Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Asal usul lukisan Nabi Muhammad saw

Posted by infosyiah pada 0, April 28, 2007

Asal usul lukisan Nabi Muhammad saw

Bertahun-tahun diterbitkan gambar yang disebut sebagai gambar masa mudanya Nabi Muhammad saw di Iran. Masyarakat Iran di samping menunjukkan rasa suka terhadap gambar itu, mereka juga mempertanyakan keabsahannya. Sebagian menyebutkan bahwa gambar itu dilukis oleh pendeta Buhaira yang sempat mengiringi Nabi Muhammad saw bersama pamannya ke Syam. Pada kenyataannya, banyak yang meragukan jawaban ini.

Tulisan berikut ini adalah usaha untuk mencari sumber asli gambar masa muda Nabi Muhammad saw. Para penulis berusaha mengargumentasikan dari mana asal gambar itu. Namun, kelihatannya, masalah ini senantiasa terbuka untuk dijadikan kajian.

Tulisan ini adalah hasil terjemahan yang dilakukan oleh Rasul Ja’fariyah dari makalah yang judul aslinya The Story of Picture Shiite Depictions of Muhammad, Pierree Centlivre & Micheline Centlivres-Demont dalam majalah ISIM Review 17, Spring 2006, hal 18-19.

Syiah Iran punya pengalaman yang cukup panjang dalam menggambarkan keluarga Nabi Muhammad saw dan Nabi sendiri. Pada akhir-akhir dekade 90 –an poster yang menggambarkan wajah Nabi Muhammad saw di cetak di Iran dan menjadi salah satu poster terlaris. Dalam poster itu menggambarkan wajah masa muda dari Nabi Muhammad saw.

Saat ini, poster ini dicetak dengan mempergunakan teknologi modern dengan alat dan teknik yang beragam. Sekalipun demikian, struktur gambar masih mempertahankan gaya tradisionalnya. Warna yang dipakai masih mempertahankan kesederhanaan. Namun, tetap saja memiliki kelebihan yang membedakannya secara mudah dari gambar yang lain seperti pedang Ali as yang memiliki dua mata.

Penggambaran yang akan kami bawakan berbeda dengan penggambaran sebelumnya. Gambar seorang pemuda tampan, mata sendu dan wajah yang menenangkan hati mengingatkan orang akan gambar-gambar di zaman Renaisan. Terutama gambar-gambar tentang pemuda yang dilukis oleh Caravagio seperti lukisan Boy Carrying a Fruit Basket yang berada di galeri Borghese, Roma dan lukisan Saint John The Baptist di museum Capitole. Kelembutan bak beludru, mulut yang setengah terbuka dan tatapan sendu.

Sekalipun ada beberapa naskah dari gambar ini, namun semuanya menunjukkan kesan muda dan di bawahnya tertulis “Muhammad Rasulullah”, bahkan sebagian memberikan informasi lebih detil tentang periode kehidupan Nabi ketika lukisan ini dilukis serta sumber lukisan sekaligus.

Penemuan menarik

Pada tahun 2004, ketika menyaksikan pameran foto dua orang seni rupa Lehnert dan Landrock, secara tidak disengaja akhirnya tersingkap juga sumber poster Iran itu. Itu dapat dilihat di foto Lehnert sepanjang tahun 1904-1906 yang diambilnya di Tunisia. Foto ini kemudian pada dekade 20 –an dicetak dalam kartu ucapan selamat.

Radolf Franz Lehnert (1878-1948) adalah warga negara Chekoslowakia sekarang. Pada tahun 1904 bersama Ernst Heinrich Landorck (1878-1966) berkebangsaan Jerman, bersama-sama menuju Tunisia. Lehnert sebagai fotografer dan Landrock sebagai penerbit dan direktur. Tahun sebelumnya, Lehnert pernah tinggal sebentar di Tunisia. Saat itulah ia jatuh cinta dengan alam di sana dan penduduknya. Keduanya membangun perusahaan L & L yang beroperasi di bidang penerbitan foto-foto dari pemandangan indah Tunisia dan Mesir. Hasilnya adalah ribuan foto dan kartu dengan gambar daerah ini yang dicetak.

Lehnert pernah mengenyam pendidikan di Yayasan Seni Grafis di Vienna. Ia punya hubungan dengan anggota Pictorialist yang menganggap foto sebagai karya seni. Foto-foto Lehnert tidak saja berbicara mengenai gurun pasir, bukit-bukit pasir, pasar dan kawasan penduduk Tunisia, tapi juga foto-foto dari remaja putra dan putri yang umurnya antara anak dan remaja dan masih memiliki wajah antara laki dan wanita. Foto-foto ini biasanya diambil sesuai dengan pesanan pembeli Eropanya. Foto tentang dunia Timur yang memberikan nuansa lain.

Lehnert sangat memanfaatkan kesempatan ini, namun ia juga mengolah kejeniusannya dalam menyiapkan karyanya. Foto-fotonya dicetak dalam bentuk perak, dalam bentuk gambar timbul dan dibuat dalam empat warna. Kebanyakan dari kartu ucapan selamatnya ini dicetak di Jerman sejak tahun 1920 dan disebarkan di Mesir.

pic1.jpg

Cetakan-cetakan dan teks yang sesuai

Tidak diragukan bahwa kartu yang ditunjukkan dalam bentuk 1, berdasarkan penomoran L & L, nomornya adalah 106 dikenal dengan poster Iran. Yang lebih menarik nama kartu nomor 106 adalah Muhammad. Ini dengan sendirinya dapat menunjukkan mengapa pelukis Iran menjadikannya sebagai model untuk lukisan Nabi Muhammad saw. Tidak ragu lagi, semua naskah yang ada dari foto ini menjadikan foto nomor 106 sebagai contoh dengan perbedaan bahwa naskah pertama lebih sesuai dengan foto yang asli. Dengan demikian, Lehnert tanpa disengaja ditempatkan dalam hati sebuah legenda.

Pertanyaan mengenai hubungan antara wajah Nabi Muhammad saw dan wajah remaja Tunisia belum mendapatkan jawabannya. Lukisan seorang remaja tertawa dengan mulut setengah terbuka, memakai sorban dan bunga melati di telinga. Wajah yang sama dalam kartu yang lain dengan judul Ahmad, seorang remaja Arab dan lain-lainnya.

Kami belum mampu menyingkap perjalanan foto yang dicetak di dekade 20 –an yang sampai di tangan penerbit Teheran dan Qom di dekade 90 –an. Namun, masih ada pertanyaan apa yang menyebabkan penerbit Iran menemukan adanya kesamaan antara wajah Nabi Muhammad semasa remajanya dengan seorang remaja Tunisia?

Sebelum perang dunia pertama, gambar Muhammad di majalah National Geographic pada bulan Januari tahun 1914 dalam sebuah artikel dengan judul “Inja va Anja Dar Shumal Afriqa” (Di sana dan di sini di Utara Afrika), di bawahnya tertulis “Arabi ba Yek Gol” (Seorang Arab dengan sebuah bunga). Pada dekade dua puluhan, kartu seri Tunisia L & L sangat disukai oleh tentara Prancis di Utara Afrika. Pada dekade 80 dan 90 –an banyak buku yang dicetak yang memuat foto-foto ini, namun judulnya bukan Muhammad.

Naskah Iran yang sekarang sudah ada perubahan. Wajah yang menipu itu masih terjaga, namun keindahan wajahnya agak berkurang. Pundak sebelah kirinya agak lebih tertutup dengan kain, mulut dan matanya sudah mengalami perbaikan. Secara umum dapat dikatakan bahwa seniman Iran berusaha untuk mengurangi sisi keindahan foto Lehnert, sehingga foto itu tidak lagi terlalu menarik dan diberikan tambahan agar terlihat sebagai orang suci.

pic2.jpg

Akar Kristen?

Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, sebagian tulisan menganggap bahwa hasil karya ini punya hubungan dengan Kristen dan bukan Islam. Masalah ini memberi justifikasi tidak berdosanya seorang muslim melihat wajah Nabi atau melukiskannya. Lebih dari pada itu, orang-orang Kristen menganggap Nabi Muhammad saw sejak mudanya sebagai pribadi yang suci. Kisah pendeta Kristen Katolik atau Ortodoks bernama Buhaira menyimpulkan itu. Berdasarkan kisah itu, pada abad 9 atau 10 Buhaira berusaha mencari Nabi Muhammad saw berdasarkan tanda-tanda yang dimiliki Nabi di antara pundaknya. Nabi akan datang semestinya berkata: “Ketika saya menengok ke langit dan bintang-bintang, saya merasa di atas bintang-bintang”. Ini juga sebuah alasan disebagian gambar Nabi Muhammad saw ada latar belakang bintang-bintang.

Sekalipun sampai saat ini tidak ada penggambaran tentang wajah Nabi Muhammad saw di masa mudanya, namun penggambaran itu ada dalam bentuk dewasanya. Disebutkan bahwa Nabi Muhammad saw memiliki kulit putih, mata hitam, alis yang tebal,gGigi teratur dan rambut bergelombang. Bentuk yang digambarkan itu dapat ditemukan dalam poster Iran. Pada hakikatnya ini adalah sebuah gambar dari sebuah gambar lain. Dengan kata lain, pelukis Iran mengambil model Nabi Muhammad saw yang mencerminkan keindahan, keremajaan dan keserasian.[infosyiah]

289 Tanggapan to “Asal usul lukisan Nabi Muhammad saw”

  1. […] yah, karena baru pertama ini ketemu dan membaca sejara jelas seluk beluknya. Buat yang penasaran, tulisan lengkapnya bisa di klik […]

  2. papabonbon said

    info kurang jelas.

    1. ini beneran gambar nabi atau gambar anak muda dari tunis ?
    2. ini gambar sudah ada sebelum lehnert, ataukan lehnert membuat foto berdasarkan gambar rekaan ?

  3. bilal said

    gambar itukah yang dimaksud gambar Nabi Muhammad masa muda

  4. Haji Muhammad Abdullah said

    Assalamualaikum

    Imam Ali ibn Tholib melaporkan bahwa Rasulullah suka duduk di lantai seperti seorang budak….jika Rasulullah melihat gambar (lukisan); maka Rasulullah akan memerintah istri istrinya untuk membuang gambar (lukisan) tersebut; karena keindahan dunia dapat melupakan manusia melaksanakan kewajiban kewajibannya terhadap Allah; tertulis di dalam Kitab Nahjul Balaghoh, Khotbah no 159.

    Sebaiknya pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syi’ah) tidak melukis atau tidak menggambar wajah Rasulullah dan wajah Imam Ali Ibn Tholib.

  5. Badari said

    Salam ‘alaikum.
    Saya setuju dgn anjuran agar tidak melukis/menggambar wajah Nabi Muhammad saw. (Begitu juga sebaiknya thd wajah para Imam Ahlulbait a.s.). Pembuatan gambar wajah Nabi saw. cuma bikin ribut [tanpa ada esensi] dgn sebagian [mungkin sebagian besar] kalangan Sunni yg melarang hal itu. Hendaknya dihargai bhw sikap kalangan Sunni seperti itu adalah utk menjaga kesucian figur Nabi Muhammad saw., dan juga utk mencegah penodaan thd figur beliau saw.

    Penggambaran wajah Nabi saw. harus diakui hanya hasil dugaan/rekaan fantasi. Begitu juga sketsa yg dibuat berdasarkan hadis tentang sifat wajah Nabi Muhammad: itu hanya dugaan, dan peluang keliru/melesetnya bisa besar. Bila kalangan Syiah mempertahankan penggambaran itu, itu hanya menciptakan tuduhan bhw Syiah memang terbiasa dgn membangun kepercayaan dgn data-data yg bersifat dugaan.

    Salam ‘alaikum.
    Badari.

  6. Wibi said

    Salam
    Sebaiknya kita sebagai mukminin khususnya pecinta Nabi dan Ahlulbait harus menjaga kesucian para maksumin. Janganlah membahas lagi soal lukisan-lukisan Nabi SAW dan Imam. Jagalah kesucian ini. Kita tidak dan/atau belum pernah melihat mereka (maksumin), maka dari itu janganlah kita menebak-nebak seperti ini atau seperti itu wajah Nabi SAW. Lupakanlah masalah bentuk sosok mereka. Yang harus kita lakukan skarang peganglah apa yang diajarkan oleh mereka a.s. Jangan ikut2an seperti umat yang menyembah Nabi Isa a.s, ingatlah sabda Nabi SAW, “Apabila kamu meniru suatu kaum, maka kamu termasuk dari kaum itu.”

    Tentang lukisan para Nabi dan Imam, ingatlah firman Allah, “Dan kebanyakan mereka tidak mengikuti kecuali persangkaan saja. Sesungguhnya persangkaan itu tidak sedikitpun berguna untuk mencapai kebenaran.” (QS Yunus: 36)

    Ini hanya kritik membangun buat para pecinta Al-Musthafa SAW dan Al-Murthadha a.s.

    Wassalam

  7. ian said

    Iya bener tuh, jangan lagi deh disebar2in artikel tentang lukisan Nabi dan imam, apalagi gambar2nya. Tolong jaga kesucian Nabi dan ahlulbait. Jangan menambah keruh ‘keadaan’ lagi. Mungkin bagi kaum elite mereka bisa menyikapinya dgn bijak, tapi kalo orang2 awam gimana?

  8. KARBALA said

    KEPADA SELURUH UMAT MUSLIM BAIK DR SUNNI MAUPUN SYI’AH, SAYA SARANKAN JANGAN MUDAH TERPANCING OLEH PROPAGANDA2 MURAHAN YG AKIRNYA BISA MEMBUAT KITA SALING MENYALAHKAN.
    KALO ADA GAMBAR NABI MUHAMMAD,ITU BOHONG!!
    ITU TAK LAIN PERBUATAN ORANG2 ANTI ISLAM.

  9. To Infosyiah

    Assalamu’alaikum
    Sebaiknya jangan mengangkat topik-topik yang kontroversial dan tidak produktif tidak saja dikalangan Syiah sendiri tetapi juga d kalangan Islam. Jangan mendisplay topik-topik yang tidak penting dan hanya akan menambah buruk pemahaman orang awam tentang Syiah. Akan menimbulkan image itulah ajaran Syiah…. Saran saya cabut artikel tersebut….

    Wassalamu’alaikum

  10. Bali SEO said

    jadi penasaran yang mana mas gambar nabi ..

  11. infosyiah said

    Salam,

    Kepada seluruh pembaca infosyiah, artikel ini memang dapat dipandang dari berbagai sudut. Namun apapun itu, kita semestinya menyikapinya dengan arif.

    Perlu upaya serius mengkaji sosiologi agama terutama yang berkenaan dengan Syiah. Diharapkan kita dapat memilih dan memilah mana agama yang sebenarnya dan mana perilaku masyarakat yang terkadang tanpa disadari diakui sebagai agama. Ada perilaku masyarakat yang diperbolehkan oleh agama melalui proses taqrir, di mana kita tidak melulu mengklaim segala sesuatu harus ada dalil sehingga dapat dikatakan sesuai dengan Islam.

    Dalam banyak hal kita tidak punya hadis-hadis yang menjelaskan seluruh masalah, solusinya dapat ditemukan dalam konsep taqrir yang selama ini sering dilupakan. Kita lebih sering mengucapkan bahwa ini dan itu haram karena tidak ada dalilnya, padahal konsep taqrir Nabi memberikan ruang yang cukup luas bagi kita untuk beraktifitas. Selama ini penekanan pada Sunah Nabi hanya pada ucapan dan perbuatannya, padahal ada konsep taqrir juga.

    Lalu gimana?

    Dalam konsep taqrir kita dibawa kepada sebuah konsep yang lebih luas. Sesuatu disebut sebagai agama, dapat diklaim sebagai ajaran Islam, cukup dengan kita tidak mengetahui adanya larangan Islam tentang masalah itu. Bukannya sesuatu itu disebut sebagai ajaran Islam karena tahu ada perintah tentang masalah itu. Artinya, cukup dengan tidak ada larangan, maka sesuatu itu dapat dikategorikan ajaran Islam. Dengan demikian, klaim universalitas Islam akan lebih mudah.

    Nah, mengenai masalah lukisan juga semestinya disikapi secara arif. Bahwa lukisan pada awalnya adalah sebuah hasil karya seni manusia. Islam tidak pernah melarang apa lagi membenci seni sebagai hasil kreativitas manusia. Namun, sebagaimana biasanya, Islam memberikan batasan-batasan, atau dalam kasus-kasus tertentu memberikan keringanan.

    Cara pandang ini membuat kita dengan mudah memaknai hadis-hadis yang menyebutkan tentang keharaman lukisan. Dan masalah ini sudah banyak yang mengkajinya. Salah satu alasannya karena pada waktu itu keimanan sebagian para sahabat belum begitu kuat setelah sebelumnya adalah penyembah berhala yang juga merupakan hasil seni. Artinya, sebab pengharaman bukan pada hasilnya, tetapi bagaimana cara pandang kita terhadap lukisan dan hasil seni itu (tentunya, hasil karya seni yang sesuai dengan syarat-syarat Islam).

    Ini sebuah solusi berkenaan dengan masalah lukisan secara universal, bahkan dapat ditarik ke masalah-masalah seni lainnya.

    Masalah selanjutnya, tentang apakah benar lukisan Nabi Muhammad saw yang diklaim selama ini sebagai lukisan Nabi punya argumentasi jelas yang dapat dipertanggungjawabkan?

    Makalah yang dimuat oleh infosyiah menganggap keyakinan bahwa itu adalah lukisan Nabi tidak benar. Dengan alasan-alasan yang telah dibawakan oleh penulis artikel. Bila dikhawatirkan bahwa orang awam akan memahami bahwa itu adalah ajaran Syiah, maka ini hanya kekhawatiran yang perlu dibuktikan lagi. Makalah ini ingin membuktikan bahwa ini bukan ajaran Syiah tapi, sebagai realita pernah ada yang meyakininya seperti itu dan itu tidak benar.

    Kekhawatiran itu tidak perlu ada bila kita senantiasa bersikap kritis terhadap keyakinan kita dan apa yang terjadi dalam masyarakat Syiah sendiri. Bila tidak ada penjelasan-penjelasan rasional terhadap sebuah masalah, maka yang timbul adalah sebuah keyakinan tanpa dasar yang berpotensi menyimpang dikemudian hari.

    Banyak pandangan berseliweran dalam masyarakat Syiah. Tapi mengapa hanya ini yang dikhawatirkan sebagai ajaran Syiah? Bila sportif, penyelewengan beberapa ajaran Syiah, sekalipun halal, dalam masyarakat Syiah bahkan sudah dianggap sebagai citra Syiah. Lalu mengapa sampai saat ini kita mendiamkannya? Kita perlu mempertanyakannya kepada diri kita sendiri…

    Pada tataran wacana pun kita demikian. Banyak wacana pemikiran yang tidak seharusnya disampaikan kepada kalangan awam Syiah, tapi karena satu dan lain hal, itu ternyata disampaikan juga. Yang akhirnya hanya membuat masalah tidak kunjung henti.

    Apa yang dimuat oleh infosyiah dengan tujuan:

    1. Menjelaskan masalah apa adanya, tanpa perlu ditutup-tutupi (selama tidak masuk kategori SARA).
    2. Menganalisa masalah secara ilmiah.
    3. Obyektif menilai diri kita sendiri, sebagaimana kita berusaha obyektif menilai orang lain.
    4. Mengajak untuk berani bersikap.

    Artikel ini akan infosyiah cabut bila yang mengusulkannya lebih dari dua ratus orang. Karena masih sesuai dengan misi infosyiah “mencerahkan”. Siapa saja dapat memilih dan memilah mana yang ajaran Syiah dan mana yang hasil produksi budaya.

  12. To Infosyiah

    Assalamu’alaikum…

    Terserah anda ini adalah blog anda. Kalau infosyiah menilai bahwa dengan mengangkat topik-topik seperti itu lebih banyak mendatangkan manfaatnya dibandingkan mudharatnya, ya… silahkan.

    Wassalamu’alaikum.

  13. Kalau semua manusia memiliki pemahaman yang sama, seperti yang anda miliki, tidak akan ada kesalahpahaman dimuka bumi ini. Masalahnya adalah banyak orang belum dewasa dalam hal menyikapi pemahaman orang lain. Banyak orang salah paham akan mana yang merupakan ajaran Islam dan mana yang merupakan bagian dari budaya atau hasil kreasi manusia.

    Kalau kita tidak pandai-pandai dalam memilih strategi/pendekatan dalam ‘mencerahkan’ pembaca, bisa-bisa bukan pencerahan yang mereka dapat tetapi kebingungan dan antipati.

  14. infosyiah said

    Salam,

    Apa yang Anda katakan juga benar.

    Berarti ada dua kemungkinan; pertama seperti yang infosyiah yakini dan yang kedua seperti yang Anda sampaikan. Bila kita terus dibayang-bayangi dengan keyakinan yang Anda miliki, maka sampai kapan hal-hal yang seperti ini akan disampaikan?

    Itulah mengapa infosyiah tidak pernah mengatasnamakan Syiah atau sebuah pemahaman yang memuat mainstream tertentu. Apa yang dimuat dan ditulis oleh infosyiah merupakan hasil pemikiran sendiri atau sekurang-kurangnya setuju dengan apa yang dimuat. Infosyiah tidak mengklaim mewakili sebuah pemikiran tertentu.

    Atas peringatan dan pengingatannya, infosyiah mengucapkan terima kasih.

  15. Kalau anda ingin membahas topik-topik seperti itu mungkin lebih sesuai jika audiennya untuk kalangan terbatas.

  16. zak said

    untuk kawan

  17. ?????

  18. Roy bomer said

    Janngan

  19. adri said

    kalau ini bisa menambahkan cinta kita kepada Nabi Muhammad saw dan para Ahlulbait as saya rasa tidak ada masalah, namun yang diharapkan oleh Nabi tercinta Muhammad saw ialah kecintaan kita kepada akhlak, ajaran serta itrahnya, dan bukan secara fisik. Yg dikhawatirkan ialah pemujaan thd foto itu yg mengakibatkan kemusyrikan. semoga tidak sampai terjadi.

    kalau Nabi Muhammad membuang semua foto-foto dirinya semata-mata karena perintahNya dan bukan karena dirinya sendiri. saya rasa zaman nabi Muhammad saw telah bnyk para pelaku seni rupa baik seni pahat hingga seni lukis.

  20. Mazzel said

    Mengangkat topik yang menyangkut SARA ke media massa memang bukan perkara mudah. Karena tidak semua pengguna internet adalah muslim, dan tidak semua muslim itu beriman, dan tidak semua yang beriman itu mengerti, dan tidak semua yang mengerti itu menerima. tapi yang jelas mengenai masalah ini di Al-qur’an jelas-jelas menyebutkan dalam surat Al-Qashash bahwa melukis, mematung atau membuat sesuatu yang sekiranya diberi nyawa dia hidup maka yang membuat akan disuruh menghidupkannya di akhirat dan mereka tidak mampu.

    Jadi yang dilarang oleh al-qur’an bukan hanya lukisan nabi, tapi semua lukisan yang berbentuk makhluk hidup itu dilarang.

  21. Rachman said

    Sy sempat meragukan kebenaran foto ini waktu pertama kali melihatnya bbrp tahun yg lalu. Namun, Sy sangat berterima kasih atas topik yg mengangkat hal ini karena telah menceritakan kronologis yg relevan seputar gambar rasul tersebut. Menurut saya, ada atau tidaknya gambar rasul di dunia ini seharusnya tidak mengurangi keimanan kita kepada agama islam, toh, kalo kita ‘lulus ujian’ di dunia ini akan menjumpai beliau di alam akhirat nanti, dan itu yg seharusnya kita tunggu2.. ya kan?

  22. wendy said

    ah bohong banget , masa nabi jelek banget
    sesat luh

  23. muhammad ihsan tawakkal said

    Istighfar……………dosa…dosa….,wahai umat islam..apapun mahzabmu..jangan kalian percaya bahwa ada gambar/lukisan Yang Mulia Nabi Muhammad SAW….pakai LOGIKA dong…apa kita mau jadi seperti orang nasrani????????
    Kita sangat mengimani Rasulullah..namun jangan sampai iman kita membuat kita menjadi buta akan KEBENARAN…karena keimanan seperti itu adalah MUNAFIK.
    Siapapun dia…yang mengaku melukis/menggambar wajah Rasulullah Yang Mulia adalah orang yang perlu DIRAGUKAN KEIMANANNYA…

  24. Bagir Assegaf said

    Asslamu’alaikum
    Jauh bertahun-tahun sebelum artikel ini muncul,saya telah memiliki lukisan tersebut, bagi kami para pelulis wajah maksumin as tidaklah sembarangan, jika hal tersebut tercela maka para marji’ akn melarang hal tsb sjk lama, dlm hal ini bukan menduga atau prasangka, berfikirlah obyektif,rentetan sejarah tlh membuktikan bgmn wajah para maksumin dilukis, andai semua orang tau bhwa lujisan wajah Imam Ali as saja tlh dipajang dikerajaan roma (pd zaman Imam Ali) sebagai simbol kepahlawanan..jd lukisan tersebut bkn hal baru,dan tdk mnutup kemungkinan lukisan wajah para maksumin yg lain..skli lagi jika lukisan (misal) Imam Husain as yg sll dipajang dijalan2 iran stiap perayaan asyura jika lukisan itu asal dibuat maka para marji pasti akn melarang,nmn kenyataan tdk..kita ini awam dan masih taklid(wlpn mngkin mslh ini tdk berhub dg fiqih,mungkin),jd berfikirlah “terbuka”,mslh percaya ato tidak itu hati yg mnentukan dan msg2 orang bs berdeda pendapat..Bg yg membawa hadis mngnai lukisan dilarang olh Rasul saww (dan itu mmg bnr skli) cb skli lg pljari hadis trsebut,apa maksud hadis tesb,dan cb bc hadis2 dr Imam Ja’far as mngenai lukisan2 yg dilarang olh Rasul saww. Dan dlm ksmptn ini saya katakan TIDAK ADA YG MENGIKUTI ORANG NASRANI DALAM HAL LUKISAN PARA MAKSUM AS, kita puta berbagai ilmu dari pintu kota ilmu,sdgkn yg brprasangka itulah orang2 nasarani.. wassalam.

  25. Muhammad Jawad said

    Salam…

    Saya dari Kuala Lumpur.Saya setuju dengan argumentasi yang dikemukakan oleh Bagir Assegaf.Kerana kita adalah orang yang bertaqlid kepada marji’,kita seharusnya melihat apa kata mereka,bukan mengeluarkan fatwa-fatwa peribadi…Wassalam…

  26. riad said

    Salam..

    Saya sependapat juga dengan mas Bagir Assegaf, memang kalau saya rasa ada pihak-pihak yg menutup-nutupi lukisan ini sejak dahulu dari umat muslim oleh oknum-oknum sejarah yg memiliki kepentingan didalamnya.

    saya khawatir dengan fatwa-fatwa yg dikeluarkan ulama zaman sekarang yg tidak ada dalil apapun didalamnya.. seakan-akan pembuat fatwa menyatakan dirinya seorang yg maksum. Astaghfirullah.

  27. S. Bagir Assgf said

    Assalamu’alaikum
    Beberapa hari lalu saya telah mengomentari artikel ini, dan ada beberapa yang ingin saya tambahkan disini. Sungguh aneh jika manusia memperdebatkan masalah seperti ini, saya juga sangat heran dengan komentar oleh Muhammad Ihsan (no.23), seharusnya anda berkomentar dengan “ihsan” sesuai nama Anda, bagaimana mungkin keimanan dapat menjadikan buta dari kebenaran..?? heran saya….Jika keimanan terpatri dalam jiwa seseorang maka dia tidak akan buta dari kebenaran walaupun yang dia hadapi dalam kehidupan ini beragam masalah, cobaan, argumen berbeda,pro kontra, dll.
    Dan bagi hemat saya, seorang yang beriman kepada Rasul saww tidak lepas dari keimanannya terhadap Ahlul Bait as. Jika seseorang dikatakan “buta karena keimanan (Kepercayaan)” keimanan seperti apa itu ?? apakah itu iman yang haq..? sedangkan keimanan kepada Allah dan Rasul saww adalah haq..!
    Sebagai contoh Hadis Rasul saww “Ali bersama kebenaran, dan kebenaran bersama Ali” jika kita mengimani Rasul saww maka secara tidak langsung Imam Ali as akan ada di hati kita sebagai penuntun jalan kebenaran setelah Rasul saww dalam keadaan apapun, dan hubungannya dengan lukisan Nabi saww atas pro dan kontra nya TIDAK AKAN MEMBAWA MANUSIA BUTA DARI KEBENARAN.
    Keimanan itu bukan masalah lukisan itu benar atau tidak benar, percaya belum tentu iman..!
    Berapa banyak orang mengatakan Iman kepada Allah dan Rasul saww tapi melalaikan ajaran dan perintah beliau terutama menyangkut Ahlul Bait as..! Berapa banyak orang percaya hadis Rasul saww di ghadir khum (haji wada) namun melemparkannya kebelakang pundak mereka setelah wafat Rasul saww dan sampai sekarang mereka bilang “ini hadis shohih” namun mereka tiak mengikuti atau tidak mengindahkan ucapan Rasul saww (hadis tersebut). Bisakah orang yang mengatkan Iman kepada Allah dan Rasul saww namun melalaikan Ahlul Bait as…?? Heran gue..!! keculai iman mereka hanya dilidah (ucpan belaka), hanya kulit luar saja, bukan keimanan yang Haq..!
    Lalu siapa yang anda katakan “MUNAFIK” wahai Ihsan..?? Mana mungkin orang beriman itu munafik..?? keculai iman kepada syaiton, baru dia itu munafik.
    Sekali lagi, masalah lukisan (pro dan kontra) tidak akan membawa BUTA manusia, katanya punya iman, ko buta..?? yang saya maksud iman dalam arti sebenranya. Jika orang percaya bahwa itu lukisan Rasul saww terus dia menyembah lukisan tersebut apa itu iman..!? itu musyrik dan menjurus pada kafir karena menyembah selain Allah dan berarti tidak punya keimanan yang Haq.
    Jusrtu yang jadi masalah adalah orang-orang tidak percaya dengan lukisan tersebut (ini hak masing-masing orang) dengan mengatasnamakan “KEIMANAN” mereka kepada Rasul saww, namun dalam waktu yang bersamaan melalaikan perintah Rasul saww mengikuti Ahlul Bait as..! punya imankah mereka..? (sekali lagi iman yang haq).
    Oleh sebab itu, jika orang beriman dengan haq (iman yang sebenarnya), tidak mungkin dia buta dan keluar dari keimanan tersebut.
    Saya juga ingin mengatakan disini, tidak ada orang Syi’ah yang beriman kepada Allah dan Rasul saww sebagai munafik..jika dia munafik, berarti dia bukan Syi’ah Imam Ali as walupun dia mengatakn sebagai orang syi’ah..! “ Ali wa syi’atuka fil jannah” ini hadis, bukan ucapan saya, dengan berbagai pengucapan dan rawi yang bermacam-macam, kitab sunni maupun syiah ada, Jika hadis saja sudah dingkari ko masih mengatkan punya iman..? (karena banyak yang tau kebenaan hadis ini namun ditutupi, terutama mereka para ulama gadungan) Ya, inilah yang salah satunya yg bisa disebut kemunfikan.
    Wassalam

  28. abulqosim said

    untuk menambah pengetahuan :

    Dari Ibnu Mas’ud Radiyallahu ‘anhu, ia berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam bersabda : “Sesungguhnya manusia yang paling keras disiksa di hari Kiamat adalah para tukang gambar (mereka yang meniru ciptaan Allah)”. (Shahih Bukhari dan Muslim )

    Dari Ibnu Umar Radiyallahu ‘anhu berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam bersabda : “Sesungguhnya orang yang membuat gambar-gambar ini akan disiksa hari kiamat, dan dikatakan kepada mereka, ‘Hidupkanlah apa yang telah kalian buat!’”. (Dalam Shahihain, lafadz Bukhari).

    Dari Ibnu Abbas Radiyallahu ‘anhu : Saya mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam bersabda : “Siapa yang membuat satu gambar di dunia, dia dibebani (disuruh) untuk meniupkan ruh pada gambar itu dan ia bukan peniupnya (tidak akan mampu meniup ruh untuk menghidupkan gambar tsb)”. (Muttafaqun ‘alaihi).

    Dari Ibnu Abbas Radiyallahu ‘anhu : “Semua tukang gambar di Neraka dan dijarikan baginya setiap yang digambarnya satu jiwa (ruh) yang menyiksanya di Jahannam. Ibnu Abbas berkata : “Jika kamu mesti mengerjakannya, maka buatlah (gambar) pohon-pohon dan apa-apa yang tidak bernyawa (roh).” (HR Muslim).

    Dari Aisyah Radiyallahu ‘anha, ia berkata Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam masuk menuju saya dan saya menutup bilik dengan tirai tipis bergambar (dalam riwayat lain : menggantungkan tirai tipis bergambar kuda bersayap…), maka ketika beliau melihatnya dia merobeknya dan dengan wajah merah padam, beliau bersabda : “Hai Aisyah, manusia yang paling keras disiksa di Hari Kiamat adalah mereka yang meniru ciptaan ALLAH.” Kata Aisyah : “Maka kami memotong-motongnya lalu menjadikannya satu atau dua bantal.” (Muttafaqun ‘alaihi).

    Dari Al Qasim bin Muhammad dari Aisyah, ia berkata : “Saya membeli sebuah bantal bergambar. Maka ketika Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam melihatnya, beliau berdiri di pintu dan tidak masuk. Saya mengenal tanda kemarahan pada wajah beliau. Saya berkata “ Ya Rasulullah, saya taubat kepada ALLAH dan RasulNya, apa dosa saya ?” Beliau bersabda : “Ada apa dengan bantal ini ?” Saya berkata : “Saya membelinya agar Anda duduk di atasnya dan menyandarinya.” Maka Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam bersabda : “Sesungguhnya pemilik (pembuat) gambar-gambar ini akan disiksa di hari Kiamat, dan dikatakan kepada mereka, ‘Hidupkan apa yang telah kalian buat!’ Dan sabdanya lagi : Sesungguhnya rumah yang didalamnya ada gambar-gambar tidak akan dimasuki oleh malaikat.” (Muttafaqun ‘alaihi).

    Dari Ibnu Abbas Radiyallahu ‘anhu, ia berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam bersabda : “(Sesungguhnya kami para) Malikat tidak masuk rumah yang didalamnya ada anjing dan gambar” (HR Bukhari & Muslim, dengan lafadz Muslim). Dalam riwayat Ibnu Umar “(Sesungguhnya kami para) Malaikat tidak masuk rumah yang didalamnya ada anjing dan gambar.”.

    Dari Zaid bin Khalid dari Abi Talhah secara marfu’ : “Malaikat tidak akan masuk rumah yang didalamnya ada anjing dan patung (gambar).” (HR Muslim).

    Dari Abi al Hayyaj Al Asadi, ia berkata : Ali mengatakan pada saya : Maukah kamu saya utus kepada apa yang saya pernah diutus oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam : yaitu “Jangan kau tinggalkan satu gambarpun, melainkan kamu hapuskan dia dan tidak ada satu kuburpun yang menonjol (dikejeng, red) melainkan kau ratakan dia.” (HR Muslim).

    Dari Jabir Radiyallahu ‘anhu, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam menyuruh Umar bin Khattab (waktu Fathu Mekkah) sedang beliau ketika itu di Bath-ha’ agar mendatangi Ka’bah dan menghapus semua gambar didalamnya dan Nabi Shallallahu ‘alaihi wasalam tidak masuk sampai semua gambar telah dihapus. (HR Ahmad, Abu Dawud, Al Baihaqi, Ibnu Hibban dan beliau mensahihkannya).

    Dari Aisyah Radiyallahu ‘anha : “Bahwasanya Nabi Shallallahu ‘alaihi wasalam tidak pernah membiarkan dalam rumahnya sesuatu yang ada padanya SALIB-SALIB melainkan beliau mematahkannya. “ (HR Bukhari). Dan Al Kasymihani dengan lafadz “gambar-gambar”, dan Bukhari menerangkannya dengan bab Naqdhi Shuwar dan menguraikan hadits tersebut

    Imam Nasa’I meriwayatkan dengan lafadz : “Jibril minta izin kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wasalam, beliau berkata : Masuklah. Kata Jibril : Bagaimana saya akan masuk sedangkan dalam rumah Anda ada tirai brgambar ? Maka jika Anda potong kepala-kepalanya, atau Anda jadikan hamparan yang dipijak (dihinakan setelah dipotong, red – barulah Jibril akan masuk). Karena sesungguhnya kami – para malaikat – tidak akan masuk ke rumah yang didalamnya ada gambar-gambar.” (HR Abdur Razaq, Ahmad, Abu Dawud, Tirmidzi dan beliau mengatakan Hasan Shahih dan Ibnu Hibban mensahihkannya).

    Allahu a’lam

  29. abulqosim said

    kalau ada kesalahan mohon koreksi Ilmiah (Al Qur’an atau Hadits shohih)

    “Allahuma ajirna minan nar, Ihdina Shirothol Mustaqim”

  30. GAMBAR NABI MUHAMMAD itu sudah baca terjual dan dijual khususnya setiap perayaan di ICC, saran saya, kepada pihak distributor, jangan lagi membeli atau mengekpor gambar tersebut, sekaligus juga gambar imam yang membuat orang
    awam jd bertanya-tanya. karena dikhawatirkan akan membbuat orang semakin terjerumus dan meyakini bahwa itulah wajah nabi yg sesungguhnya,,,,

  31. makmun said

    apakah gambar itu sungguh menggambarkan tentang Nabi Muhammad SAW?????????!!!!!!!!perlu banyak ditanyakan tentang hal tersebut.karena manusaia digambarkan dengan lukisan yang tidak tahu Nabi Muhammad.dan gambar itu saya mengira adalah gambar rekayasa untuk mengelabuhi orang2 muslim,perlu banyak pertanyaan saya bilang???????????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    apapun yang dilukiskan disitus ini saya tak akan percaya tentang hal-hal apa yang melukiskan tentang Rosulullah SAW.
    karena sama saja dengan percaya dengan orang yang munafik

  32. roman_jehad said

    tentang lukisan nabi rasanya orang sunni lebih tulus ikhlasnya dan lebih Tinggi cintanya dr org si’ah, dgn tdk melukiskannya org sunni lewat imajinasi dpt mengambarkan sosok agung nan suci Muhammad melebihi dr gambar2 yg ada di tangan org si’ah.alankah kecewanya org islam bahwa Muhammad org yg ketampanannya itu separo rembulan setelah melihat gambar itu ternyata tdk seperti yg dibayangkan. ternyata hanya seperti itu Tho Muhammad. Nabi gak mau dilukis kerena dia gak ingin seperti jesus yg gambarnya di sembah2 oleh para pengikutnya.

  33. riad said

    Tingkatan-tingkatan cinta itu bagaikan tingkatan-tingkatan keimanan pada seseorang, jadi memang tingkatan itu hanya diketahui oleh Allah SWT. namun tidak dapat dipungkiri kalau kesejukan hati dapat dirasakan kepada siapa saja yg mendapat HidayahNya.

    Kalau saya boleh bertanya di belahan dunia manakah gambar Nabi Muhammad disembah dan dianggap sebagai Tuhan??.

  34. Bagir said

    Assalamua’alaikum
    Ko masih banyak yang batra’ shalawatnya ya..???
    wassalam

  35. nana said

    masalah lukisan aja kok ribut…
    yang harus dikomentarin itu benar atau salah menurut data sejarah.
    Bukannya benar salah menurut pendapat pribadi atau menurut emosi apalagi prasangka terhadap keyakinan lain tanpa ada bukti.
    Saya kira ga ada salahnya memasang artikel ini.
    Malah saya salut kepada infosyiah berani mengangkat isu ini.
    Paling tidak ini sebagai tambahan wawasan bahwa ada sebuah lukisan yang diklaim sebagai lukisan Rasullallah SAW dan diyakini oleh sebagian orang..

  36. Abdul Rahman Riza said

    Saya pribadi tidak terlalu mempermasalahkan. Mungkin menjadi kontroversi bila lukisan tersebut mirip dengan seseorang yang tidak sesuai perilakunya dengan Nabi (dan banyak pula teroris bernama Muhammad). Pernah dengar lukisan Imam Hassan as tidak sering dipublikasikan sebagaimana lukisan Imam Ali as dan lukisan Imam Hussein as karena konon Imam Hassan as mirip dengan Nabi. Namun semuanya dikembalikan ke fatwa marja masing-masing.

    Terlepas dari itu AQ menyatakan “Allah tidak melihat bentuk dan rupa kalian namun melihat hati kalian”

  37. Nara said

    LUKISAN NABI MUHAMMAD SAW ITU BOHONG!!!!!JIKA KALIAN ADALAH MANUSIA YANG PUNYA AKAL SEHAT&HATI NURANI PASTI ANDA AKAN BERPIKIR&MENGATAKAN BAHWA ITU ADALAH KEBOHONGAN YANG SGT BESAR!!!!!ITU SEMUA PASTI PERBUATAN ORANG2 ANTI ISLAM YANG INGIN MERUSAK ISLAM.UNTUK SAUDARA2Q SEDUNIA SEKALI LAGI JGN PERCAYA ITU JIKA ANDA BUKAN ORANG GILA!!!!

  38. What The Fucking info??

  39. imam hhh said

    gambar yng d pamerkan itu bohong dusta laknat bnar orng-orang syiah ini ya pergi jahanam kamu bidaah

  40. bahh..masih gantengan co gw.. gila2an klo nabi tercinta,nabi muhammad saw berwajah seperti itu…
    pasti jauh lbih ganteng dari smua di muka bumi ini..
    i luph u dah nabiku..

  41. ABU BAKAR said

    Saya setuju dengan imam hhh (no. 39)yang nulis komen tgl 12 agustus 2007. DASAR SYIAH BID’AH!!!!!!!!!!!!!!!
    Naudhubillah…
    SYIAH LAKNAT!!!! SYIAH KAFIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIR!!

  42. darussalam said

    he..he..he..makin banyak aja orang sedeng…mo ikut ikut ama wiro sableng apa…

  43. searcher said

    tenang… tenang… sabar.. dulu bbrroo kalem nanti bisa stroke otak ente, (yang mini itu) hehe yang mini untuk abu bakar hehe
    ini adalah pembahasan yang bukan untuk makian umpatan dll, awal tadi serius mereka membahasnya, dan kayaknya diantara orang-orang syiah, tebakan saya. mereka benar-benar menanyakan keabsahan gambar itu. jadi mereka ingin menanyakan posisi keyakinan mereka dengan sungguh-sungguh. terhadap gambar itu lhaa kalo anda malah nimbrung dengan umpatan-umpatan ya jelas gak produktif. termasuk untuk keyakinan atau dakwah anda itu. lagian kalau anda pengikut Ar-Rasul habibullah Musthafa, pastilah anda mengikuti perintahnya untuk berakhlak yang baik, tidak seperti ini? dasar orang kenthir

  44. miju said

    POKOKNYA SAYA GAK PERCAYA DAN GAK NGIZININ SIAPAPUN BERANI-BERANI NGEGAMBAR NABI, RASUL TERUTAMA NABI KITA MUHAMMAD SAW….DAN SAYA PERCAYA BHW GAMBAR TERSEBUT ADL GBR MUHAMMAD,,TAPI MUHAMMAD JAMIL ATAU MUHAMMAD HUSEIN ATAU MUHAMMAD MUHAMMAD YG LAIN SELAIN MUHAMMAD SAW….WALLAHUALAM BIS SHAWAB….

  45. searcher said

    Alhamdulillah. Kita sama-sama mencintai nabi kita Ar-Rasul Habibullah Musthafa. Kecintaan itu bisa diwujudkan dengan cara kita masing-masing. Anda mungkin dengan mengingat jasa dan perjuangan beliau, sedangkan kita selain itu mengekspresikan perasaan kita dengan lukisan yang hanya sebagai pengikat memori ketika terjadi momentum2 penting dalam hidup kita. Salah satu momentum penting itu apabila kita mengingat Ar-Rasul, tentu saja dengan dilandasi pemahaman bahwa ‘lukisan’ itu memang sekedar/bermakna lukisan sebagaimana adanya. Jadi ada atribut bisa tidak mirip dengan wajah Ar-Rasul SAWW sebenarnya, yang tersirat dalam lukisan itu, kembali ke fungsi awalnya sebagai pengingat memori, ketika terjadi momentum tersebut yaitu mengingat Ar-Rasul SAWW

  46. adji said

    Saya hitung dari 27 komentar 18 menyangsikan,menolak,tidak mengijinkan bahkan mengeluarkan umpatan atas artikel, sebagian dengan membabi-buta sebagian dengan mengutip hadis-hadis.Hanya 9 orang yang bersikap dewasa dan tetap mengajak berfikir.(“Kebanyakan diantara mereka tidak berfikir” dll)Saya mohon Infosyiah dan rekan Bagir Assegaf berkenan memberikan pencerahan tentang hadis-hadis yang banyak dikutip oleh Bapak Abul Qosim.
    Dan khusus untuk Bapak Bagir Assegaf saya mohon info alamat Bapak baik email,adress maupun telpon.Saya berminat atas gambar-gambar para ,makshum.Tentu saja saya tidak menyembahnya.Dan rasanya tidak seorang berimanpun yang akan menyembah gambar.
    Bapak Abu Bakar mohon jangan mengumpat apalagi
    melaknat ,agar tidak ketahuan anda pemberang ,tidak banyak membaca dan tidak berfikir.Saya tidak melaknat Abu Bakar bahkan bersedia menghormatinya sebagai mertua Rasulullah meskipun dia berbalik terhadap sabda Rasulullah di Gadhir Khum .Salam.

  47. gambar ini setahu saya adalah gambarnya Sultan Maulana Hasanudin dari Banten jadi jangan mudah terkecoh yah. dengan gambar2 ini.

  48. Arjuna Sunni-Syi'ah said

    he..semakin keliatan deh hidung belang Syiah waduh..

  49. BETUL, SAHABAT RASUL SAJA GA SANGGUP MEMANDANG SECARA LANGSUNG/TATAP MATA DENGAN RASUL KARENA WIBAWA NYA. KO TIBA TIBA ADA ORANG YANG MENGAKU PERNAH MELUKIS WAJAH RASUL…ANEH..HATI HATI BANYAK KELOMPOK MENGAKU ISLAM NAMUN TUJUAN UTAMA MENGHANCURKAN ISLAM

  50. Benyamin said

    Kenapa ya komentar saya yang lalu di hapus ?!! padahal tidak mengandung umpatan/kata kata kotor>>!!!

    saya cuma mengatakan pada masa rasulullah hidup tidak ada satupun dari kalangan sahabat yang bertatap mata langsung dan lama dengan Rasul karena wibawanya Baginda Rasul..!!

    KO tiba tiba ada yang mengaku melukis wajah Rasul.. Kan aneh ?!! Tolong banyak baca sejarah tentang Rasul..!! sebelum anda menulis tentang beliau..!!

    Cukuplah Jangan Bahas perbedaan antar Ummat..Syi’a lah Yang sunni lah..!!

    Kalau anda syiah mengaku lebih benar, dan yang lain salah..Serta anda agungkan ALI Karrama ALLAHU Wajhah. Dan anda anggap ma’sum..

    Bahkan anda berpendapat berdasarkan hadist Gadirhum, ALI sudah di lantik oleh Rasul untuk menjadi penggantinya.!!

    Mengapa ALI diam saja saat di rebut kekhelafaannya oleh orang lain ?!! Kalau begitu ALI Imam yang anda Maksumkan tidak berani menyampaikan yang HAQ/Benar/(wasiat Rasul menurut anda)..!! apakah karenah dia lemah imannya ?! takut dibunuh ? bukankah Orang yang meninggal di jalan kebenaran adalah SYahid ? dambaan setiap Mu’nin ?!! Ataukah Wasiat itu tidak pernah ali dapatkan ?!! wasiat dusta yang dibuat2 orang syi’ah ?!!

    Tentulah Ali bukan orang pengecut..!! Buktinya setelah ALi di lantik Resmi menjadi KHOLIFAH beliau mempertahankan Kekhelafaannya dengan sekuat tenaga walau sempat bertempur sesama mu’minnya gara gara Fitnah dari pihak ketiga>!!

    Jadi sekali lagi. Tolong Jangan menganggap diri anda yang terbenar..!!

    Hargai sesama Muslim >!!

    Kalau bisa jangan menulis hal hal yang memancing perseteruan antara muslim>>!!!

    Kita akan menjadi bahan ketawaan oarang.!!

    Kasian banget islam ini..!!

    menjadi alat POlitik, menjadi alat mengumpulkan harta..DLL

    Iman dihati kita laksanakan untuk kita sendiri. Tidak perlu dipaksakan untuk orang lain.

    Tiutup lah BLOG SYI’AH, SUNNI, DLL>!!!

    MArilah kita membuka Blog baru dengan JUDUL KEINDAHAN ISLAM..!!!

    Setuju tidak Saudaraku seiman ?!!!

  51. Benyamin said

    KALU ANDA TIDAK MENUTUP BLOG INI, BERARTI ISLAM BUKAN KEPENTINAGN ANDA !!! SIAPAKAH ANDA YANG SEBENARNYA ?!! MUSLIMKAH ANDA ?!!

    BUKA TOPENGMU!!

  52. Benyamin said

    Assalamu alaikum

    Saudara S. Bgir Saggaf.

    Anda berkata: seorang yang beriman kepada Rasul saww tidak lepas dari keimanannya terhadap Ahlul Bait as.

    Namun kami Yakin akan ayat alqur’an (إنك لا تهدي من أحببت و لكن الله يهدي من يشاء)

    Sesungguhnya engkau muhammad tidak bisa memberikan hidayah kepada orang2 yang kau cintai (termasuk keluarga rasul tentunya) tetapi ALLAH lah yang memberi hidayah kepada orang2 yang ALLAH kehendaki.

    Kalau kita kaji ma’na ayat tadi maka anda akan tau, bahwa tidak ada orang yang yang mendapat hidayah karena dia menjadi kekasih seseorang, bahkan kekasih rasul tdk lah di jamin masuk sorga, apalagi dikatakan ma’sum bebas dari dosa, kecuali bila dia memang benar benar melaksanakan perintah ALLAH dan menjauhi larangannya.!!

    Jadi dalam islam sama sekali tidak ada dosa warisan dan pahala warisan.!!

    Keluarga rasul bahkan pamannya sudah jelas menjadi orang yang dimurkai ALLAH, silahkan baca surah AL-LAHAB.

    Apa lagi Orang di jaman sekarang ini sambungan dengan nasab rasul aja masih perlu dipertanyakan. sudah merasa dirinya lebih utama dengan mu’min yang lain, menamakan dirinya HABAIB DLL.

    ingaT: كل نفس بما كسبت رهينة
    setiap jiwa akan menjadi gadaian (mempertanggung jawab) atas segala yang dia perbuat.!!

    Maka janganlah sekali kali anda mengultuskan manusia!! mema’sumkan manusia selain mursalin.!!

    Tiada nabi setelah Muhammad dalam islam ! ataukah anda punya ?!

    Bila kita bahas perbedaan perbedaan ini tak akan ada hentinya.

    Maka marilah kita sadari DEMI ISLAM YANG KITA CINTAI tinggalkan menulis apalagi buat blog yang mengarah akan perpecahan Ummat islam..!!

    Marilah saudara, kita laksanakan keyakinan kita masing masing, tampa harus memaksakan keyakinan kita pada orang lain.

    Apalagi cuma keyakinan kelompok, bahkan keyakinan islam pun tidak boleh dipaksakan: لا إكراه في الدين tidak ada paksaan dalam agama.

    Kita semua benar menurut sisi pandang kita. Jangan sekali kali menyalahkan orang lain, apalagi menuding pada kelompok tertentu.

    Cukuplah saudara…

    Mari ikita Ucapkan Bersama: TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSANNYA.

    http://www.umroh.web.id

  53. DemanK_KloengsoeR said

    Disinelah kita baru tou ,
    ….
    apakah kita memahami sesuatu adalah
    ….
    karena kulitnya ( penampakannya ), atau isinya .
    …..
    Hafal ….. akan
    Wajahnya atau pesan yang di sampaikannya ,
    ……
    Itu hanya bisa terbuktikan
    …..
    kalau nafas kita sudah
    ….
    senin kemis menunggu malaikat penyabut nyawa ….

  54. KOMENTARKU TENTANG TULISAN ASGAF DI HAPUS LAGI YA ?!!

    GA PAPA KO.

  55. dracula syiah said

    kepada pak benyamin, kata-kata anda didalam postingan kok tidak sesuai dengan himbauan anda di thread yang lain yach? yang menganggap kami adalah saudara? seperti bukalah topengmu! berkata seperti itu, kan berarti menganggap kami memakai topeng?

  56. denjaka syiah said

    Wahai saudara sesama muslim!! Ada jahanam-jahanam yang berani menghina Ar-Rasul SAWW di swedia!! Mereka semua adalah kotoran manusia!, yang hanya bisa dinetralkan dengan dibakar. Kepada seluruh umat muslim diseluruh dunia, baik syiah, sunni, wahabi berdoalah yang sungguh-sungguh supaya mereka diazab dunia, sebelum akhirat, berusahalah dengan sungguh-sungguh untuk menghukum mereka, sudah tak perlu lagi melihat hukum internasional dll. mereka sudah merencanakan ini dengan sistematis, buktinya mereka tidak pernah membuat UU penghormatan pada figur keyakinan. Bekerjasamalah dalam berjuang. Utamakan tujuan perjuangan.
    Bagi yang tidak mampu berjuang, berdoalah: Ya Allah, berilah mereka kebencian dan kemurkaan-Mu, ya Rasulullah, walaupun engkau bersabar, sungguh penghinaan yang tertuju kepadamu, lebih menyiksa kami, daripada segala cobaan yang kami terima. Maka dari itu ya Allah, ubahlah mereka menjadi kotoran manusia yang hidup, atau potonglah kedua tangan dan kaki mereka sebelum Engkau siksa di akhirat.

  57. Benyamin said

    DRACULA SYIAH..

    SAYA SELALU BERTERIAK KEPADA MEREKA YANG MENULIS, BUAT BLOG, WEBSITE HUSUS MEMBAHAS PERBEDAAN ANTAR UMMAT ISLAM UNTUK MEMBUKA TOPENGNYA !!

    KARENA KALAU DIFIKIR, MAYORITAS MEREKA YANG MELAKUKAN ITU BUKANLAH MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN ISLAM DAN MUSLIMIN..!! MELAINKAN KELOMPOK MEREKA MASING MASING..!!

    BILA ANDA MEMANG TIDAK MEMAKAI TOPENG, ALIAS MUSLIM ASLI (BAIK SYIAH/WAHABI ATAU DLL KAMI TIDAK PERDULI YANG PENTING ANDA IQRAR TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSANNYA) MAKA DENGAN HORMAT DAN DENGAN HATI BESAR ANDA TUTUPLAH BLOG BLOG YANG MEMBUAT UMMAT RISAU DAN BINGUNG..DEMI KEPENTINGAN ISLAM DAN MUSLIMIN..

    SEMOGA KITA DIBERIKAN KEKUATAN HATI UNTUK BISA BERSATU SESAMA MUSLIM..!!

  58. dracula syiah said

    saya rasa gapapa tuh pak ben(masalah blog). kita tentu berlandaskan bahwa perbedaan ini bukan ganjalan yang mampu memecah persaudaraan antar kita. dengan syahadat berarti kita dilahirkan melalui bapak dan ibu yang sama. tapi pasti ada dinamika yang menjalar baik daya tolak maupun daya tarik antara sesama saudara, yang justru pada akhirnya akan menempa jiwa kekeluargaan dan kebersamaan mereka.

  59. zlyfly said

    maaf saya boleh dikatakan dari pihak Syiah.
    sebelumnya saya merasa bersyukur kepada ALLAH SWT
    dengan tidak ada rasa bangga saya adalah orang yang pernah
    berjumpa ama Nabi melalui mimpi jd
    kalau menurut saya gambar itu bukan Nabi
    TITIK.
    Info Syiah menjadikan topik ini sebagai apa?
    Kalau hanya sebagai menambah wawasan boleh
    tapi hati hati ama orang Wahabi nawasib menjadikan fitnah kepada kita balik jadi mohon dicabut
    SEKALI LAGI GAMBAR ITU BUKAN NABI YANG SAYA LIHAT

  60. TAPI PAK DRACULA KAN LIAT SENDIRI, HASIL YANG ADA.

    BUKANNYA MENJADI TA’BIR YANG BISA DIAMBIL MAMFAATNYA BAIK DIDUNIA ATAUPUN AKHERAT. TAPI MALAH CACI MAKI SESAMA MUSLIM YANG KITA DAPAT

  61. chili said

    GAMBARNYA KAYA MUKE GUE….'”(:

  62. Daddy said

    Ass.Wr.wb…..
    Sebelumnya saya mohon maaf bila tulisan saya dirasa kurang berkenan, saya hanya orang awam yang masih sedikit ilmunya. Saya termasuk salah satu dari sekian banyak kaum moslem yg merasa sangat keberatan dengan pemberitaan/opini dengan objeknya Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, yang disertai Foto/Gambar/Lukisan Beliau. Kenapa? ini dikarenakan betapa Kemuliaan Beliau tidak ada yang dapat menyamainya, baik dunia dan seisinya, bahkan alam semesta sekalipun…. Sangking mulianya beliau, rasanya saya tdk dapat mereka-reka wajah Baginda Rasul (rasanya tidak patut), walaupun di hati yg paling dalam amat sgt Rindu ingin bersua dengannya.
    Marilah bersama-sama `MENJAGA` kemulian Pemimpin Tertinggi kita umat Moslem (Muhammad SAW), baik secara lahiriah maupun spiritual. Sholawat dan salam bagi Nabi Muhammad SAW – Keluarganya – dan para Sahabatnya….
    Kita semua yg mencintai Beliau dan Merindukannya adalah KEKASIH Baginda Rasul, bila ingin melihat Beliau mari kita Cintai Allah SWT & Nabi Muhammad SAW….insyaAllah suatu saat kita akan bertatap muka dengan Kekasih Kita, manusia yg paling mulia disisi-NYA….
    Wass.Wr.Wb

  63. Lunx said

    Yang terpenting sesuatu (konsep Ideologi Ketuhanan – Agama)yg berada di dalam fisik (non materi) seorang Muhammad.saw. yg memberikan nilai ideal suatu kebenaran yg Mutlak yg sifatnya Universal. Masalah wajah (badani) saya rasa bukan masalah besar, Yg terpenting ajaran yg dibawanya itu dan bagaimana kita mengenal atau mengetahui ilmu yg otentik dari beliau melalui wakil2 argumentasi spiritualnya yakni para ulama atau penelusuran sejarah. Bagaimana kita mengenal beliau wong sosok fisiknya saja kita tidak mengenalnya. jangan2 di barzah nanti kita ndak tau siapa yg mensafaati kita. karena di dunia saja untuk mengenal sosok yg ideal mengenai beliau kita masih saling menuding. Ayolah bersatu, menanggapi wacana dgn dewasa dan bijak.

  64. m.yusef said

    saya jadi bertanya.sebenarnya anda ada dmana?.konspirasi itu licik tapi akan mati.

  65. abdul said

    ini dusta.sebaiknya hapus blog ini ?

  66. DEWI said

    MEMANG BOLEH YA MENGGAMBARKAN WAJAH RASULLULAH SAW ? ALLAHUAKBAR ! ISLAM HARUS BERSATU !

  67. Zorro said

    Wah…. gw demen neh pada brantem semuanya.. inilah ciri umat islam yang emosional,gampang dipropaganda,percaya sama hadist yang ga jelas ( kalo enak ma dia di ikutin kalo ga bilangnya cuma hadist)

    mantap-mantap… gw salut sama lo semua.. pada pinter2

  68. ayu said

    Heran deh….
    Ribut banget masalah gambar ato foto itu
    PAlagi yang komentarnya …ampun deh bacanya
    UDah lah…..
    Ga usah pada ribut

  69. denjaka syiah said

    menurut saya (pendapat pribadi) tidak apa2 mempunyai lukisan Ar-Rasul SAWW, dengan pemahaman bahwa lukisan itu secara implisit memang bermakna lukisan sebagaimana adanya. jadi bisa terjadi tidak sesuai dengan realitas wajah Ar-Rasul SAWW. dan alasan ia memiliki lukisan adalah membantu mengingat kepada Ar-Rasul SAWW, meningkatkan penghormatan kepadanya. tetapi sebaiknya bagi ikhwan wa akhwat sebaiknya tidak menceritakannya pada orang lain bahwa telah memiliki lukisan Ar-Rasul SAWW, bukan apa2 akan menimbulkan fitnah dikalangan umat islam, apabila seorang ikhwan atau akhwat memiliki konsepsi yang berbeda terhadap kriteris wajah Rasul SAWW yang tereksplisit dalam lukisan. selain itu ditakutkan akan mengakibatkan pergeseran tujuan semula kepemilikan lukisan Ar-Rasul SAWW itu sendiri.

  70. akqm said

    Assalam….~ semua
    mantapkan iman & ketakwaan kita ya masing2,
    tidak perlu melukis gambar2 itu2 lagi
    karena makin lama makin tidak mirip dengan aslinya
    kalau gambar foto tdk syak lagi pasti mirip dengan aslinya
    lain dengan lukisan.
    dan ingat jangan lupa bershalawat

  71. Muhammad A Khamdani said

    Assalamualaikum………….

    menurut pribadi saya blog anda sangat menarik sekali, mengangkat tema yang sangat extrim……

    tapi ada suatu maqolat arab
    ليس كل ما يعرف يقال .. وليس كل ما

    يقال جاء أوانه .. وليس كل ما جاء أوانه حضر أهله

    Tidak semua yang diketahui baik disampaikan… Tidak semua yang baik disampaikan tiba saatnya… Dan tidak semua yang tiba saatnya hadir ahlinya !! Artinya: seorang alim da’i yang bijak ialah yang tidak menyampaikan semua ilmunya kepada awam dan sembarang orang.. ia harus melihat lebih dahulu sudah tiba saatnya atau belum.. ia pun harus melihat yang hadir berhak menerimanya atau belum berhak !!

    Kita semua pernah mendengarkan atau membaca sebuah petuah masyhur yang berbunyi :

    كفى بالمرء كذبا أن يحدث بكل ما سمع

    Sungguh dusta seorang yang menyampaikan semua yang ia ketahui !!

    Apabila seseorang memberikan suatu hikmah kepada bukan ahlinya maka ia telah menzalimi hikmah itu sendiri… dan apabila ia menyembunyikannya dari para ahlinya maka ia telah menzalimi mereka… Seorang yang hakim (bijak) ialah yang tidak memberikan hikmah itu kecuali kepada ahilnya saja dan pada waktu yang setepat-tepatnya.

    Imam Ali Ra. pernah mengatakan: “Apabila aku sampaikan semua yang pernah aku dengar dari Rasul Saw. maka kalian akan mengatakan bahwa aku telah berdusta”. Saidina Abu Hurairah Ra. juga pernah berkata: “Aku telah menerima dua bagian ilmu dari Rasul Saw. Bagian yang pertama aku sampaikan, adapun bagian yang kedua apabila aku sampaikan maka leherku akan disembelih orang”.

    dan menurut pemahaman saya tentang artikel yang sudah anda paparkan ” saya bisa menangkap “kalo itu hanyalah rekaan dan banyangan pemikiran saja, dan kebudayaan pada saat itu”

    pesan singkat saya TOLONG JANGAN DISEBARKAN KE KALANGAN AWAM dulu yah!!!!! karena tidak semua ilmu itu bisa ditangkap dengan baik, sesuai dengan perkataan sayyidina Ali karoma ALLAHU wajha.
    jujur….. tema yang anda angkat sangat menarik sekali dan bagus menurut saya. TAPI alangkah baiknya kalo tema yang agak radikal anda sampaikannya ke orang yang sudah paham benar Al-Qur’an dan Hadist.
    wassalamualaikum…………

  72. bemunsada said

    Jangan pernah mengambarkan bentuk fisik Nabi Muhammad SAW. karena tidak ada satupun yang bisa menyerupai beliau…

  73. doni said

    Assalam,
    Kalo dari sudut pandang sya, lukisan itu sudah pasti memang bukan Rasulullah. Hanya saja ‘mungkin’ pada zaman kenabian ada yg pernah membuat gambar Nabi (krna sudah ada patung2 n gambar manusia sebelumnya). Namun dengan berjalannya waktu dan umat muslim harus mengutuk Imam Ali selama 80 tahun sehingga akhirnya gambar2 keluarga dan keturuna Rasulullah yang ada pada saat itu harus dimusnahkan dan ditambah pula hadist2 yg mengutuk untuk tidak boleh ada pengkultusan pada diri rasul. Inilah korban kekuasaan yg bersandar pada “cinta dunia”.
    Mohon direnungkan dan disanggah bila salah
    ‘Shalawat’

  74. Ari Gohan said

    Huahahahahhahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahuaaaaaaaaaaaaahuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahuaaaaaaaa

    Sorry, lucu aj ngeliat isi comment nya dari no 1-70

    1. Ada yang Penasaran
    2. Ada yang Menolak karena pernah berjumpa Rasul dalam mimpi
    3. Ada yang Menolak karena mengancam integritas ummat
    4. Ada yang malah mengkafirkan Syiah walau Syiah sendiri tidak mengkafirkan mereka
    5. Ada lagi yang malah ngeluarin ayat, ntah dia punya kapasitas tuk nafsirkan ayat suci apa ngga…yg penting cabut ayat biar yang mbaca yakin..
    6. Ada juga yang suka dengan artikel ini
    7. Ada juga yang bahkan mengancam untuk menutup blog ini
    8. Malah ada juga yang jadi wasitnya
    9. Dan gue suka mengkelompokkan isi comment aj..

    yang jelas bagi saya “Memutuskan Tali Silaturrahmi itu adalah dosa yang paling besar setelah syirik”

    how about U Bro?

  75. Assalamualaikum wr wb.
    BAGUS BAGUS…BLOGNYA BAGUS,,,INFONYA BAGUS…KOMENTAR UMAT BAGUS.KEMARAHAN UMAT BAGUS,KEBODOHAN UMAT BAGUS,BLOG INI JANGAN DI TUTUP,,KALO DI TUTUP GAK ADA YANG BERFIKIR..DISINI KAMU DISURUH MEMBERI PENCERAHAN…BUKAN MENGUTUK YANG PUNYA BLOG..WONG DIA KAN CUMA NULIS…TERGANTUNG KAMU MAU PERCAYA ATAU NGGAK,,MAU DAKWAH SILAHKAN DAKWAH UNTUK TIDAK PERCAYA,,JANGAN SALING MENGUMPAT DAN MENGELUARKAN KALIMAT BIDA,,AH,,KAFIR DAN SEGALANYA..RASULULLAH SAW MALAH MENYAYANGI SEORANG NASRANI SEKALIPUN…DI SINI SEMUA BERTOPENG CINTA NABI,,TAPI HAKIKATNYA DISINI RAMAI YANG CUMAN CINTA DARI SEGI PEMIKIRAN,,GAK CINTA DALAM PERBUATAN DAN KALIMAT….MEREKA YANG BERADA DALAM KOMENTAR DALAM BLOG INI TIDAK SEORANG PUN MENAYAMAI SIFAT RASULULLAH…..infoyiah…CINTAILAH SEMUA UMAT…SESUNGGUHNYA MENCINTAI SESAMA UMAT ADALAH MENYENANGKAN HATI MEREKA….wassalam…

    UNTUK SEMUA KOMENTATOR…BAIK ALIM,,,ATAU PENDOSA

    sesiapa tidak menjadi kafir jika memiliki keimanan teguh,,dan sesiapa boleh menjadi kafir jika menuduh seseorang kafir—-walaupun ya nasrani….ADAKAH KALIAN TAHU PANDANGAN ALLAH TERHADAP MAKHLUKNYA….IBLIS BOLEH DI HUMBAN KESYURGA JIKA ALLAH MENGHENDAKI…..dan ULAMA boleh menjadi penghuni neraka jika ALLAH MENGHENDAKI….rahasia hatimu hanya ALLAH yang tahu….BOLEH PINTAR..PANDAI,,CERDIK,,TAPI jangan MEMANDAI MANDAI….BERBAIK BAIKLAH DALAM KEBAIKAN,,,PAKAI PIKIRAN BAIK,,PASTI PERDEBATAN BAIK,,KALAU PIKIRAN KOTOR,,PERDEBATAN KOTOR JUGA,,MAUNYA MENANG SENDIRI…..

  76. Asadi said

    Allahumma shalli ala Muhammad wa aali Muhammad wa ajjil farajahum
    ana udah lihat posternya di iran dan ana beli satu yang dewasanya. kalau mau lihat datang ke rumah ana.
    sungguh indah wajahnya.
    lihatlah dengan kedalaman hati
    dan keterbatasan sang pelukis
    menurut ana lukisan ini patut dimiliki.
    biar gak asal komentar.
    alan nabi wa aalihi salawat….

  77. denjaka syiah said

    salam. saudara Asadi. saya juga ingin punya poster seperti punya anda. nah bagaimana caranya? perlukah saya cantumkan email saya, kemudian ditransfer, nanti sebisa mungkin saya tukar dengan gambar2 saya? mohon maaf sebelumnya, dan terimakasih atas perhatiannya. mohon dibalas

  78. saya setuju lukisan rasululah saw itu disebarkan.agar untuk memperkuat bahwa rasululah saw adalah seorang nabi yang nyata,dengan adanya lukisan itu akan menambah bukti-bukti artefak bahwa nabi muhamad saw pernah hidup dan nyata,bukan hanya ajaran atau mitos.sangat berbahaya ketika nabi muhamad hanya dianggap sebagai ajaran saja atau hanya sejarah dan mitos.hal itu yang diinginkan oleh orang-orang yang memusuhi rasulullah dan keluargannya.kita lihat bagaimana kasus terbunuhnya keluarga nabi saw.orang-orang yang membunh keluarga nabi saw adalah orang-orang yang hanya mengambil islam untuk kepentingan politik kekuasaan saat itu.dan ketika mereka berkuasa mereka telah membuat doktrin untuk menghilangkan bukti-bukti artefak nabi muhamad saw dengan alasan bid’ah khurafat dan syirik.semua hal yang berhubungan dengan nabi muhamad dan ahlul baiytnya di hilangkan,betapa tidak,selama existensi ahlul baiyt masih ada,penguasa saat itu akan terancam kekuasaanya.mengapa al-quran boleh di tulis dan dilukiskan sedangkan wajah nabi muhamad saw dilarang.orang-orang arab memang tidak mahir dalam melukis,tetapi saat itu romawi dan persia telah maju keseniannya terutama seni lukis.cobalah anda bertemu dengan seorang pelukis yang hebat dan anda menyuruh pelukis itu untuk melukis wajah anda.pasti hasilnya akan sangat mirip.99% bahkan 100%.bisa anda-anda buktikan sekarang juga.itu pelukis generasi sekarang,bagaimana dengan para pelukis yang dahulu dimana mereka adalah guru dari para pelukis di zaman kini.coba kita renungkan.kita lihat bagaimana saat dahulu dan hingga kini orang-orang yang merusak dan terus merusak dan menghilangkan situs-situs yang berhubungan dengan rasulullah saw dan ahlul baitnya.mereka adalah orang-orang yang menjadi agen-agen pihak-pihak yang ingin menghancurkan existensi kenabian muhamad saw dan.aku setuju gambar nabi muhamad dan ahlul baitnya disebarkan. dan untuk yang punya kalau ada kirimin ke email saya dong,please. lukisan rasulullah saw dan imam ali bin abi thalib serta ahlul bait. saya tunggu kiriman lukisannya di emailku.karna saya sudah lelah mencarinnya.please ya.

    abdul wahab
    mahasiswa universitas muhamadiyah yogyakarta

  79. Bagir said

    assalamu’alaikum wr wb..
    Mas Benyamin..tenaaang..komen anda muncul dech kayanya.. nih saya copy paste lg yang anda kirim, jd bs jelas..ok bang Ben, nih :
    “Benyamin Berkata:
    September 3rd, 2007 pada 10: 30 pm
    Assalamu alaikum

    Saudara S. Bgir Saggaf.

    Anda berkata: seorang yang beriman kepada Rasul saww tidak lepas dari keimanannya terhadap Ahlul Bait as.

    Namun kami Yakin akan ayat alqur’an (إنك لا تهدي من أحببت و لكن الله يهدي من يشاء)

    Sesungguhnya engkau muhammad tidak bisa memberikan hidayah kepada orang2 yang kau cintai (termasuk keluarga rasul tentunya) tetapi ALLAH lah yang memberi hidayah kepada orang2 yang ALLAH kehendaki.

    Kalau kita kaji ma’na ayat tadi maka anda akan tau, bahwa tidak ada orang yang yang mendapat hidayah karena dia menjadi kekasih seseorang, bahkan kekasih rasul tdk lah di jamin masuk sorga, apalagi dikatakan ma’sum bebas dari dosa, kecuali bila dia memang benar benar melaksanakan perintah ALLAH dan menjauhi larangannya.!!

    Jadi dalam islam sama sekali tidak ada dosa warisan dan pahala warisan.!!

    Keluarga rasul bahkan pamannya sudah jelas menjadi orang yang dimurkai ALLAH, silahkan baca surah AL-LAHAB.

    Apa lagi Orang di jaman sekarang ini sambungan dengan nasab rasul aja masih perlu dipertanyakan. sudah merasa dirinya lebih utama dengan mu’min yang lain, menamakan dirinya HABAIB DLL.

    ingaT: كل نفس بما كسبت رهينة
    setiap jiwa akan menjadi gadaian (mempertanggung jawab) atas segala yang dia perbuat.!!

    Maka janganlah sekali kali anda mengultuskan manusia!! mema’sumkan manusia selain mursalin.!!

    Tiada nabi setelah Muhammad dalam islam ! ataukah anda punya ?!

    Bila kita bahas perbedaan perbedaan ini tak akan ada hentinya.

    Maka marilah kita sadari DEMI ISLAM YANG KITA CINTAI tinggalkan menulis apalagi buat blog yang mengarah akan perpecahan Ummat islam..!!

    Marilah saudara, kita laksanakan keyakinan kita masing masing, tampa harus memaksakan keyakinan kita pada orang lain.

    Apalagi cuma keyakinan kelompok, bahkan keyakinan islam pun tidak boleh dipaksakan: لا إكراه في الدين tidak ada paksaan dalam agama.

    Kita semua benar menurut sisi pandang kita. Jangan sekali kali menyalahkan orang lain, apalagi menuding pada kelompok tertentu.

    Cukuplah saudara…

    Mari ikita Ucapkan Bersama: TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSANNYA.”

    Begini Bang ben..cukup saya jawab pk poin aja yach..terus anda cari sendiri, biar MAndiri, karena masalah spt ini termasuk ucapannya sudah sering digembor-gemborkan orang sejagad.
    1. anda katakan :
    “Keluarga rasul bahkan pamannya sudah jelas menjadi orang yang dimurkai ALLAH, silahkan baca surah AL-LAHAB.:
    Itu pelajaran SD saya, saya sudah ngerti, tapi coba anda baca Al Ahzab 33, terus sejarah turunnya ayat, beserta tafsirnya.

    2. Habib..????? saya tidak peduli dengan hal itu, dimata saya Habib itu ya Rasulullah karena Beliau sebenar-benarnya HABIBULLAH..! yang saya tau “inna akromakum indallahi atqokum” BUKAN ” inna akromakum indallahi JADDUKUM..”, itu prinsip yang dipegang SADDAH..! lagian yang ngasi gelar bukan para Saddah sendiri, tapi atas daras kecintaan non Sadah pada Rasul jadi wajar jika mereka mengunggkapkan kepada keturunannaya, itu khan hak mereka kok…lagian bagi saya, ortu saya dan saudara2 saya ga ada untungnya dipanggil Habib tuh dan TIDAK BUTUH panggilan itu..biasa aja lageeeee…

    3.Sesuai ucapan anda yang ini :: “Maka marilah kita sadari DEMI ISLAM YANG KITA CINTAI tinggalkan menulis apalagi buat blog yang mengarah akan perpecahan Ummat islam..!!”
    Saya SETUJU, kalo berminat telpon aja saya 081914435558,ntar saya kasi alamat saya, kita ketemu dan diskusi dengan hangat digubuk saya di semarang, ditempat saya syiah sunni kumpul tuh, sering diskusi dll, bahkan smapi dari Kalbar dan tempat2 jauh lain banyak yang datang dan mencari tau apa itu Syiah, mereka jauh-jauh cari informasi karena ingin tau dari sumbernya, bukan dari omomgan2 atau slentingan2 yang mereka dengar,, percuma kita ngomongin masalah beginian di Internet..karena ruang sempit..lagian banyak Wahabi kelas teri disini..males… By the Way, klo kita memang ketemu, saya jelaskan semua yang saya maksud dengan komentar saya (yang sempat anda beri komen)..begini Bang Ben, anda pasti taulah mengulang-ulang pemabahasan yang sebenarnya sudah didapatkan hasilnya membuang-buang waktu dan menunjukkan tanda pendeknya akal.
    Kenapa saya katakan udah didapatkan hasilnya?? alasan dan jawabannya bahwa Syaikh Mahmud Syaltut ( rektor Al Ahzar Mesir sekitar tahun 1950-1955) dan Ayatullah Syarafudin al Musawi sudah membahas semua itu, dan lebih dalam, bahkan Syaikh Mahmud Syaltut mengeluarkan Fatwa bahwa orang-rang suni boleh bermuamalah sesuai dengan Mazhab Syiah Imamiyah (dialog Sunnah Syiah, Murojo’at, maaf saya lupa penerbitnya, al Mizan kayanya, tp masih banyak di toko2 buku tuh, ntar anda juga bisa lebih tau sendiri, lagian mereka berdua Lebih Alim dari kita, mereka lebih tau Makna Ayat2 Al Qur’an dari pada kita..!(nie menurut saya siiiih)
    Ok Bang Benyamin…
    Wassalam

  80. Bagir said

    Asalamu’alaikum
    Cuma mo nambahin didkit, ada tulisan Bang Benyamin spt ini :
    “ingaT: كل نفس بما كسبت رهينة
    setiap jiwa akan menjadi gadaian (mempertanggung jawab) atas segala yang dia perbuat.!!

    Maka janganlah sekali kali anda mengultuskan manusia!! mema’sumkan manusia selain mursalin.!!

    Tiada nabi setelah Muhammad dalam islam ! ataukah anda punya ?!”

    Jawaban saya gini Bang Ben :
    1. Yang mana sih saya mengatakan mengultuskan Manusia? memaksumkan manusia??? yang mana Bang Ben?? setau saya yang Mengatakan Ahlul Bait suci sesuci-sucinya (maksum) adalah Al Qur’an.s eperti Komentar saya diatas coba dech Bang Beny baca al Qur’an tapi jagan cuma baca Bang, belajar juga Tafsirnya, tafsir juga jagan dari satu pihak, cari juga rawinya, terus mana rawi2 yang oleh ahlussunah sendiri dibil pendusta dll..cb pelajari dech bang..Ok.. cb baca ayat ini bang :
    ” innama yurudullahi liyudhiba ankum rijsa ahlal baiti wa yuthaahirukum thathiraan ” ( al Ahzab 33) saran saya nih baang coba cari dimana ayat ini turun baaang, maksudnya dirumah siapa,teruus berkenaan dengan siapa aja, terus dari bibir siapa ayat ini disampaikan, cb cari Hadis Kisa Bang Ben, Mandiri yach..heheheeh
    Jadiii, yg ngom mereka maksum bukan saya baaang, anda mo ingkar ya terserah anda, itu hak anda kok..yang Jelas itu KALAMULLAH..jadiii kalo mo protes tentang maksumnya mereka (Ahlul bait), jangan sama saya bang, Sama Yang Pegang Nyawa anda aja yach..ngerti khaaan…

    2. Teruuus, saya juga tidak mengatakan orang2 selain mereka maksum tuh, malahan anda yang punya pikiran sampai keluarin omongan “Maka janganlah sekali kali anda mengultuskan manusia!! mema’sumkan manusia selain mursalin.!!”

    3. Setau saya gini Bang, orang syiah juga ga ada yang bilang mereka punya Nabi lain setelah Rasulullah Saww…emang saya bilang gitu ya Bang?? yang mana nih ??Singkong di ragi’in..Tape deeeeech…

    4. Terus ucapan anda yang ini :”Marilah saudara, kita laksanakan keyakinan kita masing masing, tampa harus memaksakan keyakinan kita pada orang lain”
    Gini baaang, saya ga ngajak anda jadi orang syiah bang, ga butuh baaang..,tapiii kalo mo diskusi panjang lebar oke lah..khan ud tau no HP saya..tinggal Call aja, ntar saya kasi alamt..tapi bang ben yang kemari,klo saya mending buat biaya kuliah duluu..heheheeheh..lagian ga da waktu banyak buat pergi2 karena sambil kerja baaaang..jadi sori nih bang..heheheeh..

    Bang Ben…nih ada sedikit bocoran buat nyontek pelajaran bang..heheheeheh :
    Sahih Muslim, VII, hlm. 130, al-Dur al-Manthur, V, hlm. 198, Mustadrak, III, hlm. 146, dan lain-lain yang menyebutkan tentang asbabul nuzul Surah 33: 33 tersebut tanpa memasukkan isteri-isteri Nabi SAWAW.
    yang lain cari ndiri ah..
    Wassalam..

  81. Bagir said

    Assalamu’alaikum
    Buat mas Adji, tgl sms aja, tuh diatas ada no hp saya..Ok mas..
    Wassalam

  82. Somad said

    Ha..ha…ha…
    “Jangankan anda bisa melukiskan foto Nabi Muhammad saw seperti itu, melihat sehelai rambutnya saja mungkin anda-anda semua termasuk yang para sahabat nya pun tidak akan bisa melihatnya karena Beliau diliputi oleh cahaya….”

    Hati-hati Lhoo,,bisa-bisa anda jadi orang “Kafir & Musyrik…”

  83. Pangeran said

    assalamualaikum,…..
    buat abu bakar (no.41)dan imam Hhh (no.39) jaganlah anda mengkafirkan atau melaknat mashab oraang,kalau mashab anda berdua dikafirkan dan dilaknat marah ga….!!! syi’ah sendiri tidak mengakui bahwa itu foto Nabi Muhammad saaw, ko anda bisa menyimpulkan bahwa foto itu syi’ah yg bikin, atau jangan2 anda berdua ini wahabbi yang suka mengadu domba umat muslim atau juga anda berdua ini anggotannya al masih al maut ajaran al qiayadah al islamiyah, sadarrrrrr, ishtiqfar….murtad sampeean berdua

  84. Bagir said

    Assalamualaikum

    KATA PAK SOMAD Begini (komentar yng diatas tuh..):
    Somad Berkata:
    Oktober 26th, 2007 pada 6: 52 pm
    Ha..ha…ha…
    “Jangankan anda bisa melukiskan foto Nabi Muhammad saw seperti itu, melihat sehelai rambutnya saja mungkin anda-anda semua termasuk yang para sahabat nya pun tidak akan bisa melihatnya karena Beliau diliputi oleh cahaya….”

    Hati-hati Lhoo,,bisa-bisa anda jadi orang “Kafir & Musyrik…”
    ——————————————-
    ————————————————————
    Nah kalo ini saya yang ngom, boleh khaaan ? boleh aja dech..hehehe
    KHUSUS BAGI YANG MAU BERFIKIR DENGAN LOGIKA YANG KUAT
    Logika bisa mengatakan (tapi terserah cara berfikir masing2, khan bs beda2, beginiii :

    ” Jika SEHEALI RAMBUT ga bisa dilihat oleh para sahabat (yang wkt itu hidup bersama Rasul saww) berarti semua Riwayat dari Sunni atau Syi’i yang menjelaskan karakter fisik Rasul saww dusta semua dong, ?? khan byk tuh riwayat2 dari sahabat yang menjelaskan bentuk rambut Nabi Saww, postur tubuh Nabi Saww, dll”
    Mana nih yang bener Pak Dhe Somad atau para ahli Sejarah Islam baik dari sunni atau syiah?? Kaye nye “pinteran” Pak Dhe Somad yach..???Tape deeech….
    Wassalam

  85. ahmad said

    allahualam….
    jangan percaya pada gambar foto nabi muhammad itu..allah aja yang tahu………

  86. ahmad said

    saya sokong kamu somad…

  87. umat nabi said

    masak ci gambar ya nabi gitu?kan dulu msih g ad foto tw/

  88. WongIslam said

    Hati-hati mengangkat sebuah topik, jangan2 ada orang yang memblow up di media yang lebih besar dan orang awam seantero akan meyakininya, bagaimana akibatnya? Apa Anda tidak takut Azab Allah?

    Saya kutip
    Dari Ibnu Mas’ud Radiyallahu ‘anhu, ia berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam bersabda : “Sesungguhnya manusia yang paling keras disiksa di hari Kiamat adalah para tukang gambar (mereka yang meniru ciptaan Allah)”. (Shahih Bukhari dan Muslim )

    Dari Ibnu Umar Radiyallahu ‘anhu berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam bersabda : “Sesungguhnya orang yang membuat gambar-gambar ini akan disiksa hari kiamat, dan dikatakan kepada mereka, ‘Hidupkanlah apa yang telah kalian buat!’”. (Dalam Shahihain, lafadz Bukhari).

    Dari Ibnu Abbas Radiyallahu ‘anhu : Saya mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam bersabda : “Siapa yang membuat satu gambar di dunia, dia dibebani (disuruh) untuk meniupkan ruh pada gambar itu dan ia bukan peniupnya (tidak akan mampu meniup ruh untuk menghidupkan gambar tsb)”. (Muttafaqun ‘alaihi).

    Dari Ibnu Abbas Radiyallahu ‘anhu : “Semua tukang gambar di Neraka dan dijarikan baginya setiap yang digambarnya satu jiwa (ruh) yang menyiksanya di Jahannam. Ibnu Abbas berkata : “Jika kamu mesti mengerjakannya, maka buatlah (gambar) pohon-pohon dan apa-apa yang tidak bernyawa (roh).” (HR Muslim).

    Dari Aisyah Radiyallahu ‘anha, ia berkata Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam masuk menuju saya dan saya menutup bilik dengan tirai tipis bergambar (dalam riwayat lain : menggantungkan tirai tipis bergambar kuda bersayap…), maka ketika beliau melihatnya dia merobeknya dan dengan wajah merah padam, beliau bersabda : “Hai Aisyah, manusia yang paling keras disiksa di Hari Kiamat adalah mereka yang meniru ciptaan ALLAH.” Kata Aisyah : “Maka kami memotong-motongnya lalu menjadikannya satu atau dua bantal.” (Muttafaqun ‘alaihi).

  89. denjaka syiah said

    Itu semua hadis nggak kita pakai, sama sekali mas,

  90. bukan_siapa2 said

    gw sih asik asik aja kagak mempengaruhi apa2 yang jelas gw umat muhammad mau ada gambar ato tidak, hidup islam!!!

  91. Arvisco said

    coba kalian bayangkan..
    Wajah tampan seorang Nabi Yusuf saja bisa membuat para wanita terpaku dan tanpa sengaja mengiris tangannya sendiri dgn pisau yg digunakan utk membelah buah. Itulah seorang Nabi Yusuf dgn ketampanannya.. tak satupun wanita yg kuat melihat dia (dlm keadaan sadar)
    Apalagi Nabi Muhammad Rasulullah yg diberikan kelebihan dibanding Nabi2 lain…
    Apalagi ALLAH SWT….

    sebagai manusia biasa yg berlumur dosa, kita ngga akan kuat melihat mereka..
    untuk itu tak usahlah kalian berandai-andai.. toh kita akan dipertemuakan dgn Rasulullah diSurga nanti (insyaAllah), jadi sabar aja ya..

  92. Bagir said

    Tape deeeech…Belajar…belajar..belajar…jgn asal bawa “hadis” kaaaang…belajar lagi atuuuuh….tapeeee..tapeee..tapee deeech…
    di awal ud dijelasin ama info syiah msh ada yg ky begini, sebenernya pada bc komen ga sih..apa asal tulis komen…

  93. Bagir said

    Btw..kang benyamin mana yaa? heheheheh

  94. bank_lee said

    bohong

  95. Faruk said

    Booong.. …?

  96. Ara said

    Assalamualaikum wr,wb.

    saya memang bukan seorang muslim yang baik, dan saya memang bukan alim ulama, serahkan semua kepada Allah, biar kita tahu mana yang benar dan mana yang salah. amin!!
    Wss.

  97. aly said

    ass.
    bang bagir yaang terhormat, ai tlah banyak bergaul dan hidup di komunitas syiah, di qom sana yang skrang jadi pusat syiah di dunia. ai dah bosen dengerin celoteh syiah setiap hari ama ritual2nye. apalagi ttg dalil2 agama, terutama buku murajaat yang menampilkan dua tokoh syiah sunni, bener gak tuh buku masih asli??? bang bagir dah ke qom khan???
    foto2 ttg Nabi dan imam2 di Iran dah jadi barang paling laris, liat aja di sepanjang haram fatimah ma’sumeh. tapi yaah, kalo emang itu dilarang, koq masih terjual banyak di Qom yang merupakan kota suci dan hauzeh ilmiyeh syiah????
    hehhehe, nulis iseng aja….
    wassalam

  98. Bagir said

    Salam…
    Yaaah…emang beda cara berfikir orang “berpendidikan” dengan yang asal ngomong,asal bawa hadis aspal, asal denger2 omongan orang terus menghakimi sesat, kafir dan lain2 tanpa bukti apapun..
    Komentar Abdul Wahab (78) benar2 komentar yng memakai AKAL yg jernih ga asal ngom, ga muluk2 (itu menurut saya, yg lain ga setuju ya terserah).

    kalo blh menambah sedikit saya ingin ngom begini :

    ” Jangankan Pelukis2 Romawi dan Persia zaman dulu yang terkenal seni lukisnya sejak dulu, jaman sekrang aja POLISI bisa menangkap Maling, perampok, garong (kucing garong kaleee…hehehehe) dll hanya dengan karakter yg dijelaskan oleh korban mengenai bentuk fisik, wajah dll, dari si perampok, lalu dilukis oleh Pelukis khusus yang disiapkan khusus oleh kepolisian, dan hasil lukisannya 99% akurat..!!” dan ga perlu kaya Soleh Pati di pemburu hantu..hahahahaha…Moderenisasi..hehehehe

    Paling2 ntar ada yg ngoceh lagi..hihihihi

    Wassalam.

  99. jon said

    selawat keatas nabi muhammad yang mulia…semoga allah mengampunkan dosa orang yang percaya akan foto yang dianggap muhammad…

  100. bukan kafir said

    tread ini di lock aja deh klo gak di hapus sekalian….
    gak penting banget membahas lukisan…
    lukisan ini tidak membawa ilmu sama sekali, malah membuat emosi
    lebih baik membahas ajaran ajah…
    biar lebih paham…
    tidak menjadi sesat, lagian sekarang juga lagi banyak muncul aliran sesat

  101. bagir said

    Assalamu’alaikum…

    Untuk aly Topan neeeh, die ngom begene neeh :

    Aly Berkata:
    0, November 19, 2007 pada 4: 44 pm
    ass.
    bang bagir yaang terhormat, ai tlah banyak bergaul dan hidup di komunitas syiah, di qom sana yang skrang jadi pusat syiah di dunia. ai dah bosen dengerin celoteh syiah setiap hari ama ritual2nye. apalagi ttg dalil2 agama, terutama buku murajaat yang menampilkan dua tokoh syiah sunni, bener gak tuh buku masih asli??? bang bagir dah ke qom khan???

    foto2 ttg Nabi dan imam2 di Iran dah jadi barang paling laris, liat aja di sepanjang haram fatimah ma’sumeh. tapi yaah, kalo emang itu dilarang, koq masih terjual banyak di Qom yang merupakan kota suci dan hauzeh ilmiyeh syiah????
    hehhehe, nulis iseng aja….
    wassalam
    ________________________________________

    Neeh..klo nie aye yg ngomong…

    Begene Beng Aly..Ente Bosen dg orang Syiah ye? kalo ane baru “denger” ente “ngom” aja dah bosen..Hahahahaha..udah biase denger yg kaye ente bilang tuh..hahahahahah…

    emng rujukan cm Murojo’at ye beng?? hehehehehe..belajar beng, biar pinter,khan ente ud dari Qum..hehehe..

    Terus kate (ayam kalee) ente yang ini neeeh :
    “foto2 ttg Nabi dan imam2 di Iran dah jadi barang paling laris, liat aja di sepanjang haram fatimah ma’sumeh. tapi yaah, kalo emang itu dilarang, koq masih terjual banyak di Qom yang merupakan kota suci dan hauzeh ilmiyeh syiah????”

    Kalo nie ane yg ngom Beng..gini Beng..:

    Ente pasti kaga baca komen ane yang no 24, jadi ente asbun alias asal bunyi…Hehehehehe…soalnye..ane ud bilang aye khan Taqlid, klo ente khan (mgkin) kaga..jadi kalo Marji ngelarang masalah lukisan Maksumin di pajang yee jelas mereka kaga nyebarin ato dijual.. JADI intinya gini Beng ” ANE JUGA BOSEN DENGERIN CLOTEHAN ORANG KAYE ELO”…Hahahahahaha…gw jg mo ikut2 ngom kaye elo dech yang ini nih “hehhehe, nulis iseng aja”

    Wassalam..

  102. adis said

    cakepan juga gue..nabi muhammad tu ketampanannya separuh dari seluruhhhhhhhhh makhluk.dasar fotograper murahan

  103. Fadlly said

    Assalamualaikum Wr Wb
    Setuju sama pendapatnya mas/bpk Muhammad A Khamdani,,tidak semua ilmu yang kita punya bisa disampaikan ke semua orang..harusnya infosyiah paham akan pernyataan ini. Sedari saya mengikuti berita-berita di blog ini sejauh ini saya nilai masih berimbang, mohon tidak dirusak dengan memasukkan hal-hal yang “mungkin” dalam taraf pemikiran pemilik blog ini tergolong biasa-biasa saja, padahal tidak semua kaum muslim memiliki pemahaman dan kedalaman ajaran yang sama. Alangkah lebih baik terus memfokuskan diri pada pembahasan masalah akidah saja….keep on the right track guys.
    Wassalam

  104. Aqilatuna said

    salam,
    he he lucu,terlalu banyak komen,gambar itu emang benar lah,itu gambar lukisan,kenapa tidak percaya,apa pada masa dulu tidak ada yg pandai melukis ke?..coba siapa yang pandai guna mata ke enam,ente scan saja lah,benar atau tidak nya.

  105. aditia said

    saya jg setuju tentang semua pendapat yg diberikan oleh para muslim sekalian.

  106. rummie said

    ass.
    ini adalah bentuk kekerasaan yang di lakukan oleh kaum yahudi,,apabila kita mempercayai dengan adanya lukisan nabi hukumnya HAROM!!!ingat bahwa sekarng yahudi telah memperdayai kita sehingga umat islam semakin tenggelam…kita sebgai umat islam harus melawan dengan segala cara..ALLAHU AKBAR

  107. noveL said

    ass
    audzubillahiminassyaitonnirojjim.bissmillahirrohmannirrohim.

    kami sebagai umat islam sangat marah dengan adanya ini,secra tidak sadar umat islam sudah di perdayai oleh umat yahudi dan nasrani dengan cara tekhnologi mereka merusak kawula muda,apabila kawula muda rusak bagaimana generasi berikutnya.kami sangat heran kaum yahudi kok bisa menggambarkan lukisan nabi muhammad,,dengan adanya ini,kaum yahudi masih belum puas untuk merusak kaum islam,sudah banyak kaum islam yang terpengaruh oleh yahudi,dan itu merupakan contoh dari orang yang menyelewengkan ISLAM,,di akhir zaman nanti di alquran sudah di jelaskan dan para ahli ulama sudah mengupas hadits2 bahwasannya nanti mendekati hari kiamat,dan agama yang paling banyak pengikutnya adalah agama ISLAM,lalu umat nabi muhammad ini akan terpecah menjadi 72 golongan dan diantara salah satunya,satu golongan yang masuk surga.itulah golongan yang mengakui adanya islam,ALLAH,dan para rosul ALLAh.yang selalu berpegang teguh pada al quran dan al hadits..statment saya ini tolong di baca oleh kaum yahudi dan nasrani..ALLAHU AKBAR

  108. varell said

    WAHAI ORANG2 YAHUDI APAKAH ANDA PUAS DENGAN INI SEMUA..JUJUR SAYA TIDAK PERCAYA DENGAN ADANYA INI SEMUA.PERSETAN DENGAN YAHUDI.KASIAN DEC LOE NGAK ADA YANG PERCAYA AMA LhO

  109. varell said

    WAHAI KAUM YAHUDI JANGAN LAH KAMU SEKALIAN SUKA MEMECAHBELAH KAUM ISLAM MENGAPAH KAUM(KAUM YAHUDI).MEMECAHBELAH SAYA SUDAH MENGETAHUI KARENA AGAMA ANDA TIDAK BENAR DAN SESAT.KARENA DI KITAB AL-QUR’AN DI SURAT BANI ISRAIL.SUDAH DI JELASKAN.BAGAIMANA KERITERIA KAUM YAHUDI.KAUM YAHUDI SUKA MEMBANHKANG DAN MENYELEWENGKAN AJARAN YANG DI AJARKAN NABI MUSA.DAN JANGANLAH SUKA MENYEMBAH BERHALA.TIADA TUHAN YANG PATUT DI SEMBAH KECUALI ALLAH.

  110. zidane75 said

    assalamualaikum warahmatullah…

    jangan saudara sekelian percaya pada gambar/foto atau lukisan
    Nabi Muhammad, semuanya karut dan penipu.
    Sekiranya benar, berikan dalil @ hujah yang kuat untuk
    menyatakanya.
    Jangan saudara terpedaya dengan pemikiran dan tulisan
    musuh islam…
    Allahu Akbar

  111. mamat said

    Salamu aalaikum

    Saya juga bermazhab Syiah namun tidak setuju dengan tradisi-tradisi yang ditonjolkan/introduksikan oleh para dai kelulusan Qom. Seperti (1)potret-potret Rasulullah, Imam Ali, dan Imam Hussin aalaihummasalam dan 2)ma’tam. Apatah lagi (3)perbuatan menyakiti diri-mengkelar anggota badan hingga berdarahan (sekarang ini hanya berlaku di negara timur-tengah dan berpotensi akan berluasa ke sini!) Nauzubillah!

    Apakah hukum dari perspektif agama dengan melakukan amal-amal tersebut?

    Seandainya jawaban bukan wajib/sunnah, bukan ibadah dan juga tidak ada ganjarannya maka tinggalkan ajer budaya orang Parsi/Arab yang tidak sihat ini yang hanya melemahkan mazhab Syiah itu sendiri.

    Sesuai dengan fatwa rahbar Sayyid Ali Khamanei iaitu,

    “Seandainya sesuatu perkara yang dilakukan akan melemahkan mazhab, maka tinggalkanlah”.

    Sebaliknya, kaum Syiah perlu prihatin, renungkan baik-buruknya dengan positif akan teguran, cemuhan, ejekan oleh orang-orang luaran demi menjaga kesucian agama Islam yang dibawa oleh Rasulullah dan para aimmah (alaihummasalam).

    Dari kritikan konstruktif yang mereka lemparkan inilah, dapat kaum Syiah pelajari dan membuahkan titik permulaan untuk memperkemaskan dakwah Islamiyah mereka.

    Budaya kita adalah budaya lemah-lembut sejak dahulu lagi.

    Kalaupun ada majalis tahlilan untuk arwahan hanya cukup dengan linangan air-mata bagi mengenang ruh orang yang dikasihi disamping bermunajat dan berzikir kehadrat Ilahi supaya sama-sama si hidup dan maupun ruh si mati dirahmati Allah (subhanallahu ta’ala).

    BUKAN dengan ma’atam (memukul dada) seperti di majalis syahadah aimmah (alaihummasalam).

    Imam Hussin (alaihisalam) sendiri sebelum syahid di Karbala berpesan kepada adiknya, Zainab, “Jangan kau sekali-kali menarik-narik rambut mu seandainya aku syahid kelak”

    Untuk meneruskan misi pegorbanan dan tertumpahnya darah Imam Hussin (alaihisalam) demi Islam, saya syurkan:

    Panatia-panatia di majalis Muharram khususnya seharusnya mengadakan program (1)menderma darah “Blood Donation Drive” untuk menolong orang-orang yang sakit dan memerlukan darah supaya dapat terus hidup dan mencintai Islam. Tak usah membazirkan darah kita seperti dilakukan orang timur-tengah itu!

    (2)Sepanjang 1 hingga 10 Muharram, adakan program “Health Screening” gratis! di samping adakan bazar jualan buku-buku (bukan jualan potret-potret ya! tuk mengelakkan fitnah) dan lain-lain lagi.

    (3) Pasangkan atau gantungkan kain rintang (banner) di persimpangan jalan atau di lebuh-raya dan di gang-gang dan di gedung-gedung dengan kata-kata motivasi/hadis dari aimmah (alaihummasalam). Lakukan kayak kempen pilihan raya/mengundi gitu (tapi jangan ada potret-potret ya! Nanti dirobek dan diinjak-injak pula).

    InsyaAllah, dengan sedemikian agresif dan progresifnya umat Islam Indonesia, Malaysia dan Singapur akan kangan untuk bertemu dengan hari-hari Muharrram khususnya Hari Asyura’

    SETIAP HARI ASYURA’ SETIAP TANAH KARBALA’

    Mohon maaf kalau ada yang tersinggung, ini adalah luahan hati saya seikhlas-ikhlasnya.

    Wassalam

  112. Wan Endut said

    Yang jelas Nabiku itu KEREN men…
    Jenggotnya Rapi and cakep gitu loo
    Nabiku gagah berani
    Nabiku njaga kebersihan n rapi
    Nabiku sopan santun perilakunya
    Nabiku murah senyum sama friends nya
    Nabiku tidak melecehkan sahabatnya yg buta

    Emang ada yg bilang Nabi Muhamad melecehkan sahabatnya yg buta ?
    Ada !
    Lho dimana ?
    Lihat tuh di Depag.
    Depag itu dimana toh ?
    Itu loh terjemahan Quran Indonesia, pada surat Abasa – watawala…..

    Lho kok bisa alim ulama Ahlu Nyunnah melecehkan Nabiku…. Ini Anomaly … Nggak bener kali cetakannya ?

    Tapi di terbitan Quran Arab Saudi yg bahasa Indonesia juga sama, Nabi Muhammad dituduh melengosin friend nya yg buta tsb

    LHO kok gitu ya…
    emm boo wessss

    Mungkin Quran terbitan kita ini sudah kerasukan Yahudi…

  113. SAKITDJIWA BERAT dari KUILHITAM said

    KAUM YAHUDI DAN NASRANI TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI MENGGODA SAMPAI KITA BENAR-BENAR JATUH DALAM TIPU DAYANYA.

  114. iwanmbonk said

    Kok, gambar nabi gue lebih kerenan mukanya tom cruise sama orlando bloom, wah ngaco tuh gambar….masak nabi gue wajahnya dibuat culun dan memelas begitu….kalo dibanding sama gambar yesus, malah lebih bagusan yesus…wah mimpi kali ye yang bikin foto…, kasian banget bikin imajinasi gak nyambung (murahan banget tuh ide…)

  115. Lich_king said

    zionis apa yahudi…inget : zionism ≠ judaism

  116. Dianna said

    wuahhh … tidak mendekati sama sekali. itu bukanlah wajah dari Rasulullah .. heheh .. jauh lah .. tidak seperti itu sama sekali .. tidak ada kemiripan sama sekali .. saya beritahu sekali lagi, itu bukanlah wajah dari Nabi Muhammad .. :)

  117. teeway said

    Seru juga nih…

    Dengan belum/tidak dihapusnya tulisan ini, gue jadi bisa belajar banyak… (thx ya… belum dihapus)

    Yang saya bingung dari sekian banyak komentar, banyak banget yang ketakutan dengan adanya lukisan (yang belum tentu) Rasulullah saw, malah ada yang menyalahkan agama lain, yang mungkin juga nggak tau masalah ini.

    Kalo gue yang orang awam, nggak ngerti, melihat ini semua adalah hikmah, pelajaran untuk diri gue, kalo pun kelak gue bisa bertemu dengan Rasulullah saw, entah mimpi, entah bergabung dengan beliau (amin…) gue seeennnneeennggg banget…

    Gue nggak kuatir kalo ada oknum2 yang tidak bertanggung jawab mengekspos tulisan ini di media… mungkin lebih seru aja kali… (akan keliatan Islam mana yang “benar”)

    udah ah, kecapean baca komentarnya (maklum baru buka tulisan ini…)

  118. Ago3nG said

    benarkah yang ada di foto tsb itu adalah foto nabi muhammad
    emangnya yg gambar itu pernah liat nabi saw…?

    ataukah hanya lukisan org nasrani yg ingin mengadudombakan org2 muslim sedunia ….? why ….? what…? where

    saya baca tulisan tsb, katanya pernah melihat nabi saw sewaktu ikut berdagang bersama pamannya pergi ke syam apakah hanya sepintas dapat direkam di otak manusia itu…?
    sedangkan wwaktu nabi muhammad sewaktu muda kan blm diangkat sebagai nabi, dia diangkat sebagai nabi sewaktu berumur 40 th

    oooo please deh jgn bikin umat muslim sedunia tergoyahkan o/ isu2 yg kurang masuk akl.

  119. ayn said

    quw nda stuju bnged mu artikel ni, bolehlah qta berdiskusi tentangh islam, tapi jangan menyangkud gambar nabi. dosa tau!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    trus da saran lagi, muslim tu cuman satu nda usah lah ada syiah dan semacamnya,karena dengan adanya seperti itu islam kaya terpecah belah. bukankah orang barat tupengen menghancurkan islam dengan memecah belah???? sadar donk, persatuan muslim itu lebih baik.

  120. Assalam.wr.wb…
    terlaknatlah orang yang telah memuat dan mengatakan serta melukiskan wajah Baginda “NABI BESAR MUHAMMAD.SAW” itu sama saja pelecehan terhadap umat Islam sedunia…cepat bertaubat sebelum kamar 21 dibuat. (Kuburan)

  121. Ismail said

    Rasulullah adalah manusia yang paling gagah d dunia ini.
    oleh karena kegagahan Beliau SAW, tak satupun yang bisa melukiskan wajah Beliau selain ALLAH SWT yang maha berkehendak.

  122. hendra_ku said

    HOAX..!?

  123. Ariss said

    Ada-ada saja. Tapi…, Jujur! sebagai seorang pengagum sekaligus salah satu pengikut al-Musthafa Muhammad Rasulullah.saw, saya amat tersinggung dengan postingan ini.

  124. mare said

    Assalamualaikum,

    Sebodo teuing mah, orang bingung mencari “persamaan” wajah Nabi Muhammad SAW.Buat aq semakin banyak orang mencari – cari ataupun berusaha untuk menggambar Rosullullah itu adalah sebuah fakta bahwa mereka semakin tertarik dengan pribadi Rosullullah (ya iya lah scara mana ada orang yang nekad mau bercapek2 ria membuat gambar orang klo gak punya perhatian, orang lagi kasmaran aja sebegitu perhatiannya demi membuat lukisan pacar apalagi ini gambar Rosul) meskipun mereka menutupinya dengan 1001 macam alasan itu teteup gak bisa menutupi klo mereka sebenarnya punya perhatian lebih tho ama Rosul gua. Hee:)

  125. mare said

    ABU BAKAR Berkata:
    0, Agustus 15, 2007 pada 7: 41 am
    Saya setuju dengan imam hhh (no. 39)yang nulis komen tgl 12 agustus 2007. DASAR SYIAH BID’AH!!!!!!!!!!!!!!!
    Naudhubillah…
    SYIAH LAKNAT!!!! SYIAH KAFIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIR!!

    Ya elah ini lagii, dari nama ama lafal nauzubillah kyaknya sih orang muslim tapi kata2nya gak mencerminkan muslim ajaran Rosul apa jangan2 muslim aliran Jaid anaknya muawiyah yang ngebunuh Hussain cucu Rosul????
    Wah harus belajar lagi nih sholatnya, apa jangan2 hanya menganggap sholat yang dilakuin cuman rutinitas thok tapi gak tau arti/maknanya, serta fungsi dan manfaatnya??.
    Whuolloh huallam, semoga engkau segera berwudhu untuk segera mencari hidayah.

  126. person said

    seharusnya seluruh umat manusia berbahagialah,sebagian orang yg mencari silsilah atas nabi muhammad dan nabi isa,mulai dr foto muhammad,kuburan yesus dan sesuatu yg menimbulkan perdebatan! dengan mengurangi rasa keyakinan satu sama lain.Apakah anda semua sudah mencari dalam diri anda Siapakah muhammad dan isa itu sendiri?Apa itu Al-Quran dan Apa itu Bible/Alkitab itu sendiri?anda semua mgkin belum tahu banyak begitu juga saya?anda atau saya hanya meneruskan agama atau keyakinan dr nenek moyang kita,apa cukup dari situ rasa ingin tahu kita,seharusnya kita beruntung dengan pencarian dan penemuan penemuan biarpun kebenarannya belum tentu di yakini dan menimbulkan perdebatan. Intinya Ya Tuhan saya Bersyukur bahwa umat manusia akan lebih dekat padaMu dengan segala pencariannya………………….
    Damai di bumi dan seisinya…………Amien

  127. Gue aja said

    Hidup Bagir…!!!
    Keliatan ‘kan kalo orang syiah itu ngomong pake otak bukan pake dengkul…
    Bang Ben ke mana ya? Ngilang bang? ga malu sama MA-nya?
    Makanya, belajar Islam jangan cuma kulitnya aja… sekalian makan isinya dong…

  128. cumigott said

    “Sesungguhnya yang paling takut kepada Allah SWT adalah orang-orang yang berilmu dari hamba-Nya.” (Faathir: 28).

    semoga kita tidak menjadi bagian dari “laa yafgahuun”, “laa ya’lamuun”, “laa ya’qiluun”.kita dituntut agar bersikap jujur dan ikhlas untuk mencri kebenaran murni tentang gambar itu dengan membebaskan diri dari pengaruh hawa nafsu, kepentingan, fanatisme kelompok, dan paham yang dianut. Tidaklah semua orang yang membaca Al-Qur’an akan mendapat petunjuk. Bahkan, ada yang membacanya tetapi disesatkan oleh Allah. Lalu, siapa yang mendapat petunjuk dan siapa pula yang tersesat? Jawabannya dari Al-Qur’an itu sendiri.Allah memberikan gambaran, perumpamaan, peringatan, dan janji-janji agar dipikirkan, tetapi orang-orang kafir justru semakin menyimpang dari jalan yang benar.

    Akar Kristen?

    Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, sebagian tulisan menganggap bahwa hasil karya ini punya hubungan dengan Kristen dan bukan Islam. sudah jelas lupakan ini buang gambar tersebut.

  129. Saya menemukan artikel yang sangat menarik tentang: Agama: Pisau Bermata Tolu.
    Ini linknya: http://islamlib.com/id/index.php?page=article&id=1326

    Selamat membaca dan terima kasih.

  130. Frodo said

    IsLib …

    Poor guy from Village that begging while selling their cheap soul just to breathe US soil. Come on’…if you want to travel free to other country just jacking my ass, or register as migrant workers.
    Do somethin’ countable will you ? or you love to take deep Drunk’lick US ass every day ??????,

    Well, … long time before century, we smell their fucking idea!!

  131. ifal said

    Ya Allah..
    Gw emang baru kunjungi nih situs. Tapi serem banget komentar2nya.
    GW cuma pesen, Gunakan iman ISLAM dalam berpendapat, Bukan dengan saling menghujat. Semoga ALLAH SWT selalu melindungi ummatnya yang selalu berada pada jalur AL-QUR’AN dan SUNNAH RASUL. Amiin

  132. Al-Saud bin Baz said

    Luar Biasa..!

    Sebuah artikel yang paling NALAR. Seandainya waktu itu 600-an Masehi, seorang tokoh fenomenal dunia muncul, ratusan orang mengitari Beliau (Nabi) bahkan Peradaban Islam sepeninggal Rasul sampai menembus dinding2 romawi dan persia, kok tidak ada satu gambarpun tentang diri Muhammad. Saya akui saya mau murtad dari Islam. Waktu itu peradaban manusia sudah tinggi. ekspresi seni sudah bisa melukis sampai pada tahap sempurna, muhammad lahir jauh setelah piramida dibangun di mesir.

    Dalam kondisi peradaban yg mampu kalau hanya melukis, sampai tak ada satu lukisan pun dari muhammad. Maka saya katakan : Islam dan seluruh ulama dan pengikut Islam KONYOL dan Goblok. Muhammad adalah dongeng arab yg hanya terjamah mimpi.

    Rasionalnya Seorang yg mencintai sosok, pasti naluri seni akan fokus pada sosok tersebut. Itu sudah alami. dimanapun seni itu ekspresi cinta dan letupan emosi. Bayangkan ribuan orang telah bertemu muhammad. sosok yg paling dramatis sepanjang sejarah manusia, tak ada satupun yg menggambar beliau, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa beliau lahir pada saat peradaban manusia sudah maju, kain sutra sudah bisa di produksi, waktu itu romawi sudah maju persenjataanya.

    jadi artikel ini adalah artikel yg paling rasional. dari ribuan orang yg pernah bertemu pasti.dan saya katakan pasti ada penggemar beliau yg melukisnya.

    Trimakasih RAsional,

  133. anita said

    untuk comment no. 132 yang menamakan diri Al Saud bin Baz, saya yakin anda bukan muslim. karena anda mengatakan bahwa ‘Muhammad adalah dongeng arab yg hanya terjamah mimpi’. Saya seling melihat komentar seperti ini di forum2 yang isinya membenci nabi Muhammad. Kalo ayah anda bercerita tentang kakek buyut anda sedangkan tidak tertinggal fotonya, apakah anda akan bilang bahwa itu adalah dongengan saja?

  134. widiatnala said

    Kenapa sebuah gambar saja membuat banyak orang yang katanya seiman dan sejalan bertengkar? Apalagi beberapa orang dengan terlalu sombong menjelek-jelekan golongan lain tanpa sebenarnya tahu pasti spiritualitas yang dibawa golongan lain itu. Apakah iman hanya diukur melalui kebenaran suatu gambar?Kalau memang benar itu gambar nabi Muhammad SAW apa kita mau menyembah gambarnya? Buat apa menyembah gambar kalau perilaku duniawi kita saja buruk? Apa Tuhan memperhitungkan apa kita menyembah gambar Nabi-Nya/tidak? Masih banyak hal yang bisa DIKERJAKAN bukan hanya DIBAHAS&DIPERDEBATKAN. Mungkin lebih baik kita melanjutkan hidup dengan baik. yang Islam sesuai jalan Islam, yang lain sesuai ajaran dan jalan masing-masing..
    terlalu reaktif tanpa tahu spiritualitas suatu hal adalah makanan empuk provokator dan rencana setan menghancurkan dan memecah belah manusia.
    Allahu Akbar!TUhan Mahabesar! Tak terkotaki agama, golongan, dan keyakinan…

  135. Emy said

    Penggambaran yang dituangkan dalam lukisan tentang Nabi Besar Muhammmad SAW, Kekasih Allah SWT, dalam forum ini, adalah refleksi dari sipengambar itu sendiri. Ternyata hanya sebatas itulah daya IMAJINASI & KREASI kepada Nabi Besar Muhammad yang kita cintai & kita Idolakan. Kasihan mereka, karena ternyata daya imajinasi & kreasi mereka tidak seindah dengan apa yang kita bayangkan (sewajaranya menurut ana bahwa hanya imaginasi kita saja yang bisa menggabarakan SOSOK BELIAU tanpa harus tertuang dalam dalam GAMBAR / Lukisan, karena jika sudah dalam bentuk GAMBAR, HABIS sudah Imajinasi & Kreatifitas kita, tidak akan pernah lagi kita merasakan KERINDUAN TERAMAT DALAM untuk dapat bertemu KEKASIH ALLAH & KEKASIH semua Umat Islam ini disetiap SHOLAT KITA,kalau trend anak muda sekarang tidak ada Chemistry nya).

    Karena dengan Menggunakan IMAJINASI dan KECINTAAN yang mendalam disitulah titik Nadir kita yang bisa merasakan kedekatan kita kepada Beliau, Nabi besar Muhammad SAW.

    Teman – Teman sesama muslim, biarkanlah mereka yang dalam penggambaran NABI BESAR MUHAMMAD SAW dengan DENGAN KETERBATASAN DAYA IMAJINASI Mereka sendiri, dan SEWAJARNYA Berbanggalah Kita – Kita Umat ISLAM ini yang sangat exited menggambarkan Nabi Muhamad SAW didalam Lubukhati yang terdalam dan Imajinasi yang tak terbatas, yang bisa merasakan dan berimajinasi keberadaan BALIAU dan hanya diri kita yang bisa merakan KENIKMATAN itu sendiri tidak TERPUTUS dan TERSUDAHI hanya dalam sebuah GAMBAR VERSI MEREKA,

    Kita punya versi PENGGAMBARAN BELIAU DIDALAM DIRI KITA MASING – MASING, ini yang tidak mereka PUNYAI dan tidak AKAN PERNAH MEREKA PUNYAI.

    Teman – teman Muslim, SURGA tidak semudah dengan kita hanya berbuat AMAL BAIK, menjalan kan RITUAL AGAMA dengan KAFAH dan SURGA bukanlah pula AKHIR dalam perjalanan KITA.

    Kalaulah hanya itu semua pastilah kita hanya mempunyai IMPIAN sebatas surga NAIM.

    dan tidak akan pernah punya TARGET untuk MENDAPATKAN SURGA FIRDAUS, Bersama dengan orang-orang yang ktia CINTAI – NABI BESAR Muhammad SAW.

    Mulailah dengan meningkatakan IMAJINASI KITA DAN KECINTAAN KITA KEPADA JUNJUNGAN KITA, IMAM KITA NABI BESAR MUHAMMAD SAW DI DALAM KALBU KITA. UNTUK DAPAT BERDIRI DIBELAKANG BARISAN BELIAU KELAK UNTUK MENUJU KESEMPURNAAN ABADI YAITU BERJUMPA DENGAN PENCIPTA ALAM SEMESTA ALLAH SWT.

    Jalan PINTAS untuk KITA dapat memasuki SURGA FIRDAUS, kalaupun dengan AMALAN kita selama hidup tidaklah AKAN PERNAH bisa MENYEIMBANGKAN TIMBANGAN AMALAN BAIK DAN MAKSIAT KITA.

    Kata AKHIR.
    BERprasangka & BER berimajinasilah yang TERINDAH untuk Nabi BESAR KITA YANG KITA CINTAI dalam DIRI KITA MASING – MASING MILIKI RASA ITU.

    Untuk NABI BESAR KITA MUHAMMAD SAW, Kekasih ALLAH SWT. bersalawatlah…..Amin……….

    Wasalam.
    ini hanyanya opini PRIBADI semata-mata hanya mencari RIDHO ALLAH SWT.

  136. […] Maret 25, 2008 at 7:57 am (Uncategorized) Asal usul lukisan Nabi Muhammad saw […]

  137. Kemal RM said

    Makin tambah ilmu seseorang, namun tidak bertambah petunjuk untuknya.
    karena kesombongan atas diri dan kepandaiannya itu. ia lupa akan kebesaran TuhanNya.

    Buat Bager, makin banyak bicara makin terarah kesombongannya.
    Ada baiknya anda belajar dengan saudara anda, Mamat. (komentar di no 111)

    Gunakan kalimat yang baik, jangan pake bahasa gaul.
    Jangan Jadikan proses pelukisan Nabi, seperti, ilustrator polisi menangkap maling.

  138. Bagir said

    Salam

    @ Kemal

    silahkan menuduh saya sombong,,,ntar ucapan anda juga akan saya jadikan saksi didepan Zahra as.

    Dan ucapan ente :

    “Jangan Jadikan proses pelukisan Nabi, seperti, ilustrator polisi menangkap maling.”

    Maaf mas, ente baca lagi komen ana, jd jgn asal asbun..di komen itu ana ngajak orang berfikir..terserah dg pikiran anda..dan ada baiknya anda berfikir jernih tidak asal nuduh sombong.

    Wassalam.

  139. Bagir said

    tambahan buat Kemal

    Bahasa gaul..? okelah ente bilang gaul..mnrt ane biasa aja tuh..tp yg jls ana ga pake kata2 kotor..!
    mnrt ane bhsa apapun yg dipakai asal ga “kotor” itu sah2 aja.!

    dan

    @ Infosyiah..
    jika mnrt infosyiah komen2 ana bhsanya ga baik, didelet aja alias dihapus..biar Kemal puas.!

  140. Bukan Pelukis said

    1. ini topik yang menarik, khususnya bagi mereka yang tertarik dengan kajian sejarah. dari dulu ana bertanya2 dari manakah sumber pertama lukisan para maksumin.

    saudara2 yang agak kontra, mohon kembali pada fokus bahasan yaitu sumber pertama lukisan. jangan menyimpang meluas pada larangan melukis dan sebagainya. itu masalah lain lagi.

    2. buat yang menolak bahwa lukisan para maksumin adalah benar mohon juga bisa menunjukkan bukti dan fakta jangan asal menduga saja. awal agama adalah makrifat. dilarang taklid kecuali dalam fikih. Lha, kalau memang benar maka sampeyan telah tanpa sadar menolak kebenaran.

    3. jika pun rasul saaw melarang melukis (perlu kajian mendalam tentang kebenaran hal ini), khan masih banyak mereka yang mengagumi pribadi nabi pada masa itu walaupun tidak mengikutinya. nah, mungkin saja di kalangan itu ada pelukisnya.

    Akhir kata, setiap pernik menarik untuk dikaji dan dicari tahu kebenarannya. Hanya harus diingat ada hadist Imam Jakfar as yang mengatakan bahwa yang menyulitkan mereka adalah Syi’ah mereka yang menyampaikan hadist mereka kepada orang yang tidak berhak mendengarnya. Banyak perkara yang “sulit dan menyulitkan”.

  141. abdullah said

    kita sbg umat rasul,harus menjaga kesucian beliau.jadi hendaknya kita memerangi kaum kafir yang sekarang merajalela didunia komunikasi sekarang ini,untuk menjelek-jelekkan islam.hati-hati kita semua dlm hidup ini.aku peringatkan kepada orang kafir”sesungguhnya Tuhanku melihat apa yang kamu kerjakan,”& saya heran mengapa orang kafir memerangi islam?apa yang didapatnya?cuma dosa & dosa.

  142. JACK said

    buseeeeeeeeed!!!
    KOK tau dia foto nabi ya???
    gila! emang udah pernah jumpa??
    mungkin ini orang setan kali y mau bikin masalah

  143. Abdul Rahman Riza said

    Nabi SAWW mengatakan, “Memandang wajah Ali adalah ibadah”… Lantas apakah memandang wajah Nabi SAWW justru berdosa…???

  144. gandung said

    jadi bingung,… wong artikel ini hanya mengatakan :” ini lho ada sebagian orang yang menganggap bahwa ini gambar Nabi..”
    gak ada toh yang paksain elu-elu untuk meyakininya…? kalau elu gak percaya trus mau ngegambar sendiri seperti yang elu temuin dalam mimpi elu, ya boleh aje,… emangnya ada larangan..? yang dilarang ntu… elu maksain orang lain KUDU PERCAYA itu gambar Rasul. maksanya itu yang dilarang. lha kok malah pada ngedumel, ngumpat, nyaci, nyuguhin ayat asal comot.
    nggak caya ya udah,…. nggak perlu sewot.

    saya mah termasuk yg gak caya itu lukisan Rasul,.. tapi it’s oke…. minimal itu hasil karya seni, wong pelukisnya juga nggak maksa kita tuk percaya kok.

    menurutku :
    Yang jelas Nabiku itu ganteng, seperti dalam bayanganku.
    Yang jelas jenggot Nabiku itu rapi….
    Yang jelas celana Nabiku nggak ngatung…. malu-maluin.
    Yang jelas nabiku dalam berbusana mempesona meskipun sederhana.
    Yang jelas nabiku nggak mengkafir-kafirkan orang lain
    Yang jelas nabiku itu kata-katanya lemah lembut dan santun.

    gituh ajah…. kok refot… anyway Bung Infosyiah, memang harus ada revolusi pemikiran. nggak usah nunggu yang masih belum nyampai,… tiwas ditunggu-tunggu nggak kunjung nyampai, ntar nggak jadi kesampaian. he..he..he…
    kayak ane dari masih kecil… sampai udah setua ini, kyai di kampung masih aja pengajian dengan cara :

    betul apa betul bu…..??
    allhuma a….a…… amiiinnnnn.
    kayak anak teka ngeja huruf.

  145. muslimah said

    assalamu’alaikum
    dear maz bagir el-muwaqqar
    saudaraq…..
    berfirman Allah SWT;
    Ud’u ila sabiili rabbika bilhikmati wal mau’idzatilhasanah wajadilhum bilLatii hiya ahsan(maz bagir sring bc alQur’an so udh tau tafsiranY kn?)
    saran ane sbg sdr s’muslim antum klo ada waktu di sela2 k’sibukan antum ngereplay comment2 coba deh cari makna yg terkandung dlm ayat ini niscaya antum akan mendapatkan pelajaran yang begitu berharga coz ane yakin antum seorg muslim yg mu’min plus b’jiwa besar.

  146. Bagir said

    Salam

    @Muslimah el Muwaqqi

    Thx dech.

    Wassalam

  147. Mr.Nunusaku said

    Film Fitnah telah beredar…..dan sebentar lagi gambar Muhammad masa mudanya akan beredar…

    tinggal menunggu masalah waktu…..pasti akan terlihat dimana-mana….mau anarkis selahkan dihak kamu….tetapi hak orang lain pun harus dihargai.

  148. […] itu dilukis oleh Pendeta Buhaira yang sempat mengiringi Nabi Muhammad SAW bersama pamannya ke Syam (sumber). Ketika keabsahan foto yang sudah lama beredar luas di Iran itu dikonfirmasi dengan Dr. H. Rusli […]

  149. […] by Priest Buhaira who had a chance to accompany Prophet Muhammad PBUH and his uncle to Syria (source). When the validity of the photo that has circulated widely in Iran since 1990s was confirmed with […]

  150. […] itu dilukis oleh Pendeta Buhaira yang sempat mengiringi Nabi Muhammad SAW bersama pamannya ke Syam (selengkapnya). Ketika keabsahan foto yang sudah lama beredar luas di Iran itu dikonfirmasi dengan Dr. H. Rusli […]

  151. Ikut Imad said

    Saya rasa kita tidak akan menjadi kafir hanya karena sebuah lukisan dan bentuk2x keindahan yang ditampilkan, seharusnya diskusi ini mengarah pada penelusuran sejarah yang harus terus menerus kita gali bukan menutupi sejarah apalagi hanya bisa melarang, saya rasa Allah SWT dan Rasulullah SAW sedang tersenyum melihat kita berdebat di blogger yang sangat baik dan indh ini. Bukankah seharusnya kita berimakasih dengan adanya Info ini. THX

  152. deni said

    Kok rame sih……..mau mirip apa juga nabi muhammad saw tetep nabi kita terakhir.yang memebawa berkah bagi alam .TITIK!!!!!!!!!!!!!!

  153. christ said

    baca yang baik
    simak dari makna tersebut

  154. Faizal Haris said

    Salam Alaika ya Rasul
    Salam Alaika ya sayyidul Mursalin
    Salam kepada Mu ya Rasul yang di janjikan dalam Taurat dan Injil
    Salam Alaika Ahmad Al Mustofa, wa Alihi atoyyibi wat tohirin
    Salam kepada Mu ya Aba Zahro

    Salamun Alaikum, wa rahmat ALLLAH wa Barakatuh.

  155. AlMadani said

    InnaliLLAH …
    Kok brani2nya ada yang bikin gambar RasuluLLAH SAW ? Calon freepas kena laknat ALLAH dan RasulNYA… ck ck ck….

    Daripada ribut, bagusan gini aja. Bagi yang bertentangan pendapat disini, mending bermuhabbalah aja kepada ALLAH Ta’ala. Ntar juga bakalan langsung dapet adzab siapa yang salah.

    Berani ngga ?

  156. royyan Fihris said

    assallamuallaikum Wr. Wb..

    allhamdullilah saya telah membaca semua komen2 diatas(insyaallah)
    dari isi komen di atas saya menghargainya…
    tapi alangkah indahnya kalau kita samua bersatu dan membuat IsLam menjadi agama islam yang paling kuat…

    walaupun saya orang islam yang awam tapi saya tidak setuju dengan adanya lukisan NABI yang seperti itu…. Pasti lebih baik….

    huallah huallam…

    untuk semua komentator, saya ingin belajar agama lebih dalam dan saya minta tolong bantuanya….

    terimakasih

    assallamuallaikum Wr.Wb

  157. royyan Fihris said

    nambah…

    saya tidak percaya dengan gambar nabi di atas….

    terimakasih….

    maaf bila saya menyingung atau menyakiti hati anda….

  158. budi marta said

    jangan harap sunni-syi’ah bisa nyatu…,syi’ah bukan bagian dari islam………………

  159. royyan fihris said

    pnyakku kok gak di tampilkan ya?/

  160. ahmad said

    beruntunglah bagi mereka yang mengatakan kejujuran adalah sumber utama akhlak dan kebohongan akan menjadi bencana bagi mereka yang mengatakan ini benar padahal salah ,ini salah pada hal benar .
    beruntunlah bagi mereka yang beriman karena ALLAH SWT maha mengetahui apa yang tidak mereka ketahui

    5 mei 2008

  161. HENDAKNYA KITA BERPIKIR JERNIH, KEDEWASAAN DALAM BERAGAMA DAN BERKEYAKINAN TERUS DITINGKATKAN. JAUH SEBELUM NABI DILAHIRKAN DI TANAH ARAB, GAMBAR-GAMBAR SOCRATES, PLATO,ARISTOTELES–MANUSIA-MANUSIA BIJAK(NABI TANPA WAHYU)DAPAT KITA TEMUKAN–ENTAH ITU HANYA ILUSTRASI PARA PECINTA KEBIJAKSANAAN SETELAH MEREKA. GAMBAR NABI YANG KITA LIHAT, KITA TEMPATKAN PADA PROPORSIONAL RASIONAL–APA ARTINYA SEBUAH GAMBAR jika gambar yang sejatinya tersimpan rapih di lubuk hati dari setiap pecinta nabi yang suci.

  162. ismael said

    saudara ku abu bakr jgn mengkafir2kan orang. nanti kita dijatuhi hukumnya sam dgn syiah yang jelas2 sudah keluar dr islam!

  163. Bagir said

    Salam…

    udah lama ga masuk artikel ini, msk sekali msh ada yang asbun..

    @ Budi Marta dan ismael

    dalilnya keluarin dong, jgn cuma omong doang, ntar kluar busanya lho…hehehe..klo cm ucapan kaya gitu mah udah kuno coy..!

    palagi ente berdua masuk jakfari wordpress..waaah bisa nangis batin ngliat sdra2 ente diabisin ama IJ..

    Wassalam

  164. AlMadani said

    Nah lho,

    Gimana nie? Mubahalah aja sekalian, seperti yang pernah dilakukan RasuluLLAH dalam surat Ali Imran : 61 .

    * Mubahalah ialah masing-masing pihak diantara orang-orang yang berbeda pendapat mendoa kepada Allah dengan bersungguh-sungguh, agar Allah menjatuhkan la’nat kepada pihak yang berdusta. Nabi mengajak utusan Nasrani Najran bermubahalah tetapi mereka tidak berani dan ini menjadi bukti kebenaran Nabi Muhammad s.a.w.

  165. teeway said

    Beberapa hari yang lalu saya sempat mengikuti diskusi su-syi, walau dikalangan terbatas, ada orang yang mengakui dr Muhammadiyah, dia bilang terpecahnya su-syi itu karena politik, tapi begitu ditanya syiah itu bagaimana menurut dia, dia hanya menjawab sekenanya, dan dari syiah memberikan penjelasan, dia nggak mau mendengar, dia hanya bilang pokoknya su-syi pecahnya karena politik, dia nggak mau lagi mendengar penjelasan syiah, dan tidak mau menggunakan ayat… apa lagi ada ayat dari Surat Al Ahzab : 33, dia bilang Ahlul bait itu adalah orang2 yang berilmu termasuk para sahabat, setelah di argue oleh syiah, dia nggak mau denger ayat lagi apalagi sebab2 turunnya ayat itu…

    Jadi setelah mendengar itu, saya jadi berpendapat bahwa mereka2 itu sebenarnya takut untuk mengenal syiah, karena pasti akan terjerumus dalam kesesatan yang pasti menemukan KEBENARAN – AL HAQ…
    Karena saya mulai terjerumus dalam kesesatan yang BENAR… subhanallah…
    ada istilah tak kenal maka tak sayang…
    Sharing lagi yukkk…

  166. andito said

    memangnya Muhammad ada gitu?

  167. kasyifa said

    Assalamu’alaikum…

    Demi Allah.. Memang sekali-kali kita tidak diperbolehkan memvisualisi Nabi Muhammad..

    Sungguh.. Kalau dipikirkan tentang tidak diperbolehkannya Memvisualisasikan Nabi besar Muhammad, pasti akan ada banyak hikmah yang mengalir..

    Tapi saya sama sekali tidak setuju dengan orang yang benar-benar berani mengkafirkan orang lain semaunya..
    karena belum tentu yang mengkafirkan seseorang tidak lebih buruk dari yang dikafirkan..

    Hanya Allah saja yang tau kedudukan hamba-Nya disisiNya

  168. aboezaid said

    semoga Allah memberi kalian hidayah di atas Islam yang lurus!

  169. leonardo di kunci said

    Orang-orang yang menulis kitab-kitab maulid nabi aja banyak yang gak sanggup menggambarkan diri Nabi dalam bentuk lukisan dan gambar, terlalu rendah membayangkan nabi dengan sebuah lukisan atau gambar. Coba ente bayangin bahasa kisah maulid nabi (bagi yang doyan ngebacanya). Kalau ente resapi gambaran fisik dan jiwa nabi dalam riwayat-riwayat tersebut tentu kita tidak akan pernah bosan dan kagum pada nabi kita yang mulia ini. jangankan menggambar atau melukis, membayangkan saja kita rasanya sudah gak sanggup karena begitu sempurnanya sosok nabi kita ini…

  170. ardi said

    yang menggambarkan wajah masa muda Rosulullah SAW itu benar-orang yang biadap dan kafir. semoga Allah SAW memberikan hukuman yang sebesar-besarnya pada orang yang melukiskan wajah masa muda Rosulullah.

  171. habibullah said

    ITU BUKAN LUKISAN NABI MUHAMMAD SAW, SAMA SEKALI BUKAN LUKISAN NABI MUHAMMAD,…

  172. achmad said

    dah pasti klo lukisan Nabi ga pernah ada

  173. Ahmad said

    Lukisan Nabi Muhammad saw di atas sungguh menyakiti perasaan umat muslim. Demi kesucian Nabi Muhammad dan persatuan umat muslim, saya sarankan agar lukisan diatas tidak ditampilkan lagi.

  174. rizzi said

    menurutku, selama tidak ada bukti kuat bahwa lukisan tsb adalah benar, maka sebaiknya tidak disebarluaskan krn:
    1. bersifat spekulatif
    2. mgk ada orang2 awam yg kemudian malah menjadi yakin bahwa itu adalah benar
    3. efek positifnya hampir tidak ada

  175. Laskar Ali said

    wah,..itu beneran? menurut saya, foto nabi muhammad itu masih kurang berwibawa. malah mirip2 orang india? gak percaya deh…

  176. denjaka syiah said

    sudah saatnya sunni dan syiah bersatu,
    ingat saudara-saudara kita baik sunni dan syiah di irak yang berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi persatuan diantara mereka.
    ayo kita bersatu dan mendoakan perjuangan mereka.

  177. Arya said

    foto tersebut bagi ku Rancu. tidak ada kebenaran yang menyatakan dia adalah Nabi muhammad.
    dan orang yang bisa melihat nabi muhammad dikala diangkat menjadi seorang nadi.bukan semua mata bisa melihat.hanya orang2 yang mempunya iman yang tinggi dan hamba2 nya yang soleh lah yang dapet melihat fisik nabi besar muhammad S.A.W.

    jangan jadikan Foto tersebut untuk mendongkrak popularitas Blog.
    sebaik nya cari sumber ilmiah yang lain yang lebih banyak di mengerti.

    OK

  178. hammam said

    assalamualaikum wr.wb
    saya pertama kali baca blog ini kaget dan sungguh sangat bikin penasaran, karena selama ini hati ini penasaran bagaimana sih wajah Muhammad rosulullah itu.tapi setelah melihat lukisan diatas yang muncul adalah ketakutan dan kebimbangan benarkah itu rosulullah?Takut menerima: ternyata rosulullah bukan seperti itu dan Takut menolak :jika ternyata rosulullah mirip seperti itu.sehingga semua ini saya simpan dihati sampai waktunya nanti jika seijin Allah saya bisa bertemu dengan beliau rosulullah.
    dari semua itu saya ingin berbagi cerita apakah ini hanya mimpi,lamunan atau apapun semoga Allah melindungi saya dan kita semua.amin.
    1. saya merasa pernah bermimpi bahwa dalam mimpi saya itu hadir banyak orang yang sedang takziah dan ada sesosok laki-laki yang banyak orang menyebut itu adalah Rosulullah tapi sayang setelah bangun/sadar saya tidak sempat mengingat wajah dan ciri-cirinya.
    2. dilain waktu lagi saya merasa bermimpi ikut terlibat dalam pasukan rosulullah untuk membebaskan sekelompok orang yang terkepung oleh musuh. dan sekali lagi saya tidak bisa mengingat bagaimana wajah rosulullah itu.dan setelah bangunpun saya lupa wajahnya.
    Dari semua itu saya merasakan nikmatnya dan berusaha bermimpi untuk berjumpa dengan beliau tapi sayang sampai sekarang belum lagi ketemu.
    oh ya saya berusaha untuk mengikuti sunah rosul yang paling sederhana dan tidak memberatkan yaitu memelihara jenggot walaupun sedikit.bukankah ada seorang ulama yang diberi nikmat allah karena sekedar membiarkan lalat menghisap tinta tulisnya.
    itulah sedikit hal-hal yang saya alami dan saya berusaha mencari informasi jika ada sahabat atau saudara saya yg mengalami mimpi/merasa bertemu rosulullah bagaimana wajah rosullulah itu.bagi saya pribadi wajah rosulullah tampan atau tidak bukanlah suatu masalah karena bagaimanapun jasad itu pasti mati dan rusak.tapi ahklak yang menjadi suritauladan itulah yang selalu menjadi bukti cinta kita kepada rosulullah sang pembawa pesan.
    sebagai ilustrasi
    1.” kita tentu akan menyambut gembira “khabar baik” walaupun disampaikan oleh orang yang jelek sekalipun dan kita tetap akan sedih jika menerima “Khabar Jelek” walaupun yang menyampaikan adalah orang yang tampan sekalipun”.
    2.seandainya kita punya orangtua dengan wajah pas-pasan tentu tidak perlu kita menggembor-gemborkan bahwa wajah orangtua kita adalah tampan akan sangat berlebihan hal seperti ini dan malah membuat malu orang tua kita, inikah bukti cinta kita kepada orangtua kita?mencintai orangtua kita tentu bukan karena mereka tampan tapi karena perjuangan merekalah yang kita tidak mampu membalasnya, harapan mereka tentu adalh agar kita mematuhi anjuranya dan menjauhi laranganya itu akan membuat orangtua kita bahagia, bukankah begitu sahabatku?
    Bagi orang muslim tentu rosulullah adalah orang yang special, bagaimana dengan orang non muslim tentu banyak dari mereka yang menganggap rosulullah adalah seorang manusia yang biasa.
    mari kita buat rosulullah bangga dengan kita, jayalah islam, hindari perpecahan.
    sekedar saran bagi pembuat blog bagaimana kalau kita ganti blog ini dengan dengan cerita tentang mimpi-mimpi bertemu rosulullah insyaallah akan lebih bermanfaat amin.
    wassalamualaikum.wr.wb

  179. fulan said

    jangan bertengkar ajalah bapak-bapak sekalian jadi sedih nih, buat yang nulis dengan kepala dingin salut deh……huuuh kayak habis minum es segeerr banget.alhamdulillah

  180. eev said

    Yg blg bisa gambarnya nabi Muhammad SAW adalah rajanya setan atau Iblis. bayangin aja setan atau iblis aja ga bs menyerupai wajah agung sang Rasul.

  181. keindahan wajah nabi muhammad xkan boleh or dapat di gambar kan dengan sehelai lukisan yang kita x tau dari mna asal usul nya..sebaik nya..kita sebagai umat nye…harus lah bersyukur dengan kurnian ilahi kerana mengenal kan kita yang muhammad itu adalah rasul akhir zaman dan kita adalah umat nya….love u Nabi muhammad S.a.w

  182. mas pekok said

    mana ada foto atau lukisan di tahun gajah ada juga patung berhala dari batu teknologi camera belon ada tau….

  183. sitiaishah said

    wah!cantik nya lukisan nabi muhammad

  184. sitiaishah said

    nama aku sama macam nama isteri nabi muhammad :Dhehehehehehe

  185. Amirullah Daming said

    Amirullah berkata
    Kukar August.06.2008

    Wahh …Berbicara mengenai Lukisan/ gambar Nabi Muhammad…kenapa kite kite ummat Islam percaya…. Sejak Jaman dulu…didunia Arab ..aja ..tidak satupun yang bisa membuatnya atau melukisnya….. termasuk Nenek Nenek moyang orang Arab …kagak ada gambarnya…Lah .. Bagaimana membayangkannya sudah sekian Ratus Tahun berlalu. Photo Pattimura, Sultan Hasanuddin, Pangeran Di Ponegora Bahkan Wali Songo Aja … Sampai Hari ini Saya Belum Pernah melihat Photo Aslinya… Apa Lagi NAbi Junjungan Besar Ummat Islam… Ah Bo’onglah itu… Jangan Di Percaya…

  186. el Faqir said

    assalamualaikum
    ana setuju.sudah saatnya muslim bersatu.klo ngurusin perbedaan mah…ampe qiamat juga ga bakalan kelar.
    itu bukan foto Rosul SAW.itu bohong.itu rekayasa orang jahil.untuk bang admin ana mohon dengan kerendahan diri ana agar jangan di muat.
    sukron.jazakumulloh kheir
    wassalam

  187. SEMUA ITU HAYA KBOHONGAN MUSUH ISLAM

  188. dasar orang kafir yang ngelukis foto PALSU Nabi Muhammad, pasti dia orangnya suka buat sensasi, jangan2 dia yg ngelukis rose di film titanic, klo mau tenar mah jangan gitu dong caranya, kan jadi fitnah tuh.. mending dia foto bugil aja truZ masukin di friendster… hehehehe… semoga kita semua tetep berada di jalan yg di ridhoi ALLAH,,

    maav nih sebelumnya, saiiia ngepoSt komentar ini buat jeda diantara keteganagan kalian…

  189. jowan said

    Alhamdulillaahi Robb Al ‘Alamiin…

    saya pernah membaca salah satu hadist bahwa Rasulullah SAW bersabda, “…sesungguhnya setan tidak dapat menyerupaiku…”

    means: secara logika gambar menggambar itu adalah hasil karya manusia berdasar apa yang ada dalam imajinasi dan emosi/persaaan si penggambar..

  190. bobby said

    nabi tidak di ungkapkan dengan gambar

  191. big2besar said

    Assalamualaikum.wr.wb

    artikel di atas cukup menarik, tapi ada baiknya kita semua bersikap hati-hati. Adanya gambar nabi dikhawatirkan akan menjadi pemujaan kepada nabi yang berlebih-lebihan, dapat kita jadikan contoh kaum nasharani yang menyembah nabi Isa as dengan menggunakan patung dan gambar serta menganggapnya sebagai tuhan.

    Yang harus kita cermati adalah lukisan/gambar nabi Muhammad saw ataupu para imam adalah hasil imajinasi/bayangan yang belum tentu benar atau tidak mendekati kebenaran artinya masih ada keragu-raguan. Bukankah kalau ada keraguan, harus kita tinggalkan ?

    wassalamualaikum.wr.wb

    wassalamualaikum.

  192. ??????????????????????????????????????????????????????????????
    Jangankan saya yang tidak tahu apa-apa, memangnya apa yang bisa semua orang ketahui?
    Kita nggak tahu apa-apa
    Salah jika kita ngomong tahu sedikit
    Kita nggak tahu apa-apa
    Apalagi yang bilang dia tahu banyak?
    Apa yang dia tahu…..Nggak ada

  193. Yana Manize said

    satu aja….
    kalau itu emang gambar Nabi kita Muhammad S.A.W,
    kenapa g’ dari dulu munculnya, dan knpa g’ di jadikan sejarah dalam pelajaran Sekolah kita…
    logika aja lhaa…
    ya…. q setuju dengan Bobby..
    kalau nabi itu tidak di ungkapkan dengan gambar.
    Ya,Allah… ampunkan lha orang-orang yang telah berbuat salah itu.

  194. Amirullah Daming said

    Awas Pnyusup dalam Islam ( Pura Pura ngaku Islam )

    Berhentilah menghujjah dan memprovokasi Agama Islam sebab kami juga tidak pernah menjelek jelekkan agama lain sejak dari dulu kami tidak pernah kecuali kami di hina…

    Salah satu contoh didalam Islam tidak ada satupun Jurusan di sekolah Islam bahkan perguruan tinggi Islam mempelajari kelemahan dan kekurangan agama lain kenapa ? karena Islam adalah agama Fitrah agama yang suci sehingga mungkin loh yaa… perguruan tinggi Islam kagak perlu mempelajari kelemahan agama lain…bahkan Islam tidak boleh menghina agama lain…Kalau ada Agama di luar Islam yang perguruan tingginya mempelajari Islamologi hanya untuk menjelek jelekkan agama…sangat tidak Etis..dan kembali pada hati nurani kita masing .masing .tidak ada paksaan dalam Islam…
    Saya Kutipkan surat Saba’ ayat 46 Katakanlah Sesungguhnya Aku (Allah) hendak memperingatkan kepadamu suatu hal saja yaitu supaya kamu menghadap Allah dengan Ikhlas berdua dua atau sendiri sendiri kamu kemudian kamu pikirkan (tentang Muhammad ) tidak ada penyakit gila sedikitpun pada kawanmu itu. Dia tidak lain hanyalah pemberi=peringatan bagi kamu sebelum menghadapi Azab yang keras. Surat Saba’ ayat. 48.Katakanlah Sesunnguhnya Tuhanku mewahyukan kebenaran dia maha mengetahui segala yang gaib.

    Kesimpulan saya bahwa Photo Nabi Muhammad SAW itu tidak lah benar dan ini di Issukan oleh agama di luar Islam .yang memakai lebel di temukan di Iran karena Iran itu Negara yang lagi di sorot oleh Mata Dunia….

    pengalaman saya : Setahun yang lalu ada seorang Pemuda masuk Ke Masjid dengan berpakaian Jubah seperti Orang Arablah pakaiannya kalau orang tidak tahu maka orang tsb ahhh.. di anggap Kiyai besar yahh meyakinkanlah orangnya…masuk masjid tidak shalat sunat langsung duduk di suruh jadi Imam yang bersangkutan menolak…. ..setelah di telusuri beberapa hari … ternyata orangnya non Muslim… ketahuannya bahwa shalat lima waktu kagak perlu yang penting Hati..bersih……rupanya mengerti juga sepotong sepotong ayat….triknya cuman pingin ngacaukan Islam..Katanya sih Kalau kita sudah sampai ke Tariqat,Tasauf kita tidak perlu melakukan Shalat lagi.ujung ujungnya ternyata aliran sesat.Jadi Buat Saudara SeIman di harap berhati hati kalau di wilayah anda ada orang pintar ngomong mengenai Alqur;an dan Sunnah tapi ngelantur…cepat cepat lapor RT loh..Orang itu hampir dapat di Pastikan Non Muslim cuman dia pingin menyelesaikan Studynya atau desertasinya mengenai Jurusannya itu…bahasa okemnya… dia itu sedang KKN Kuliah Kuwalat yang Nyata.. Semoga Islam di Indonesia tetap BERSATU……

    Wassalam

  195. sufigoblog said

    a picture has a thousand mind !itu pribahasa cina yang di inggriskan..tapi untuk ini terbukti dengan beragamnya komentar ini, maka: a picture has million boms ! hahaha…
    kepada semuanya saja…jangankan gambar ini..gambar yang disebarkan dalam film fitnah kita tak usah marah..kalo marah berarti kita setuju begitulah rupa nabi…?rilex aja gitu..jangan terpancing…gitu aja koq repot ?! sama juga ketika ada orang yang mungkin terpaksa karena kondisi dia harus sholat di gereja..ya tak apa..kullu ardin masjidun,kalo tak boleh..sama aja kita anggap bahwa ada yang namanya tempat ibadah mereka..sama kita anggap bahwa ibadah mereka itu juga ada ! gitu lho! kali?

  196. apakah itu rossullullah yang aku idamkan,…. mungkin sebaiknya kita tidak terlalu percaya cz mngkin saja itu slh satu cara meretakan islam…… oh ya q gak da temen buat diskusi nih jadi yang mau diskusi tlong kunjungi e mail q yach khilmangp@yahoo.com

  197. ASS.W.W…..
    BAGUS…..BAGUS….TERUSLAH KAMU-KAMU SEMUA MEMBAHAS TENTAN ARTIKEL DIATAS…..TAPI JANGANLAH MENGHINA ATAU CACI MAKI SESAMA KALIAN…CAPEK DECH…..BUANG-BUANG ENERGY…HE.HE…HE….HEE.

    DARI CARA KALIAN MENGELUARKAN PENDAPAT AKAN TERLIHAT BURUK BAIKNYA KEPRIBADIAN KALIAN DAN JUGA TINGGI RENDAHNYA ILMU PENGETAHUAN YANG KALIAN MILIKI…..
    BERHATI-HATILAH KAWAN…..YANG BACA INI BUKAN HANYA MUSLIM.
    KASIHANKAN…??? ISLAM LAGI JADI CEMOOHAN KELOMPOK LAIN ….
    UMMAT ISLAM ITU SUKANYA KOK PERANG YA..??? KATANYA ISLAM ITU DAMAI ?????

  198. Alfarizi said

    percaya lah bahwa nabi Muhammad SAW sangat dijaga kesuciannya oleh 4wl SWT.

  199. Yd.I said

    Saya pikir, terlepas dari benar atau tidaknya gambar di atas, bagi seorang muslim tidak akan berpengaruh terhadap keimanannya terhadap Allah dan Rasulnya.

  200. jazzholic said

    Benyamin Berkata:
    0, September 6, 2007 pada 1: 42 pm

    DRACULA SYIAH..

    SAYA SELALU BERTERIAK KEPADA MEREKA YANG MENULIS, BUAT BLOG, WEBSITE HUSUS MEMBAHAS PERBEDAAN ANTAR UMMAT ISLAM UNTUK MEMBUKA TOPENGNYA !!

    KARENA KALAU DIFIKIR, MAYORITAS MEREKA YANG MELAKUKAN ITU BUKANLAH MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN ISLAM DAN MUSLIMIN..!! MELAINKAN KELOMPOK MEREKA MASING MASING..!!

    BILA ANDA MEMANG TIDAK MEMAKAI TOPENG, ALIAS MUSLIM ASLI (BAIK SYIAH/WAHABI ATAU DLL KAMI TIDAK PERDULI YANG PENTING ANDA IQRAR TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSANNYA) MAKA DENGAN HORMAT DAN DENGAN HATI BESAR ANDA TUTUPLAH BLOG BLOG YANG MEMBUAT UMMAT RISAU DAN BINGUNG..DEMI KEPENTINGAN ISLAM DAN MUSLIMIN..

    SEMOGA KITA DIBERIKAN KEKUATAN HATI UNTUK BISA BERSATU SESAMA MUSLIM..!!
    =================================================================

    KOk di suruh tutup ciiih??maksud anda biarlah doktrin yang ada sekarang ini berjalan sebagai mana mestinya, dan jangan mencari2 kebenaran lagi? gitu? waaaah kalo gitu berarti kita menjalankan islam “Nenek Moyang” donk? apa bedanya ketika saya muslim karena ortu saya muslim, dan saya tidak mau mencari tau hakikat muslim itu sendiri? waduh, orang mau mencari kebenaran kok dilarang2? terlepas dari mana saya mendapatkan kebenaran, mau di website, literatur, dll, apa bener udah yakin islam yang sekarang adalah benar? masalahnya sejarahnya penuh kebusukan yang busuk!!

    thread ini kan bukan membenarkan masalah lukisan itu pak, tapi hanya memberi tahu, bahwa “ada lukisan yang diyakini sbg lukisan rasul”, cuma itu, bukannya mengatakan “telah diketemukan, sebuah lukisan Wajah Rasulullah” satu lagi yang saya bingung

    Dari Aisyah Radiyallahu ‘anha, ia berkata Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam masuk menuju saya dan saya menutup bilik dengan tirai tipis bergambar (dalam riwayat lain : menggantungkan tirai tipis bergambar kuda bersayap…), maka ketika beliau melihatnya dia merobeknya dan dengan wajah merah padam, beliau bersabda : “Hai Aisyah, manusia yang paling keras disiksa di Hari Kiamat adalah mereka yang meniru ciptaan ALLAH.” Kata Aisyah : “Maka kami memotong-motongnya lalu menjadikannya satu atau dua bantal.” (Muttafaqun ‘alaihi).

    menggantungkan tirai tipis bergambar kuda bersayap…) <—- jamn dulu apakah orang2 sudah mengenal binatang hayalan orang2 masa kini? yaitu pegasus? atau kuda bersayap? ini hadist agak meragukan saya, tolong di kasih pencerahan, maklum saya rada burem untuk hadist2 seperti ini, masalahnya khalifahnya sendiri dulu pernah mengeluarkan dalil palsu dan mengatasnamakan Rasull, yaitu pada saat masalah Tanah fadak yang di rampas dari tangan Fatimah Azzahra a.s

  201. deden said

    tidak boleh seorang muslim menggambarkan sosok Nabi Muhammad SAW.

    kenapa juga Infosyiah harus menghadirkan tulisan semacam ini?

    kenapa tidak ikut menjaga kesucian Nabi Muhammad SAW.

  202. Husaini said

    Emangnya dulu dah ada kamera digital??
    berapa megapixel??
    ngawur aja nih gambar.

    Allah akan selalu menjaga nabi, ahlulbaitnya dan kesuciannya. itu udah dijamin Allah
    Ngga ada yang bisa menentang

  203. Jeruk said

    Gambar tersebut setelah di analisa adalah gambar yang diambil dekade 1900an. Tampak dari latar belakang pencitraan yang tidak lagi hitam dan putih tetapi telah telah mendekati arah grey and white.

  204. ass….

    menurut saya anda itu hanya mengada-ada tentang lukisan nabi muhamad . kalau agama anda non islam jgnlah anda menghina agama kami, toh kami juga ga’ penah mengolok-olok agama anda. karena menurut agama kami ” aku tdk akn menyembah apa yg kamu sembah & kamu juga tidak akan menyembah apa yg aku sembah, bagimu agamamu & bagiku agamaku” so jadi selama aku tidak menjelek-jelekkan agamamu jdi jgnlh kau hina agamaku……

  205. Eka said

    Kuwi ngawur kuwi!!!!!! Rasulullah engga beloh dilukiskan!!!!!! Karena lukisannya terlalu jelek untuk disamakan dengan Nabi!!!!

  206. rudi said

    Mari kita belajar mencoba menerima realita !

    Menurut Hukum Alam yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa/Allah/Sang Pencipta/Sang Penguasa atau apapun sebutannya, tidak dipungkiri lagi bahwa:
    1. Setiap makhluk hidup yang lahir pasti akan meninggal kemudian
    2. Setiap makhluk hidup pasti memerlukan makanan untuk dimakan
    3. Setiap makhluk hidup (manusia,hewan,dsb) pasti melakukan proses pembuangan kotoran atau (maaf) Buang air besar
    4. Setiap makhluk hidup yang lahir khususnya manusia, pasti mempunyai mata telinga hidung tangan kaki
    5. setiap makhluk hidup yang lahir pasti mempunyai nafsu sex (naluri untuk berkembang biak)
    6. Setiap sesuatu yang diciptakan “Sang Penguasa” pasti mempunyai minimal satu kekurangan atau lebih.

    Nah…Pertanyaannya..Apakah Nabi memenuhi kriteria diatas? nah jika Nabi Muhammad saw terlahir sebagai manusia, tentu beliau mempunyai suatu wajah tertentu…, mungkin saja alisnya tipis, atau mungkin saja rambutnya panjang atau pendek atau tidak mempunyai rambut…Siapa yang tahu?

    Kesimpulannya:
    Foto itu mungkin benar, Mungkin tidak…! apa tindakan kita? jawabannya adalah Tidak Ada,,

    karena orang yang sudah tamat sd tentu tidak akan menyembah foto tersebut.. apakah mas sudah tamat SD?
    Gitu aja kok repot!

    Oh ya ,,, ada tambahan lagi dikit….mungkin agak keluar jalur..

    Semenjak saya lahir, saya belum pernah mendengarkan orang yang berhasil berbicara langsung dengan “Sang Pencipta”
    Semenjak saya lahir saya belum pernah mendengarkan seseorang dimintai bantuan oleh Allah/Tuhan/dsb karena Tuhan/Allah tidak akan pernah memerlukan bantuan siapapun untuk mengadakan/meniadakan/merubah/memelihara dunia ini.

    Dengan demikian, jika kamu merasa benar! mungkin barangkali perlu didiskusikan kembali kebenaranmu itu, bukalah pikiran dengan berbagai pengetahuan, jangan Pernah beragama berdasarkan keyakinan Buta!

  207. lovina said

    duh, aku nggak akan percaya dengan gambar2 yg katanya foto Rasulullah itu. dan muslim itu nggak boleh nggambar Rasulullah. Iya kan?

  208. rocky said

    bener tuh

  209. MAMAD said

    saya heran kok bisa!gambar itu dibilang nabi Muhammad!!!katanya nabi Muhammad Bagaikan bulan dibelah dua tapi kok gantengan aku ya???jagan suka mengada ada nanti bisa dituntut oleh Rosulullah SAWW.Aflaha man Shalla Ala Muhammad Wa ‘Ali Muhammad

  210. Juliansja said

    rosul SAW,ga pernah memginginkan wajahnya di kenal oleh umatnya,itu sih ada udang di balik bakwan,,

    allahualam

  211. allahuakbar…… ini semua adalah tidak benar…. bukankah tiada sesipa pun yang bisa melukis gambar NABI MIHAMMAD SAW….jagalah akidah mu….

  212. bohong… pasti perbuatan zionis…

  213. Budiman Rck said

    Salam..!
    Dari komentar yang masuk aku dapat menyimpulkan bahwa :
    1. Banyak yang ngaku muslim tapi aklaknya jahiliyah.
    Itu lho yang caci maki. Sepengetahuanku Rasul tidak pernah tuh ngumpatin orang. Loh umat siapa..? Orang punya pendapat beda kok sewot? jika itu salah, sikapi dengan arif. Ajukan bantahannya.
    2. Orang Islam masih alergi dengan pro dan kontra.
    Kita terpisah dari Rasul dengan kurun waktu ribuan tahun, puluhan (ratusan?)generasi dan sangat mungkin hadits yang sampai kepada kita telah melewati ribuan kepentingan-terutama kepentingan politik/sejarah. Jika orang berbeda menfasirkan sesuatu tentang islam ya sangat sangat wajar lah.
    Bahkan menurutku, jika kita terima islam apa adanya seperti yang diberitakan oleh para leluhur kita (juga para ulama kita), tanpa chek and rechek, kita termasuk orang yang menyia-nyiakan akal dan fikiran yang Allah berikan.
    Bukannya kita meremehkan kemampuan para ulama dan tidak menghargai leluhur. Tapi yakinlah bahwa jika pendapat para ulama/leluhur kita ini benar, maka kebenarannya akat terbukti. Dan jika salah itu mungkin saja karena yang benar mutlak hanya Allah. Biarlah diskusi ini berjalan. Biarkan orang punya pendapat berbeda. Dengarkna dan perhatikan. Bukankah Kata Allah bahwa ahli surga itu adalah orang yang mendengarkan berbagai perkataan dan mengambil yang terbaik? (Alladziina yastamiuuna al-qawla wa yattabi’u ahsana)
    3. Para marja syiah tidak ada yang menolak juga tidak ada yang mengakui bahwa gambar yang kita diskusikan itu gambar Rasul saaw. Mengingkari atau meyakininya tidak membuat orang menjadi kafir atau muslim.
    Adakah fatwa ulama sunni/syiah tentang kekafiran/kemusliman seseorang bedasarkan kepercayaan terhadap foto tersebut? Spertinya fatwa itu tidak ada (apa aku yang kuper?) Dan kalaupun ada itu tetap harus kita hargai sebagai perbedaan pendapat
    Mnurutkuku gak usah emosi lah. Debat ilmiah saja. Modal kita dua: akal dan literatur. Mari kita gunakan akal kita untuk menganalisis literatur yang kita pakai.
    Wassalam

  214. Kabarnya pendita Buhaira yang mengambarkan kepada pelukis masa itu tentang wajah rasul semasa berumur belasan tahun….acama catatan ahlisunah diatas ada kebenaran ya …hasil dari zionist…Yang pasti wajah rasul akan dilihat didalam mimpi orang yang bertaqwa…Yang tak bertaqwa jangan harap nak nampak wajah rasul…

  215. dee da said

    Subhanallah… Anda semua saudara saya kok :)

  216. […] mau liat fotonya, disini… […]

  217. zoz said

    memang banyak orang mencoba menggoyahkan iman kita. biarin aja, kita harus mengcounter bukan dengan demo besar-besaran yang menjurus anarkis. kita cirikan kita damai jika mereka lewat medi abiar pena yang bicara

  218. Antichrist said

    salam…
    hmmmmm…….saya ga percaya itu Gambar Rasullah Muhammad
    soalnya ga ada cukup bukti klo itu Gambar Baginda Rasul….
    ko aneh yah , bisa2nya mempercayai bahwa itu gambar Rasul Muhammad , wahai saudaraku seluruh umat Islam di seluruh Dunia , mo itu syiah ato suni, kita harus yakin dan jgn sampe terpecah belah hanya karna lukisan yang blom jelas ini….., yakin kan dalam Hati bahwa kita ini bersaudara…
    Kita Menyembah Hanya Pada satu Tuhan yaitu Allah SWT, dan Mengakui Bahwa Muhammad saw adalah Rasul Allah dan Nabi/rasul Akhir zaman……. , LA ILAHA ILALLAH MUHAMMADARUSULLAH…..

  219. Hamba Allah yang agak beriman yang berusaha untuk beriman sepenuhnya said

    Subhanallah,astaghfirullah,lailahaillallah.Sekarang kita berfikir jernih Nabi Muhamad lahir di Makah.Wajahnya kok kaya India ya!!!!kalau ada lukisannya kenapa gak sekalian ada patungnya.Terus orang yang berusaha ketemu/mimpi nabi Muhammad aja susah apalagi bisa nglukis.darimana tu?????????????????Sampai matipun aku gak bakal percaya!!!!!!!!

  220. Biasa, di Iran gambar – gambar aneh laku keras. Bahkan gambarnya Al Husein Radiyallahu anhu yang gak jelas, memang itu beliau atau bukan laku keras juga. Kasihan – kasihan…

  221. pengikut mu ya ALLAH said

    orng yang nulis dan melukiskan nabi aku moga saja diberi pengampunan Mu ya ALLAH????sadarkan mereka???AMIN

  222. ku setia said

    wahai orng yang beriman jgan lah kta terpegaruh dengan apa yang telah kita lihat bahawa yang kita lihat bukanlah lagi terang tp nyata tapi hanyalah bayangan yang tidak patut kita bayangkan. percayalah bahawa Allah Swt telah melindungi kekasih nya wahai Muhammad SAW. yakinlah sebaik-baik pelindungan adalah dr Allah

  223. kalau memang itu gambar nabi muhammad.. apa kata orang lain yang tau dengan muhammad tersebut.. jangan ngada2 deh….itu semua cuma rekayasa aja.. nggak ada benernya. orang yang percaya kalau itu gambarnya muhammad, itu kafir.. muhammad itu rasulnya allah.. dia cuman meninggalkan sunnah dan kitabnya.
    apa itu sunnah.. dan apa itu kitab.. kita harus tau. kalau kita udah tau, maka kita didak akan percaya dengan apa yg dikatakan orang lain. itu muhammad yang meninggalkan… lain lagi dengan kitab suci alquran, itu yang ditinggalkan oleh para sahabat nabi. bukan oleh muhammad. itu cuman tulisan.. memang itu adalah perkataan muhammad.. cuman itu yang ditinggalkan oleh muhammad dan para sahabat dan khalifahnya… bukan FOTO itu yang ditinggalkannya… kalau yesuss memang meninggalkan foto.. tapui itu sebenarnya bukan yeses lo,… cuman orang yang mirib dengannya juga….

  224. dalam alqur’an dijelaskan: KALAU KAMU INGIN TAU DENGAN AKU CARILAH YANG DENGAN AKU.. SIAPA YANG DENGAN AKU TERSEBUT…??? nah,.. itulah MUHAMMAD.. kita disuruh mencari muhammad.. bukan fotonya… setiap manusia punya pikiran yang berbeda.. punya agama yang berbeda… sedangkan dalam islam sendiripun masih banyak yang berbeda pendapat.. JANGAN MUDAH PERCAYA.. DENGAN REKAYASA YANG ADA,.. CUMAN ALLAH YANG TAHU SEMUANYA.. KARNA DIA YANG MAHA TAU…
    KALAU KAMU INGIN TAU JUGA… SETELAH KIAMAT NANTI KAMU BARU AKAN TAU… TENTANG KEBENARANNYA… ( SETELAH ISYA MENYATAKAN DIRINYA ) EX.. BUKAN YEYUS……

  225. zifa catrine said

    assalamualaikum
    nie bwt bagir..
    jgn byk omong deh…bosEn tau dgerin clotehan loe itu!tiap org loe komen!biarin aj deh…t’srah org mO ngmog apan!

  226. nurdin said

    Salam

    Mengenai gambar Nabi Muhammad Saw, gimana fatwa dari marja taqlid di Iran melarang ga’ ya ? tolong dijelaskan !

    Wassalam

  227. izzy said

    hey kamu mau menyesatkan agama islamya kalau ga senang dengan agama islam km keluar aja jangan menyesatkan agama islam tau km tidak ada yang tahu muka nabi muhammad saw itu para sahabat nya aja tidak tahu muka nabi muhammad itu

  228. hinata said

    aku g percaya itu foto nabi muhammad.
    jangan ngarang donk yang bikin gambar tC!!!!!!11111

  229. hmm??? said

    Yang pasti diriq tak percaya kalo itu gambar Rosululloh…
    Hendaklah kita tidak menodai kesempurnaan penciptaan Alloh SWT atas fisik Rosululloh…
    dengan adanya gambar tersebut,pastilah membuat ada penilaian dari fisiknya…
    iman tidak diukur dengan menjadi percaya karena ada bukti nyata.iman sesuatu yang abstrak… percaya meski belum melihat…Dan ini ciri utama Umat Rosululloh.. tetap yaqin dengan ajaran Rosululloh meski belum pernah melihat beliau… inilah kelebihan umat islam… tetap punya ikatan dengan Rosulululloh….
    tutup aja artikel ini demi kebaikan semua… OK!!!
    insyaAlloh semua mendapat hidayah dari Alloh SWT
    Dan dapat menjalankan syari’at yang dibawa oleh Rosullloh dengan benar….!!!!!
    catatan:
    Islam yang benar:Membaca syahadat,sholat,zakat,puasa,haji bagi yang mampu…
    Iman yang benar:Iman pada Alloh(dengan mengetahui sifat wajib, mustahil,jaiz),Iman pada malaikat2 Alloh, iman kpd kitb2 Alloh,iman kpd Rosul2 Alloh,iman pada hari kiamat,iman kepada qodlo Alloh yang baik dan yang buruk…
    maka jika ada kelompok yang mengaku islam tapi tidak memiliki islam dan iman yang benar…maka dia bukanlah islam… ‘hanya’ mengaku islam…

    Hati-hati yang sodaraqu seiman…..

    Maapin kalo ada kata2 yang kurang berkenan….
    SEMANGAT!!!!

    Afwan……

  230. Muhammad Seniman said

    Bagi aku pribadi
    Ini hanya pekerjaan orang orang picik aja yang ingin mencari sensasi untuk ketenaran pribadi.Dan yang lebih gila lagi,orang yang menerbitkan foto rasulullah aku pikir adalah orang orang idiot yang otaknya sudah di racuni oleh uang untuk makan anak istrinya yang kelaparan.Dan jangan lupa sensasi ini hanya di lakukan oleh orang yang ingin mengacaukan akidah orang islam.Andai aku dapat bertemu dengan orang yang berani menghina agama islam dan rasulullah aku berani jamin,akan aku hadiahi orang macam ini dengan kematian.

    salam

    pengadil islam

  231. Beny said

    Mas Baqir Berkata: Bang Ben…nih ada sedikit bocoran buat nyontek pelajaran bang..heheheeheh :
    Sahih Muslim, VII, hlm. 130, al-Dur al-Manthur, V, hlm. 198, Mustadrak, III, hlm. 146, dan lain-lain yang menyebutkan tentang asbabul nuzul Surah 33: 33 tersebut tanpa memasukkan isteri-isteri Nabi SAWAW.
    yang lain cari ndiri ah..
    Wassalam..

    Nama Nama buku yang anda sebut tadi sudah sepuluh tahu yang lalu saya baca…

    Jangan lah merasa paling pandai, ngajak dialog segala macam, Manusia cuma dikasih sekelintir ilmu ama tuhan.

    Seberapa Pandai engkau Banyak yang lebih pandai, terbatas sekali pengetahuan kita, Rasulullah saja di ajari cara mengewinkan kurma oleh sahabat.!!

    Tidak ada yang pandai tampa celah, belajar dulu ya MASS>>

    Selesaikan dulu Kuliahmu, dan jangan malu bertanya.

  232. di indonesia banyak keyakinan habib habaib keturunan nabilah..taunya dari mana ? kacian banget, trus kalau dia memang cucu nabi apa utamanya ?

    anech..!!

    Tetanggaku aku panggil habib juga mulai kemaren…….

  233. Baqir keliatan banget begonya..Jahil Murakkab ( BODOH AKAN DIRINYA YANG BODOH ) Jangan marah ya Qir..!!mang kenyataan Ko’

    MAsih banyak ilmu yang orang lain miliki dan belum anda miliki, baru tahu tentang syiah aja belagu..Qir Qir (qirun Kali) Biasa mahasiswa baru di pantai dah merasa ada di dalam lautan.

    Kacian dech loe Qir..!!

    Merasa Muslim Cuma dia.>!!

    Merasa Yang Benar Cuma Dia.>!!!

    Merasa Cuma Syia Agama di dunia..!!

    ISLAM QIR>>..! kembali ke AGAMA QIR>>!!

    SOlat aja kamu ga bener Sok ALim..!!

    Mata MAsih jelalatan liat pantat cewe sok Suci.>!!

    Malu donk ama diri sendiri kalau ga malu ma TUhan..!!

    Belajar ya NAK>>!! jangan merasa pandai dulu.>!!

  234. Rafidhoh said

    yang mau tahu tentang syiah baca di : http://rafidhah.wordpress.com jangan dihapus ya.. kalau info syiah memang jantan lo..kan info harus dari segala penjuru.

  235. Bagir said

    @zifa catrine

    kta loe : biarin aj deh…t’srah org mO ngmog apan!
    —————

    berarti biarin aja gw mo ngomg apaan..! gt aja ko reVot.

  236. BALADA said

    U/ mas sayyid bagir ass,
    mas,saya ini tinggal di bangil umur 39 thn(u diketahui saja),dan saya adalah seorang syiah,tapi itu dulu mas,pada awalnya saya sangat tertarik dengan ajaran syiah,saya senang dengan prinsip agama yg dipakai o/ aliran syiah,yaitu memudahkan segala persoalan, contoh: saya diperbolehkan untuk kawin kontrak (mut’ah),.dan kebetulan pada saat yang bersamaan ke dua istri saya itu mengalami haid,(kurang lebih masing2 2 minggu haid),saya tanyakan ke kawan saya (yang kebetulan sudah lbh lama ikut aliran syiah ini) “Bagaimana ya,saya sedang mau ML nih,apa di ajaran kita ada jalan keluarnya”,ternyata jawabannya adalah “ADA,YA BOLEH2 SAJA ML LEWAT DUBUR”,saya tanyakan lagi (maklum waktu itu saya masih awam sekali) “APA TIDAK BERDOSA”

  237. BALADA said

    lanjutan u mas bagir
    jawabannya ” YA TIDAK,ITU MEMANG SUDAH TUGAS ISTRI2 MU”
    saya senang sekali dengan jawaban itu,walaupun dihati saya bertanya2 apa boleh atau tidak
    ternyata sewaktu saya mencoba dengan istri saya yg pertama dia merasakan sakit yang luar biasa
    saya jadi berpikir,kok dia bukannnya menikmati tapi kesakitan ya,akhir cerita saya mencoba ke masjid jami u melihat buku2 yang menbahas tentang masalah saya ini,ternyata kok jawaban yang saya temukan berbeda 180 %,saya jadi bingung

    Sekali lagi itu itu mas,ternyata yg saya lakukan itu salah besar,saya insyaf,saya tobat tidak akan melakukan itu lagi (selain karena saya menyayangi ke dua istri saya saya juga takut dosa)
    dan saya anggap ALIRAN SYIAH hanya memudahkan segala permasalahan untuk mencari jamaah saja,tapi ajarannya sangat menyesatkan,kenapa saya sampaikan seperti ini,karena setelah saya bergabung kurang lebih 9 tahun,aliran syiah ini mengeluarkan suatu keputusan yang menurut saya sangat aneh
    yaitu perbedaan rukun iman dan rukun islam yang selama ini kita ketahui bersama.tambah aneh lagi setiap kali khotbah pasti isinya menjelek2kan para sahabat nabi yang jadi khalifah,saya jadi berpikir berarti BAGINDA RASUL SAW SETELAH DIANGKAT MENJADI “NABI AGUNG DI MUKA BUMI”INI SUDAH MELAKUKAN KESALAHAN DONG,
    TAPI RASUL KAN JUGA MANUSIA,BELIAU DAPAT PETUNJUK DARI ALLAH ,BERARTI ALLAH SALAH JUGA DONG,
    (naudzubillah)

    tapi itu dulu mas,sekarang saya sudah tidak mau lagi ikut sama aliran syiah itu,karena aliran itu sangat menyesatkan,sekarang saya sudah berpikir jernih lagi.
    alhamdulillah saya sekarang sudah kembali ke ajaran yang disampaikan oleh orang tua saya YANG AHLI SUNNAH WALJAMAAH,dan alhamdulillah juga saya hidup berbahagia dengan kedua istri saya

    saran sya,kepada semua mahkluk di muka bumi,utamanya indonesia,TINGGALKAN SAJA ALIRAN SYIAH,
    DAN SAYA SAMPAIKAN BAGI PENDUDUK BANGIL DAN SEKITARNYA,JUGA DAERAH PUGER (JEMBER) DAERAH ANDA ADALAH BASIS SYIAH,JAGA ANAK ISTRI DAN KELUARGA ANDA DARI ALIRAN INI

    WASSALAM

  238. ibrahim said

    Assalamualaikum Wr Wb
    Salam al islam ahlul sunah wal jama’ah…….
    Saya atas nama ahlul sunah wal jama’ah ingin taw sebenarx siapa yang dzali,kafir,musri,menyekutukan ALLAH & RASSULULAAH??????
    Allah hu a’lam??? Subhanallah…. tega dg mengedarkan foto palsu kangjeng rosul,,,, tah siapa mudah-mudahan orang itu di la’nat oleh ALLAH, Amin…..
    kita slaku umatx tdk plu rbut,hanya minta mff atas perkataan saya di sini,karna saya terpancing nafsu…

    Wassalamualaikum Wr Wb.

  239. ahmad ma'arif said

    Assalamualaikum
    sebenarnya hal-hal semacam ini ndak penting…. terlepas dari itu semua gambar nabi atau bukan yang jelas orang yang menggambar mahluk hidup kata beliau besuk akan dimintai pertanggung jawaban dihadapan Allah Swt…jadi jelas kan!!!
    Sekarang mari….. perbaiki islam kita secara kaffah… masalah yang tidak penting ndak usah dibahas……………Allahu Akbar

  240. bryan said

    dah dari pada ribut…
    mendingan pda tobat yuks…
    biar bisa sama2 masuk surga..
    pada mw masuk surga kan??

  241. ini orang gila kaleeee,…. mungkin kekurangan inspirasi dan sensasi maka dia berinisiatip melukis Nabi Besar Muhammad S.A.W.
    wah wah wah mending kaimat aja nich dunia.

  242. naufal said

    assalamualaikum wr.wb

    hey !!!! jangan sekali-kali menyesatkan agama islam ya kalau aku tengok gambar ini lagi besok akan ada balasannya lihat aja nanti .aku rasa yang melukis gambar ini orang gila ya ???? tU LO YANG TAU MUKA NABI MUHAMMAD aja Allah dan malaikat – malaikat Allah

  243. naufal said

    orang islam akan jihad dalam kayak gini

  244. naufal said

    ingat kiamat sudah dekat wahai kau muslimin dan muslimat jangan percaya kepada lukisan ini orang seperti ini adalah orang yang syirik Allah akan membalas perbuatan orang syirik ini macam raja firaun di tenggelamkan oleh Allah di laut merah pada waktu mengejar nabi Musa AS

  245. naufal said

    benar ahmad maa’rif Allahuakbar ucapkan 2 kalimat syahadat Allahuakbar-Allahuakbar semoga Allah membalasnya Amin…….. hey kaum kristen kalau tidak senang pada ajaran agama islam jangan hancurkan kekuatan islam itu sangat hebat aku percaya kepada Al-quran jangan-jangan yang menulis ini adalah Dajjal

  246. bryan said

    udah gini aj..
    yang percaya silahkan percaya..
    yang tidak ga usah di ambil pusing..
    kita tunggu aj kabar selanjutna..
    jika dketahui ad indikasi pelecehan(dengan bukti yang sangat jelas)..
    maka kita umat islam tanpa terkecuali
    wajib untuk bertindak

  247. raL_poLtex said

    kalau gue nemu orang yang bikin gambar rasulullah, akan gue lelang kepalanya ke peternakan buaya. makasih…

  248. Bagir said

    @Yg ngaku Muslim sejati

    Dia bilang :

    Baqir keliatan banget begonya..Jahil Murakkab ( BODOH AKAN DIRINYA YANG BODOH ) Jangan marah ya Qir..!!mang kenyataan Ko’

    Jawab : ga ada yng marah, ngomong spt itu biasanya yg lebih bodoh.

    Dia bilang :

    MAsih banyak ilmu yang orang lain miliki dan belum anda miliki,

    Jawab : Ga ada yg bilang saya py ilmu..ga usah jadi pesulap atu tukang nujum sok tau orang.

    Dia bilang :

    baru tahu tentang syiah aja belagu..Qir Qir (qirun Kali)
    Jawab : lebih baik tau dari pada gat au apa2 spt anda..dan Qirun “sejenis” dengan anda.

    Dia bilang :
    Biasa mahasiswa baru di pantai dah merasa ada di dalam lautan.

    Jawab : Hehehe…lha wong ente aja ngom ga ada ilmiah2nya cm cacian doank ko sok nagtur mahasiswa..Sekolah ga lulus ya..? cm ty lho pak..! ..biasanya orang berpendidikan ga spt ente tuh.., ya ato mungkin “sekolah” tapi ga belajar..?? cm Tanya lhooo.. hehehehe

    Dia bilang :
    Kacian dech loe Qir..!!
    Merasa Muslim Cuma dia.>!!

    Jawab : yg patut dikasihani itu ente, krn fitnah yg ente bilang bhwa sy merasa muslim sdri, ga ada yg ngom spt itu.

    Dia bilang
    Merasa Yang Benar Cuma Dia.>!!!

    Jawab : wah yg mna nih..???

    Merasa Cuma Syia Agama di dunia..!!

    Jawab : Pak “Syia” itu ga ada yg ada Syiah..! belajar dl ngetiknya..! dan syiah bukan agama, kelhtn bgt dech wahabinya..ato condong ke wahabi..?? khn cm wahabi yg ngom “Agama Syiah”…

    Dia bilang :
    ISLAM QIR>>..! kembali ke AGAMA QIR>>!!

    Jawab : Ooo…situ punya agama tho..?? kirain Cuma Nick ajah..!

    Dia bilang :
    SOlat aja kamu ga bener Sok ALim..!!

    Jawab : wah hebat pernah lihat ana sholat..!

    Dia bilang :
    Mata MAsih jelalatan liat pantat cewe sok Suci.>!!

    Jawab : bagus, fitnah lagi., bukti orang bodoh dan munafik dan sok tau hdp org lain.

    Dia bilang
    Malu donk ama diri sendiri kalau ga malu ma TUhan..!!

    Jawab : anda ga punya “kemaluan” dg semua fitnah dan ucapan anda..jadi nasehati diri anda sendiri dl yah..tp bagus lah bisa dipake..! khan ada pepatah yg intinya pakailah yg benar walaupun keluar dari mulut anjing..bgs nih pepatahnya,,,klop bgt..

    Dia bilang :
    Belajar ya NAK>>!! jangan merasa pandai dulu.>!!

    Jawab : iya Pak saya masih belajar..ya gini nih Pak, ketemu org kaya Bapak yg “Tong Kosong Kepala Gentong” cm cacian ke orang adanya..emng saya muali mencaci dl dari awal ya..? makanya baca artikel dari awal baca semua komen dr awal lht tgl2nya juga..ok Pak Gentong..eh pak Tong…eh bukan ding Pak Kosong..! oops slh lg..hehehe….ga taulah sp nm ente..ga penting buat ane..!

  249. Bagir said

    @ Balada

    Salam Pak..

    Maaf, blh tau siapa yg anda Taqlid waktu itu..?

    dan atas dasar apa membolehkan hal itu..???

    Wassalam.

  250. hadi hasny said

    buat bagir,denjaka syiah

    assalamualaikum u semuanya
    saya hanya menyampaikan kepada kalian berdua bahwa tokoh-tokoh Syiah yg ada di indonesia sering memberikan keterangan yang tidak benar,karena mereka paham dan mengerti dengan sebenar-benarnya, bahwa Muslimin Indonesia tidak akan terpengaruh/tertarik pada Syiah, terkecuali apabila disesatkan (ditipu).
    Oleh karena itu, sebagian besar orang-orang yang masuk Syiah adalah orang-orang yang tersesat, yang tertipu oleh bujuk rayu tokoh-tokoh Syiah.(saya rasa termasuk antum berdua)

    untuk itu biar semua nya jelas akan saya sampaikan beberapa hal yang diakui baik,benar,dan halal oleh para tokoh syiah,tetapi tidak baik,tidak benar,dan tidak halal oleh ahlisunnah antara lain:

    1.Ahlussunnah: Rukun Islam ada 5 (lima)
    a)Syahadatain
    b)As-Sholah
    c)As-Shoum
    d)Az-Zakah
    e)Al-Haj

    Syiah : Rukun Islam Syiah juga ada 5 (lima) tapi berbeda:
    a)As-Sholah
    b)As-Shoum
    c)Az-Zakah
    d)Al-Haj
    e)Al wilayah

    di aliran Syiah tidak perlu adanya pengucapan syahadat,padahal u masuk islam orang yang awam pun tau bahwa harus mengucapkan syahadat baru dinyatakan ISLAM,(atau mungkin aliran Syiah BUKAN ISLAM??????????????????????????????????????????????????????????????)

    2.Ahlussunnah : Rukun Iman ada 6 (enam) :
    a)Iman kepada Allah
    b)Iman kepada Malaikat-malaikat Nya
    c)Iman kepada Kitab-kitab Nya
    d)Iman kepada Rasul Nya
    e)Iman kepada Yaumil Akhir / hari kiamat
    f)Iman kepada Qadar, baik-buruknya dari Allah.

    Syiah : Rukun Iman Syiah ada 5 (lima)*
    a)At-Tauhid
    b)An Nubuwwah
    c)Al Imamah
    d)Al Adlu
    e)Al Ma’ad
    (jadi yang disampaikan oleh bapak BALADA DI NO 236 & 237 adalah betul ada perbedaan)

    selanjutnya
    Ahlussunnah : Khulafaurrosyidin yang diakui (sah) adalah :
    a)Abu Bakar
    b)Umar
    c)Utsman
    d)Ali Radhiallahu anhum
    Syiah : Ketiga Khalifah (Abu Bakar, Umar, Utsman) tidak diakui oleh Syiah. Karena dianggap telah merampas kekhalifahan Ali bin Abi Thalib
    (padahal Imam Ali sendiri membai’at dan mengakui kekhalifahan mereka).

    Ahlussunnah : Khalifah (Imam) adalah manusia biasa, yang tidak mempunyai sifat Ma’shum.Berarti mereka dapat berbuat salah/ dosa/ lupa. Karena sifat Ma’shum, hanya dimiliki oleh para Nabi.

    Syiah : Para imam (SYIAH)yang jumlahnya dua belas tersebut mempunyai sifat Ma’shum, seperti para Nabi.

    Ahlussunnah : Dilarang mencaci-maki para sahabat.
    Syiah : Mencaci-maki para sahabat tidak apa-apa,bahkan Syiah berkeyakinan, bahwa para sahabat setelah Rasulullah SAW wafat, mereka menjadi murtad dan tinggal beberapa orang saja. Alasannya karena para sahabat membai’at Sayyidina Abu Bakar sebagai Khalifah.

    Ahlussunnah : Siti Aisyah istri Rasulullah sangat dihormati dan dicintai. Beliau adalah Ummul Mu’minin.

    Syiah : Siti Aisyah dicaci-maki, difitnah, bahkan dikafirkan.

    Ahlussunnah : Al-Qur’an tetap orisinil
    Syiah : Al-Qur’an yang ada sekarang ini menurut pengakuan ulama Syiah tidak orisinil. Sudah dirubah oleh para sahabat (dikurangi dan ditambah).
    (padahal 4JJI sudah berjanji akan menjaga Al quran nur karim melalui manusia manusia penghafal Qur”an)

    Ahlussunnah : Mut’ah (kawin kontrak), sama dengan perbuatan zina dan hukumnya haram. ( Untuk hukum ini sudah diharamkan di zaman Khalifah Ali Bin Abi Thalib)
    Syiah : Mut’ah sangat dianjurkan dan hukumnya halal. (Menurut saya,halalnya Mut’ah ini dipakai oleh golongan Syiah untuk mempengaruhi para pemuda agar mau mengikuti aliran Syiah). (SEPERTI YG DITULISKAN O/ BALADA DI NO 236 & 237)

    Ahlussunnah : Khamer/ arak tidak suci.
    Syiah : Khamer/ arak suci.

    Ahlussunnah : Air yang telah dipakai istinja’ (cebok) dianggap tidak suci.
    Syiah : Air yang telah dipakai istinja’ (cebok) masih dianggap suci dan mensucikan.

    Ahlussunnah : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat adalah sunnah.
    Syiah : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat dianggap tidak sah
    atau membatalkan sholat.
    (Jadi shalatnya Muslimin di seluruh dunia dianggap tidak sah, karena mengucapkan Amin dalam shalatnya).

    Ahlussunnah : Shalat Dhuha disunnahkan.
    Syiah : Shalat Dhuha tidak dibenarkan.
    ( PADAHAL SEMUA AULIYA’ & SALIHIN MELAKUKAN SHOLAT DHUHA,tentunya selain ulama syiah)

    Akhirnya, setelah kami menyampaikan perbedaan-perbedaan antara Ahlussunnah dengan Syiah, maka dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada Alim Ulama serta para tokoh masyarakat, untuk selalu memberikan penerangan kepada umat Islam mengenai kesesatan ajaran Syiah. Begitu pula untuk selalu menggalang persatuan sesama Ahlussunnah dalam menghadapi rongrongan yang datangnya dari golongan Syiah. Serta lebih waspada dalam memantau gerakan Syiah didaerahnya. Sehingga bahaya yang selalu mengancam persatuan dan kesatuan bangsa kita dapat teratasi.

    Semoga Allah selalu melindungi kita dari penyesatan orang-orang Syiah dan aqidahnya. Amin.

    kepada BAGIR ASSEGAF :
    NT SELALU MENYAMPAIKAN KEPADA SEMUA ORANG U BACA SANA BACA SINI,PELAJARI SANA,PELAJARI
    SINI,MENURUT HEMAT ANA SEPERTINYA YANG HARUS BELAJAR LAGI ITU BUKAN ORANG LAIN TAPI NT
    SENDIRI.KARENA JAWABAN NT SEPINTAS SEPERTI JAWABAN ILMIAH,TAPI JAWABAN YG NT SAMPAIKAN
    SANGAT JAUH BERBEDA DENGAN APA YG DILAKUKAN DI LAPANGAN.

    kepada DENJAKA SYIAH :
    SAYA MINTA KEPADA ANDA UNTUK TIDAK MENGGUNAKAN NAMA “DENJAKA” ,KARENA BAGI KAMI NAMA
    “DENJAKA” ADALAH KEBANGGAN KAMI,DAN TIDAK ADA SANGKUT PAUTNYA DGN ALIRAN INI DAN
    PENEKANAN SAYA UNTUK ANDA: KALAU ANDA MEMANG BAGIAN DR SATUAN TERSEBUT TENTUNYA ANDA
    TIDAK AKAN KESULITAN UNTUK MENEMUKAN PENGIRIM BERITA INI.
    UNTUK ANDA KETAHUI BAHWA PENGIRIM BERITA INI JUGA BAGIAN INDUK DARI “DENJAKA”

  251. Bagir said

    @ BALADA

    Salam

    Dalam Jami al Tirmidzi, Bab al Tafsir Volume 2, hal 382, ‘Ayat Hars’

    Ibn Abbas meriwayatkan bahwa Umar menemui Rasulullah (s) dan (berkata) “Tuan aku telah binasa!’. Rasulullah (saw) bertanya “Hal apa yang telah membinasakanmu” Umar menjawab semalam aku melakukan anal sex (berhubungan intim lewat dubur). Rasulullah (saw) tidak memberi jawaban kepada Umar, lalu Allah (swt) menurunkan wahyu ini ” Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki” ; berkata ‘kabool wa Dhabar’ (dubur diterima)”

    Cb dicek (klik) untuk melihat teks kitabnya :

    Sebuah catatan mengomentari Surah al Baqarah, Ayat 223 ” Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki”; kata-kata “kabool wa Dhabar” tidak ditemukan dimanapun didalam Al Qur’an, tetapi para Nashibi yang tak jujur mencari cara untuk membenarkan praktek “imam”nya lewat ayat tambahan ini.

    Jadi anda bisa lihat sendiri apa yg tercatat dalam kitab sunni sdri.

    Dan dalam Tafsir Dur Mantsur Volume 1 hal 264 (Ayat Hars) tercatat bahwa Abdulah bin Umar menghalalkan hal tsb :

    “Riwayat2 dari Abdullah Ibn Umar dipercaya bahwa “berhubungan” dengan wanita lewat dubur sangat dikenal dan Sahih”

    (Hal yg sama juga dalm Tafsir Qasmi Volume 2 hal 220, oleh Jamaludin Qasmi, juga Tafsir Qurtubi hal 92 ttg Ayat Hars.)
    —–
    Lalu fatwa2 tsb muncul dr mana ..?

    Selanjutnya dalam Tafsir Qurtubi Volume 3 halmn 93 ttg Ayat Hars :

    “Fatwa diperbolehkan “berhubungan” dengan wanita lewat dubur Said bin Masiib Nafi, ibn Umar, Muhammad bin Kab, Abdul Malik, Imam Malik, sebagian besar kelompok diantara Sahabat dan Tabai’in menyatakan “sodomi” diperbolehkan”.

    Dalam Ahkam al Qur’an Volume 1 halmn 352 :

    “Sahil bertanya kepada Imam Malik apakah berhubungan dengan wanita lewat dubur diperbolehkan (halal)? Imam Malik menjawab : “Aku baru saja melakukan perbuatan ini dan baru saja membersihkan organ sexual”

    atau bisa dilihat dlm Dur al Manstur (link scan kitabnya) :

    Ibn Kathir dalam Tafsir-nya (Volume 1 halaman 262 Ayat Hars) juga
    menyatakan:

    “Pernyataan tentang dibolehkannya berhubungan dengan wanita lewat dubur datang dari ahli hukum Madinah”.

    Dalam Tafsir Dur al Mantsur Volume 1 hal 266, Ayat Hars

    ” Dlm hal “sodomi’ (berhubungan intim lewat dubur) dengan wanita, Imam Syafi’i menyatakan tidak ada riwayat shahih yang sampai kepada kami dari Rasulullah (saw) apakah itu halal atau haram, dan logika menyatakan bahwa hal ini halal”.

    Silahkan renungkan sendiri apa yang tercatat dalam kitab2 Suni sendiri dan fatwa2 mereka.
    —-
    ULAMA SUNI SENDRI BERSAKSI BAHWA SYIAH TIDAK MENYATAKAN BAHWA BERHUBUNGAN DG WANITA MELALUI DUBUR HALAL :

    Dalam Fayl al Lawathar Volme 6 hal 228 :

    “Dlm pandangan syiah hal ini Makruh”

    Tafsir Ruh al Ma’ani, ttg Surah Baqarah ayat 223 :

    “ Ulama Syiah menyatakan bahwa “berhubungan” lewat dubur dengan wanita adalah HARAM”

    Jika seperti diatas (dr dua riwayat tsb) maka kebenarannya ada ditengah2 (apakah Makruh atau Haram), jd mana yg benar..??

    Tidak ada hadis sahih dr Imam2 Syiah yang menyatakan hal tersebut makruh atau bahkan diperbolehkan..!

    Bahkan dalam Syarh Lamaa Volume 2 hal 55 Kitab al Nikah bab 10 setelah dalam kitab tsb menyatakan makruh lalu dilanjutkan dengan membawakan pendapat Imam Ja’far as :

    ” ‘Memasuki’ dubur wanita adalah Makruh (sangat dekat dengan haram), ada sebuah riwayat dari Imam Ja’far ash Shadiq (as) bahwa berhubungan lewat dubur dengan seorang wanita adalah HARAM, lalu Imam (as) meriwayatkan (hadis) dari Nabi (saw) “Dubur wanita adalah haram untuk umatku”. Di dalam komentar dari riwayat ini ini (halaman 55) ditulis “Para ulama Syiah telah mengeluarkan fatwa bahwa anal sex (berhubungan intim lewat dubur) adalah HARAM”.

    Masih banyak riwayat2 spt diatas dr kitab2 suni sdri, ckp itu sbg contoh.

    Sdgkn dalam Wasail asy-Syiah, vol. 2, halmn 321, no. 2249 :

    Muawiyah bin Umar meriwayatkan bahwa ia bertanya kepada Imam As Shadiq as : “Apa yang diizinkan bg seorang laki-laki (suami) ketika seorang wanita (istri) dalam keadaan haid?” Imam menjawab: “Selain dari alat kelamin (yaitu sisa dari tubuh kecuali alat kelaminnya).

    Dan dlm Halliyatul Muttaqin, halaman 109 tercatat :
    Namun, walaupun sisa dari tubuh wanita (terlepas dari alat kelamin) diizinkan untuk suami, bagian dari pusar sampai ke lutut tidak diperbolehkan.

    —–
    Sebagai tambahan, mengenai Tafsir yg ada dalam Jami al Tirmidzi, Bab al Tafsir Volume 2, halaman 382, tentang ayat (sbgmn yg sy tulis diawal td) : ” Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki” (al Bagqarah 223)…yang dianggap sbg dibolehkannya bersetubuh melalui dubur, maka ada baiknya baca ayat tersebut dari 222-223 :

    “Mereka bertanya kepadamu tentang haidh. Katakanlah: “Haidh itu adalah suatu kotoran”. Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haidh; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.”

    Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang baik) untuk dirimu, dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman.

    Jelaskah bagi Pak Balada ayat diatas..??

    Silahkan anda cari dalam Tafsir Nurul Qur’an oleh Allamah Kamal Faqih Imani mengenai kedua ayat tersebut, tidak ada satupun tafsir yang menyatakan dibolehkannya berhubungan lewat dubur sebagaimana yang tercatat dalam Jami Al Tirmidzi ttg ayat 223 surah al Baqarah…silahkan anda bandingkan tafsir antara Jami Al Tirmidzi dg Tafsir Nurul Qur’an.

    —————
    Dalam Wasail Asy-Syiah, vol. 20, halman 144, no. 25258 :

    Zaid bin Sabith meriwayatkan bahwa seseorang bertanya kepada Imam Ali as : “Bisakah anda ‘mendekati’ wanita dari belakang?” Imam Ali as menjawab : “Kasihan kau..! Allah menurunkan kedudukanmu dengan perbuatan ini (hubungan dari dubur) Tidak pernahkah kau mendengar firman dari Tuhan mu yang diceritakan Lut yang berkata kepada kaumnya: “Mengapa kamu mengerjakan perbuatan faahisyah itu, yang belum pernah dikerjakan oleh seorangpun (di dunia ini) sebelummu ?”(al A’raf 80)

    Dalam Wasail Asy-Syiah, vol. 20, hal 134, no. 25253:

    Imam Ja’far as ketika menafsirkan ayat “Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki” (al-Baqarah ayat 223 ) mengatakan :

    “Maksud dari ayat ini adalah bahwa bersetubuh harus dilakukan dari “bagian depan”, sbg alasan bahwa istri didalam ayat ini diumpamakan dengan “tempat menyimpan” (negeri yang ditanami) yang memberi hasil (dari sebuah negeri), yang (seperti halnya) karena “bagian depan” dari istri adalah anak menjadi ada (muncul) didunia ini”

    Dan dalam Wasail Asy-Syiah, vol. 20, hal 147, no. 25266 :

    Abu Bashir meriwayatkan bahwa ia bertanya kepada Imam apa yang mencegah seseorang untuk dapat “mendekati” istri dari “belakang”. Imam menyatakan tindakan tsb tidak dapat diterima dan berkata : “Menjauhlah dr “belakang” istri dan arti dari ayat suci dari Surat al-Baqarah (mksdnya al Baqarah 223) bukanlah anda dapat “masuk” ke istri dari mana saja yg anda inginkan, tetapi lebih (anda harus/perlu) melakukan hubungan intim, dan oleh karena itu arti dari ayat itu adalah bahwa anda dapat mendekati istri anda kapanpun waktu yg anda ingin”
    ——–

    Pak Balada, ada baiknya sebelum anda menceritakan hal memalukan yg anda lakukan (entah itu krn kesalahan anda sendiri atau karena tmn anda) maka ketika anda akan ber-mu’amalah (ttg fiqih) sebaiknya terlebih dahulu menanyakan pada maraji’ yang anda taqlid kepadanya. Setahu saya di syiah setiap individu mempunyai marji dalam masalah fiqih, kenapa juga anda (scr tidak langsung) “bertaqlid” dg teman anda..??

    Jadi bagi anda Pak Balada yg mengatakan kesesatan syiah karena perbuatan yg anda lakukan itu, khan sekarang anda bilang bahwa anda Suni, dan bukannya dalam kitab2 suni sediri tercatat apa yg spt anda lakukan adalah halal..?? siapa yg sesat Pak..??

    Maaf ya Paak..saya hanya dapat cerita dari bapak..bukan dalil, sekali lagi maaf Pak..bukan sok tau atau sok pintar, yg saya bawa diatas dalil dari kitab2 anda sendiri (bukannya anda bilang skrg Suni..?)

    1. Kata anda slm 9 th jadi “syiah” tapi anda bilang sdri bhwa anda ga tau apa2..sst yg aneh, selama itu anda bahkan ga tau fatwa para maraji’ ttg perbuatan yg anda lakukan tapi malah tanya teman anda..ANEH.

    2. Jika anda melakukan hal tsb diawal2 menjadi “syiah”, apakah sampai 9 th tsb anda ga belajar apa2 ttg fikih syiah..? trs jika ada fatwa yg nyeleneh apa anda ga bandingkan dg yang tercatat dalam kitab2 syiah tsb (krn anda bilang dl anda syiah) dan tanyakan knp ada pertentangan dg hadis (jika seumpama ada).?

    3. Anda bahkan tidak bertaqlid pada maraji’ tapi bertanya pada teman anda, bukankah anda bisa pake internet untuk bertanya langsung dg para maraji..?? bukankah anda tau cara membuat email..?? bukankah banyak buku2 fatwa mereka yt para maraji’..?? Bukankah di bangil anda bisa tanya kepada Ustadz Muhammad BSA ttg fatwa2 ulama2 syiah mengenai hal tsb, atau ustadz yg lainnya…?? ANEH.


    Anda bilang :

    “..tambah aneh lagi setiap kali khotbah pasti isinya menjelek2kan para sahabat nabi yang jadi khalifah, saya jadi berpikir berarti BAGINDA RASUL SAW SETELAH DIANGKAT MENJADI “NABI AGUNG DI MUKA BUMI” INI SUDAH MELAKUKAN KESALAHAN DONG, TAPI RASUL KAN JUGA MANUSIA, BELIAU DAPAT PETUNJUK DARI ALLAH, BERARTI ALLAH SALAH JUGA DONG,…”

    Jawab :

    itu cerita anda, saya ga punya bukti dr anda, dan yg kedua ttg ucapan anda : ”….saya jd berfikir ….(sampai kata2 “dong’)..” maaf pak itu sama sekali ga nyambung dan apa maksdunya..?? klo itu cara berfikir anda (spt yg anda bilang) ya silahkan mau mikir spt itu.

    —-

    @ Beny

    utk Bang Beny..maaf bang ga ada yg sok pintar…cb anda baca ulang komentar2 dan ucapan anda yg dulu2 kepada saya..apa yg anda katakan ke saya dan apa jawaban saya.

    Jadi tolong yang sedikit nyambung kalo komentar dan jgn melupakan yg telah anda katakan sdri. Jgn lupakan masalah Habaib yg anda singgung2 dan apa jawaban saya.

    saya punya kerjaan spt anda jg punya kerjaan.. jd ga ada waktu trs2an ngurusin komentar anda ke saya.

    Yang jelas nasehat dari anda saya terima..dan saya ucapkan banyak2 terimakasih…

    Bihaqqi Muhammad wa alihi thahirin

    Wassalam

  252. fuadi lkirom said

    kalau saya secara pribadi , suka sih gambar nabi Muhammad saw, karena sekarang anak anak muda islam tuh banyak yang mengidolakan dan sukanya masang gambar artis artis, selebrtis selebritis atau tokoh politisi, olah raga yang malah menunjukkan kecintaannya pada sosok figur lain. sehingga semakin tipis rasa kecintaannya pada nabi Muhammad saw…. kalau saya emang setuju setuju aja gambar rasululloh.. asal untuk pribadi aja

  253. Bagir said

    Salam

    Khusus Utk Hadi Hasny

    Rukun Islam & Rukun Iman beda..? Khalifah..?

    Udah kuno, silahkan muter2 diblog ini cari apakah ada yg pernah Copas persis plek dg punya anda.

    Atau silahkan masuk ke :

    http://www.Jakfari.wordpress.com

    http://www.Secondprince.wordpress.com

    cari sendiri, semua udh ada jwbn2nya, browsing sdri ajah…! Atau situs lainnya untuk cari jawabannya sendiri. Klo perlu masuk blog2 wahabi yg paling getol nyesatin syiah..!

    Nt bilang :

    “….ISLAM, (atau mungkin aliran Syiah BUKAN ISLAM??????????????????????????????????????????????????????????????)”

    krn Nt “Hasny” maka :

    Ud tau hasil pertemuan Ustadz Umar Hafidz (hadramaut) dengan Ustadz Muhammad BSA, Hasan Dalil Al Idrus dan beberapa Habaib (sunni & syiah) lainnya di Jakarta termasuk ketua Rabitah..? Punya videonya khan..?? jangan Cuma denger slentingan trs nulis2 kaya bayyinat nyimplungan. Lihat videonya lg klo ud, ato mgkn jg nt hadir disitu? siapa yg dikritik dan dinasehatin oleh beliau karena suka nyesatin syiah dan sgt2 disayangkan perbuatannya yang ga mencerminkan sikap datuk2nya sdri..siapa coba..? ud tau khan..?

    anda bilang :

    Ahlussunnah : Khamer/ arak tidak suci.
    Syiah : Khamer/ arak suci.

    Ahlussunnah : Air yang telah dipakai istinja’ (cebok) dianggap tidak suci.
    Syiah : Air yang telah dipakai istinja’ (cebok) masih dianggap suci dan mensucikan.

    Jawab :

    Mbok klo mau nulis (tepatnya COPAS) itu mikir dulu..jgn asal comot sana-sini..Jangan suka fitnah..!

    pelajari fiqih anda sendiri (4 ulama mazhab anda) siapa sih diantara mereka yang membolehkan wudhu dengan Nabidz..??

    Saya mau tanya sama anda….Liur (maaf) anjing itu hukumnya apa..? trs jika ada (maaf) anjing minum di bejana sisa airnya hukumnya apa ? tlg dijawab..

    Anda bilang :
    Ahlussunnah : Shalat Dhuha disunnahkan.
    Syiah : Shalat Dhuha tidak dibenarkan.

    Jwb :

    Pak Hadi yang Mulia dg “Hasny”-nya, Ibn Qayyim al Jauziyyah (sunni) dalam Zadul Ma’ad 1/hal 119-120 berkata :

    “Dan kebanyakan hadis dalam masalah ini (shalat dhuha) di dalam sanadnya diperselisihkan dan sebagiannya palsu, dan tidak boleh berhujah dengannya”

    Dialanjtukan oleh beliau para pemalsu2 hadis ttg shalat dhuha, spt abdul aziz bin iban, Nuhas bin Fahim, apalagi Umar bin Sahabih yg telah membuat hadis palsu (ttg Shlt Dhuha) atas nama Rasul saww dan Aisyah..dijleskan juga dlm ktb yg sama bahwa Bukhari berkata :

    “ Yahya bin Ali bin Jubair menceritakan kepadaku, dia berkata , ‘Umar bin Shabih berkata, Aku telah mengarang (memalsukan) Khutbah Nabi’ “

    Ibn Adi berkata : “ Dia (Umar bin Shabih) meriwayatkan hadis2 munkar”

    Ibn Hibban berkata : “ Dia (Umar bin Shabih memalsukan hadis terhadap orang2 yang terpercaya. Tidak boleh meriwayatkan hadis darinya kecuali dari segi heran terhadapnya”

    Shahih Bukhari 2/ 73 :

    Bukhari meriwayatkan dengan sanadnya dari Muwarraq, dia berkata : Aku pernah bertanya kepada Ibn Umar, “ Apakah engkau mengerjakan shalat Dhuha? Ibn Umar menjwab, “TIDAK”. ‘ Bagaimana dg Umar (apakah juga mengerjakannya) tanyaku, ; “TIDAK” jawabnya. Aku bertanya, “ Bagaimana dengan Abu Bakar?’ dia menjawab ; “TIDAK”, Bagaimana dg Nabi saw?’ tanyaku lagi. Dia menjawab, ‘Aku tidak membayangkan, bahwa beliau mengerjakan shalat dhuha”

    Masih halaman yg sama Bukhari meriwayatkan sanadnya dari Aisyah, dia berkata, “ Aku tidak pernah melihat Rasulullah saw mengerjakan shalat Dhuha, dan sesungguhnya aku benar2 mengerjakannya” (ada juga dlm Musnad Ahmad ibn Hanbal, 6/209)

    Baca tuh (diatas), siapa yg mengerjakan shalat Dhuha..?

    Abul Hasan Ali bin Baththal berkata : “Sebagian kaum dari kalangan salaf berpegangan dengan hadis Aisyah dan mereka tidak meyakini shalat Dhuha. Dan sebagian berpendapat bahwa ia (shalat Dhuha) adalah bid’ah” (ibn Qayyim al Jauziyyah dlm Zadul Ma’ad 1/117).

    Ucapan anda yg ini :

    “(PADAHAL SEMUA AULIYA’ & SALIHIN MELAKUKAN SHOLAT DHUHA, tentunya selain ulama syiah)”

    Udah baca khan yg diatas..? makanya jangan asal Copas N komen..!

    Ucapan anda ke saya yg ini :

    “MENURUT HEMAT ANA SEPERTINYA YANG HARUS BELAJAR LAGI ITU BUKAN ORANG LAIN TAPI NT SENDIRI. KARENA JAWABAN NT SEPINTAS SEPERTI JAWABAN ILMIAH, TAPI JAWABAN YG NT SAMPAIKAN SANGAT JAUH BERBEDA DENGAN APA YG DILAKUKAN DI LAPANGAN.”

    Jawab :

    Terima kasih banyak nasehatnya, Insya Allah saya akan trs berusaha untuk belajar lbh baik lg.

    Bihaqqi Muhammad wa Alihi Thahirin

    Wassalam

  254. BALADA said

    ASSALAMUALAIKUM
    U/ MAS BAQIR ASSGF

    MAS SAYA TIDAK ASAL BICARA,SAYA BERANI MENULIS INI KARENA ADA BUKTI,SAYA MENANYKAN MASALAH SAYA BUKAN CUMA KE 1 ORANG,DAN SAYA YAKIN MAS BAQIR KENAL DENGAN ORANG2 INI
    SAYA SEBUTKAN NAMA2 MEREKA IDRUS ALHABSY,AYUB FAT’AK,SAYA YAKIN MEREKA ADALAH ORANG-ORANG YANG MUMPUNI TERHADAP ILMU SYIAH KARENA MEREKA MEMANG BELAJAR KEPADA USTADZ MUHAMMAD BSA (BANGIL)

    SEKALI LAGI MAS SAYA MINTA MAAF;

    ANDA BILANG:

    Jadi bagi anda Pak Balada yg mengatakan kesesatan syiah karena perbuatan yg anda lakukan itu, khan sekarang anda bilang bahwa anda Suni, dan bukannya dalam kitab2 suni sediri tercatat apa yg spt anda lakukan adalah halal..?? siapa yg sesat Pak..??

    JAWABAN SAYA:
    ANDA SALAH MAS BAQIR,SAYA TIDAK MENEMUKAN DALIL- DALIL YANG ANDA SEBUTKAN DI ATAS,DI ALIRAN SUNNI,
    YANG SAYA MAU TANYAKAN ANDA DAPAT DALIL ITU DARI MANA?,KARENA KITAB KITAB YANG ANDA SEBUTKAN DIATAS SEKARANG ADA DITANGAN SAYA,DAN KITAB INI TIDAK MENYEBUTKAN SEPERTI YG ANDA KATAKAN DIATAS

    JADI SAYA HANYA MENYAMPAIKAN SAYA MAS,INSYAF MAS BAQIR…..INSYAF…….MUMPUNG MASIH ADA JALAN,MUMPUNG SAMPEYAN MASIH ADA NAFAS.
    WASSALAM

  255. BALADA said

    SATU LAGI U MAS BAGIR
    MAKSUD SAYA DR KALIMAT :
    ..tambah aneh lagi setiap kali khotbah pasti isinya menjelek2kan para sahabat nabi yang jadi khalifah, saya jadi berpikir berarti BAGINDA RASUL SAW SETELAH DIANGKAT MENJADI “NABI AGUNG DI MUKA BUMI” INI SUDAH MELAKUKAN KESALAHAN DONG, TAPI RASUL KAN JUGA MANUSIA, BELIAU DAPAT PETUNJUK DARI ALLAH, BERARTI ALLAH SALAH JUGA DONG…..?

    MAKSUD SAYA ADALAH:

    SETELAH BAGINDA RASUL SAW DIANGKAT MENJADI “NABI AGUNG” DI MUKA BUMI,BELIAU MEMPUNYAI SAHABAT-SAHABAT,NAH, NABI SAW MENGANGKAT SAHABAT-SAHABAT TERSEBUT ATAS IJIN & PETUNJUK DARI ALLAH SWT,BERARTI TIDAK MUNGKIN NABI SAW MELAKUKAN KESALAHAN,
    KALAU DI SYIAH,MENCACI MAKI PARA SAHABAT TERUTAMA PARA KHALIFAH SELAIN ALI RA,BERARTI LOGIKANYA NABI SAW MELAKUKAN KESALAHAN KAN??????
    PADAHAL TIDAK MUNGKIN NABI SAW SALAH DALAM MEMILIH SAHABAT,KARENA BELIAU (NABI SAW) PASTI DAPAT PETUNJUK DARI 4JJI SWT?????
    YANG SAYA TANYAKAN KENAPA SYIAH SELALU MENJELEKKKAN,MENCACI MAKI PARA SAHABAT?????????

    TOLONG DIJAWAB DENGAN JAWABAN YANG MASUK AKAL MAS.

    DIATAS ANDA MENANYAKAN KEPADA SAYA,SAYA DAPAT JAWABAN DR SIAPA? SUDAH SAYA JAWAB MAS.
    TAPI ATAS DASAR APA MEREKA MENJAWAB “ITU”,SAYA TIDAK TAHU,MAS BISA MENANYAKAN LANGSUNG KE ORANGNYA,KARENA KALAU SAYA PRIBADI SUDAH TIDAK BISA KONTAK LAGI DENGAN MEREKA,KARENA MEREKA MENGANGGAP SAYA SUDAH “KAFIR”,AKIBAT SAYA KELUAR DARI JALUR MEREKA

    WASSALAM

  256. Noerendho said

    Alangkah kurang ajarnya orang yang telah berani mencetak serta menyebarluaskan gambar Nabi Mu8hammad SAW. yang keaslianya jelas sangat di ragukan sekali.

  257. gw stuju sama yang di atas si KARBALA gw ga tau dia siapa……….!!!
    kita sebagai umat muslim jangan mau terpancing sama umat non islam dia cuma mau islam itu ancur…….. saran dari gw gausah lo buka lagi situs ini

  258. Bagir said

    Balada…

    Anda tinggal klik link2 yang ada..
    —–

    Masalah nama2 saya akan tanyakan..Insya Allah..
    —-

    Dan ucapan anda :

    “NABI SAW MENGANGKAT SAHABAT-SAHABAT TERSEBUT ATAS IJIN & PETUNJUK DARI ALLAH SWT”

    Mengangkat jadi apa..???

  259. Bagir said

    @balada
    Klik Aja link scan kitabnya.

  260. martinus said

    hai orang islam saya MARTINUS DAN SEKARANG SAYA SUDAH BERGANTI NAMA MENJADI SAIFULLAH SAYA TELAH MENJADI SAUDARA KALIAN, SAYA BERDAKWAH. MENGUGAT KEBOHONGAT AGAMA KRISTEN INGATLAH ORANG ORANG KRISTEN BAHWA KALIAN ADALAH MEMANG BENAR-BENAR TERSESAT KALIAN SENDIRI ADALAH DOMBA-DOMBA YANG SESAT APABILA KALIAN TIDAK MASUK ISLAM PASTILAH KALIAN AKAN KEKAL DIDALAM NERAKA, MENJADI BAHAN BAKAR NERAKA. APAKAH KALIAN TIDAK RAGU TERHADAP INJIL KALIAN MASA KALIAN TIDAK BERPIKIR PERGILAH KEGEREJA, KEMUDIAN KAMU JUGA PERGI LAGI KEGEREJA SLANJUTNYA LIHAT ISI DARI PERJANJIAN BARU KOK BEDA-BEDA MASA KITAB SUCI BEDA-BEDA ISINYA JUGA BANYAK YANG TIDAK MASUK AKAL KALIAN LIHAT DIAYAT BERIKUT ELI ELI LAMA SABAKHTANI (TUHAN-TUHAN JANGANLAH KAMU TINGGALKAN AKU) MENGAPA KALAU YESUS ITU TUHAN DIA MENGATAKAN DEMIKIAN COBA RENEUNGKANLAH DAN MASUKLAH ISLAM PASTI KAMU AKAN MENEMUKAN KEBENARAN YANG SESUNGGUHNYA. ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR

  261. musuh_kafirun said

    engak ada citerlainka org islam asik mempersoalkan hal gambar bagaimana islam dihina di dunia ini, diadu dumba olih pihak musuh tapi kalian lebih senang bicra tentang foto yg sudah pasti kepalsuannya..insaflah wahei umat islam semua

  262. Letyno said

    KALAO AQ SIH PINGINNYA GAMBAR / KARTUN MUHAMAD DISEBARLUASKAN !!! MEMANGNYA AIB PAKE DITUTUP-TUTUPI ……..

  263. Denzaka syiah said

    Ini maz Hazni Hadi zaya zudah ganti zaya poenya nama zadi denzaka,

    Fadahal makzud zaya zebenarnja, zaya zebagai bagian dari rakjat Indonesia ikoet bangga dengan fazoekan denjaka.
    Tafi ternjata ada anggota fasoekan itu jang keberatan dengan kebanggaan rakjatnja.
    Tafi saya senang sekarang mengganti nama ID saya, karena ternjata pasukan itu diragukan kelayakannya sebagai kebanggaan rakyat Indonesia. Ada anggotanya yang tidak dewasa. Entah apa sebabnya, apakah pasukan itu tidak bisa mendewasakannya

    maz kalo ada orang comment di blog pake nama Petruk atau malaikat maut apakah berarti dia benar-benar petruk atau anggota angel of death squad? senaif itukah anggota pasukan denjaka?
    Saya rasa kebanggaan anda pada pasukan, hanya sebatas pada kebanggaan diri, dan tidak sampai pada kebanggaan bersama rakyat karena peleburan diri dengan rakyat, sebaiknya kekuatan fisik diimbangi dengan kekuatan mental mas, yach atau hanya sampai sebatas itu saja kedalaman mentalnya.

  264. Denzaka syiah said

    Selamat pada mas Martinus alias Saifullah, welcome to the family, anda sekarang adalah hamba Allah SWT dan putra rasulullah saaw

  265. BALADA said

    MAS BAQIR KOK LAMA2 SAMPEYAN JADI TELMI SH
    YA MENGANGKAT PARA SAHABAT DONG!!!!!!!!!!!!!!!!
    PASTINYA KAN ATAS PETUNJUK DR 4JJI SWT
    MASA ATAS PETUNJUK DR SAYA SH?

  266. yani said

    bagir itu pembohong…
    saya yang pernah ketemu

  267. yani said

    jangan percaya bagir

  268. yogakasep said

    masa nabi muhammad jelek gitu…itu kayak tukang panggul di tanjung priuk yang kurang gizi…hahhahahah cuma orang bodoh yang percaya …!!!

  269. m.norsatya said

    PAK BAGIR TOLONG INI DIBACA=isi artikel tentang wajah ini,sebenarnya menurut saya memprihatinkan,karena dari yang hanya sekedar info tentang muasalnya foto tersebut malahan melahirkan kritik terutama kepada syiah yang terlalu melebar, tapi cukup menarik melihat & mempelajari debat yang ada terutama antara Pak Bagir dan Balada,saya saat ini sedang mencari kebenaran,dan saya sering kali terpuaskan dengan jawaban Pak Bagir, kecuali yang terakhir, karena ucapan terakhir anda kepada balada hanya:

    “NABI SAW MENGANGKAT SAHABAT-SAHABAT TERSEBUT ATAS IJIN & PETUNJUK DARI ALLAH SWT”

    Mengangkat jadi apa..???\
    Padahal maksud balada ya mengangkat orang2 di sekitar umat rasul menjadi sahabat dekatnya, misal Abu Bakar dipilih menjadi mertua & Usman dipilih menjadi menantu sehingga persahabatan & kekerabatan kian dekat; dan pernyataan balada seakan mengargumentasikan bahwa kalau pandangan Syiah yang betul bahwa beberapa sahabat “berkhianat kepada Rasul sepeninggal beliau” terutama dalam urusan kepemimpinan umat dan sah wajar Syiah mencela mereka, maka berarti Rasul yang semestinya ma’shum seakan telah melakukan kesalahan dalam memilih sahabat apalagi yang kian didekatkan kekerabatnya dengan tali pernikahan. Kata Balada:
    PADAHAL TIDAK MUNGKIN NABI SAW SALAH DALAM MEMILIH SAHABAT,KARENA BELIAU (NABI SAW) PASTI DAPAT PETUNJUK DARI 4JJI SWT?????
    YANG SAYA TANYAKAN KENAPA SYIAH SELALU MENJELEKKKAN,MENCACI MAKI PARA SAHABAT?????????

    TOLONG DIJAWAB DENGAN JAWABAN YANG MASUK AKAL MAS.

    Tolong Pak Bagir mengomentari tentang hal2 ini. syukron

  270. hadi hasny said

    TO BAQIR ASS

    YIEK BAQIR YANG SAYA HORMATI
    APA YANG NT BILANG:
    Ud tau hasil pertemuan Ustadz Umar Hafidz (hadramaut) dengan Ustadz Muhammad BSA, Hasan Dalil Al Idrus dan beberapa Habaib (sunni & syiah) lainnya di Jakarta termasuk ketua Rabitah..? Punya videonya khan..?? jangan Cuma denger slentingan trs nulis2 kaya bayyinat nyimplungan. Lihat videonya lg klo ud, ato mgkn jg nt hadir disitu? siapa yg dikritik dan dinasehatin oleh beliau karena suka nyesatin syiah dan sgt2 disayangkan perbuatannya yang ga mencerminkan sikap datuk2nya sdri..siapa coba..? ud tau khan..?

    SAYA JAWAB:
    ANA MEMANG TIDAK HADIR DALAM ACARA TERSEBUT,TAPI INSYA 4JJI ANA PUNYA VIDEONYA,ANA HARAP NT TDK MEMUTARBALIKKAN FAKTA,KARENA DI SITU TIDAK ADA YANG SALING MENASEHATI TAPI YANG ADA DISITU ADALAH::::::

    DARI GOLONGAN NT ORANG (+- 10 ORANG,YG ANA LIHAT)DATENG BERTEMU DENGAN HABIB UMAR BIN HAFID,SALAH SATU DR NT ORANG (YG ANA TIDAK TAHU NAMANYA) BERTANYA YANG KURANG LEBIHNYA SEPERTI INI” YA HABIB UMAR,ANA SYIAH DAN ANA JA’FARIYAH,APAKAH KAMI KAFIR” JAWABAN DARI HABIB UMAR BIN HAFID TEGAS DAN PASTI YAITU “TIDAK”,TAPI INGAT BOS ADA KATA-KATA LANJUTANNYA YAITU ” TAPI BAGI ORANG YANG MENGHINA PARA SAHABAT RASUL SAW ADALAH KUFUR” ITUPUN DIJAWAB DENGAN TEGAS DAN PASTI.
    SETELAH ITU ORANG YG BERTANYA TADI LANGSUNG DIAM.

    BAQIR
    ANA RASA,NT JUGA TAU “OLEH-OLEH” APA YANG DIBAWA OLEH HABIB UMAR BIN HAFID WAKTU ITU KAN????????

    UNTUK YANG LAIN SUPAYA MENGERTI:
    “OLEH-OLEH” YANG DIBAWA HABIB UMAR BIN HAFID WAKTU ITU IALAH SURAT YANG DITANDA-TANGANI OLEH SELURUH HABAIB HADRAMUT,YANG KURANG LEBIH ISINYA ADALAH MENGAJAK PARA KETURUNAN RASUL SAW DALAM HAL INI PARA HABAIB DAN KELUARGANYA (AHLULBAIT) UNTUK MENGIKUTI JEJAK PARA ORANG TUA KITA YANG TIDAK TERPENGARUH OLEH ALIRAN-ALIRAN YANG AKHIR-AKHIR INI SUDAH SANGAT BANYAK BERKEMBANG.TEMASUK SYIAH JA’FARIAH.

    KALAU KITA CERMATI, KATA-KATA ” MENGIKUTI JEJAK PARA ORANG TUA KITA YANG TIDAK TERPENGARUH OLEH ALIRAN-ALIRAN YANG AKHIR-AKHIR INI BERKEMBANG”
    TENTU ADA MAKSUD NYA KAN?????
    COBA DEH KW TELUSURI,
    SEJAK KAPAN KELUARGA ANTUM BERALIRAN SYIAH? ANA RASA SANGAT TIDAK MUNGKIN,KALAU DATUK-DATUK ANTUM ITU ORANG SYIAH!!!!! INSYA 4JJI KATA-KATA ANA YANG TERAKHIR INI ADALAH BETUL……

    JADI AL AFU QIR,KL JAWABAN ANA AGAK KERAS,KARENA KALAU LIHAT JAWABAN-JAWABAN NT YANG ADA DIATAS ,ANA UDH BISA PASTIKAN NT ADALAH ORANG YANG KERAS KEPALA,YANG TIDAK BISA DI AJAK BERDIALOG,
    NT SELALU BERANGGAPAN ORANG LAIN ITU TIDAK BERILMU,MAKANYA NT BISA SEENAKNYA AJA MEMUTAR BALIKKAN FAKTA,(DAN ITU MEMANG KEBIASAAN “ALIRAN NT”

    SOAL PERTANYAAN NT SILAKAN BUKA SITUSNYA ALBAYINAT.NET, AJA DEH

    MALAS ANA KOMENTARIN OMONGAN-OMONGAN NT.
    WASSALAM

  271. Dewo said

    Ass,
    Saudara2ku bagi yang merasa dirinya beragama Islam sejati mohon dibaca forum berikut ini http://mengenal-islam.forumphp3.com/ dalam forum tersebut agama kita telah dihina maka sebaiknya kita memberikan penjelasan yang baik dalam forum tersebut dan tentunya tidak dengan emosi ya :)
    Wass.

  272. eko said

    aku tidak percaya dengan lukisan itu.. itu fitnah…!!!
    ngak ada gambar muka apalagi itu foto nabi besar. itu foto baru yang di edit,,,!! dengan teknologi apa sih yang ngak bisa,,???
    terkutuklah kamu yang membuat situs/foto ini…!!!

  273. KiyAi SabLeNg said

    he…he…he.kalian tu lucu juga ya,aq capek ngliat coment kalian dari ujung hingga akhir yng gak da juntrung nya.kalimat tauhid kalian sama kan????gitu aja kok repot…mending memper baiki ibadah kita,da bener pa blm?baqir,bennyamin den jaka,@balada mending nglakuin hal yng bermaat,jngn sprti anak kecil gitu.pa kalian gak malu di liat agama laen?capek dech…….

  274. Andi Soraya Z said

    aku gak pernah percaya klo memang itu lukisan NABI MUHAMMAD SAW waktu maasih muda , karna setahu saya di dunia ini gak ada yg TAHU gimana wajah NABI MUHAMMAD kecuali ALLAH, MALAIKAT , dan NABI NABI lainnya .

  275. abdullah said

    mashya ALLAH.. subahanallah.. semoga yg batil akan musnah dgn izin ALLAH

    wassalam,
    mu’min haqiqi

  276. hadi hasny said

    GIR
    ANA KETINGGALAN SATU HAL UNTUK JAWAB PERTANYAAN NT

    NT TANYAKAN:
    Saya mau tanya sama anda….Liur (maaf) anjing itu hukumnya apa..? trs jika ada (maaf) anjing minum di bejana sisa airnya hukumnya apa ? tlg dijawab..

    ANA JAWAB:
    DIMANA-MANA DAN HAMPIR SELURUH MUSLIM TAU JAWABANNYA KALAU LIUR ANJING ITU HARAM,DAN KALAU ANJING ITU MINUM AIR DIBEJANA,SISA AIRNYA JELAS HARAM,KARENA JELAS-JELAS BEJANA TERSEBUT KURANG DARI 2 KULA,LAIN CERITA KALAU ANJING TSBT MINUM AIR DI KOLAM RENANG (UKURAN NORMAL),AIR KOLAM ITU MASIH SAH U WUDHU.

    ITU JAWABAN ANA QIR

    ANA MAU NASIH KOMENTAR SEDIKIT U NT QIR,DARI OMONGAN NT YANG BUNYINYA:
    1.Apa lagi Orang di jaman sekarang ini sambungan dengan nasab rasul aja masih perlu dipertanyakan. sudah merasa dirinya lebih utama dengan mu’min yang lain, menamakan dirinya HABAIB DLL.
    2.Habib..????? saya tidak peduli dengan hal itu, dimata saya Habib itu ya Rasulullah karena Beliau sebenar-benarnya HABIBULLAH..! yang saya tau “inna akromakum indallahi atqokum” BUKAN ” inna akromakum indallahi JADDUKUM..”, itu prinsip yang dipegang SADDAH..! lagian yang ngasi gelar bukan para Saddah sendiri, tapi atas daras kecintaan non Sadah pada Rasul jadi wajar jika mereka mengunggkapkan kepada keturunannaya, itu khan hak mereka kok…lagian bagi saya, ortu saya dan saudara2 saya ga ada untungnya dipanggil Habib tuh dan TIDAK BUTUH panggilan itu..biasa aja lageeeee…

    JAWABAN ANA

    KALAU BOLEH SAYA SAMPAIKAN DISINI MEMANG ENTE ORANG TIDAK PANTAS MEMAKAI GELAR TERSEBUT,SEKARANG ANA BALIK TANYA KE NT BAQIR,APA USTAD NT ITU,YANG ADA DI BANGIL MAU MEMAKAI GELAR “BIN SYEH ABUBAKAR”?????????
    JAWABANNYA ADALAH “TIDAK MAU”,
    YA BAQIR NT TDK USAH MANGKIR,KARENA ANA SUDAH PERNAH KETEMU BELIAU,DAN JAWABAN BELIAU ADALAH “KARENA ADA NAMA “ABUBAKAR” DISANA” KENAPA BEGITU,KARENA KALIAN BENCI DENGAN NAMA “ABUBAKAR” BUKAN??????

    DAN SATU HAL,KITORANG AHLUL BAIT TIDAK PERNAH MEMINTA GELAR TERSEBUT,(SAYYID,SYARIF,SYARIFAH)
    TAPI JELAS UNTUK KEABSAHAN NASAB KITORANG SELALU TERJAGA WALAUPUN TIDAK MELALUI RABITHAH (KAU TAU RABITHAH ALAWIYYIN KAN?)DAN KARENA ITU KITA ORANG AHLUL BAIT HARUS MENJAGANYA DAN JUGA MENERUSKAN PERJUANGAN BELIAU NABI MUHAMMAD SAW

  277. hani said

    @ bagir

    Bagir….bagir….
    buruan minta maaf donk…

  278. hadi hasny said

    BUAT DENZAKA SYIAH

    TERIMA KASIH ANDA SUDAH MERUBAH NAMA ANDA.
    TERIMA KASIH JUGA KALAU PASUKAN KAMI ANDA SAMPAIKAN SEBAGAI PASUKAN KEBANGGAAN RAKYAT INDONESIA,
    TAPI KALAU SOAL KEDALAMAN MENTAL SAYA,SAYA RASA ANDA TIDAK BISA MENILAI,HANYA KARENA SEBUAH TULISAN SAYA UNTUK ANDA.DAN SAYA RASA JUGA,SANGAT TIDAK PAS HUBUNGANNYA, ANTARA SITUS INI,”IMAN” YANG ANDA ANUT SEKARANG DENGAN NAMA ANDA YANG LALU,JADI SARAN SAYA ANDA PAKAI NAMA YANG LAIN SAJA MAS,
    WALAUPUN SAYA MENGERTI,ORANG INDONESIA ITU,SANGAT SUKA SEKALI DENGAN NAMA-NAMA PLESETAN,ATAUPUN MEMAKAI NAMA-NAMA PRODUK/NAMA PERSONAL YANG SUDAH DIKENAL LUAS OLEH MASY.

  279. Wajah yang mirip dengan foto diatas banyak koq seliweran di Kampung Arab di daerah saya, Palembang.

    Saya malah berfikir, kemana anak yang ada di foto tersebut, apa dia malah jadi orang kristen ?? di baptis sama si Lehnert.

    Dan kita yang memujanya, malah tidak berkah. Karena tidak akan ada 1 malaikat yang mau masuk ke rumah seorang manusia, bila di rumahnya ada patung hewan atau foto manusia.

    Salam,

  280. TO BAQIR ASS

    YIEK BAQIR YANG SAYA HORMATI
    APA YANG NT BILANG:
    Ud tau hasil pertemuan Ustadz Umar Hafidz (hadramaut) dengan Ustadz Muhammad BSA, Hasan Dalil Al Idrus dan beberapa Habaib (sunni & syiah) lainnya di Jakarta termasuk ketua Rabitah..? Punya videonya khan..?? jangan Cuma denger slentingan trs nulis2 kaya bayyinat nyimplungan. Lihat videonya lg klo ud, ato mgkn jg nt hadir disitu? siapa yg dikritik dan dinasehatin oleh beliau karena suka nyesatin syiah dan sgt2 disayangkan perbuatannya yang ga mencerminkan sikap datuk2nya sdri..siapa coba..? ud tau khan..?

    SAYA JAWAB:
    ANA MEMANG TIDAK HADIR DALAM ACARA TERSEBUT,TAPI INSYA 4JJI ANA PUNYA VIDEONYA,ANA HARAP NT TDK MEMUTARBALIKKAN FAKTA,KARENA DI SITU TIDAK ADA YANG SALING MENASEHATI TAPI YANG ADA DISITU ADALAH::::::

    DARI GOLONGAN NT ORANG (+- 10 ORANG,YG ANA LIHAT)DATENG BERTEMU DENGAN HABIB UMAR BIN HAFID,SALAH SATU DR NT ORANG (YG ANA TIDAK TAHU NAMANYA) BERTANYA YANG KURANG LEBIHNYA SEPERTI INI” YA HABIB UMAR,ANA SYIAH DAN ANA JA’FARIYAH,APAKAH KAMI KAFIR” JAWABAN DARI HABIB UMAR BIN HAFID TEGAS DAN PASTI YAITU “TIDAK”,TAPI INGAT BOS ADA KATA-KATA LANJUTANNYA YAITU ” TAPI BAGI ORANG YANG MENGHINA PARA SAHABAT RASUL SAW ADALAH KUFUR” ITUPUN DIJAWAB DENGAN TEGAS DAN PASTI.
    SETELAH ITU ORANG YG BERTANYA TADI LANGSUNG DIAM.
    ==================================================================

    Lalu bagaimana dengan kalian orang2 yang selalu menghina para pengikut keturunan Rasull?? pilih mana, sahabat atau keluarga, sungguh sangat istimewa jika seseorang menjadi sahabatnya Rasul, tapi lebih istimewa lagi jika dijadikan saudara,

    ==================================================================

    BAQIR
    ANA RASA,NT JUGA TAU “OLEH-OLEH” APA YANG DIBAWA OLEH HABIB UMAR BIN HAFID WAKTU ITU KAN????????

    UNTUK YANG LAIN SUPAYA MENGERTI:
    “OLEH-OLEH” YANG DIBAWA HABIB UMAR BIN HAFID WAKTU ITU IALAH SURAT YANG DITANDA-TANGANI OLEH SELURUH HABAIB HADRAMUT,YANG KURANG LEBIH ISINYA ADALAH MENGAJAK PARA KETURUNAN RASUL SAW DALAM HAL INI PARA HABAIB DAN KELUARGANYA (AHLULBAIT) UNTUK MENGIKUTI JEJAK PARA ORANG TUA KITA YANG TIDAK TERPENGARUH OLEH ALIRAN-ALIRAN YANG AKHIR-AKHIR INI SUDAH SANGAT BANYAK BERKEMBANG.TEMASUK SYIAH JA’FARIAH.

    =================================================================
    ikuti jejak orang2 tua terdahulu yang bagaimana maksud nt? yang mengadakan hukum warisan untuk kakek? menyalahi aturan alquran, seperti yang dilakukan oleh UMAR BIN KHATAB? itukah yang kamu maksud? Surat yang ditanda tangani oleh pihak yang nt sebutin tadi itu dari golongan kalian saja, kalo dari ana pribadi, ngapain? NT SURUH ANA TUNDUK SAMA KAUM FEODAL YANG HAUS KEKUASAAN DAN MENYINGKIRKAN HUKUM2 AL-QURAN? Sampai matipun Ane G Sudi
    ==================================================================
    KALAU KITA CERMATI, KATA-KATA ” MENGIKUTI JEJAK PARA ORANG TUA KITA YANG TIDAK TERPENGARUH OLEH ALIRAN-ALIRAN YANG AKHIR-AKHIR INI BERKEMBANG”
    TENTU ADA MAKSUD NYA KAN?????
    COBA DEH KW TELUSURI,
    SEJAK KAPAN KELUARGA ANTUM BERALIRAN SYIAH? ANA RASA SANGAT TIDAK MUNGKIN,KALAU DATUK-DATUK ANTUM ITU ORANG SYIAH!!!!! INSYA 4JJI KATA-KATA ANA YANG TERAKHIR INI ADALAH BETUL……

    JADI AL AFU QIR,KL JAWABAN ANA AGAK KERAS,KARENA KALAU LIHAT JAWABAN-JAWABAN NT YANG ADA DIATAS ,ANA UDH BISA PASTIKAN NT ADALAH ORANG YANG KERAS KEPALA,YANG TIDAK BISA DI AJAK BERDIALOG,
    NT SELALU BERANGGAPAN ORANG LAIN ITU TIDAK BERILMU,MAKANYA NT BISA SEENAKNYA AJA MEMUTAR BALIKKAN FAKTA,(DAN ITU MEMANG KEBIASAAN “ALIRAN NT”

    SOAL PERTANYAAN NT SILAKAN BUKA SITUSNYA ALBAYINAT.NET, AJA DEH

    MALAS ANA KOMENTARIN OMONGAN-OMONGAN NT.
    WASSALAM

  281. Daurulank said

    To BALADA.

    JAWABAN SAYA:
    ANDA SALAH MAS BAQIR,SAYA TIDAK MENEMUKAN DALIL- DALIL YANG ANDA SEBUTKAN DI ATAS,DI ALIRAN SUNNI,
    YANG SAYA MAU TANYAKAN ANDA DAPAT DALIL ITU DARI MANA?,KARENA KITAB KITAB YANG ANDA SEBUTKAN DIATAS SEKARANG ADA DITANGAN SAYA,DAN KITAB INI TIDAK MENYEBUTKAN SEPERTI YG ANDA KATAKAN DIATAS.

    Jawab : Anda jangan berbohong mas, dosa. Wong tinggal klik-klik aja koq, memang faktanya ada. Kitab apa yang ada ditangan anda mas? Mungkin beda kali ya mas, kitab yang ada dirumah anda dengan kitab-kitab yang tersimpan diperpustakaan-2 diseluruh dunia? :) Masalahnya hanya satu mas, anda bisa bahasa ARAB atau tidak yah? Mengaku 9 tahun menjadi pengikut Syi’ah, koq anehnya sama sekali tidak mengerti apa-apa tentang fiqih Syi’ah? Padahal fiqih tentang Jima’ adalah masalah yang sangat penting bagi yang sudah berkeluarga. Jika anda memang bisa bahasa Arab anda tinggal buka Tahrir Wasilah atau yang lebih ringan Zubdatul Ahkam, tinggal anda buka Bab Jima’. Kenapa anda bisanya hanya tanya kepada teman-teman anda itu? Untuk orang yang beristri dua seperti anda koq sama sekali tidak mengetahui fiqih masalah Jima’? Aneh…

    MAKSUD SAYA ADALAH:

    SETELAH BAGINDA RASUL SAW DIANGKAT MENJADI “NABI AGUNG” DI MUKA BUMI,BELIAU MEMPUNYAI SAHABAT-SAHABAT,NAH, NABI SAW MENGANGKAT SAHABAT-SAHABAT TERSEBUT ATAS IJIN & PETUNJUK DARI ALLAH SWT,BERARTI TIDAK MUNGKIN NABI SAW MELAKUKAN KESALAHAN,
    KALAU DI SYIAH,MENCACI MAKI PARA SAHABAT TERUTAMA PARA KHALIFAH SELAIN ALI RA,BERARTI LOGIKANYA NABI SAW MELAKUKAN KESALAHAN KAN??????
    PADAHAL TIDAK MUNGKIN NABI SAW SALAH DALAM MEMILIH SAHABAT,KARENA BELIAU (NABI SAW) PASTI DAPAT PETUNJUK DARI 4JJI SWT?????
    YANG SAYA TANYAKAN KENAPA SYIAH SELALU MENJELEKKKAN,MENCACI MAKI PARA SAHABAT?????????

    Jawab : Mas Balada ini benar-benar aneh yah. Anda tahu tidak definisi sahabat menurut Ahlu Sunnah? Jika anda belum tahu lebih baik anda pelajari dulu dech, baru anda komentar. Definisi sahabat menurut Ahlu Sunnah sangat jauh mas dengan yang telah anda katakan. Itu bukan definisi sahabat menurut mazhab Ahlu Sunnah, tetapi menurut isi kepala anda. Yang konsekuen dong mas jika bermazhab.
    Kitab sejarah mana yang menyatakan bahwa Nabi telah mengangkat/membaiat orang untuk menjadi sahabat beliau, berarti yang tidak diangkat bukan sahabat dong?
    Bukankah menurut definisi Ahlu Sunnah “orang yang hidup sezaman, pernah melihat, pernah berbicara dengan Nabi meskipun hanya sesaat, dan mereka Islam, maka mereka adalah SAHABAT Nabi”. Makanya baca mas kitab Shahih Bukhari, disitu dijelaskan tentang definisi sahabat.
    Bagaimana cara beliau mengangkat/membaiatnya ya mas, jika sahabat Nabi yang jumlahnya Ratusan Ribu itu tersebar diseluruh Jazirah Arab? :)
    Diayat apa mas, Allah SWT memberi izin dan petunjuk kepada Nabi, bahwa si-fulan dan fulan yang jumlahnya lebih dari 124.000 sahabat, telah di-izinkan Allah dan layak menjadi sahabat Nabi?
    Yang saya temukan justeru ayat yang bertentangan dengan pendapat anda.

    “Di antara orang-orang disekelilingmu itu, ada orang-orang yang MUNAFIQ; dan (juga) di antara penduduk MADINAH. Mereka KETERLALUAN dalam KEMUNAFIKAN-nya. Kamu (Muhammad) tidak mengetahui mereka, Kami yang mengetahui mereka. Nanti mereka akan Kami siksa dua kali, mereka akan dikembalikan kepada azab yang besar” (QS 9, ayat 101).
    Mas Balada pasti fahamlah definisi dan sifat-sifat orang MUNAFIQ, apalagi yang KETERLALUAN DALAM KEMUNAFIKAN-nya, anda PASTI lebih mengerti-lah.

    “Dan diantara mereka ada orang yang mendengarkan perkataanmu sehingga apabila mereka keluar dari sisimu, mereka berkata kepada orang yang telah diberi ilmu pengetahuan; “Apakah yang telah dikatakannya (Muhammad) tadi?” Mereka itulah yang dikunci hati mereka oleh Allah, dan mereka mengikuti hawa nafsu mereka” (QS 47, ayat 16)
    Jadi ada juga lho mas, diantara mereka yang mengikuti hawa nafsu.

    Masih banyak lagi mas ayat-ayat yang bertentangan dengan pendapat anda tentang sahabat itu. Dan mudah-mudahan ayat-ayat ini ada didalam Al Qur’an yang tersimpan dirumah anda.
    Jika anda ingin menyalahkan Syi’ah karena telah mengkritik sahabat, jangan lupa anda salahkan juga ayat 101 yang terdapat di QS 9, itu ya mas. Itu jika anda berani lho :)

  282. TTTTTT said

    Buat Bagir…
    Koq udah ga ada omongnya…?
    kalah ya…?
    atao pusing…?
    ato…biasanya lagi sakit ya?

  283. assalam said

    Manusia itu terdiri dari tanah yang diberi rupa dan ruh yang ditiupkan ke dalamnya. Jika manusia dikendalikan unsur tanahnya maka nafsu dan kehendak tanah akan menguasai dan mengkaburkan sifat-sifat yang melekat pada ruh. maka biarkan ruh yang menguasai tanah agar kita benar-benar manusia yang disebut paling mulia. jangan fokus pada unsur materinya (tanah), karena itu berhala dan akan menghalangi kita untuk ma’rifatullah (mengenal Allah). Harusnya kita bisa bersaksi (syahadat)dengan mempertemukan ruh dengan sumber seluruh ruh (Allah). itulah kesaksian yang benar dan bukan dusta. Maka barulah shalat itu menjadi mi’rajnya kaum muslimin dan mencegah perbuatan keji dan mungkar.

  284. Bala said

    Buat Daurulank………

  285. Balada said

    Buat Daurulank……

    Mas saya tidak pernah sekalipun di koment saya yang menyampaikan kalau Nabi SAW membai’at para sahabat,tapi secara logika saya,sahabat Rasul adalah hanya orang2 yang dekat dengan RAsul,
    dan soal dalil2 dari kitab yang disebutkan oleh mas baqir kepada saya memang berbeda dengan dalil dari kitab2 yang ditunjukkan kepada saya oleh habib husen bin alwi asseggaf,pasuruan……
    Dan saya sampaikan kepada sampean mas,kalau saya memang orang bodoh dalam ilmu agama,dan saya tidak bisa bahasa arab,saya tidak belajar tafsir ataupun fiqih,makanya saya mau bertanya,saya tanya ke kawan2 yg tentunya lebih mengerti.
    Dan itulah jawaban mereka,tolong diingat mas,yang saya tanyakan bukan ke satu orang,tapi 3 orang,jadi kemungkinan salah amatlah kecil sekali.
    Diatas anda sampaikan bahwa saya orang aneh,orang yg beristri 2,tapi tidak mengetahui fiqih ttg jima,
    Jangankan saya mas,yg sdh hampir 9 tahun ikut,yg lebih lama dr saya saja masih ada yang belum mengerti,apalagi yang baru2.
    sekian terima kasih

  286. tiwi said

    buat bagir
    bagir dimana yak…,ko nomer ma emailnya ga aktif……………….?
    zzzz

  287. atikah said

    aku percaya dan setuju ma baqir….
    dan aku juga percaya bahwa gambar itu benar…
    jika anda sunni,jangan mencemoh..karena akhlak mesti kita kedepankan!!!
    dalam al qur’an jelas kan??
    jika beda pendapat,mari kita diskusi baik2..

    semoga “beliau” berkenan memberi syafaat,

  288. BOBYDAMARA said

    LETYNO………………………………………………………………………………..
    ELO PASTI ORANG KAFIR…………………………………………………………………..
    BUKAN ISLAM……………………………………………………………………………
    JANGAN2 ELO ITU ORANG KRISTEN YANG JADI SPIONASE BUAT KITA ORANG2 MUSLIM……………………..
    MUDAH2AN ELO CEPET MATI…………………………………………………………………
    CEPET MASUK NERAKA JAHANAM………………………………………………………………
    MAMPUS AJA LUH LETYNO…………………………………………………………………..

  289. BOBYDAMARA said

    Ass.Wr.Wb
    Kepada seluruh umat muslim dimana pun berada………………………………………….
    saya hanya akan menyampaiakan sedikit tulisan ntuk kalian semua…………………………

    Tulisan ringkas ini merupakan sedikit dari kesesatan dan kejahatan agama Syiah. Ketahuilah wahai saudaraku, risalah agama Islam sampai kepada kita melalui perantara para sahabat Rasulullah shallallahualaihi wasallam. Para sahabatlah yang mendampingi dan berjuang dengan mengorbankan segala harta dan jiwa mereka membantu Rasulullah shallallahualaihi wasallam dalam menyebarkan dakwah Islam dan menegakkan kalimat tauhid Laa ilaaha illallah. Para sahabat lah yang telah membenarkan risalah yang dibawakan oleh Rasulullah shallallahualaihi wasallam ketika kaum kafir dan musyrik mendustakannya. Allah Azza wa Jalla telah memuji para sahabat di dalam kitab-Nya yang mulia Al-Quranul Karim. Dan Rasulullah shallallahualaihi wasallam juga telah memuji para sahabatnya di dalam hadits-hadits beliau. Setelah Rasulullah shallallahualaihi wasallam wafat, para sahabat lah yang meneruskan risalah keislaman ini, mereka menyebar ke seluruh dunia dalam rangka mengajak umat manusia kepada Islam. Dan sekarang, para anak cucu Majusi telah lancang mencela, melaknat, dan mengkafirkan para sahabat. Secara tidak langsung para anak cucu majusi telah mengkafirkan seluruh kaum muslimin karena islam yang kita anut ini sampai kepada kita melalui dakwah para sahabat yang notabene telah dikafirkan oleh agama Syiah!

    Oleh karena itu wahai saudaraku, janganlah kita tertipu oleh slogan-slogan kosong agama Syiah yang ingin membentuk opini.Kesatuan antara Sunni dan Syiah?. Slogan tersebut adalah slogan kosong yang lahir dari kelicikan para anak cucu majusi tersebut. Ketika mereka minoritas di suatu negara, mereka berusaha mengambil hati kaum muslimin di negara tersebut dengan menampakkan topeng mereka dan menyembunyikan borok mereka di balik itu, sehingga seolah-olah yang terlihat adalah hal-hal yang baik. Tidaklah heran, karena salah satu aqidah mereka adalah taqiyyah, yaitu menampakkan sesuatu yang bertentangan dengan apa-apa yang mereka sembunyikan di hati mereka. Ya, sama persis dengan aqidahnya orang-orang munafik! Jika slogan Kesatuan antara Sunni dan Syiah berhasil mereka bentuk, maka mereka para anak cucu majusi tersebut akan semakin leluasa menancapkan kuku-kuku kesesatan mereka kepada kaum muslimin. Waspadalah saudaraku, waspadalah! jagalah aqidah kita dan aqidah keluarga-keluarga kita dari cengkeraman aqidah sesat agama Syiah! Janganlah kita lengah walau sekejap! marilah kita bahu membahu sesuai dengan kemampuan kita, menjelaskan kepada ummat tentang bahaya Syiah.
    wassalam

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 60 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: