBENARAN itu sendiri padahal mungkin saja kita bisa salah, memang kita harus mengacu ke Al Qur’an, kalau masih belum jelas ke Hadits, tapi banyak banget hadits yang justru menghantam Islam itu, seperti kasusnya Salman yang dari Inggris, dia melecehkan Rasulullah saw karena membaca hadits sohih Bukhari, lah… jadi hadits mana yang paling sohih, mari kita BINUN… (nggak ah… nggak binun koq) jelas2 komentar2 diatas membuat aku tambah ilmu, yang menghujat, yang menjelaskan dengan santun, malah keliatanlah yang akhlaknya mengikuti Rasulullah saw dan yang asal bunyi…

    Jadi sebagian komentar aku copy terus aku pelajari lagi, sambil nyari buku2 pendukung, Insya Allah aku menemukan pintu KEBENARAN itu… (seneng banget kali kalau udah ketemu pintunya… apalagi udah didalam ya…)

    Pencari Kebenaran

    nb. gimana nasib orang2 yang dipedalaman (Irian,Sumatera, dimana aja), yang nggak kenal agama (kecolongan sama misionaris deh.. tuh.. kalah cepet ato emang nggak mau..???!?)

  153. Jaka Wisnu Kencana said

    Subhanallah.
    Qt gak tau asli pa bnar ya foto ni, bs aj ni rekayasa, ato foto laen yang dipajang n diakuin dlam ka’bah, tpi Wallahu Alam Bissowab. Smoga yang pnya artikel ni gak bohong karena kalo bohong sama juga musrik, he…he…he.. bercanda kok tp q brharap smoga Islam Didunia n belahan jiwa mana saja bisa rukun n damai, spti org jawa bilang TATA TITI TENTREM KARTA RAHARJA.

  154. Wallahu’alam bisshawab semata-mata hanya Allah yang tahu.

  155. necel said

    Wah bagus banget isinya

  156. ass..wr.wb
    wahai semua saudaraku…janganlah kita terpecah belah hanya karena perbedaan…klo aku cuma bepegang pada hadist dan al-qur’an…boleh percaya atau tidak dengan foto itu..smua kita kembalikan pada diri kita sendiri…dengan caa kia seperti sekarang ini..umat lain pasti bertepuk angan melihat kita saling serang…pada jaman nabi ngga ada yang namanya muslim saling serang malah bersatu untuk menyerang..( ingat perang badar )dimana saat itu umat muslim berjuang habis-habisan menegakkan agama Islam, pernahkah terteteskan air mata kita untuk mengenangnya,mengenang nabi kita Baginda Nani Muhammad SAW…???

    kesimpulannya..apapun yang kita lihat diatas itu semuanya bisa benar bisa juga salah..aku juga bimbang tapi mau bagaimana yang menilai semua bukan manusia..tapi yang diatas sana.

    setiap manusia pasti ada salahnya..ika ia khilaf mari kita teggakkan..ga usah dibenci atau dibunuh..ntar juga dia mati juga…ok friends…semua perbuatan pasti ada balasan…

    ingat dibelakang kita ada yang

    BERTEPUK TANGAN KEGIRANGAN…

    bersatulah menegakkan kebenaran jangan lari jika kebenaran itu bersama kita…jujur aja

    jika ada yang mengatakan hal yang tidak-tidak tentang Islam,menghinanya apa lagi melecehkan sejarah Islam serta para nabi-nabi termasuk ” BAGINDA NABI BESAR MUHAMMAD.SAW ”

    aku pasti membunuhnya!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  157. fery said

    Kesalahan mendasar dari para orang beriman adalah takjub pada benda padahal iman ada didalam dada, gaib jadi tidak usah dipersoalkan soal gambar itu,yang notabene adalah bangunan yang dibuat oleh nabi ibrahim dan terus direnovasi oleh pemerintah arab. Tetaplah beriman pada Allah SWT

  158. bagus………….hebat.
    kekuasaan Allah sangat istimewa…bahkan lebih dari pada itu!
    Allahu Akbar!!!!

  159. makeapop said

    Allahumma shalli ’alaa Muhammad wa ’alaa aali Muhammad

  160. arda86 said

    itu ya isi dari “kotak hitam” Ka’bah. ada yang tahu isinya apa???dan digunakan untuk apa???
    yang pernah saya denger, ka’bah ngga boleh dibuka, tapi kenapa malah ada orang di dalamnya???apa saya yang salah informasi???

  161. infogue said

    Gambar di blog ini menarik dan bagus-bagus. Anda bisa lebih mempopulerkan gambar anda di infoGue.com agar lebih bermanfaat bagi pembaca di seluruh Indonesia. Nantikan segera plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi untuk Blogspot dan WordPress dengan instalasi mudah & singkat. Salam!

    http://www.infogue.com/tempat/gambar_di_dalam_ka_bah/

  162. Zhai Ling said

    Ah…..
    Yang bener dalamnya ka’bah kayak gitu?
    Ada bukti lain (Foto, dll) yang lebih konkrit ga?

  163. subhanALLAH

  164. sho3 said

    Masssssssssa sich!!!!!!!!!! Ko Ky mesJid Ya??????????
    Ada bukti Lain, Untk Membktikan Klo Tu Kabah!

  165. abu zulfa said

    SYI’AH = Ciptaan Yahudi…. KETAHUILAH..

  166. Fauzi said

    Subhanallah, Baru kali ini saya melihat isi dari dalam Ka’bah.
    Rupanya begitu isi dari Ka’bah,,,,
    Begitu Mewahnya ketika saya melihat fhoto di atas sampai-sampai saya terperangah membayangkannya.
    Do’ain saya mudah-mudahan saya bisa berkunjung ke Baitullah.

  167. kkucluk said

    masya Allah, benar tuk dalamnya ka`bah,dapat dari mana tuh gambar, kan yg boleh masuk ke sana orang2 tertentu saja, tapi klau benar itu betulan dalamnya ka`bah saya beryukur bisa melihatnya karna saya baru lihat luarnya saja, lihat luar nya saja saya udah menangis, apalagi klau bisa masuk ke dalamnya, subhanallah.

  168. Darmawan said

    Subhanallah, semoga Engkau yang Allah suatu saat nanti akan “mengundangku” bertamu di sana, aminnnn. http://www.wan081395162180.wordpress.com

  169. arinet said

    Terlepas itu benar gambar atau bukan / asli atau tidak.. mengapa blog ini selalu menimbulkan kontroversi?? Mulai dari konflik dengan suni? Beda mazhab dan mengungkapkan hal2 yang belum semua warga indonesia bisa menerima.. Perbedaan itu memang ada jadi mari kita sikapi dengan bijaksana dan arif!!
    Mohon admin memperhaikan saran ini..
    Wss. Jzk

  170. hidayat said

    rasanya aneh sih, tapi ini cuma pendapat lo jangan terlalu serius dipikirkan, terakhir di jawa pos diberitain klo bawa kamera masuk ke masjidil haram aja susahnya minta ampun eh ini kok ada yang bisa ambil gambar sampe kedalam ka’bah heh terserah lah gitu aja kok ribut

  171. ibnu thawil said

    semoga syiah ‘jujur’ memberikan gambar ka’bah tersebut!!

    untuk Arinet,sebaiknya perbaiki fhotonya dulu baru bicara agama!!!

  172. imam mahdi said

    BUATAN MANUSIA JUGA, TIDAK HERAN….!!!

  173. herman said

    nothing special..
    da baiknya sodara-sodara belajar tentang Sejarah Ka’bah.
    Orang Arab tu pintar cari duit..

  174. pathurahman said

    bungul ikam neh…mana ada nang kawa memotonya, orangnya ja yang dibari hidayah yang kawa..
    kasian dehh..looo

  175. Mr.Nunusaku said

    Terima kasih kepada situs “Info Syia yang sudah dapat memperlihatkan Photo Muhammad masa mudahnya, dan gambar didalam ke kaabah Mekkah.
    Dan kami akan siarkan melalui video internet keseluruh jaringan internet dunia…tentang apa
    apa yang sudah kami buat pengambilan photo nabi Muhammad maha mudahnya.

    Kami akan bekerja keras dan mengirimkan photo Muhammad dengan pembuataan film tandingan film
    Fitna….ini sudah menjadi reaksi keras dari seluruh muslim sedunia. Kami tidak pernah takut
    untuk bekerja menyatakan kebenaran. Tinggal menunggu masalah waktu film tandingan akan muncul.

    Wassalam.

  176. shinta said

    waaaa…kok bisa ya masuk ke dalam ka’bah…katanya kan gak bisa masuk situ…tapi kalo bener itu dalam ka’bah…hmmmmmmm?????

  177. “Syiaaa” …..aaaaahhh! he he he

  178. Biasa Ajah said

    Gambar itu jelas gambar bagian dalam ka’bah. To many proof can’t deny….

    Pertama, ka’bah dalam tradisi wahabi yang seperti itu saja, masih mendapat 2 hari dalam satu tahun komariah (kalender Islam) untuk dibuka dan dicuci, dibersihkan dengan bantuan aparat keamanan, beberapa puluh orang yang ditugaskan membawa ember2 air, dan beberapa ratus tamu dari seluruh dunia, pada tanggal 1 sya’ban dan tanggal 1 atau 10 dzulhijjah pada waktu pagi hari setelah shalat shubuh. Ribuan mungkin juga puluhan ribu umat Islam menyaksikannya secara langsung. Bahkan televisi Saudi, menganggapnya bukan pelanggaran nilai2 kitab Ibn Taymiah, sehingga “patut” ditayangkan.

    Kedua, Ka’bah dulu hingga sekarang mengalami berbagai renovasi dan pemugaran. Hal itu dalam ketentuan hukum2 Islam dengan tradisi fiqh manapun, termasuk wahabi yang “takut” bid’ah, tidak dianggap sebagai sesuatu yang melanggar hukum. Semakin besar dan luasnya ukuran Ka’bah, tidak mempengaruhi ibadah kaum muslimin. Begitupun juga dengan masalah Isi dan Apapun juga yang ada di dalam Ka’bah, selama belum menjadi wilayah hukum pemerintahan Islam, (maaf yaa kalau Saudi belum terkategori pemerintahan Islam), bukan tanggung jawab uruf’ kita kaum awam. Sebagai konsekuensi dari bentuk ibadah yang non material, tentu Ibadah kita “tidak bergantung” dengan apa dan bagaimana Ka’bah………………………asal jangan dipinda’in aje tuh’ kiblat.

    Ketiga, secara epistimologis, pemahaman keyakinan kita akan prinsip-prinsip nilai dalam agama Islam, merupakan pemahaman yang besar dan komperhensif menyangkut hal2 yang dzahiri dan bathin pada saat yang bersamaan. Ka’bah sebagai salah satu rukun wajib shalat, dalam konsepsi “kiblat” merupakan bagian yang tidak mungkin terpengaruh secara lateral’ dengan ISI KA’BAH. Jelas bahwa bentuk ka’bah yang persegi, letak batu hitam yang tetap disamping rukun yamani dst….

    Keempat, manusia yang mengatakan apa2 yang tidak dilihatnya sebagai TIDAK ADA, sangat “lucu”.
    Menghakimi tanpa terdakwa, “menggelikan”. Sebagaimana menilai “partikular” untuk sesuatu yang “Universal”, jelas “sempit”.

  179. orang yang bersabar adalh orang yang masuk golongan orang yang beriman

  180. Andra said

    Syukur, suatu kata yang sangat berbobot dan memberikan makna yang tidak terhingga. Allah telah menjamin dalam Al Quran, barang siapa yang bersyukur maka Allah akan menambah nikmat kepada orang tersebut. Sudahkan Anda bersyukur? Sudahkah Anda merasakan tambahan nikmat atas syukur Anda? Apakah Anda ingin mendapatkan nikmat yang lebih besar lagi? Lupakan mengeluh, mulailah perbanyak syukur.

  181. Sab'ah said

    JANGAN KAMU CENDERUNG KEPADA ORANG YANG BERLAKU ZALIM,
    NANTI KAMU DISAMBAR API NERAKA –
    MAKSUD SURAH HUD: AYAT 113.

    BUDI PEKERTI YANG BAIK IALAH JIKA ENGKAU
    MENYAMBUNGKAN SILATURRAHIM KEPADA
    ORANG YANG MEMUTUSKAN PERSAHABATAN DENGANMU –
    MAKSUD HADITH RASULULLAH S.A.W.

    KATAKANLAH WAHAI MUHAMMAD,
    BERAMALLAH KAMU MAKA DILIHAT OLEH ALLAH AMALAN KAMU,
    RASULNYA DAN ORANG-ORANG MUKMIN.
    (AL-QURAN)

    KATAKANLAH (WAHAI MUHAMMAD)
    PERHATIKANLAH DAN FIKIRKANLAH,
    APA YANG ADA DI LANGIT DAN BUMI –
    (AL-QURAN) -SURAH YUNUS.

    ALLAH MENGHENDAKI KAMU BEROLEH KEMUDAHAN
    DAN DIA TIDAK MENGHENDAKI KAMU MENANGGUNG
    KESUSAHAN.
    (AL-QURAN) – SURAH AL-BAQARAH – AYAT 185.

    SESUNGGUHNYA ALLAH MENCINTAI ORANG YANG
    BERJUANG PADA JALANNYA (UNTUK MEMBELA AGAMA)
    DALAM SATU BARISAN YANG
    KUKUH SEOLAH-OLAH SEBUAH BANGUNAN YANG KUKUH.
    (AL-QURAN)-SURAH ASH SHAFF-AYAT 4.

  182. gambar ini memang dah kita tengok…sayang ahlulbait…sama sama lah kita mengadap tuhan yang satu
    dan beristifar banyak 2 agar kita dapat petunjuk jelas

  183. weedee said

    …………………….
    hi guys, wht u r doin in thiz cyber room?
    just keep ur own faith.
    nafsi-nafsi begetoh….
    lakum dinukum walyadin weh atuh.
    yang penting mah, IKHLAS beribadah.
    masalah poto mah, wallahu’alam.

    betewe, poto gituan mah sayah juga bisa motret daleman
    mesjid di komplek sayah…yah…

  184. muna said

    alhamdulillah udh 2x sy pergi ke Baitullah. ft nya mragukn.

  185. maharani said

    Hanya orang yang memegang teguh Al-Quran dan Al-Hadits yang di sebut umat Muhammad…
    Semoga kita termasuk didalamnya dan tidak mendajikan perbedaan sebagai perpecahan diantara kita sendiri.

  186. Frodo said

    Gambar itu jelas gambar bagian dalam ka’bah. To many proof can’t deny….

    Pertama, ka’bah dalam tradisi wahabi yang seperti itu saja, masih mendapat 2 hari dalam satu tahun komariah (kalender Islam) untuk dibuka dan dicuci, dibersihkan dengan bantuan aparat keamanan, beberapa puluh orang yang ditugaskan membawa ember2 air, dan beberapa ratus tamu dari seluruh dunia, pada tanggal 1 sya’ban dan tanggal 1 atau 10 dzulhijjah pada waktu pagi hari setelah shalat shubuh. Ribuan mungkin juga puluhan ribu umat Islam menyaksikannya secara langsung. Bahkan televisi Saudi, menganggapnya bukan pelanggaran nilai2 kitab Ibn Taymiah, sehingga “patut” ditayangkan.

    Kedua, Ka’bah dulu hingga sekarang mengalami berbagai renovasi dan pemugaran. Hal itu dalam ketentuan hukum2 Islam dengan tradisi fiqh manapun, termasuk wahabi yang “takut” bid’ah, tidak dianggap sebagai sesuatu yang melanggar hukum. Semakin besar dan luasnya ukuran Ka’bah, tidak mempengaruhi ibadah kaum muslimin. Begitupun juga dengan masalah Isi dan Apapun juga yang ada di dalam Ka’bah, selama belum menjadi wilayah hukum pemerintahan Islam, (maaf yaa kalau Saudi belum terkategori pemerintahan Islam), bukan tanggung jawab uruf’ kita kaum awam. Sebagai konsekuensi dari bentuk ibadah yang non material, tentu Ibadah kita “tidak bergantung” dengan apa dan bagaimana Ka’bah………………………asal jangan dipinda’in aje tuh’ kiblat.

    Ketiga, secara epistimologis, pemahaman keyakinan kita akan prinsip-prinsip nilai dalam agama Islam, merupakan pemahaman yang besar dan komperhensif menyangkut hal2 yang dzahiri dan bathin pada saat yang bersamaan. Ka’bah sebagai salah satu rukun wajib shalat, dalam konsepsi “kiblat” merupakan bagian yang tidak mungkin terpengaruh secara lateral’ dengan ISI KA’BAH. Jelas bahwa bentuk ka’bah yang persegi, letak batu hitam yang tetap disamping rukun yamani dst….

    Keempat, manusia yang mengatakan apa2 yang tidak dilihatnya sebagai TIDAK ADA, sangat “lucu”.
    Menghakimi tanpa terdakwa, “menggelikan”. Sebagaimana menilai “partikular” untuk sesuatu yang “Universal”, jelas “sempit”.

    Isinya tempat minum dan tempat air dari kuningan, digantung dari tiang ujung yang nempel ditembok (tengah) sisi bujursangkar sebelah pintu terus ke tiang yang tengah hingga tiang seberang sisi bujursangkar yang lain. Saya kurang paham kaitannya dengan fiqh kita.
    Sementara di keempat dindingnya terukir grafir sejumlah ayat al-quran.

    Afwan, tahun 2000, ada tiket dari orang mulia, kasih kesempatan ana masuk. Ighfir’ liman yamliku il’laddua…

    Semoga bermanfaat informasinya…..

  187. risyul said

    BETUL APA TIDAK YA???
    DI DALAM KA’BAH APA BENER YA ????????
    PENGEN BANGET KESANA LAGIIII

  188. fajar said

    subhanallah, Ya Allah ijinkan hambamu ini melihaty secara langsung Baitullah-Mu. Amin

  189. eska said

    masak sih saya gak percaya mank ada bukti lain

  190. eska said

    saya masih belum percaya

  191. rita said

    Masya Allah, inilah kebenaran dari salah satu hadish Nabi Muhammad SAW. bahwa akan terjadi perpecahan pemikiran tentang pemahaman ISLAM, sehingga timbullah bermacam-macam bentuk aliran dalam ISLAM dan sayangnya kadang menimbulkan saling caci maki dan saling menjatuhkan. Ternyata sumber kedengkian dan kebencian itu dihati umat ISLAM itu sendiri.

    Bagi yang pernah ke Mekkah dan melihat kaabah dari dekat, akan merasakan getaran aneh dihati dan selalu punya perasaan ingin kembali kesana.

    Semoga yang berpecah belah pemikirannya dalam ISLAM diluruskan hatinya, sehingga damai didunia dan akhirat.

    Salam.

  192. ardi yusman said

    Subhanallah….Mudah-mudahan dengan melihatnya insyaAllah Tuhan menyampaikan keinginan saya untuk mengunjungi rumah Allah SWT…aMIN

  193. woii……….
    tu ma gambar ga jelas banget….. gimana mo percaya?
    kalo yang posting gambar mau bersumpah masuk neraka 7 turunan plus ditendang onta baru bisa dipercaya……
    yang jela lo semua dikibulin negara arab, pake logika donk!!!!!!!!!!!!!
    kenapa arab sampe sekarang ga krisis?
    tu semua karena begonya elu2 yang hambur2in uang cuma pengen nyembah salib di dalam kabah..
    percaya ato nggak sampe sekarang arab ga mengijinkan para peziarah ngeliat isi kabah.
    kalo ampe kebongkar income negara mereka yang 90% dari sono hilang..
    kalo ga percaya lihat sifat orang2 arab kalo kalian ke arab!!!! lebih munafik orang indonesia dari pada orang arab…
    di sana ga ada organisasi yang slalu mendahulukan kekerasan seperti disini
    malah mereka berdugem ria menebarkan aurat mereka….
    tul ga? liat aja di TV!!!!

  194. hamdan91 said

    eh kalo ada orang yang tau isi ka bah kan ga boleh bilang ma sapa2. isi ka bah itu ga ada yang tahu apalagi sampe ada fotonya segala.. yang bisa liat ka bah cuman orang-orang pilihan Allah

  195. erwan said

    Saya setuju dengan Rita dan Najmaku atas komentar tentang adanya perbedaan di dalam Islam, jangan jadikan itu suatu alasan untuk bertengkar sesama muslim.
    Alangkah indah dan kuatnya Islam bila perbedaan tersebut bersatu.
    Saya juga setuju dengan Ardi,ingin rasanya mengunjungi rumah Alloh SWT.Kiblat bagi umat Islam sedunia.
    Alhamdulillah,Terima kasih Ya ALLOH atas segala Karuniamu

  196. aluq said

    Ukuran ka’bah cuma 13 x 9 meter. Kalo di ukur pake google, sekitar 9 x 8 meter.

    Ulasannya ada di sini, misalnya :

    http://mikyad.wordpress.com/2007/12/04/kabah/

    Jadi, foto tersebut …. sangat boleh jadi benar.

    Ka’bah sakral ? Hehehehe … dasar indonesian, javanese, …. (itu … gue donk.)

  197. jazzholic said

    Masa Bodoh!! mau bener itu dalem atau bukan, i don’t care,yang saya heran, kita yang syiah ini harusnya memiliki pengetahuan yang lebih luas serta pola fikir yang lebih maju, secara gitu loh, Imam Ali itu pintu ilmu, dan kita semua menyayanginya (Kita disini maksudnya buat saya sendiri dan teman2 yang sepaham sejarah dengan saya), maksud saya begini, kenapa koment diatas menurut pribadi saya sendiri, sekali lagi ini menurut pribadi saya, ada beberapa orang yang terpukau berdasarkan bentuk dalam ka’bah,bangga banget kalo bisa masuk sana, masuk ke dalam ka’bah,emang dimana letak istimewanya? apa disana ada surga? apa disitu itukah tempatnya surga? itu cuma benda saja, cuma titik temu bagi para orang2 yg shalat menyembah allah, cuma itu tok! shalat itu disuruh menghadap ke arah baitullah, cuma menghadapkan wajah ke arah sana, bukan artinya kita shalat untuk ka’bah itu atau menyembah ka’bah itu sehingga menjadikannya mulia dan pantas dibangga2kan jika kita bisa masuk kesana, Syirik! sama aja seperti kita naik haji, tapi hanya sebatas berkunjung ke tanah suci aja, sebatas pergi kesana doank, jalan ke kuburan nabi,terus ke ka’bah, masuk ke ka’bahnya, tawaf dll, terus merasa bahwa haji yang kita laksanakan sudah benar dan sudah memegang janji allah bagi para pe-haji yaitu sorga? sekedar jalan2 aja, ketika pulang ke indo, udah dapet title haji di namanya hanya seperti itu sajakah yang namanya ibadah? sebatas mengetahui benda ini adalah ini benda itu adalah itu? kembali lagi ke masalah td, itu hanya benda buat pemersatu umat,kenapa merasa bangga dengan sifat ka’bahnya dalam arti Wujud benda ka’bah itu sendiri? apa bedanya ketika mencintai nabi tapi di sisi lain kita mengharapkan syafaat dari kuburannya? berdoa di kuburan nabi? astagfirullah, kenapa segala sesuatu harus dipandang dengan faham Ke-bendaan? apa2 di buat dalam wujud bendanya, sekarang gini, jangan2 masih ada orang yang berfikir bahwa arsy-nya Allah itu emang bener2 berbentuk seperti kursi,waduh? kalo yang kaya gini nih, bener2 paham kebendaan yang sangat parah,arsy dalam arti ini maksudnya adalah “Kekuasaan Allah”, “Kepemimpinan allah yang meliputi segala sesuatu, dan jka sudah ada yang berfikir bahwa arsy allah itu berwujud benda, yaitu misalnya seperti kursi dll,maka Tuhan sudah butuh dengan yang namanya benda, apa ini? tuhan mana yang butuh makhluknya? tuhan mana yang butuh cipta’annya? tuhan mana yang bergantung pada Makhluknya? astagfirullah.
    salah satu arti kata duduk yaitu memiliki kekuasaan, seprti pada saat baginda rasul menunjuk Imam Hasan dan beliau berkata sesungguhnya mereka ini ialah Imam, baik ketika ia duduk maupun ia berdiri (baik ketika ia menjabat sebagai pemimpin atau tidak).
    untuk mendekati Allah yang Maha Tak Terbatas itu, kita sebagai manusia yang sangat terbatas ini jika hanya berfikiran dengan fikiran kebendaan untuk mendekati Allah, maka jangan harap benda2 seperti ka’bah (yang saya bicarakan disini K’abah dalam arti bangunan semata)masjid, kuburan para nabi, keris, atau media2 lainnya bisa mengantarkan anda untuk mendekatkan diri kepada Allah, bisa memang, tapi yang namnya benda itu memiliki keterbatasan,yang tidak memiliki keterbatasan disini adalah hakekat Ruh, yang bisa naik sampai menembus langit itu Ruh kita,dengan apa? Dzikir hati, shalat, shalawat,minta syafaat dari rasul agar ilmu imam Ali bisa kita pelajari, karena beliau itu kuncinya ilmu, Alam semesta ini dirangkum dalam al-quran, alquran dirangkum dalam surat yasin, yasin dirangkum dalam alfatihah, alfatihah itu dirangkum dalam kalimat bismillah, nah, titik dalam huruf Ba’ dalam kalimat bismillah ini,di ibaratkan sebagai imam Ali, bagaimana bisa membaca bismillah tanpa ada titik pada huruf ba’nya? bagaimana bisa membuka alam kalau kita g mengenal siapa imam ali? siapa imam hasan, imam husein? sementara beliau2 a.s ini sudah meninggal? apa masih mau pake faham kebendaan? mau mandiin pedang dzulfikar? tiap malem jum’at kliwon pake air kembang 7 rupa? mau seperti itu? faham kebendaan, hati2, jujur saja, maaf banget, maaf banget maaf banget, orang2 sunni banyak yang berfaham kebendaan, versi nabi muhammadnya pun banyak, ada yang menceritakan nabi muhammad itu pelupa, ada hadist yang menceritakan nabi muhammad itu di tegur oleh allah, macam2 saja! yang namanya nabi muhammad itu, makhluk yang paling sempurna di muka bumi, bagaimana jika nabi muhammad seperti yang diceritakan orang2 ini dengan hadist yang katanya shahi atau apalah, mau menyempurnakan alam, sementara nabinya pelupa, sering ditegur,dll? di mata saya yang syiah ini, beliau tanpa cacat, hadist2 palsu yang menceritakan nabi muhammad dari kaum sunni yang haus akan jabatan kekhalifahan dan menutup2i kebenaran tentang amirul mukminin ali bin abi thalib,serta mengecam orang2 yang membaca hadist dari beliau sehingga apabila ada khatib yang membicarakan imam ali maka ia akan digantung, adalah mereka yang berhati sombong,
    AKU SEBAGAI SEORANG SYIAH,berpendapat (pribadi) tidak keberatan dengan kekhalifahan mau jatuh ke tangan siapa aja,tapi jika sampai Imam Ali, Imam Hasan,Imam Husein, Fatimah Az-zahra di hina, bahkan dikata2in sesat,sungguh bener2 kurang ajar!! kalo mau dikasihi sama allah, maka kasihilah kekasih allah yaitu Muhammad SAW,supaya di cintai nabi muhammad, cintailah siapa yang dicintai beliau, yaitu para Ahlul bait,yang mau dicintai oleh para ahlul bait, cintailah org2 yg mencintai ahlul bai, bukan dengan mengatakan mereka sesat, satu lagi pesan terakhir saya yang saya rasa sudah melenceng jauh dari masalah ka’bah :P maaf, ISLAM ITU AGAMA KASIH,AGAMA PENUH CINTA,ARTI BISMILLAH SEBAGAI PEMBUKA AYAT-AYAT ALQURAN ADALAH “DENGAN MENYEBUT NAMA ALLAH YANG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG” kalo ada orang selain syiah yang baca ini tolong sampaikan sama kaummu, bahwa syiah tidak seperti yang kalian kira,insya allah justru disini kamu bisa mendapatkan syafaat dari imam ali untuk mendapatkan syafaat dari rasul serta ridho dari Allah, , kalo kalian udah merasa bahwa sunni itu bener, dan menganggap kami sesat, berarti kami masih butuh baca al-fatihah, sedangkan kalian sudah tidak butuh baca al-fatihah, stop bacaan alfatihahmu, karena udah g da gunanya buat orang2 yg sombong, “Tunjukanlah kami jalan yang lurus” g usah lagi dibaca kalo kalian udah yakin dengan jalan kalian yang udah bener, gitu juga buat para syiah dan juga buat saya sendiri, jangan merasa paling benar.

  198. Shidiq said

    Memang saya belum pernah masuk kedalam ka’bah namun saya gak yakin kalo itu gambar dalam ka’bah, karena secara logika kita lihat pintu Ka’bah itu besar tetapi dalam foto diatas pintunya tidak sebesar pintu Ka’bah,… ampunilah hambamu ini kalau salah ya Allah, Amin

  199. dwiky arizona said

    assalamu’alaikum
    sudahlah saudara2ku yang seiman, ga usah diributkan permasalahan isi ka’bah ini.. instropeksi dirilah, kiblat kita udah bener belon? sholatnya masih bolong2 tak? tuh yang harus kita benahi, okeh.. bersatulah wahai kaum muslimin/muslimat demi tegaknya agama Allah di muka bumi ciptanNya..

  200. Zainal Mutaqin said

    saya tidak ingin menerka ataupun mengira seperti apa sih isi ka’bah!!
    saya hanya berharap semoga suatu saat saya bisa masuk ke sana!!
    doakan saya………….

  201. antok said

    jgn hanya bisa mencerca pengikut ahlul bayt! cari masing2 kebenaran baru menyimpulkan! siapa yg pernah tahu bahwa imam maksum ali pernah jadi gembel! ada apa gerangan ia menyamar jd gembel, kalo tahu bahwa itu imam ali pasti akan dibantai,krn beliau diburu dan dihabiskan, bgmn kejamnya umat islam yg munafek tega membunuh cu2 imam ali yg masih bayi: imam ali akbar dan semuanya

  202. ismatulloh said

    subhnallah ini lah milik umat islam. pleace islam we must together to build this world, so dont make war or anythink whu can make islam bed face. be together.

  203. dude said

    ” heran kenapa isi ka’bah di tutupin,dirahasian. buktikan dong jadi orang ga penasaran. naek haji kok nyembah benda!!! nah lo…
    nabi-2 aja membuktikan kuasa Alloh ( mukjizat ) agar orang percaya kok ini menguak misteri aja ga mau. apa tar org Arab takut ga ada profit.

  204. ini tu cuman sensasi belaka????ampuni lah semua orang yg berbuat gtu????AMIN

  205. ATHEIS said

    biasa aja, ga ada apa2nya

  206. didi said

    kurang yakin juga. soalnya, itu cuman salah satu sisi. kecuali diambil video dari luar lalu masuk ke ruangan dan kameranya mensyuting keliling , mungkin dengan itu bisa lbh percaya. jd gambar yg kecil ini jgn di pake bhn ribut , ok. hidup udah susah jgn dibikin susah… peace, love n respect

  207. lalu zarkasyi said

    FOTOGRAFERNYA KOK BISA NYELONONG KE DALAM YA?
    MUNGKINKAH ITU DI DALAM KA’BAH,HMMMMMMM….
    MASIH RAGU TUH.

  208. ipank said

    Assalamu’alaikum wr.wb
    salam buat semua saudara2ku.
    saya cuma orang yang baru belajar agama, dan sedikit sekali Ilmu yang saya ketahui. saya cuma mau mengatakan kalau Islam yang benar adalah Islam yang berpegang pada Al-Qur’an dan Al Hadits. Itu Ilmu yang saya ketahui dan janganlah sahabat2ku saling menjelek2an satu sama lain, dan bangga dengan golongan masing2. apakah kalau kita salah satu anggota Syiah atau Sunni tetapi kita tidak mengerjakan sholat kita akan masuk sorga???Alloh maha mengetahui. Tidak usah mempeributkan siapa Imam yang berhak diikuti dan siapa yang tidak. saya berpikir itu sangat picik. kita berdoa saja, semoga kita diberi petunjuk oleh-Nya. saling menghormati adalah hal yang bijak. tantangan utama umat Islam adalah Kekafiran!!!!maaf kalau ada kata2 yang salah. A’udzubillah…

  209. ipank said

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Perbedaan bukanlah untuk dibedakan, tapi untuk dipersatukan. perbedaan bukanlah jurang pemisah, tapi perbedaan itu seharusnya jembatan penyatu. bagaimana kalau dunia ini cuma berisikan hal-hal yang sejenis? Alloh telah menciptakan Siang yang berbeda dengan malam, matahari yang berbeda dengan bulan, wanita yang berbeda dengan laki-laki, besar yang berbeda dengan kecil, dan lain sebagainya. apakah kita tidak pernah berpikir akan hal itu???Apakah kita berani memberikan penilaian kalau salah satu dari perbedaan itu ada yang jelek???Na’udzubillah,,,

  210. Umar Abu Bakar said

    Kenapa Syiah mengkafirkan hampir seluruh shahabat? padahal Allah telah memuji mereka (kuntum khaira ummatin) {{ayat ini diplesetkan oleh syiah menjadi “kuntum khaira aimmatin}}.
    Kenapa Syiah menyatakan bahwa ada Al-Qur’an Fathimi(al-qur’an yang diturunkan ke Sayyidah Fatimah radhiyallahu ‘anha)? dimana sekarang?
    Kenapa syiah dulu mengatakan al-qur’an yang ada sekarang telah banyak diubah? sebagaimana karya seorang ulama syiah? Kemudian sekarang mengatakan bagi siapa yang mengatakan al-qur’an telah dirubah maka dia kafir. Jadi orang syiah dulu kafir donk menurut orang syiah sekarang?
    صلى الله على محمد وآله وصحبه أجمعين

  211. Umar Abu Bakar said

    bukankah para istri Rasulullah seperti Aisyah, Hafshah dan lainnya termasuk AHLUL BAYT?(lihat surat Al-Ahzab ayat 33, juga baca juga ayat sebelum dan sesudahnya)
    KENAPA SYIAH MENGKAFIRKAN MEREKA? (yi: Ummahatul Mu’minin)
    kami sebagai ummat islam sangat mencintai AHLUL BAYT, tidak akan ada seorang muslim yang waras otaknya yang benar aqidah islamnya berani-berani mencerca, menghina salah seorang diantara mereka (AHLUL BAYT).

  212. enthonk said

    tuk mas iphank yang caem..
    emang beda laki permpuan g boleh dicela.
    tapi kalo beda antara ulama dengan penjahat kelas kakap, yo mesti dicela yang penjahat ntuh.

    setuju ???

  213. otoy said

    Semua comment ga ada yg benerr…lbh baik diammm smuanya.

  214. Hamba Allah said

    CAUTION!!!!!!!!!

  215. Hamba Allah said

    Islam hanya 1—–> ALLAH, Nabi Muhhamad SAW ,AL’Quran
    Persatukan ISLAM!!!!!!!!……………..Semua Muslim Bersaudara……..bukan Musuh…..Musuh Muslim sesungguhnya “dAJAL”……
    Sekarang ini dajal Tertawa Melihat—->Muslim Saling bermusuhan!!!!……Jangan Terkecoh!!!!……kembalilah Dalam Barisan Wahai Hamba ALLAH….

  216. wallau a’lamu bissowaab

  217. indra juga said

    wah ternyata dalamnya kabah seperti istana didalam surga dunia

  218. arik"peyek"wardana said

    amin….iso liat dalam ka’bah….
    cakep tuh…
    kapan bisa liat aslina y?
    amien….amien…..

  219. zahra said

    allahu akbar!!!!!
    luar biasa…!!!
    kapan2 bisa ga ya ngeliat langsung ka’bah kayak gitu???
    insyaallah

  220. liliy said

    aku ini dri malaysia,ternyata aku ska dngn web ini,btul atau tdak gmbar ini yang penting kepercayaan kita kepada Allah mesti kuat.tidak kiralah aku di malaysia atau kalian di indonesia.nyata keanggunan tuhan itu tak bisa pudar.

  221. sulthan said

    ada gambar yang lainnya nda…….????????

  222. Opo'o said

    Terlepas masalah benar apa tidak tentang gambar bagian dalamnya ka’bah memangnya kalo benar kenapa? kalo tidak juga kenapa? lalu mau apa?, terus artinya apa bagian bagian didalamnya. Apa cuma sekedar waw wow aja kayak anak kecil yang diberi mainan? Ka’bah itu buatan manusia, dan mudah untuk dibersihkan dari kekotoran, tapi kalo HATI dan PIKIRAN yang kotor mau dibersihkan pake apa? sabun? benar itu relatif dan kebenaran hanya milik sang pencipta, manusia hanya merasa benar saja. dan yang parah GRnya aja yang didahulukan.

  223. pras said

    Allahu Akbar.cukuplah bagiku Allah dan RosulNya.Wahai Allah ampunilah alm ayahku dan ijinkan kelak aq dan ibuku menemui-Mu dalam keadaan baik.

  224. Daurulank said

    Jika memang isi dari ka’bah sepeti itu, apa kita tidak mau menerima? Jika isinya room set, pasti protes. Kalau emas batangan, pasti juga protes. Lho jika ini-itu protes, lalu dalamya harus berisi apa? Apalagi jika didalamnya ada kursi berupa singgasana, tentu banyak umat Islam akan menjadi MUSYRIK karena akan beranggapan bahwa Allah SWT duduk disana. Cukuplah yang MUSYRIK sektenya ABDUL WAHAB (Wahabi) saja, yang menyatakan bahwa dilangit Allah SWT sedang duduk disinggasana-Nya.
    Bukan Ka’bahnya yang sakral, tetapi ibadah menghadap Ka’bah-nya yang sakral, sementara Ka’bah sendiri adalah benda mati, dijadikan simbol Islam. Jadi sakral itu sendiri adalah nilainya dan bukan bendanya.

    To Abu Yusuf.
    Sangat terang sekali bahwa anda sangat BUTA tentang SEJARAH dan HADIST. Semua Hadist yang anda copy paste adalah produk Bani Umayyah. Anda tahu tidak bahwa Muawiyyah memiliki mesin pencetak hadist di istananya? Yang siap mencetak hadist apapun yang diinginkan Muawiyyah, asalkan Muawiyyah berani membayar beberapa dinnar perhadist? :)
    Anda PASTI juga tidak mengetahui, bahwa Muawiyyah mewajibkan pelaknatan terhadap Sayyidina Ali Bin Abu Thalib diseluruh mimbar, dan itu berlangsung hingga lebih dari 70 tahun.
    Dan anda PASTI juga tidak pernah tahu, bahwa Muawiyyah banyak menghabiskan dinnar-nya, untuk membayar para mesin pencetak hadist, untuk mengarang, memalsukan dan menciptakan hadist-hadist keutamaan sahabat yang lain, termasuk dirinya, untuk menandingi hadist-hadist keutamaan Ahlul Bait.
    Dan anda PASTI belum tahu-kan? Makanya perbanyak BACA mas ! terutama kitab sejarah dan ilmu penelitian hadist.
    Jangan bisanya cuma NGUPING, terus MENGGONGGONG. :)

    To Abu Zulfa.
    Kurang baca-nya anda, melebihi kurang baca-nya Abu Yusuf. :)

  225. Uzla said

    1. Diriwayatkan dengan sanadnya yang shahih dari Ibnu Umar:

    كُنَّا نُخَيِّرُ بَيْنَ النَّاسِ فِي زَمَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ. فَنُخَيِّرُ أَبَا بَكْرٍ ثُمَّ عُمَرَ بْنَ الْخَطَّابِ ثُمَّ عُثْمَانَ بْنَ عَفَّانٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمْ. (رواه البخاري فتح الباري ج 7 ص 16)

    Kami membanding-bandingkan di antara manusia di zaman Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam. Maka kami menganggap yang terbaik adalah Abu Bakar, kemudian Umar, kemudian Utsman bin Affan. (HR. Bukhari)

    Dalam lafazh lain dikatakan:

    كُنَّا نَقُوْلُ وَرَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَيٌّ أَفْضَلُ أُمَّةِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بَعْدَهُ أَبُوْ بَكْرٍ ثُمَّ عُمَرُ ثُمَّ عُثْمَانُ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمْ أَجْمَعِيْنَ. رواه أبو داود في كتاب السنة باب التفضيل انظر عون المعبود ج 8 صلى الله عليه و سلم 381 والترمذي وقال حديث حسن صحيح)

    Kami mengatakan dan Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam masih hidup bahwa yang paling utama dari umat nabi shallallahu `alaihi wa sallam setelah beliau adalah Abu Bakar, kemudian Umar, kemudian Utsman. (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi. Dan Tirmidzi berkata: Hadits hasan)

    JAWAB :

    Coba mas abu yusuf diteliti sanad dan matan-nya lagi. Ko’ nama Sayyidina Ali tidak disebutkan didalam hadis ini yach? Dan hanya diriwayatkan oleh Ibnu Umar yang notabene adalah anaknya Khalifah Umar Bin Khattab.
    Saya jadi curiga bahwa apa yang telah dikatakan oleh mas shoot itu benar. Hadist-hadist yang telah mas yusuf sampaikan diatas, adalah hadist cetakan mesin pencipta hadistnya Muawiyyah.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 60 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: